Service Kulkas Sidoarjo, Melayani Panggilan 24 Jam

Sebagai salah satu barang wajib yang ada di rumah, apakah kamu pernah kebingungan saat kulkas bermasalah? Seperti kulkas tidak dingin, freezer tidak dingin merata, atau pintu kulkas tidak bisa ditutup? Tak perlu khawatir, di artikel ini kamu akan mendapatkan rekomendasi tempat service Kulkas Sidoarjo.

Bukan hanya dapat mendinginkan makanan, kini kulkas dibutuhkan untuk menjaga bahan makanan agar tahan lama dan tidak cepat busuk. Sebelum menemukan jasa service kulkas Sidoarjo, sebaiknya kamu juga tahu cara merawat kulkas agar tidak mudah rusak.

Tips Merawat Kulkas agar Tidak Mudah Rusak

Agar kulkas di rumah tidak mudah rusak, sebaiknya kamu melakukan beberapa hal berikut:

1. Hindarkan dari Listrik Sering Padam karena Kelebihan Beban

Saat membeli kulkas, pastikan daya listrik kamu cukup untuk menunjang pemakaian kulkas, tanpa mengganggu pemakaian alat elektronik lainnya. Misalnya daya listrik di rumahmu adalah 1300 Watt, pastikan pemakaian listrik sehari-hari tidak melebihi 1300 Watt, sehingga sering padam.

Saat listrik sering padam karena kelebihan beban, inilah yang akan membuat kompresor menjadi cepat rusak. 

2. Beri Jarak antara Kulkas dan Dinding

Ketika menempatkan kulkas, berilah sedikit jarak antara dinding dan kulkas. Saat bekerja, kompresor akan menghasilkan panas, ruang ini dibutuhkan oleh kompresor sebagai sirkulasi udara sehingga dapat membuang panas dari kompresor. Ini akan membuat kompresor lebih awet dan tidak cepat rusak.

3. Letakkan di Lantai yang Rata

Usahakan meletakkan kulkas di lantai yang rata. Sebab, ketika meletakkan kulkas di lantai yang tidak rata, ini akan membuat kompresor mengeluarkan bunyi berisik. Kamu tentu tidak mau kulkasmu cepat rusak hanya karena lantai, kan?

4. Perhatikan Pengatur Temperatur Kulkas

Posisikan pengatur temperatur kulkas pada posisi normal, bukan ke paling dingin, sehingga kompresor bisa beristirahat dan tidak bekerja terlalu keras. 

5. Saat Menutup, Pastikan Pintu Tertutup Rapat

Saat pintu kulkas tidak tertutup rapat, udara dingin dari kulkas akan keluar, sehingga memperberat kerja kompresor. Jadi, agar kompresor tidak mudah rusak, usahakan saat kamu membuka kulkas, pintu kulkas kembali tertutup rapat.

6. Hindari Memasukkan Makanan Panas dalam Kulkas

Jika kamu memasukkan makanan dengan suhu yang sangat panas ke dalam kulkas, ini akan memengaruhi temperatur di dalam kulkas. Saat temperatur menurun, kompresor akan bekerja keras untuk mengembalikan temperatur kulkas sesuai pengaturan awal.

Inilah yang kemudian menyebabkan kompresor bekerja lebih berat, sehingga membuatnya cepat rusak.

Tips Memilih Jasa Service Kulkas Terbaik

Tips Memilih Jasa Service Kulkas Terbaik

Ketika kamu sudah melakukan perawatan dengan baik, namun adakalanya kulkas memiliki masalah tertentu atau bahkan menjadi rusak. Itu berarti kamu membutuhkan jasa service kulkas. Agar tidak salah pilih, yuk, simak tips memilih tempat service kulkas yang baik berikut ini.

1. Memiliki Reputasi yang Baik

Penting untuk kamu tahu reputasi dari penyedia jasa servis kulkas yang akan kamu pilih. Baca review pelanggan melalui media sosial mereka. Jika sebagian besar menilai baik, bisa dipastikan pelayanannya lumayan baik.

2. Pengerjaan Cepat dan Tepat

Selain cepat, seorang teknisi yang baik tentu dapat menyelesaikan masalah dari kulkas dengan tepat. Jangan sampai setelah diperbaiki, kulkas malah semakin buruk. Jika memungkinkan, pilihlah penyedia jasa yang berani memberikan garansi atas servis mereka.

Ini akan meminimalkan terjadinya hal yang tidak diinginkan setelah servis selesai.

3. Harga Terjangkau

Pilihlah penyedia servis yang memberikan harga lebih terjangkau. Karena servis bertujuan memperbaiki kulkas lama sehingga bisa beroperasi kembali, pastikan total biaya servis tidak melebihi harga beli kulkas baru.

4. Menyediakan Spare Part Lengkap

Untuk memaksimalkan kinerja para teknisi, tempat servis yang baik tentu menyediakan perlengkapan servis yang lengkap, agar hasilnya bisa maksimal. Jika tempat servis yang kamu pilih tidak memiliki cukup spare part, sebaiknya cari tempat servis lain yang lebih lengkap peralatannya.

5. Berpengalaman

Jangan pilih tukang servis yang abal-abal, yang malah membuat kulkas di rumah jadi tidak berfungsi sama sekali. Pilihlah tempat servis yang memang berpengalaman dan terkenal dengan kualitas kerjanya. 

Meski kadang mereka memberikan harga yang lebih tinggi, namun jika sudah terbukti kualitasnya, tak ada salahnya memilih jasa servis tersebut.

Hana Jaya Teknik, Melayani Service Kulkas Daerah Sidoarjo

Hana Jaya Teknik, Melayani Service Kulkas Daerah Sidoarjo

Untuk kamu yang membutuhkan tukang service kulkas Sidoarjo, kini ada Hana Jaya Teknik, yang dapat membantu mengatasi masalah pada kulkasmu. 

Berlokasi di Jalan Margorukun nomor 1 Surabaya, kami siap membantumu mengatasi semua permasalahan kulkas, baik service kulkas Waru Sidoarjo maupun Surabaya. Jika kamu masih ragu, berikut beberapa keuntungan memilih Hana Jaya Teknik.

1. Bisa Dipanggil ke Rumah

Tak perlu repot mengangkut kulkas ke kantor kami, karena teknisi kami mendatangi pelanggan. Jika kamu membutuhkan service kulkas panggilan Sidoarjo, jangan ragu untuk menghubungi Hana Jaya Teknik.

Fasilitas service panggilan kulkas Sidoarjo tentu akan sangat memudahkan kamu warga Sidoarjo, yang memerlukan jasa servis kulkas.

2. Siap Melayani selama 24 Jam

Jangan ragu menghubungi nomor kami pada kontak yang tertera, karena kami buka selama 24 jam. 

3. Harga Servis Terjangkau

Tak perlu kuatir dengan harga yang mahal, karen Hana Jaya Teknik memberikan harga terjangkau untuk setiap servis di tempat kami. Harga servis bergantung pada titik kerusakan di bagian elektronik kulkas. Tabel berikut adalah detail harga servis di Hana Jaya Teknik.

Jenis PelayananHarga
Ganti OverloadRp175.000
Ganti RelayRp175.000
Ganti TimerRp200.000
Ganti DefrostRp175.000
Ganti FuseRp175.000
Ganti ThermostatRp175.000
Ganti Filter Rp250.000
Isi FreonRp200.000
Ganti Oli kompresor +Isi Freon+Ganti FilterRp350.000
Ganti kapIler + Isi Freon + Filter Penambalan evaporator bocor + Isi Freon + Ganti FilterRp450.000
Ganti Heater Rp250.000
Ganti Lampu Kulkas Rp150.000

Harga di atas bisa berubah sewaktu-waktu karena berbagai hal. Sebaiknya tanyakan terlebih dahulu pada admin melalui kontak yang tersedia.

4. Bisa Memperbaiki Kulkas Semua Merek

Dengan pengalaman dan kemampuan yang dimiliki para teknisi, kami menerima servis untuk semua jenis kulkas. Jika kamu membutuhkan jasa service kulkas Samsung Sidoarjo atau merek lainnya, jangan ragu untuk menghubungi kami.

5. Memberikan Servis Bergaransi

Kami memberikan garansi atas semua servis yang dilakukan di Hana Jaya Teknik. Jika kulkas malah menjadi semakin buruk setelah diservis, kamu berhak mendapatkan uangmu kembali.

Tentu menyulitkan sekali jika kulkas rusak dan tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Akibatnya, makanan yang disimpan di dalam kulkas cepat bau dan tidak awet. Selain merawat kulkas dengan benar, jika terjadi kerusakan, segera hubungi tempat servis kulkas terbaik yang ada di wilayahmu.

Segera hubungi Hana Jaya Teknik tempat service Kulkas Sidoarjo terbaik dan tepercaya. Kamu bisa langsung menghubungi kami melalui WhatsApp di 089503359777. Kulkas di rumah rusak? Ingat Hana Jaya Teknik.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste