0897 Nomor Apa? Kartu Apa, Kode Area Mana, Ini Jawabannya

Mencari informasi mengenai 0897 nomor apa, kartu apa, hingga berasal dari daerah mana memang perlu dilakukan. Pasalnya, terkadang kamu mendapatkan telepon, chat WhatsApp, ataupun SMS dari nomor baru yang tidak jelas asal-usulnya. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pengguna nomor memiliki niatan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan.

Oleh sebab itulah kamu perlu mengetahui detail tentang nomor baru yang menghubungimu. Dengan begitu kamu bisa lebih berhati-hati dalam memberikan respons. Selain itu kamu juga bisa menghubungi customer service dari operator tersebut bila nomor yang menghubungimu terasa mencurigakan.

Inilah mengapa kamu perlu tahu 0897 nomor apa karena sebagai pengguna smartphone dan kartu seluler, tak menutup kemungkinan kamu akan menerima notifikasi dari nomor tersebut. Hal ini dikarenakan jumlah kartu seluler di Indonesia sangat beragam. Begitu pun dengan nomor awalannya yang tidak akan pernah sama.

0897 Nomor Apa?

Seperti yang diketahui bahwa di Indonesia terdapat berbagai jenis operator seluler. Masing-masing di antaranya juga mempunyai produk SIM Card dan awalan nomor yang berbeda-beda. Pemberian kode ini bertujuan untuk membedakan jenis kartu maupun operator seluler yang digunakan.

Sama halnya ketika kamu dihubungi oleh awalan nomor 0897 hingga muncul pertanyaan seputar 0897 nomor apa dan berasal dari operator mana. Dengan mengetahui informasi terkait empat digit angka tersebut, kamu bisa lebih leluasa untuk menggunakan layanan dari operator terkait. Selain itu kamu juga bisa lebih mudah mengenali ketika ada nomor baru yang menghubungi.

Tentunya empat digit angka seperti 0897 ini telah digunakan oleh salah satu jenis kartu seluler yang ada di Indonesia. Nomor 0897 adalah kode prefix kartu Tri baik yang berjenis Pasca Bayar maupun PraBayar yang mempunyai jumlah sebelas hingga dua belas digit angka.

Dengan diketahuinya 0897 nomor apa, kamu akan lebih mudah untuk mencegah terjadinya penipuan yang biasanya dilakukan oleh orang tak bertanggung jawab melalui media telekomunikasi. Sedangkan untuk mengetahui siapa pemiliknya, kamu bisa menggunakan aplikasi tambahan salah satunya yakni GetContact.

Aplikasi tersebut akan membantumu mengetahui nama pemilik nomor, mulai dari nama samaran hingga nama asli yang mereka miliki. Nama yang muncul di aplikasi ini biasanya ditilik berdasarkan apa yang orang lain tuliskan untuk menamai nomor tersebut di ponsel mereka.

0897 Kartu Apa?

0897 kartu apa

Seperti yang telah disinggung sebelumnya bahwa di Indonesia banyak provider ternama yang masing-masing di antaranya mempunyai ciri khasnya sendiri. Begitu pun dengan awalan nomor 0897 yang banyak digunakan serta dijumpai di kalangan pengguna smartphone. Meski demikian tak sedikit yang penasaran tentang 0897 kartu apa sebenarnya?

Bagi kamu yang belum mengetahuinya, 0897 ini merupakan awalan nomor yang digunakan oleh kartu Tri yang tak kalah populernya di Indonesia. Diketahui juga bahwa nomor ini telah menjadi seri nomor yang paling banyak digunakan bila dibandingkan dengan seri lainnya dari operator Tri.

Selain itu kartu Tri juga mempunyai jumlah pengguna yang sangat banyak karena dinilai memiliki harga paket yang begitu murah, mulai dari paket telepon, internet, hingga SMS. Tak heran bila kartu Tri digunakan oleh seluruh kalangan masyarakat, terlebih karena mereka dapat menikmati berbagai keuntungan lain dari nomor awalan 0897 ini.

Namun demikian, selain mengetahui nomor 0897 kartu apa kamu juga perlu ingat bahwa operator Tri masih memiliki kode prefix atau awalan nomor lainnya, di antaranya sebagai berikut:

  • 0895 merupakan awalan nomor kartu Tri berjenis Pasca Bayar dan PraBayar yang berjumlah 11 maupun 12 digit angka
  • 0898 yakni kode prefix yang digunakan oleh kartu Tri baik PraBayar ataupun Pasca Bayar yang juga terdiri dari 11 dan 12 digit angka
  • 0896 yaitu awalan nomor dari kartu Tri yang juga berjumlah 11 maupun 12 digit angka berjenis PraBayar serta Pasca Bayar
  • 0897 nomor apa yang tak lain adalah nomor awalan yang digunakan untuk kartu Tri baik Pasca Bayar maupun PraBayar dan memiliki jumlah 11 ataupun 12 digit angka
  • 0899 juga merupakan awalan nomor yang digunakan oleh kartu Tri walaupun jumlah penggunanya tidak sebanyak awalan nomor 0897 ataupun 0896. Nomor awalan ini biasanya terdiri dari 10 hingga 12 digit angka baik Pasca Bayar maupun PraBayar.

Meskipun pada dasarnya operator kartu seluler Tri ini tak hanya memiliki kode prefix 0897 saja, tetapi berbagai awalan nomor lainnya pun tak kalah unik. Sehingga bukan layanannya saja yang menarik untuk dinikmati, tetapi pilihan nomor awalan yang unik ini pun menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pelanggan untuk menggunakannya.

0897 Nomor Daerah Mana?

Setelah mengetahui 0897 nomor operator apa, sebagian orang masih merasa penasaran mengenai asal daerah nomor tersebut. Pasalnya, dengan mengetahui kode area atau asal daerah dari nomor yang orang lain gunakan, kamu bisa merasa lebih tenang karena dapat menghindari hal-hal yang tak diinginkan.

Perlu diingat bahwa kode daerah atau HLR (Home Location Register) ini biasanya terdiri dari satu hingga tiga angka. Sedangkan kode daerah ini biasanya terletak setelah empat digit angka kode prefix, dan ada umumnya setiap nomor seluler mempunyai kode wilayah yang berbeda-beda.

Dengan mengetahui kode area pada nomor seluler akan memudahkan kamu ketika ingin mengisi kuota internet. Karena kamu dapat menyesuaikan jenis paket yang bisa digunakan dalam area atau wilayah tersebut.

Pasalnya, terkadang terdapat jenis kuota internet yang hanya bisa digunakan di wilayah tertentu dan tidak akan berfungsi bila kamu menggunakan kartu itu di lain daerah yang tidak sesuai dengan HLR dari nomor yang kamu gunakan. Oleh sebab itulah kamu bisa memperhatikan tabel berikut yang berisi kode area dengan awalan nomor 0897.

Kode AreaDaerah atau Wilayah
089766Kota Batam
089757Kota Bandung
089722Kota Denpasar
089759Kota Semarang
089734Kota Surabaya
089706Kota Surabaya
089705Kota Surabaya
08972Kota Jakarta
089703Kota Malang
089777Kota Bandung
08978Kota Surabaya
089707Kota Surabaya
08970Kota Jember
089708Kota Balikpapan
089759Kota Semarang
089768Kota Semarang

Itulah daftar kode area yang menggunakan awalan nomor 0897. Dengan begitu rasa penasaran tentang 0897 nomor apa dan berasal daer daerah mana telah terjawab dengan tuntas, bukan? Ini artinya kamu tidak perlu ragu ataupun takut lagi untuk mengambil langkah ketika dihubungi oleh salah satu nomor yang menggunakan awalan tersebut.

Keuntungan Menggunakan Kartu Tri

Sebagai pengguna smartphone, salah satu hal yang biasanya menjadi pertimbangan dalam membeli kartu seluler yakni keuntungan yang akan didapatkan. Begitu pun ketika kamu ingin menggunakan kartu Tri, tentunya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum menggunakannya, baik dengan nomor awalan 0897 ataupun lainnya.

Selain mengetahui 0897 nomor apa, berikut beberapa keuntungan yang akan kamu peroleh ketika menggunakan kartu Tri.

1. Harga Paket Data yang Sangat Terjangkau

Sudah bukan rahasia umum lagi bahwa kartu Tri menjadi salah satu operator seluler yang menyediakan paket data dengan harga yang sangat terjangkau. Selain itu kapasitasnya juga cukup besar sehingga pelanggan bisa leluasa menikmati akses internet tanpa hambatan dengan harga yang lebih murah bila dibandingkan dengan provider lainnya.

2. Jaringan Luas dan Stabil

Selain menyediakan harga paket yang relatif murah, kartu Tri juga mempunyai jangkauan jaringan yang luas dan stabil, baik untuk layanan data maupun suara. Tentunya dengan jangkauan jaringan yang luas inilah pengguna bisa terus terhubung dengan teman, keluarga, maupun rekan kerja yang ada di seluruh Indonesia.

3. Layanan Roaming Internasional yang Memuaskan

Keunggulan lain yang bisa kamu nikmati setelah memahami 0897 nomor kartu apa, yakni adanya layanan roaming internasional dengan tarif yang sangat terjangkau. Dengan demikian kamu bisa tetap berkomunikasi dengan teman, keluarga, ataupun orang-orang terdekat yang berada di luar negeri tanpa mengkhawatirkan isi dompet lagi.

Promo Kartu Tri

Bagi pengguna kartu Tri, rasanya sangat disayangkan bila kamu tidak memanfaatkan promo menarik yang sedang ditawarkan oleh operator seluler ini. Pasalnya, pada bulan Agustus ini kartu Tri memberikan berbagai pilihan promo yang tentunya akan menguntungkan penggunanya, beberapa di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Hot Sale

Pada promo Hot Sale ini kamu bisa memilih paket kuota internet sesuai dengan budget maupun kebutuhan yang dimiliki. Berbagai paket internet yang disediakan juga terbilang murah dan tentunya akan terjangkau untuk setiap kalangan masyarakat, beberapa di antaranya yakni:

  • Hot Sale 130 GB berlaku untuk 30 hari dan bisa diakses oleh semua jaringan selama 24 jam. Paket ini diberi harga Rp150.000 dan akan melakukan perpanjangan secara otomatis
  • Hot Salet 11 GB yang berlaku selama 30 hari dan dapat digunakan untuk semua jaringan. Paket ini bisa kamu dapatkan dengan harga Rp50.000 serta dapat melakukan perpanjangan secara otomatis
  • Hot Sale 30 GB yang bisa digunakan untuk semua jenis jaringan dengan masa aktif selama 30 hari dengan harga paket yakni Rp75.000. Pekt ini juga akan melakukan perpanjangan secara otomatis
  • Hot Sale 47 GB yang bisa diakses dengan bebas selama 24 hjam dengan masa aktif selama 30 hari. Paket ini bisa dibeli dengan harga Rp100.000.

Semua paket Hot Sale ini akan melakukan perpanjangan secara otomatis. Akan tetapi kamu bisa menghentikan perpanjangan otomatis tersebut lewat SMS ke nomor 234 dengan format: STOP BULANAN.

2. Lifestyle Promo

Tak cukup hanya mengetahui 0897 nomor apa, kamu juga harus tahu bahwa Tri juga menyediakan “Lifestyle Promo” yang di dalamnya terdapat berbagai pilihan promo menarik mulai dari diskon belanja hingga jalan-jalan. Di antaranya yakni “Traveloka Staycation Hemat Diskon 50 persen”, “Voucher Diskon 15 persen belanja di Zalora”, “Domino Paket Pizza VIRAL” dan masih banyak lainnya.

3. Paket Nonton

Pada pilihan Paket Nonton ini terdapat 14 jenis produk yang bisa kamu pilih sesuai keinginan, mulai dari paket Viu dengan harga Rp25.000, KlikFilm hanya Rp4.400, Genflix Premium 30 Hari hanya Rp20.000, dan masih berbagai pilihan produk lainnya yang tentunya bisa didapatkan dengan harga yang sangat murah.

Bagi kamu yang ingin memilih dan menikmati semua layanan dari operator seluler Tri, kamu bisa langsung mengunduh aplikasi Bima+ di Google Play Store maupun App Store.

Penutup

Apakah kamu tertarik untuk menggunakan dan menikmati layanan dari kartu Tri setelah mengetahui 0897 nomor apa? Kini kamu tidak perlu takut lagi ketika dihubungi oleh awalan nomor yang menggunakan 0897 ataupun kode prefix lainnya yang berada di bawah naungan operator seluler Tri. Karena bisa dipastikan ini bukan nomor khusus yang digunakan oleh oknum tak bertanggung jawab.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste