10 Hotel Murah di Jakarta, Bintang 3 Mulai Dari 120 Ribuan

Sebagai Ibukota Negara Indonesia, sekaligus pusat bisnis, Jakarta adalah salah satu tempat yang paling banyak disinggahi. Banyak yang singgah untuk berbisnis dalam waktu singkat, oleh karena itu, hotel murah di Jakarta adalah solusi yang tepat.

Kamu tidak perlu mengeluarkan banyak budget untuk menginap, namun tetap mendapatkan fasilitas yang nyaman dan memadahi.

Kabar baiknya, bahkan tidak sedikit hotel bintang 3 yang membandrol sewa kamarnya di bawah 200 ribuan.

Tanpa berbasa-basi lagi, mari kita simak rekomendasi hotel murah Jakarta di artikel berikut ini.

10 Rekomendasi Hotel Murah di Jakarta

Bagi kamu yang berencana menginap di salah satu hotel berikut ini, ada baiknya melakukan cek terlebih dahulu lokasi hotel dengan tujuanmu. Supaya lebih dekat dan mudah menjangkau transportasi umum.

1. N3 Hotel Zainul Arifin

Alamat Jl. Kh Zainul Arifin No.57 Petojo Utara, Gambir, Petojo Utara, Jakarta
Maps View on Google
Harga IDR 120.000 – 191.000 / malam

Untuk rekomendasi pertama, kami memilih N3 Hotel Zainul Arifin. Lokasi hotel yang berada di gambir akan memudahkan kamu untuk mobilitas.

Tidak hanya itu, hotel bintang 3 ini berdekatan dengan food court Ketapang Resto, yaitu hanya berkisar 30 meter, jadi kamu tidak perlu khawatir mengenai makanan.

Jika hendak ke Ancol, jarak dari hotel hanya berkisar 4 KM saja.

Akses ke transportasi umum, hanya berkisar 1 KM ke halte bus way Harmoni. Kabar baiknya, hotel ini hanya berjarak 14 KM saja ke banda Halim Kusuma. Kombinasi sempurna untuk sebuah budget hotel.

Untuk kamar deluxe bedroom, seperti gambar di atas, kamu hanya akan dicharge sebesar IDR 191 ribu saja. Jika kamu malas untuk keluar sarapan kesokan paginya, ada tambahan 20 ribu untuk dapat sarapan pagi.

Fasilitas kamar: Water heater, AC, WIFI, TV, dan Shower. (Non smoking room, tapi ada area smoking).

2. N2 Hotel Gunung Sahari

Alamat Jalan Gunung Sahari Raya No.83, Kemayoran, Gunung Sahari, Jakarta
Maps View on Google
Harga IDR 155.000 / malam

Masih di Jakarta Pusat, hotel ini adalah hotel berbintang 3 yang berlokasi di tempat yang cukup stategis.

Daerah GN Sahari terkenal dengan wiata kuliner dan beragam seafoodnya. Hanya berjarak 600 meter dari Stasiun Kemayoran, akan membuatmu leluasa untuk mengakses transportasi umum.

Tidak hanya itu, kamu juga dekat dengan pusat perbelanjaan elektronik Mangga Dua Square. Untuk ke bandara, lokasi hotel ini hanya berjarak 12KM ke Bandara Halim.

Fasilitas Kamar: Water heater, AC, WIFI, TV, dan Shower. (Non smoking room, tapi ada area smoking).

3. N1 Hotel Tanah Abang

Alamat JL. KS. Tubun No.3 , Tanah Abang, Petamburan, Jakarta
Maps View on Google
Harga IDR 120.000 / malam

Hotel murah di Jakarta yang satu ini dekat dengan keramaian Ibu Kota. Yaitu berlokasi di Petamburan, 100 meter dari Museum Tekstile, dan 400 m dari stasiun Tanah Abang.

Stasiun Tanah Abang adalah pusat transit semua Kereta Commuter, apabila kamu hendak menghemat biaya transportasi, maka hotel ini adalah pilihan tepat.

Kamu tidak perlu khawatir mengenai kuliner, karena 10 meter dari hotel ada restoran Gudek yang cukup terkenal di Jakarta, yaitu Gudeg Jogja bu Santi.

Fasilitas Kamar: Water heater, AC, WIFI, TV, dan Shower.

4. My Hotel

Alamat Jalan Hayam Wuruk No. 127 A, Glodok, Glodok, Taman Sari, Jakarta
Maps View on Google
Harga IDR 136.000 / malam

Tidak ada kata yang lebih baik menggambarkan service hotel ini selain simpel dan nyaman. Hotel yang belokasi 100m dari LTC Glodok ini memang mendapatkan rating yang sangat baik di aplikasi pemesan.

Lokasinya yang strategis, ditambah tampat tidur yang nyaman membuat istirahat terasa sempurna.

Untuk transportasi terdekat yang bisa kamu pilih adalah via KRL, dan naik di Stasiun Jayakarta. jarak My hotel ke St Jayakarta hanya sekitar 900 meter saja.

Fasilitas kamar: Kamar tidur yang nyaman, TV, AC, dan Shower.

5. OYO 281 Hotelo

Alamat Jl. Mangga Dua Raya No.57, RT.6/RW.4, Kota Tua, Pinangsia, Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat
Maps View on Google
Harga IDR 143.000 / malam

Rekomendasi selanjutnya adalah OYO 281 Hotelo, hotel ini berlokasi di belakang Manggua Mall, dan hanya 500m dari Stasiun Jayakarta.

Kebersihan, dan kenyamanan adalah hal yang paling utama di tempat ini. Dengan rating 8,5 di beberapa aplikasi pemesanan hotel, kamu sangat bisa menjadikan hotel ini sebagai tempat peristirahatan sementara.

Fasilitas kamar: AC, TV, Shower.

6. OYO 90432 Family Residence

Alamat Jalan K.H Royani No. 52 RT 009 / RW 001, Kuningan, Setiabudi, Jakarta
Maps View on Google
Harga IDR 136.000 / malam

Hotel yang lokasinya di Kuningan Setiabudi ini sangat cocok untuk kamu yang punya urusan bisnis di daerah Sudirman. Lokasinya tidak jauh dari Jl Jendral Sudirmaman.

Akses transportasi umum paling dekat yang bisa kamu gunakan adalah MRT Bendungan Hilir.

Disekitar penginapan ada beberapa tempat makan yang terjangkau untuk menemani makan malammu disana. Parkiran luas ditambah dengan kamar penginapan yang minimalis ini menambah kenyamanan saat beristirahat.

Fasilitas kamar: AC, TV, Shower.

7. RedDoorz Plus near Dharmawangsa Square

Alamat Jl. Panglima Polim III, No.72, Kebayoran Baru Kebayoran Baru, Jakarta
Maps View on Google
Harga IDR 185.000 / malam

Hotel murah yang berlokasi di Jakarta Selatan ini wajib kamu pertimbangkan. RedDoorz Plus near Dharmawangsa Square dilengkapi oleh beragam fasilitas penunjang kenyamanan – seperti Desk, Water Heater, Kamar Non-Smoking, Room Service, Restaurant, Front Desk 24 Jam, dan Area Parkir Mobil.

Terdapat beragam gedung utama Pusat Komersil dan Perkantoran di area terdekat; Belezza Permata Hijau (6,8 km), Sudirman Central Business District (4,4 km), Gandaria 8 Office Tower (2,6 km), Gelora Bung Karno Stadium (5,3 km) dan Google Indonesia (3,8 km).

Lokasi Guest House juga dikelilingi oleh beragam pusat wisata, perbelanjaan dan hiburan utama – seperti Lewis and Carrol (3,6 km), Le Quartier (2,2 km), Blok M Mall (1 km), Filosofi Kopi Melawai (1 km), Cut The Crab (1,9 km), Santa Modern Market (2,3 km), dan Kemang Square (2,4 km).

Fasilitas kamar: Wifi, TV, Shower, dan Amenities.

8. Wisma 9

Alamat Jalan Kebon Kacang 9 No. 47 , Tanah Abang, Kebon Kacang, Jakarta
Maps View on Google
Harga IDR 166.000 / malam

Murah, nyaman, bersih, dan pelayanannya yang bagus adalah poinplus hotel ini. Hotel ini tidak jauh dengan bundaran HI, yaitu sekitar 400 meter. Jarak yang cukup dekat jika ditempuh dengan jalan kaki.

Akses ke MRT Bundaran HI tergolong dekat, yaitu 350 meter dari hotel.

Sangat cocok untuk kamu yang ingin berjalan-jalan di sekitar Bundaran HI sambil melihat gemerlap cahaya lampu pusat kota.

Fasilitas kamar: AC, TV, Shower. dan Meja Kecil.

9. JO Duri Kosambi Guest House

Hotel murah di Jakarta barat
Alamat Jalan Taman Kosasmbi Blok C15, Cengkareng, Duri Kosambi, Jakarta
Maps View on Google
Harga IDR 150.000 / malam

Meski penginapan ini lebih ke arah Guest house ketimbang hotel, namun rating pelanggan di beberapa aplikasi pesat hotel mencapai 8,8.

Hal ini menunjukkan bahwa tempat ini layak kamu pertimbangkan ketika hendak menginap di Jakarta Barat.

Untuk lokasi, guest house ini berjarak 8 km dari Bandara Soekarno Hatta, dan 1,4 km dari Stasiun Kalideres.

Fasilitas kamar: AC, TV, Meja, dan Shower.

10. Pinx’s Hostel (Cocok untuk Backpacker)

Alamat Jalan Gunung Sahari 12 Block C3 – C5, Kemayoran, Gunung Sahari, Jakarta
Maps View on Google
Harga IDR 80.000 – 185.000 / malam

Kamu seorang backpacker? Di Jakarta ada banyak hostel yang menargetkan pelanggannya adalah backpacker. Salah satunya adalah PINX’s hostel.

Untuk bunk bed atau kasur yang disusun seperti BoBobox dibandrol mulai dari IDR 80.000 per malam. Tentu dengan harga segitu, kamu bisa saving lumayan banyak.

Namun, bagi kamu yang hendak memiliki privasi, ada kamar private layaknya hotel biasa. Namun sedikit lebih mahal dibanding dengan sharing rooms.

Fasilitas kamar: AC, Fan, Shared Shower.

Ternyata banyak bukan hotel yang bisa kamu gunakan untuk melepas penat hanya dengan bermodalkan IDR 80 – 200 ribuan saja.

Dari semua yang kami sebutkan di atas, kamu dapat mencari lebih banyak di beberapa aplikasi booking hotel. Ada baiknya membaca review, dan melihat peta sebelum melakukan reservasi. Hal ini berguna untuk memudahkan mobilitas selama di Jakarta.

Semoga 10 rekomendasi hotel murah Jakarta di atas dapat membantumu.. happy traveling…

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste