30 Rekomendasi Parfum Pria yang Disukai Wanita

Sebagai seorang pria, memperhatikan penampilan menjadi satu hal yang wajib kamu lakukan. Tak terkecuali pada aroma tubuh. Inilah sebabnya, parfum menjadi salah satu hal yang sangat penting untuk semua orang, termasuk pria. 

Ini tentu saja bukan tanpa alasan. Wangi yang menguar dari parfum yang digunakan dapat mendeskripsikan karakteristik, ciri khas, bahkan identitas seseorang. Apakah mereka seorang maskulin, feminin, atau menyukai aroma lembut dan menenangkan. 

Selain itu, memakai parfum juga menjadi salah satu cara yang efektif untuk mendongkrak rasa percaya diri seseorang dan cara terbaik untuk memikat lawan jenis. Ini berarti, relasi sosial seorang pria dengan lingkungan sekitar mereka juga tentu akan lebih baik.

Rekomendasi Parfum Pria yang Disukai Wanita

The Art of Manliness menyebutkan, aroma dapat membantu menciptakan hubungan emosional yang jauh lebih dalam lagi dengan seseorang. Sebab, bau menjadi indra tubuh yang paling kuat. Bahkan, faktanya indra penciuman mempunyai tingkat sensitivitas 15 ribu kali lebih tinggi daripada indra penglihatan. 

Tak hanya itu, indra penciuman juga bisa mendeteksi hingga lebih dari 1 triliun bau yang unik. Sementara Itu, bahkan mata hanya mampu mendeteksi setidaknya 7 juta warna saja. Indra penciuman juga merangsang ingatan yang tentunya jauh lebih baik daripada indra tubuh lainnya. Sebab, indra penciuman langsung terhubung dengan sistem limbik. 

Kombinasi antara penampilan seorang pria yang maskulin dan aroma wangi dapat menciptakan satu kesan yang nyaman dan sangat menyenangkan. Tak terkecuali bagi para wanita. Simak pilihan parfum pria yang disukai wanita berikut ini. 

1. Mont Blanc Legend

parfum pria yang disukai wanita

Merek Mont Blanc menghadirkan wewangian pria baru di bulan April 2011. Varian Legend sendiri didedikasikan untuk para pria yang menginspirasi, berbudi luhur, percaya diri, berani, penuh semangat, dan sangat otentik. Keharuman mereka sangat halus tapi mencolok dan maskulin.

Olivier Pescheux, pembuat parfum di balik kreasi fougere yang segar ini, mencoba membuat wewangian yang penuh dengan kontras, menggabungkan nada yang membangkitkan kekuatan dan kelembutan, tradisi dan modernitas. Botolnya memiliki warna hitam dan metalik yang berat, dengan model agak melengkung.

Rancangan tersebut terinspirasi dari desain pena Meisterstück yang terkenal, terbuat dari perpaduan bahan kaca dan logam. Desainnya minimalis dan mewah, cocok untuk konsep di balik wewangian ini..

  • Top note: Lavender, Pineapple, Bergamot and Lemon Verbena. 
  • Middle note: Red Apple, Dried Fruits, oak moss, Geranium, Coumarin and Rose. 
  • Base note: Tonka Bean and Sandalwood

2. Giorgio Armani Acqua Di Gio Pour Homme

Giorgio Armani Acqua Di Gio Pour Homme 1

Acqua di Gio diciptakan oleh Alberto Morillas, Annick Menardo dan Christian Dussollier dan diluncurkan pada tahun 1996. Wewangian untuk pria ini menawarkan aroma kebebasan, penuh dengan kombinasi angin dan air. 

Komposisinya dibangun dari harmoni yang sempurna antara nada manis dan asin air laut dan nuansa kehangatan sinar matahari di kulit. Acqua di Gio penuh juga sarat dengan matahari Mediterania yang terik.

  • Top note: Lime, Lemon, Bergamot, Jasmine, Orange, Mandarin Orange and Neroli.
  • Middle note: Sea Notes, Jasmine, Calone, Peach, Freesia, Rosemary, Hyacinth, Cyclamen, Coriander, Violet, Nutmeg, Rose and Mignonette.
  • Base note: White Musk, Cedar, Oakmoss, Patchouli and Amber.

3. Bvlgari Man Wood Neroli Eau de Parfum

parfum pria yang disukai wanita
Beauty blogger who loves to share about makeup, cosplay, DIY and random stuff.

Parfum pria yang disukai wanita lainnya adalah Bvlgari Man Wood Neroli Eau de Parfum. Wewangian satu ini memang sangat populer dengan aromanya yang begitu lembut dan maskulin. Sangat pas digunakan untuk segala bentuk aktivitas, terutama kegiatan di luar ruangan dengan konsep alam yang kental.

  • Top note: Bergamot, Neroli, Salty Notes.
  • Middle note: Orange blossom absolute, Cypress, White cedarwood.
  • Base note: Musk, Ambroxan, Amber.

4. Bvlgari Pour Homme

Bvlgari Pour Homme

Bvlgari Pour Homme by Bvlgari merupakan parfum dengan aroma kombinasi antara kayu, musk, dan hutan yang sangat menyegarkan untuk pria. Wewangian yang dibuat oleh Jacques Cavallier pada 1996 ini memiliki kualitas terbaik dan banyak digemari, terutama oleh pria yang ingin tampil segar dan selalu percaya diri. 

  • Top note: Teh, Aldehida, Bergamot, Lavender, Bunga pala, Bunga jeruk, Jeruk mandarin.
  • Middle note: Pepper, Guaiac wood, Iris, Brazilian rosewood, Cyclamen, Coriander, Cardamom, Carnation, Geranium.
  • Base note: Musk, Vetiver, Cedar, Oakmoss, Amber, Tonka bean.

5. HMNS Alpha

parfum pria yang disukai wanita

Pilihan berikutnya adalah HNMS Alpha, parfum yang dibuat oleh Agil Usman. Varian Alpha dari HMNS ini bisa dibilang sangat khas dengan aroma teh hijaunya. Tidak hanya memberikan efek terapi, parfum satu ini juga bisa membangkitkan suasana hati, terutama dengan kombinasi antara citrus dan rumput yang kuat dan sangat menyegarkan.

  • Top note: Citrus, Grass.
  • Middle note: Cedarwood, Green tea essence
  • Base note: Cedar, Vetiver.

6. Tom Ford Tobacco Vanille Eau de Parfum

Tom Ford Tobacco Vanille Eau de Parfum

Tom Ford kembali membuat wewangian dengan kombinasi tembakau klasik dengan vanilla, kacang tonka yang sangat creamy, juga tambahan getah kayu untuk menampilkan kesan mewah, modern, kuat, dan percaya diri. 

Parfum satu ini sangat mewah dan ikonik, cocok untuk para pria yang ingin tampil elegan, glamor, dan mewah untuk setiap suasana. Botolnya memiliki tampilan yang ramping seperti bidak catur dengan ukiran pada warna coklat kayunya yang begitu menawan.

  • Top note: Classic tobacco, Creamy tonka bean, Vanilla.
  • Middle note: Cocoa, Dry fruit, Accords
  • Base note: Sweet wood sap.

7. Versace Man Eau Fraiche

parfum pria yang disukai wanita

Versace Man Eau Fraiche terkenal sebagai wewangian musim panas. Bisa dibilang, parfum ini akan memberikan kesegaran dan aroma yang sempurna saat digunakan pada cuaca panas, selama, dan setelah berolahraga. Sederhananya, parfum ini sangat sempurna untuk akhir pekan, piknik, barbeku, atau aktivitas luar ruangan lain di hari yang panas.

Produk ini paling cocok untuk pria yang lebih muda, mulai dari usia remaja hingga pertengahan dua puluhan yang sedang memiliki kedekatan intens dengan lawan jenis. Namun, wewangian ini mungkin kurang cocok untuk kamu pakai saat bekerja atau menghadiri acara formal.

Tak ketinggalan, maskulinitasnya relatif sedang, bahkan cenderung terasa ringan, membuat parfum ini masuk dalam kelompok wewangian yang sangat menyegarkan dengan aroma yang tidak terlalu tajam.

  • Top note: White lemon, Rose wood, Carambola.
  • Middle note: Tarragon, Cedar leaves, Clary sage.
  • Base note: Musk, Amber, Sycamore wood.

8. Tous 1920 The Origin Blue EDT 100 ml

Tous 1920 The Origin Blue EDT 100 ml

Tous 1920 The Origin Blue EDT terinspirasi dari berbagai tempat indah di seluruh dunia. Mulai dari Barbados, sebuah pulau dengan laut transparan yang indah dengan cerita legenda asal mula grapefruit yang muncul dari persilangan antara buah lemon yang pahit dan jeruk yang manis. 

Lalu, Sri Lanka yang menjadi tempat tumbuhnya cinnamon dan menawarkan Pantai Bentota, waktu bersantai tak tergantikan, dan bertemakan cakrawala tanpa batas. Sampai di Danau Nahuel Huapi yang berada di Argentina, sebuah tempat yang menjadi kelahiran tari Tango yang begitu ikonik.

Jenis parfum pria yang disukai wanita ini menawarkan aroma wangi yang segar dan cocok dipakai untuk menemani aktivitas harian kamu.

  • Top note: Grapefruit, Clary Sage, Cardamom.
  • Middle note: Cinnamon Bark, Geranium, Watery Accord.
  • Base note: Vetiver, Ambertrem, Guaiacwood.

9. Le Labo Santal 33 Cologne

parfum pria yang disukai wanita

Bayangkan kamu sedang duduk santai dengan menggenggam kebebasan tak terhingga. Inilah yang menjadi awal mula lahirnya Le Labo Santal 33 Cologne, parfum yang menyentuh universalitas yang luas dan liar dengan aroma yang sangat memikat.

Wewangian ini mencampurkan kapulaga dengan iris dan violet, juga tambahan kayu cendana Australia dan sentuhan aroma musky. Singkatnya, Le Labo Santal 33 Cologne menawarkan sensualitas tanpa batas untuk pria untuk memaksimalkan tampilan maskulin dan elegan.

  • Top note: Iris, Violet.
  • Middle note: Sandalwood, Cardamom.
  • Base note: Musk.

10. Creed Green Irish Tweed

Creed Green Irish Tweed

Green Irish Tweed by Creed adalah wewangian woody floral musk untuk pria. Parfum ini diluncurkan pada tahun 1985 dan diciptakan oleh Olivier Creed dan Pierre Bourdon. Parfum klasik fougere ini memiliki salah satu aroma khas house of Creed yang menjadi aroma favorit banyak selebritas. 

Wewangian satu ini memiliki aroma yang khas, segar, sporty, dan tak terlupakan, membuat wanita merasa nyaman untuk berada di dekatmu. Desain botolnya juga sangat maskulin dan elegan dengan warna hitam pekat.

  • Top note: Iris, Lemon verbena
  • Middle note: Violet leaves
  • Base note: Ambergris, Mysore sandalwood

11. L’Eau d’Issey Pour Homme Issey Miyake

parfum pria yang disukai wanita

Issey Miyake menggunakan bahan yang sangat tidak biasa dan langka untuk menciptakan parfum yang membangkitkan rasa kebebasan dan ketenangan abadi. L’Eau d’Issey Pour Homme diciptakan sebagai Eau de Toilette (EDT) universal yang sempurna untuk setiap kesempatan.

Parfum ini dibuat oleh Jacques Cavallier pada tahun 1994 dengan menggunakan berbagai notes yang unik dan khas. wewangian ini menggabungkan kayu akuatik dengan yuzu sebagai aroma lapisan paling atas, bersama dengan kombinasi sempurna antara bergamot, lemon, dan tarragon. 

Sementara itu, lapis tengahnya menggabungkan unsur pedas dan berkayu, dengan pala dan teratai adalah harmoni yang menarik dan tak terduga dalam komposisi ini. Lalu, pada sentuhan akhir, tercium aroma kayu yang intens yang tajam dan diperkaya dengan tembakau, cendana, cedar, vetiver dan musk.

  • Top note: Yuzu, Lemon, Bergamot, Lemon Verbena, Mandarin Orange, Cypress, Calone, Coriander, Tarragon, Sage.
  • Middle note: Nutmeg, Blue Lotus, Saffron, Lily-of-the-Valley, Bourbon Geranium, Ceylon Cinnamon, Mignonette.
  • Base note: Musk, Tahitian Vetiver, Cedar, Tobacco, Sandalwood, Amber

12. Aigner Blue Etienne Aigner

Aigner Blue Etienne Aigner

Rilis secara resmi pada tahun 2016 silam, Aigner Blue Etienne Aigner masih menjadi salah satu parfum pria yang disukai wanita hingga saat ini. Bukan tanpa alasan, parfum yang masuk dalam kelompok woody musk fragrance ini menawarkan kombinasi aroma yang lembut dan menyegarkan. 

  • Top note: Cloves, Lemon, Apple.
  • Middle note: Leather, Saffron, Rose, Lily-of-the-Valley.
  • Base note: Vanilla, Cedar, Musk, Amber.

13. Davidoff Cool Water

parfum pria yang disukai wanita

Zino Davidoff Group adalah bisnis keluarga yang berbasis di Swiss yang memproduksi jam tangan eksklusif, alat tulis, dan barang-barang kulit untuk pelanggan kelas atas selain wewangian prestise, kacamata, dan cognac. 

Davidoff Cool Water sendiri merupakan parfum yang terbilang baru dengan aroma yang tidak terlalu menyengat. Gabungan antara wangi ketumbar, rosemary, geranium, lavender, tembakau, dan kayu cendana menghasilkan kelembutan dan eleganitas yang terasa menenangkan. 

  • Top note: Green notes, Coriander, Lavender, Mint, Rosemary.
  • Middle note: Geranium, Jasmine, Neroli, Sandalwood. 
  • Base note: Amber, Oakmoss, Musk, Tobacco, Cedarwood

14. Halloween Man EDT 50 ml

Halloween Man EDT 50 ml

Halloween Man adalah wewangian baru yang muncul di pasaran pada tahun 2012. Diumumkan sebagai wewangian oriental segar yang sangat menarik dengan aksen kayu yang akan memikat siapa saja dengan aromanya. Pria yang memilih aroma ini tidak termasuk dalam stereotip, tidak mengikuti tren dan tidak takut pada apapun.

Produk ini menyajikan perpaduan sempurna dari apel martini, daun ungu, kemangi hijau dan mandarin di bagian atas. Inti aromanya mengombinasikan aroma afrodisiak dari jahe, kayu manis, lavender dan bunga jeruk Tunisia, sedangkan bagian dasarnya menampilkan akord kulit yang seksi, musk, amber abu-abu, dan vanila.

Wewangian Halloween Man tersedia dalam botol kaca silinder berwarna ungu tua dengan stopper berwarna perak.

  • Top note:  Martini, Violet Leaf, Mandarin Orange, Basil.
  • Middle note: Cinnamon, Lavender, Ginger flower, Orange Blossom.
  • Base note: Vanilla, Leather, Amber, Musk.

15. Clinique Happy Men

parfum pria yang disukai wanita

Aroma dasarnya memiliki kecenderungan yang kuat ke arah jeruk aromatik, dan didukung oleh wewangian kayu, Clinique Happy memiliki keseimbangan antara maskulin dan aroma manis yang tetap segar, dan ringan saat dipakai. Dikemas dalam bentuk semprotan, mudah diaplikasikan untuk membuat kamu tetap segar sepanjang hari.

Sebenarnya, Clinique Happy pertama kali muncul sebagai parfum untuk wanita. Seiring waktu, perusahaan akhirnya membuat Clinique Happy for Men versi maskulin. Wewangiannya diseimbangkan dengan aroma jeruk tertentu dan didukung oleh nada dasar dari tiga kayu yang berbeda, parfum ini dirancang untuk kesan maskulin dan manis pada saat yang bersamaan.

  • Top note: Mandarin Orange, Lime, Sea Notes, Lemon, Green Notes.
  • Middle note: Freesia, Jasmine, Lily-of-the-Valley, Rose.
  • Base note: Cypress, Cedar, Musk, Guaiac Wood.

16. Polo Sport Ralph Lauren for Men

Polo Sport Ralph Lauren for Men

Siapa tidak kenal Polo Sport Ralph Lauren? Brand satu ini memang sangat populer dengan pakaiannya yang sangat elegan dan mewah. Namun, brand ternama ini juga merilis produk parfum untuk pria dengan aroma maskulin, elegan, dan sangat menyegarkan. 

Termasuk dalam kelompok aromatic green fragrance, Polo Sport Ralph Lauren for men mengombinasikan aroma lembut bergamot, lavender, jeruk lemon, mandarin, dan mint pada lapisan terkuat. Sementara pada lapisan tengahnya, kamu bisa merasakan aroma cyclamen, brazilian rosewood, jahe, seagrass, dan geranium.

  • Top note: Mint, Aldehydes, Lavender, Bergamot, Mandarin Orange, Lemon, Artemisia, Neroli.
  • Middle note: Seagrass, Ginger, Jasmine, Geranium, Brazilian Rosewood, Cyclamen, Rose
  • Base note: Musk, Sandalwood, Cedar, Guaiac Wood, Amber

17. Adidas Sport Field Adidas for Men

parfum pria yang disukai wanita

Ingin mendapatkan aromatik yang sangat khas dan karismatik? Kamu bisa mencoba parfum Adidas Sport Field Adidas for men. Parfum pria yang disukai wanita ini menawarkan aroma gentle dari kayu cendana pada bagian dasarnya. 

Sementara pada middle note-nya, kamu bisa mencium aroma jahe, geranium, melati, lavender, dan musk yang sangat lembut. Terakhir, bagian top note-nya yang kaya akan aroma segar jeruk mandarin, apel hijau, mint, dan nanas. 

  • Top note: Tomato Leaf, Mint, Anise, Mandarin Orange, Green Apple, Pepper, Pineapple.
  • Middle note: Ginger, Geranium, Juniper, Lavender, Cedar, Jasmine, Musk.
  • Base note: Oakmoss, Caraway, Sandalwood. 

Boss in Motion oleh Hugo Boss adalah wewangian Amber Fougere untuk pria. Parfum ini diluncurkan pada tahun 2002, hasil buah karya istimewa dari Domitille Michalon Bertier yang membuat pria terlihat lebih kuat dan percaya diri.

Boss in Motion menawarkan aroma segar dan sensual untuk pria. Keharuman yang memancarkan energi dan vitalitas adalah ode untuk pria untuk gaya hidup aktif. Wewangian ini memberikan kesenangan dalam persaingan, menjadikan pria lebih percaya pada kemampuan diri sendiri, gemar mencari tantangan untuk mencapai tujuan. 

18. Hugo Boss in Motion

Hugo Boss in Motion 1
  • Top note: Orange, Bergamot, Basil, Violet Leaf.
  • Middle note: Pink Pepper, Cinnamon, Nutmeg, Cardamom.
  • Base note: Musk, Sandalwood, Woodsy Notes, Vetiver.

19. Pure XS Paco Rabanne

parfum pria yang disukai wanita

Anne Flipo dan Caroline Dumur menjadi dua orang yang mengembangkan Pure XS Paco Rabanne. Komposisi dari wewangian ini adalah kombinasi oriental dari rempah-rempah segar dan resin serta kayu yang dipanaskan.

Parfum ini diklaim dapat meningkatkan gairah seksualitas pada lawan jenis. Tak heran jika menjadi salah satu jenis parfum pria yang disukai wanita yang pastinya sangat populer di kalangan pria dewasa. Kamu bisa mencium gabungan aroma segar, maskulin, dan manis pada parfum ini. 

  • Top note: Ginger, Thyme, Grapefruit, Bergamot, Green Accord.
  • Middle note: Vanilla, Liquor, Cinnamon, Leather, Apple.
  • Base note: Myrrh, Sugar, Cedar, Woody Notes, Cashmeran, Patchouli.

20. Bvlgari Man Extreme Bvlgari

Bvlgari Man Extreme Bvlgari

Bvlgari Man Extreme rilis pada tahun 2013 sebagai versi ekstrem dari seri terdahulu pada 2010 yang ditujukan untuk pria yang menginginkan pengalaman sensual baru. Wewangian ini sangat elegan dan intens, menampilkan kesan menggairahkan dengan komposisi nada pertama dari gabungan jeruk bali merah muda dan bergamot Calabria. 

Aroma jeruk dipadukan dengan kulit kaktus berkontribusi pada komposisi karismatik. Keanggunan dalam parfum ini didapat dari kombinasi antara akar wangi Haiti, benzoin Laos dan kayu Balsa. Alberto Morillas menjadi pembuat parfum ini yang turut membuat penerusnya, Bvlgari Man dan Bvlgari Man The Silver Limited Edition.

  • Top note: Cactus Juice, Calabrian bergamot, Pink Grapefruit.
  • Middle note: Guatemalan Cardamom, Freesia, Amber.
  • Base note: Haitian Vetiver, Woodsy Notes, Benzoin. 

21. Sensatia Botanicals Elements Neptunium (Np)

parfum pria yang disukai wanita

Parfum satu ini memiliki kandungan bahan alami yang berasal dari tumbuhan. Sebut saja kombinasi antara kayu manis, biji pala, kayu cendana, dan coklat yang menawarkan aroma yang sangat earthy.

Sementara itu, kombinasi antara vetiver, lavender, dan clary sage secara sempurna memberikan aroma yang sangat energik. Secara menyeluruh, semua kombinasi dari parfum ini memberikan aroma eksotis, tetapi tetap menenangkan. 

Jika dilihat dari segi kesehatan, clary sage menawarkan kelembutan untuk kulit sekaligus menawarkan efek relaksasi untuk tubuh. Sementara itu, biji pala dan kayu cendana berperan untuk meredakan stres dan menyeimbangkan emosi. Lalu, kayu manis yang menawarkan manfaat antiperadangan, dan lavender yang pastinya menenangkan. 

  • Top note: Clary Sage, Nutmeg.
  • Middle note: Lavender, Cocoa Seed, Cinnamon, Clove.
  • Base note: Sandalwood, Vetiver, Oakmoss, Patchouli, Ambrette Seed.

22. Dolce & Gabbana Light Blue for Men

Dolce Gabbana Light Blue for Men

Parfum Dolce & Gabbana Light Blue berhasil memenangkan perhargaan bergengsi FiFi Award untuk kategori Fragrance Of The Year Men’s Luxe pada tahun 2008. Tak heran jika parfum ini masuk dalam daftar wewangian yang harus kamu beli untuk menemani aktivitas sehari-hari. 

Rilis pada tahun 2007, Dolce & Gabbana Light Blue for Men memberikan aroma citrus yang segar untuk pria. Tidak hanya itu, aroma rosemary, oakmoss, incense, juniper, dan bergamot semakin meningkatkan maskulinitas untuk kaum Adam yang memakainya. 

  • Top note: Grapefruit, Bergamot, Sicilian mandarin, Juniper.
  • Middle note: Pepper, Rosemary, Brazilian rosewood.
  • Base note: Incense, Musk, Oakmoss.

23. Terre D’Hermes Eau Intense Vetiver

parfum pria yang disukai wanita

Christine Nagel merupakan wanita yang membuat parfum pria Terre D’Hermes Eau Intense Vetiver. Kamu bisa mencium kuatnya aroma vetiver yang bercampur dengan vitalitas bergamot hijau dan lada sichuan. 

Aroma kuat pedas dan kering tercium sempurna segera setelah kamu menyemprotkan wewangian ini pada tubuh, berpadu sempurna dengan aroma grapefruit dan jeruk yang sangat menyegarkan.

  • Top note: Orange. Grapefruit.
  • Middle note: Pepper, Pelargonium, 
  • Base note: Vetiver, Cedar, Patchouli, Benzoin.

24. Gucci Guilty Black Pour Homme Gucci 

Gucci Guilty Black Pour Homme Gucci

Gucci Guilty dan Gucci Guilty Intense telah digembar-gemborkan sebagai aroma yang sangat memikat wanita pada abad ke-21. Hadir dalam nuansa gelap yang glamor dan misterius, Gucci Guilty Black menawarkan aroma yang sangat menggoda, memberikan sisi baru, lebih bersemangat, dan lebih berani.

Gucci Guilty dan Gucci Guilty Intense menjadi produk wewangian dengan aroma kesenangan. Berbanding terbalik dengan produk sebelumnya, Gucci Guilty Black menonjolkan nuansa yang lebih provokatif, hitam mengilap untuk membalut warna merah dan hijau bercahaya dari anyaman ikonisnya.

Aroma paling atas dari Gucci Guilty Black Pour Homme Gucci sangat khas dengan wangi ketumbar hijau yang menyegarkan. Bagian tengahnya menawarkan maskulinitas yang bersemangat dan sangat percaya diri.. Bunga oranye afrodisiak yang sangat merangsang dan memikat menyatu dengan neroli dan aromatik yang kaya.

Sementara itu, bagian dasarnya berupa nilam yang menjadi ciri khas wewangian Gucci yang dipadukan dengan kayu cedar bertekstur mewah, memberikan intensitas energik yang paling memikat.

  • Top note: Green coriander, Lavender
  • Middle note: Orange flowers, Neroli, Verdant
  • Base note: Cedarwood

25. Bottega Veneta Pour Homme

parfum pria yang disukai wanita

Pilihan parfum pria yang disukai wanita selanjutnya, Bottega Veneta Pour Homme dari Bottega Veneta. Produk ini rilis pertama kali pada tahun 2013 dan menjadi hasil karya fenomenal dari Daniela (Roche) Andrier dan Antoine Maisondieu. 

Kedua pembuat parfum ini mendapatkan inspirasi mereka dari seorang pria yang memiliki jiwa petualang, yaitu pria yang memutuskan untuk pergi dari Veneto dan bertualang ke sisi utara, yaitu menuju ke Dolomit. 

Dari aromanya, kombinasi antara kulit, clary sage, nilam, siberian pine, hingga bergamot Calabrian berhasil menghasilkan wangi yang sensasional, elegan, dan pastikan sangat maskulin. 

  • Top note: Siberian pine, Juniper, Calabrian bergamot.
  • Middle note: Canadian fir, Pimento, Clary sage.
  • Base note: Kulit, Nilam, dan Labdanum

26. Calvin Klein CK One

Calvin Klein CK One

Siapa tidak kenal dengan Calvin Klein? Brand ternama dunia ini telah sukses dengan berbagai produk fashion, mulai dari pakaian hingga kacamata. Bahkan, kini kamu bisa mendapatkan produk wewangian dari Calvin Klein, yaitu Calvin Klein CK One yang sangat aromatis. 

Parfum yang rilis secara resmi pada 1994 ini dibuat oleh Alberto Morillas dan Harry Fremont. Menawarkan aroma citrus yang sangat kuat dan segar, wewangian ini tentunya sangat pas untuk kamu gunakan sehari-hari. 

  • Top note: Lemon, Green notes, Bergamot, Nanas, Jeruk mandarin, Cardamom, Pepaya.
  • Middle note: Lily of the valley, Melati, Violet, Pala, Mawar, Orris root, Freesia.
  • Base note: Green accord, Musk, Cedar, Sandalwood, Oakmoss, Amber, Teh hijau.

27. Chanel Platinum Egoiste

parfum pria yang disukai wanita

Chanel Platinum Egoiste juga menjadi rekomendasi parfum pria yang disukai wanita yang tak kalah menarik untuk kamu jadikan pertimbangan saat memilih wewangian. Produk ini menawarkan komposisi aroma yang sangat energik, menonjolkan maskulinitas, manis, dan sangat hangat.

Dibuat oleh Jacques Polge, Chanel Platinum Egoiste memiliki kombinasi wangi yang sangat beragam. Kamu bisa mencium aroma petitgrain, rosemary, lavender, dan neroli pada bagian top note. Lalu, ada aroma melati, galbanum, clary sage, dan geranium untuk middle note, dan campuran sandalwood, vetiver, oakmoss, cedar, dan amber pada basisnya.

  • Top note: Lavender, Rosemary, Neroli, Petitgrain.
  • Middle note: Geranium, Clary sage, Galbanum, Melati.
  • Base note: Oakmoss, Vetiver, Cedar, Sandalwood, Amber.

28. Dior Homme Intense

Dior Homme Intense

Dior Homme menjadi penyempurna semua aktivitas kamu, terlebih untuk berbagai kegiatan formal yang mengharuskan kamu menggunakan setelan maskulin seperti jas. Dior Homme Intense Eau de Parfum mengungkapkan keagungan dan kecanggihan ekstrim dari eau de parfum yang sangat menawan dan kuat. 

Parfum ini memiliki aroma dasar kombinasi antara vetiver dan cedar Virginia dengan middle note-nya adalah pir, ambrette atau musk mallow, dan iris. Sementara itu, bagian terkuat dari parfum ini adalah aroma lavender yang lembut. 

Francois Demachy menjadi sosok yang membuat Dior Homme Intense Eau de Parfum yang sangat populer pada tahun 2011 ini. 

  • Top note: Lavender.
  • Middle note: Iris, Ambrette (musk mallow), Pir.
  • Base note: Virginia cedar, Vetiver.

29. Penhaligon’s Blenheim Bouquet

parfum pria yang disukai wanita

Blenheim Bouquet, wewangian tahun 1902 oleh Walter Penhaligon, mengambil namanya dari Istana Blenheim di Inggris. Walter Penhaligon menciptakan Buket Blenheim untuk Adipati Marlborough ke-9 dengan aroma lemon, rempah-rempah, dan kayu sebagai penghargaan untuk gin Inggris terbaik.

Wewangian yang dibuat lebih dari seratus tahun yang lalu memadukan aroma segar lemon dan kemangi dengan lavender, yang memberikan aroma ringan. Sejumput lada hitam dengan tambahan aroma jeruk dan rempah-rempah dengan latar belakang kayu, menjadi ciri khas parfum yang merupakan wewangian klasik dan inovatif.

  • Top note: Lime, Lemon, Lavender.
  • Middle note: Pepper, Pine, Musk.
  • Base note: Citrus, Orange.

30. Burberry Hero Eau de Parfum

Burberry Hero Eau de Parfum

Rekomendasi parfum pria yang disukai wanita terakhir hadir dari Burberry Hero Eau de Parfum menghadirkan sensualitas pria dalam perjalanan menuju penemuan diri. Parfum ini juga menonjolkan semangat eksploratif, dengan sensibilitas yang menjadi fokus dunia. 

Energinya memancarkan jiwa yang lembut tetapi tetap tegas dan sangat lugas. Pas untuk menemani aktivitas harian kamu, baik formal maupun non-formal dengan wangi yang sangat memikat. 

Burberry Hero Eau de Parfum dibuat oleh Aurelien Guichard dan rilis pertama kali pada tahun 2021 kemarin. Sebagai produk pendatang, wewangian ini langsung mendapat perhatian dan tempat tersendiri untuk penggemar aroma maskulin yang lembut dan hangat. 

Produk ini memiliki wangi dasar kombinasi antara cedar atlas, virginian, dan himalayan. Lalu, bagian tengah atau middle-nya menghasilkan semburat aroma kombinasi antara jintan saru dan lada hitam yang hangat. Terakhir, bagian wangi terkuatnya adalah bergamot yang membuat kamu semakin percaya diri untuk para pria. 

  • Top note: Bergamot.
  • Middle note: Juniper, Black Pepper.
  • Base note: Atlas Cedar, Virginian Cedar, Himalayan Cedar.

Itu tadi beberapa rekomendasi parfum pria yang disukai wanita dengan berbagai aroma yang bisa kamu pilih. Pastikan untuk memilih produk parfum yang sesuai dengan ciri khas dan karakteristik diri kamu untuk mendapatkan aroma khas yang karismatik dan pastinya memikat lawan jenis. Selamat mencoba!

SHARE:

Seorang penulis professional dan berpengalaman menulis konten lebih dari 10 tahun di salahsatu startup indonesia, pernah juga menulis di beberapa media online Indonesia.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste