14040 Nomor Apa, Simak Penjelasan Lengkapnya

Nomor 14040 terdengar cukup asing di kalangan masyarakat hingga akhirnya muncul pertanyaan mengenai 14040 nomor apa dan apakah berbahaya bila mendapat panggilan dari nomor tersebut.

Sebenarnya kamu tidak perlu terlalu khawatir tentang kemunculan nomor awalan 14040 ini. Pasalnya, nomor tersebut merupakan salah satu call center yang ada di Indonesia.

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa nomor khusus call center dapat digunakan untuk mengadukan ataupun meminta bantuan atas kendala tertentu yang dialami. Sedangkan di Indonesia sendiri terdapat banyak nomor call center dari berbagai instansi atau perusahaan. Misalnya saja call center dari suatu Bank seperti nomor 14040 ini.

Dengan bantuan nomor call center kamu bisa menghubungi Bank terkait saat mendapat kendala. Bahkan, kamu juga bisa menanyakan informasi produk atau layanan yang dimiliki Bank. Oleh karenanya untuk mengetahui berbagai hal terkait awalan nomor tersebut, kamu harus memahami terlebih dahulu 14040 nomor apa.

14040 Nomor Apa?

Mengetahui 14040 itu nomor apa memang menjadi hal yang cukup penting karena siapa tahu kamu merupakan salah satu pengguna dari Bank pemilik nomor call center tersebut. Kamu bahkan bisa memberi informasi pada orang-orang terdekat bila kebetulan mereka juga menanyakan hal yang sama mengenai awalan nomor atau kode 14040 ini.

14040 Nomor Apa? Jawabannya 14040 adalah nomor call center BSI atau Bank Syariah Indonesia. Keberadaan nomor 14040 atau call center ini akan memudahkan nasabah dalam menyelesaikan  masalah atau kendala perbankan yang mereka alami. Dengan demikian nasabah tidak perlu lagi datang secara langsung ke kantor pusat maupun kantor cabang Bank.

Namun, dengan adanya kemudahan dan kenyamanan yang diberikan oleh Bank melalui call center ini, kamu pun harus selalu berhati-hati serta waspada bila menemukan nomor telepon call center berbeda yang tertempel di mesin ATM. Karena bisa saja nomor tersebut justru ditempelkan oleh pihak tidak bertanggung jawab yang berniat menguras isi rekeningmu.

Oleh karenanya agar kamu tidak tertipu oleh oknum tak bertanggung jawab dan salah menelepon nomor call center, kamu bisa mengecek secara langsung situs resmi dari Bank yang digunakan. Namun demikian, jelas bahwa 14040 nomor apa tak lain merupakan nomor yang digunakan oleh call center BSI.

14040 Apakah Penipuan?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya tentang nomor apa 14040. Ini adalah nomor resmi call center Bank Syariah Indonesia. Yang artinya penelepon dari nomor tersebut merupakan pihak dari BSI. Sehingga bisa dipastikan bahwa nomor tersebut bukan penipuan. Sedangkan nomor telepon selain 14040 bukanlah nomor telepon Telesales BSI sehingga kamu harus waspada.

Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan bila ada oknum atau penelepon selain nomor 14040 yang mengaku dari pihak BSI.

  • Ingat bahwa Bank Syariah Indonesia tidak pernah menawarkan program ataupun produk tertentu dengan meminta nomor serta data-data rahasia pada nasabah
  • Jangan memberikan data pribadi kepada penelepon yang mengaku sebagai petugas ataupun customer service dari Bank Syariah Indonesia, seperti masa berlaku kartu, nomor kartu, tiga angka yang tertulis di belakang kartu (CVC), dan juga kode OTP
  • Apabila kamu memberikan beberapa data pada poin sebelumnya, ini sama halnya kamu telah memberikan kartu ATM beserta PIN milikmu kepada orang lain. Sehingga jika nantinya kartu ATM milikmu digunakan oleh orang tak bertanggung jawab, maka ini merupakan kelalaianmu sebagai nasabah sekaligus menjadi kerugianmu
  • Oleh karenanya bila ada penelepon mencurigakan yang menghubungi dengan nomor selain 14040, silakan hubungi call center BSI ke nomor 14040, begitu pun ketika kamu menemukan transaksi mencurigakan dari BSI Hasanah Card milikmu.

14040 Apakah Bebas Pulsa?

Seperti yang telah dibahas sebelumnya tentang 14040 nomor telepon apa, yang ternyata merupakan nomor call center BSI. Apabila kamu ingin menghubungi layanan call center Bank Syariah Indonesia ini, maka kamu perlu membayar biaya panggilan. Ini artinya menelepon ke nomor 14040 tidak bebas pulsa karena biaya panggilan dibebankan kepada nasabah terkait.

Sedangkan untuk nominal ataupun besaran biaya yang harus dikeluarkan oleh nasabah yang menelepon, umumnya tergantung dari ketentuan provider atau operator seluler yang digunakan. Oleh karenanya penting bagi kamu untuk menyiapkan pulsa terlebih dahulu sebelum menelepon. Atau bisa juga melakukan pengecekan tarif panggilan ke nomor kantor.

Selain itu juga perlu diingat bahwa layanan BSI Call Center 24 jam telah tersedia. Meski demikian, tetap ada jam operasional yang bisa dimanfaatkan oleh nasabah dalam melakukan panggilan telepon pada call center BSI. Kamu bisa menelepon mulai pukul 08.30 pagi sampai dengan 14.00 siang.

Oleh karenanya bila kamu menemukan kendala atau gangguan tertentu, silakan lakukan panggilan pada nomor 14040 ini. Karena petugas Bank Syariah Indonesia akan selalu siap sedia memberikan bantuan dan solusi atas permasalahanmu. Meski demikian akan tetap lebih efektif bila kamu menghubungi layanan call center pada jam operasional.

Apabila kamu ingin mengubungi call center BSI setelah mengetahui 14040 nomor apa, dan ingin bebas pulsa alias tidak membayar, maka kamu bisa menghubungi kontak lain call center Bank Syariah Indonesia. Seperti melalui email ataupun media sosial resmi BSI.

Nomor Call Center Bank Syariah

Untuk diketahui bahwa BSI (Bank Syariah Indinesia) ini merupakan gabungan dari BRI Syariah (BRIS), Bank Syariah Mandiri (BSM), dan juga BNI Syariah (BNIS). Penggabungan tiga Bank Syariah ini telah diresmikan oleh pemerintah pada awal Februari 2021 lalu oleh Presiden Joko Widodo.

Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa pemerintah turut memperhatikan perkembangan layanan yang berbasis Syariah. Tentunya pemerintah melalui Bank Syariah Indonesia ini berharap bahwa BSI dapat menjadi energi baru untuk pembangunan ekonomi nasional.

Inilah mengapa kamu tak perlu takut lagi setelah mengetahui 14040 nomor apa mengingat Bank Syariah Indonesia sendiri mendapat dukungan serta dorongan dari pemerintah Indonesia. Selain dari nomor tersebut, kamu bisa menghubungi layanan call center BSI lain yang di antaranya sebagai berikut:

Facebook: Bank Syariah Indonesia (bercentang biru)

Instagram: @banksyariahindonesia (bercentang biru)

Twitter: @bankbsi_id atau akunnya Bank Syariah Indonesia (bercentang biru)

Email: contancus@bankbsi.co.id

Nasabah Komersial: 1500789

BSI Call Center WA: 0815-8411-4040 (WhatsApp Business BSI)

Beberapa opsi ini bisa digunakan  oleh nasabah dalam mengadukan keluhan atau ketika hendak mengetahui produk terbaru dari Bank Syariah Indonesia. Tentunya layanan call center tersebut bisa diakses selama 24 jam secara gratis tanpa biaya apa pun. Selain itu nasabah juga masih bisa download aplikasi BSI Mobile melalui Google Play Store maupun App Store.

Meskipun begitu, mungkin ada kalanya permasalahan yang kamu miliki tidak dapat diselesaikan hanya melalui layanan call center. Yang artinya kamu perlu mengunjungi kantor pusat ataupun kantor cabang Bank Syariah Indonesia di daerahmu. Perlu diketahui bahwa BSI memiliki kantor pusat yang berada Jakarta, juga bank cabang di beberapa daerah di Indonesia.

Kantor Pusat BSI

Dengan menemukan jawaban nomor 14040 nomor apa, nasabah juga perlu mengetahui kantor pusat Bank Syariah Indonesia pada beberapa tempat di Indonesia, di antaranya sebagai berikut:

  • Kantor pusat Jl Abdul Muis No.2-4 Jakarta Pusat 10160

BSI Jakarta Timur

  • KCP Jakarta Cibubur 1: Jl. Lapangan Tembak No 63 / 021 – 22827344 – 45
  • KC Jakarta Pemuda: Komplek Graha Mas Pemuda, Blok AB1 dan AB2 Jl. Pemuda, Rawamangun, 021 – 47882680 / 81 / 82 / 83
  • KCP Jakarta Dewi Sartika 2: Jl. Dewi Sartika No 394 / 021 – 8000344, 8017211
  • KCP Jakarta Kalimalang: Jl. Kalimalang Blok N No 12/H12 / 021 – 86607205
  • KCP Jakarta Otista: Jl. Raya Otista No.109, RT/RW 015/009 / 021 – 85914784, 021 – 85914348
  • KCP Jakarta Buaran: Jl. Buaran Raya Blok A No. 99 / 021 – 86601462
  • KK Jakarta Ceger: Jl Bina Marga No 25 RT/RW 08/03 / 021 – 22876087
  • KCP Jakarta Pasar Induk: Ruko Uniko Blok D1 No.19 Pasar Induk Kramat Jati / 021 – 22825999
  • KCP Jakarta Lubang Buaya: Jalan Pondok Gede No.18 H RT/RW 004/008 / 021 – 80879824

BSI Surabaya

  • KC Surabaya Merr 1: Ruko Business Park Kav.10: Jl. Dr. Ir. Soekarno No.6 / 031 – 59176869
  • KCP Surabaya Sunan Ampel: Jl. Nyamplungan No.189 / 031 – 3537338
  • KCP Surabaya Diponegoro: Jl. Raya Diponegoro No.54 C / 031 – 5660773
  • KCP Surabaya Ngagel: Jl. Ngagel Jaya Selatan No.27A / (031) 5029024
  • KC Surabaya Basuki Rahmat: Jl. Basuki Rachmat No,17 – 19 / 031 – 99254882, 031 – 99254885
  • KK Surabaya Pasar Grosir: Jl. Dupak Emplasemen Stasiun Pasar Turi Blok J6 No.19-21 / (031) 52403966

BSI Jakarta Utara

  • KCP Jakarta Koja 2: Jl. Kramat Jaya No,20 Blok 3 – 4 / 021 – 4410569
  • KCP Jakarta Sunter 2: Rukan Komplek Griya Inti Sentosa Blok A-1, No.31 / 021 – 6451107
  • KCP Jakarta Plumpang: RS. Pelabuhan Jakarta, Jl. Kramat Jaya No.1 Tanjung Priok / 021 – 4408488
  • KCP Jakarta ITC Mangga Dua: Jl. Mangga Dua Raya, ITC Mangga Dua Gedung ITC Lt.3, Blok A40 – 41 / (021) 601 – 7921

Cara Menghubungi Call Center BSI

Kini kamu telah mengetahui 14040 nomor apa dan berbagai cabang kantor Bank Syariah Indonesia di beberapa wilayah di Indonesia. Maka kamu juga perlu memahami bagaimana cara menghubungi call center BSI, seperti berikut ini:

  • Untuk menghubungi call center BSI melalui nomor telepon, silakan buka menu “Panggilan” di ponselmu
  • Kemudian ketik nomor 14040 pada papan dial up di ponsel
  • Setelah itu klik “OK” atau “Panggil”
  • Berikutnya kamu hanya perlu menunggu hingga terhubung dengan petugas Bank Syariah Indonesia melalui layanan call center
  • Selanjutnya silakan gunakan layanan tersebut sebaik mungkin dengan menyebutkan kendala, keluhan, atau hal lain terkait informasi Bank Syariah Indonesia yang ingin kamu ketahui.

Penutup

Sekarang kamu sudah mengetahui beberapa informasi mengenai 14040 nomor apa, yang tak lain merupakan nomor layanan call center BSI atau Bank Syariah Indonesia. Layanan ini dapat diakses selama 24 jam.

Nasabah akan dikenakan tarif atau biaya layanan bila melakukan panggilan pada nomor tersebut, tetapi bisa juga secara gratis dengan menghubungi call center lewat media sosial ataupun email resmi Bank Syariah Indonesia.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste