Stardew Valley Mod Apk New Version Unlimited Money

Suka permainan bercocok tanam ala Harvest Moon di Playstation? Stardew Valley Mod kini sudah hadir untuk para pengguna Android yang menyukai game simulasi bertani dan beternak. Versi modifikasi ini bisa kamu mainkan secara gratis.

Stardew Valley Mod Apk merupakan sebuah permainan versi modifikasi yang bisa kamu mainkan di HP Android. Secara gameplay maupun fitur-fiturnya sama seperti versi original.

Hingga artikel ini kami tulis, permainan simulasi ini sudah terjual hingga 1 juta copy di Google Play Store. Itu artinya, permainan simulasi ini merupakan salah satu game premium atau berbayar yang populer di Android.

Mengenal Permainan Stardew Valley Lebih Dekat

Ketahui Game Stardew Valley Mod Sebelum Bermain

Permainan simulasi ini pertama kali rilis pada tanggal 26 Februari tahun 2016. Stardew Valley hadir untuk Android, iOS, Nintendo Switch, Playstation hingga Xbox.

Dari pertama kali rilis, permainan tersebut langsung menjadi fenomena yang hangat menjadi perbincangan di kalangan pecinta game. Hal tersebut karena gameplay dari permainan ini sangat unik meskipun sudah banyak game yang serupa.

Baru satu minggu rilis saja, Stardew Valley sudah berhasil terjual 400.000 copy di semua platform. Angka yang sangat fantastis untuk sebuah permainan yang baru pertama kali rilis.

Secara sederhana, Stardew Valley merupakan permainan simulasi yang terinspirasi dari Harvest Moon dan Rune Factory. Dua game tersebut menjadi mekanisme dasar yang membentuk gameplay dari permainan ini.

Salah satu alasan kenapa permainan simulasi ini banyak yang menyukai yaitu ada banyak sekali rahasia dan nilai tambah yang tidak dimiliki oleh Harvest Moon maupun Rune Factory.

Baca Juga: FF max Download Apk Latest Version for Android

Grafik Permainan Stardew Valley

Stardew Valley Mod Memiliki Grafik yang Menarik

Secara grafik, permainan dengan genre simulasi ini yaitu berjenis dua dimensi. Meskipun berbeda dengan grafik Harvest Moon maupun Rune Factory, namun secara gameplay tidak kalah menarik dari dua judul permainan raksasa tersebut.

Permainannya menyajikan sprite 2D yang terlihat sederhana, unik, dan dunianya juga terasa begitu hidup sehingga tidak membosankan. Karakter yang ada pada permainan juga tergolong banyak sehingga dunianya tidak terasa sepi.

Grafik lingkungan pada permainan Stardew Valley Mod Indonesia maupun versi original terlihat begitu menawan. Tepian sungai, burung-burung yang berkicau, hingga penduduk kota yang berlalu-lalang membuat permainan terasa lebih mengasyikan.

Perubahan lingkungan pada permainan sangat terasa, salah satunya pada saat perubahan waktu dari siang menuju malam. Pada saat lingkungan sudah terasa gelap, kamu perlu membawa obor untuk penerangan.

Musim silih berganti sesuai waktu dalam permainan. Contohnya pada musim gugur, cuaca akan terasa berangin dan daun-daun akan mulai berjatuhan mengotori jalanan. Perubahan-perubahan ini membuat permainan tersebut disukai.

Grafik 2 dimensi dari permainan tanpa scaling, sehingga ketika kamu memainkannya di HP dengan resolusi tinggi, maka kualitas permainan pun menjadi lebih baik. Sistem permainan bisa mengatur otomatis lebar pemandangan permainan.

Baca Juga: Soul Knight Mod Apk Unlocked All Terbaru

Alur Cerita

Alur Cerita Game Stardew Valley Mod

Cerita awal permainan simulasi ini tergolong sederhana. Singkatnya, berkebun dan beternak merupakan pelarian dari karakter utama ketika bosan dari aktivitas dunia kerja di kota besar.

Kebosanan karakter utama sebagai pegawai kantor menjadi awal cerita dari Stardew Valley. Dia kemudian pergi ke sebuah kota kecil bernama Pelican Town untuk mencari hidup baru, dan mendapatkan warisan ladang dari sang kakek yang sudah lama meninggal.

Ceritanya tidak jauh berbeda dari Harvest Moon, di sini kamu akan harus mengolah ladang warisan untuk menanam berbagai jenis tanaman. Selain itu, kamu juga bisa beternak beberapa jenis hewan.

Karakter utama yang kamu mainkan kini menjadi seorang petani dan peternak di sebuah kota kecil. Di sini kamu harus mengubah petani kecil ini menjadi petani besar yang sukses dan kaya raya.

Untuk mendapatkan banyak uang, kamu harus beternak, memancing ikan, bercocok tanam dan menambang.

Ribuan Item Unik di Stardew  Valley

Ada banyak sekali jumlah item pada permainan Stardew Valley Mod Android maupun versi original dari game tersebut. Permainan yang menyajikan simulasi pertanian dan juga peternakan ini punya ribuan item yang bisa kamu gunakan dalam permainan.

Ada puluhan jenis sayur, buah, bunga dan juga pohon yang tersebar di berbagai lokasi. Ada beberapa hewan yang bisa kamu temukan dan juga kamu pelihara, mulai dari ayam, sapi, bebek, kelinci, hingga babi.

Variasi sayuran pada permainan ini sama seperti Harvest Moon. Kamu bisa menemukan variasi-variasi tanaman baru yang bisa kamu tanam di setiap musim. Artinya, sayuran dan buah-buahan yang bisa kamu tanam berbeda-beda pada setiap musimnya.

Kamu bisa menanam tanaman dari bibit yang bisa kamu beli di toko. Selain itu, pada permainan ini juga terdapat fitur artisan dalam jumlah yang tergolong banyak sekali.

Produk artisan yang kami maksud di antaranya adalah bahan mentah seperti mayones yang bisa kamu buat dari telur dan keju yang bisa kamu buat dari susu. Selain itu kamu juga bisa membuat kain, selai, dan masih banyak lainnya.

Fitur Crafting

Salah satu fitur di sini yang tidak bisa kamu temukan di Harvest Moon yaitu crafting. Fitur crafting membuat permainan Stardew Valley ini sempurna untuk genre simulasi bertani.

Fitur crafting pada permainan Stardew Valley XNB Mods Android maupun versi original, memiliki sistem crafting yang jempolan. Kamu bisa membuat banyak jenis peralatan yang bisa membantu mendukung produktivitas sehari-hari.

Beberapa contoh crafting yang bisa kamu buat di antaranya seperti orang-orangan sawah untuk mengusir burung, sprinkler sebagai alat penyiram tanaman, pupuk, dan lain-lain.

Fitur crafting tidak hanya bisa kamu gunakan untuk membuat alat-alat penunjang produktivitas bekerja saja. Selain itu, fitur crafting ini bisa juga kamu gunakan untuk membuat barang-barang sebagai dekorasi ruangan atau rumah.

Crafting untuk dekorasi di antaranya seperti pagar, bebatuan, lampu dan berbagai benda-benda untuk mempercantik ladang. Kamu juga bisa memasang wallpaper, lukisan hingga furniture melalui fitur crafting ini.

Sistem Pertarungan

Karena terinspirasi dari Rune Factory, permainan Stardew Valley ini juga menghadirkan sistem bertarung yang cukup menegangkan. Kamu bisa melawan monster-monster yang ada di dalam tambang.

Sistem pertarungannya sangat sederhana sehingga tidak memerlukan mekanik yang tinggi saat melawan monster. Gameplay pertarungannya sedikit mirip dengan game Alundra.

Variasi di dalam permainan ini sangat masid sekali. Selain itu, variasi yang dihadirkan oleh pengembang permainan membuat permainan menjadi lebih bervariasi.

Stardew Valley merupakan game santai. Itulah kenapa, sistem pertarungan pada permainan ini juga tidak terlalu sulit dan tidak memerlukan mekanik yang rumit untuk bisa menyelesaikan setiap rintangan di dalam tambang.

Quest atau Misi Permainan

Meskipun santai dan sederhana, namun permainan yang satu ini tidak monoton, lho. Ada banyak quest atau misi yang harus kamu kerjakan.

Quest yang harus kamu selesaikan juga tergolong bervariasi. Durasi waktu untuk menyelesaikannya juga tergolong berbeda-beda tergantung dari tingkat quest yang kamu mainkan.

Beberapa quest yang harus kamu selesaikan bahkan membutuhkan perjuangan yang cukup berat. Semakin banyak quest yang kamu selesaikan, maka semakin banyak juga reward yang bisa kamu dapatkan.

Salah satu contoh quest yang paling populer di sini yaitu bernama Community Center. Quest tersebut merupakan salah satu misi yang panjang. Kamu harus memenuhi semua quest atau bisa juga mendaftar sebagai anggota premium di Joga Mart.

Jika kamu memiliki fasilitas premium, semua quest bisa selesai secara otomatis menggunakan uang yang kamu miliki.   

Kekuatan Uang di Game Stardew Valley

Pada permainan ini, kekuatan uang tidak hanya untuk menyelesaikan quest tertentu saja. Fungsi uang pada permainan simulasi seperti ini sangat banyak sekali.

Kamu tidak boleh malas mengumpulkan uang karena uang bisa kamu gunakan untuk membeli banyak item penting. Contohnya yaitu untuk membeli bibit tanaman, hewan ternak, upgrade rumah dan masih banyak lainnya.

Ada banyak toko yang menjual produk atau jasa yang fungsinya untuk membantu produktivitas kamu dalam bekerja. Contohnya seperti sebuah tempat untuk upgrade peralatan bertani maupun beternak.

Kamu bahkan bisa menggunakan uang untuk membeli barang-barang tambang. Dengan begitu, kamu tidak perlu sering-sering menambang untuk mendapatkan alat pelengkap upgrade peralatan.

Sistem Leveling

Permainan bercocok tanam yang satu ini juga memiliki sistem level up. Namun jangan khawatir, karena sistem leveling pada permainan simulasi ini tidak terlalu rumit. Sistem level permainan tergolong sangat sederhana.

Kamu juga bisa memilih spesialisasi skill sesuai dengan gaya bermain kamu. Contohnya seperti memilih skill untuk membantu proses panen agar lebih cepat, atau skill meningkatkan harga jual produk artisan yang kamu buat.

Sistem leveling akan membantu kamu dalam mendapatkan uang. Selain itu juga bisa membantu mempermudah permainan.

Update Terbaru Stardew Valley

Di Android ada jutaan player permainan simulasi tersebut. Sebagai salah satu game besar di dunia, permainan simulasi, Stardew Valley juga menghadirkan sejumlah update untuk mengembangkan permainan menjadi lebih menantang.

Meskipun tidak ada perbedaan yang signifikan, update permainan juga meliputi performa agar pengalaman bermain menjadi lebih nyaman.

Update terakhir untuk versi mobile sudah hadir dari awal tahun 2023. Sedangkan untuk versi PC sudah mendapatkan update terbaru dari tahun 2020 lalu.

Meskipun telat 2 tahun lebih, namun hal tersebut bukanlah menjadi suatu permasalahan besar bagi pengguna mobile. Pasalnya, update versi terbaru ini tidak terlalu signifikan pada gameplay dan juga keseruan bermainnya.

Kelebihan Game Stardew Valley

Ingin tahu kenapa permainan simulasi bercocok tanam ini laris hingga jutaan pengguna di Google Play Store? Berikut ini kami sudah merangkum beberapa kelebihan yang juga menjadi alasan kenapa permainan ini banyak peminatnya.

1. Salah Satu Game Indie Terbaik

Tidak banyak game indie yang bisa mengalahkan kepopuleran permainan buatan dari developer yang punya nama besar. Stardew Valley adalah salah satu yang mampu setara dengan game simulasi dari developer raksasa, seperti Story of Season maupun Harvest Moon.

Fakta menarik dari permainan ini yaitu dibuat oleh satu orang saja, yaitu Eric Barone yang menjadi developer permainan. Proses pembuatannya bahkan hingga mencapai 5 tahun dari tahun 2011, hingga waktu perilisan tahun 2016.

Selain Harvest Moon dan Rune Factory, pengembang juga terinspirasi dari permainan lain seperti Animal Crossing dan Minecraft.

2. Storyline Sederhana namun Tidak Terduga

Kamu tidak hanya bermain menjadi karakter yang bosan dengan aktivitas perkantoran, lalu pindah ke pedesaan saja. Storyline dari permainan ini tidak hanya sebatas itu, bahkan seiring dengan berjalannya waktu, ceritanya menjadi lebih seru.

Seperti pada permainan modern pada umumnya, cerita pada permainan video game menjadi nilai tambah yang membuat keseruan dalam memainkannya. Stardew Valley juga merupakan permainan yang memperhatikan alur ceritanya.

Di sini ada banyak rahasia yang harus kamu temukan. Misteri-misteri yang ada di lokasi tertentu juga bisa menambah permainan menjadi lebih seru karena kamu bisa menemukan berbagai item yang tidak terduga.

3. Salah Satu Cozy Game Terbaik

Untuk kamu yang suka dengan jenis permainan yang nyaman atau cozy di HP, Stardew Valley bisa menjadi pilihan yang cocok. Permainan ini tidak hanya menyenangkan, musiknya juga akan membuat kamu merasa nyaman saat memainkannya.

Di sisi lain, grafik pixel atau dua dimensi dari permainan tersebut juga tergolong colorful terutama pada saat perubahan waktu, cuaca hingga musim yang sangat terasa. Kamu di sini bisa menjelajahi hutan, pantai, tambang dan juga perkotaan.

Permainannya sangat cocok sekali untuk kamu yang ingin mengenal bagaimana aktivitas di pedesaan, terutama dalam mengolah ladang. Permainan ini juga tergolong adiktif dan bisa membuat kamu lupa waktu.

4. Banyak Aktivitas Seru

Ada banyak sekali aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Bahkan permainan ini tidak pernah benar-benar berakhir saking banyaknya kegiatan yang bisa kamu lakukan di dalam permainan.

Aktivitas mengurus kebun saja begitu banyak, mulai dari membajak tanah, menanam bibit tanaman, menyiram tanaman hingga memanennya.

Jika kamu bosan di kebun, kamu bisa menjelajahi wilayah Pelican Town yang sangat luas. Di wilayah tersebut ada gua dan pantai yang bisa kamu jelajahi.

5. Permainan yang Melatih Kesabaran

Permainan menuntut kamu untuk terus merawat hewan dan tanaman mulai dari membeli bibit, menanam, menyiram, hingga memanen dengan penuh kesabaran. Masing-masing tanaman juga memiliki waktu panen yang berbeda.

Permainan tersebut mengajarkan kamu untuk melatih kesabaran dan juga konsistensi yang menjadi kunci untuk meraih kesuksesan dalam permainan ini.

Di sisi lain kamu juga harus menyelesaikan setiap quest yang ada pada game agar mendapatkan reward. Kamu bisa memilih aktivitas yang ada pada game secara random sesuai dengan keinginan agar tidak mudah bosan saat memainkannya.

6. Cocok untuk Berbagai Kalangan

Meskipun grafiknya dua dimensi yang sekilas terkesan untuk anak-anak, namun secara gameplay justru permainan ini juga cocok untuk orang dewasa. Kenapa demikian? Karena secara mekanik gameplay, permainan tersebut terbilang kompleks.

Meskipun tergolong game simulasi yang kompleks dengan beribu item yang tersedia, Stardew  Valley adalah game yang mudah untuk dipelajari oleh siapa saja. Di sisi lain juga sudah banyak tutorial yang bisa kamu lihat di internet untuk membantu memainkannya.

Tips dan Trik Memainkan Stardew Valley

Baru pertama kali memainkan Stardew Valley mod terbaru? Kami punya beberapa trik dan tips yang bisa kamu lakukan agar bisa memainkan permainan tersebut menjadi lebih mudah. Berikut adalah tips-tipsnya.

  • Luangkan waktu untuk menonton TV setiap pagi dan malam hari. Tujuannya yaitu untuk melihat program Fortune Teller, yaitu sebuah program ramalan keberuntungan. Dengan ramalan tersebut kamu bisa mengetahui jadwal panen tanaman atau keberuntungan saat menambang.
  • Aktifkan fitur “Always Show Tool Hit Location” pada menu setting di permainan. Fungsinya yaitu mengatur tools yang biasa kamu gunakan agar mudah menggunakannya.
  • Di awal permainan kamu akan kerepotan saat membawa item, karena di awal-awal kamu hanya bisa menyimpan 12 item saja. Untuk mengatasinya, silakan kamu buat chest dengan sistem crafting menggunakan 50 batang kayu.
  • Ketika kamu sedang berjalan di pasir pantai atau jalanan tanah, sempatkan diri untuk mencakul cacing yang muncul. Tujuannya yaitu agar kamu bisa mendapatkan item dari bawah tanah atau pasir tersebut.
  • Pastikan waktu istirahat atau tidur karakter kamu tidak melewati jam 12 malam. Jika lebih dari jam 12, maka keesokan harinya kamu akan terbangun dengan energi yang belum terisi penuh.
  • Jika kamu ingin menambang, bawalah bekal makanan untuk mengisi energi. Dengan begitu kamu bisa menambang banyak bahan-bahan.
  • Jangan lupa untuk selalu upgrade tools yang biasa kamu gunakan di Blacksmith. Tujuannya agar tools kamu bisa membantu mempermudah produktivitas di ladang.
  • Kumpulkan bahan dan uang untuk memperbaiki jembatan menuju Tide Pools. Untuk memperbaikinya kamu hanya perlu mengumpulkan 300 batang kayu saja.

Apa itu Stardew Valley Versi Mod?

Game dengan genre simulasi ini kini sudah hadir dalam versi mod atau modifikasinya juga. Kamu bisa memainkannya secara gratis, hanya saja versi ini tidak bisa kamu dapatkan di Play Store. Namun jangan khawatir, karena kami akan mencantumkan link unduhannya untuk kamu di sini.

Versi modifikasi memiliki fitur, gameplay dan juga grafik yang tidak jauh berbeda dari versi original. Perbedaannya hanya pada penambahan fitur yang bisa kamu gunakan untuk mempermudah permainan.

Pengembang game versi modifikasi ini merupakan pihak ketiga yang menambahkan berbagai fitur yang tidak bisa kamu dapatkan di versi original.

Kelebihan Stardew Valley Versi Mod

Ingin tahu apa saja kelebihan versi modifikasi dibandingkan versi original? Berikut sudah kami rangkum apa saja kelebihan-kelebihan yang bisa kamu rasakan.

1. Tidak Berbayar

Versi mod bisa kamu dapatkan di sini. Link Stardew Valley Mod download akan kami bagikan di sini agar kamu bisa mencobanya. Dengan aplikasi ini, kamu bisa memainkannya tanpa harus top up voucher Google Play Store terlebih dahulu.

2. Update Versi Terbaru

Sama seperti versi original, permainan modifikasi ini juga mendapatkan update terbaru yang mengikuti perkembangan permainan. Versi modifikasi terbaru memiliki banyak fitur menarik yang bisa kamu coba.

3.  Uang Tidak Pernah Habis

Update terbaru untuk permainan ini bisa kamu dapatkan di versi original. Tapi uang tanpa batas hanya bisa kamu dapatkan di versi modifikasinya. Semakin banyak uang yang kamu miliki, maka kamu bisa membeli banyak item yang kamu butuhkan.

Link Download Stardew Valley Mod

Ingin memainkan Stardew Valley versi modifikasi agar uang kamu tidak pernah habis? Berikut link download dan informasi seputar spesifikasi operasi sistem dan ukurannya.

Download Stardew Valley Mod
VersiV 1.5.6.39
Operasi SistemAndroid 4.4 +
Ukuran353.8 Mb

Cara Penginstalan

Untuk menginstal aplikasi modifikasi, kamu harus membuka perizinan pemasangan aplikasi terlebih dahulu. Bagi yang belum pernah melakukannya, berikut langkah-langkahnya.

  • Download aplikasi Stardew Valley modifikasi.
  • Masuk ke menu “Pengaturan”, kemudian pilih “Pengaturan Aplikasi”.
  • Pilih izinkan memasang aplikasi dari sumber yang tidak dikenal, kemudian install aplikasi mod yang kamu download.
  • Buka aplikasi, lalu mainkan.

Stardew Valley mod merupakan permainan versi modifikasi yang punya fitur unlimited money untuk membantu mempermudah permainan. Bagaimana, tertarik untuk memainkannya? Yuk, download sekarang!

Share:

Halo gan, kenalin Ane Danu Adji penulis artikel website profesional, semoga artikelnya bermanfaat untukmu dan jadi amal jariah pemilik web hotelier.id

Leave a Comment