Cukup banyak iklan keripik singkong yang beredar di berbagai media demi menjalankan strategi promosi untuk menarik perhatian pelanggan agar tertarik membeli produknya.
Sebagai salah satu produk makanan ringan yang banyak digemari berbagai kalangan, kripik singkong juga mengalami inovasi yang semakin kekinian.
Tidak heran jika beberapa iklan menyasar tujuan brand awareness untuk memperkenalkan produk keripik singkong dengan varian rasa terbaru.
Iklan pun dimanfaatkan sebagai strategi meningkatkan penjualan produk dan mempertahankan loyalitas konsumen di tengah gencarnya persaingan dagang.
Berikut beberapa contoh iklan keripik singkong yang menarik dan unik sebagai referensi lengkap dengan analisisnya.
Daftar ISI
- Strategi Promosi Iklan Keripik Singkong
- Kumpulan Iklan Keripik Singkong
- 1. Iklan Keripik Singkong Promo Harga Murah
- 2. Iklan Keripik Singkong Gurih
- 3. Iklan Keripik Singkong Unik
- 3. Iklan Keripik Singkong Mantan
- 4. Iklan Keripik Singkong Super Hemat
- 5. Iklan Keripik Singkong Diskon
- 6. Iklan Keripik Singkong Informatif
- 7. Iklan Keripik Singkong Home Industry
- 8. Iklan Keripik Singkong Pedas
- 9. Iklan Keripik Singkong Rasa Unik
- 10. Iklan Keripik Singkong Brekele
- 11. Poster Iklan Keripik Singkong
- 12. Iklan Keripik Singkong UMKM
- 13. Iklan Keripik Singkong Lokal
Strategi Promosi Iklan Keripik Singkong
Sebelum melihat contoh iklan yang semakin masif beredar, tidak ada salahnya untuk mengetahui strategi pemasaran yang diterapkan.
Berikut ini beberapa strategi promosi iklan keripik singkong yang banyak digunakan untuk memperkenalkan produk sampai meningkatkan penjualan.
1. Tentukan Target Pasar
Langkah pertama dalam strategi promosi untuk iklan keripik singkong adalah menentukan target pasar terlebih dahulu.
Hal ini penting mengingat pangsa pasar produk keripik singkong kemasan sangat luas, mulai dari orang dewasa sampai anak-anak.
Dengan menentukan target pasar, konten iklan akan disesuaikan, baik dalam hal gaya bahasa sampai platform media yang digunakan.
2. Maksimalkan Promosi di Media Sosial
Cukup banyak iklan keripik singkong yang dibuat dengan memanfaatkan media konvensional, seperti media cetak dan elektronik.
Namun, dewasa ini penggunaan media digital seperti media sosial juga semakin dimaksimalkan untuk memperluas target pasar.
Jadi, tidak heran jika promo di media sosial juga dipilih sebagai strategi promosi iklan produk keripik singkong.
3. Gunakan Kalimat Promosi Persuasif
Penggunaan kalimat peruasif dalam pesan iklan juga bisa menjadi strategi efektif promosi iklan keripik singkong.
Misalnya, diksi “enak”, “kriuk”, “renyah”, atau “asli” yang bukan hanya menjadi daya tarik iklan tetapi juga mendorong tindakan konsumen untuk membeli.
Umumnya, kata-kata promosi akan mendapat highlight khusus agar konsumen langsung terpikat dan membaca keseluruhan iklan.
Selain diksi khusus, slogan iklan keripik singkong yang khas juga bisa menjadi langkah promosi efektif dengan meninggalkan kesan unikk.
4. Berikan Promo Spesial
Strategi selanjutnya dalam promosi iklan keripik singkong juga bisa dilakukan dengan memberi atau menyantumkan promo spesial.
Di antaranya, diskon atau potongan harga, buy 1 get 1, bundling hemat, dan lain sebagainya untuk memikat calon konsumen.
Langkah promosi semacam ini juga sekaligus dapat meningkatkan penjualan produk.
Kumpulan Iklan Keripik Singkong
Setelah memahami strategi promosi yang umumnya dijalankan, kini giliran contoh iklan yang banyak ditemui di berbagai media.
Berikut ini kumpulan iklan keripik singkong yang bisa dijadikan referensi untuk memudahkan pemahaman.
1. Iklan Keripik Singkong Promo Harga Murah
Dalam contoh iklan keripik singkong promo harga murah di atas, daya tarik bagi konsumen terletak pada nominal harga yang dicantumkan.
Tepat di bawah gambar produk, harga keripik singkong kemasan di-highlight hingga menjadi fokus utama yang memikat calon pembeli.
Di samping itu, headline “Promo Sebulan Penuh” lengkap dengan periode tanggalnya juga disampaikan agar konsumen tidak ketinggalan promo tersebut.
Logo merek dan minimarket yang memberikan promo murah juga dicantumkan.
Tidak lupa diksi persuasif “Yuk Buruan Beli” menjadi kalimat ajakan kepada konsumen untuk segera membeli produk yang diiklankan.
Dari sisi visual, iklan di atas menggunakan kombinasi warna yang cerah dan tampak ceria yang padu dengan warna kemasan produk.
2. Iklan Keripik Singkong Gurih
Contoh teks iklan keripik singkong mengedepankan aspek rasa dari produk melalui tagline “Kripik Singkong Paling Guriiihh!”.
Kalimat tersebut menjadi strategi pemasaran agar konsumen merasa penasaran dengan rasa produk yang diiklankan.
Dari sisi visualisasi, gambar produk tidak hanya menampilkan kemasan keripik singkong yang diperjualbelikan tetapi juga bentuk bahan mentahnya.
Selain itu, varian rasa dari merek keripik singkong dengan kemasan berbeda meski tidak menjadi fokus utama.
Sebagai bentuk kredibilitas untuk meraih kepercayaan konsumen, iklan juga menyantumkan logo “TOP brand” dan akun media sosial resmi.
3. Iklan Keripik Singkong Unik
Contoh iklan kali ini memperkenalkan varian rasa super pedas dengan menggunakan kata-kata iklan keripik singkong yang unik, yaitu “Rasa Hot Sparta”.
Nama camilan “Tela Sparta” sendiri memang sudah memiliki ‘nilai jual’, terlebih dengan loho topeng zirah layaknya prajurit.
Selain itu, visual gambar juga dibuat relevan dengan rasa pedas melalui ilustrasi cabai dang api di sekeliling kemasan produk.
Dalam iklan, ada kalimat promosi berupa “Tanpa Pengawet” dan “Menggunakan Bumbu Berlabel Halal” yang menjadi daya tarik.
Tidak lupa iklan produk keripik singkong tersebut juga ditambahkan kata-kata persuasif “Sudah bisa dibeli disini” untuk memengaruhi konsumen agar segera membeli.
3. Iklan Keripik Singkong Mantan
Dari nama mereknya saja, produk keripik singkong yang satu ini sudah cukup ‘menjual’ dan membuat calon konsumen penasaran.
Ditambah lagi visual produk yang menampilkan ilustrasi tiga pria muda dengan gaya berbeda yang menjadi maskot merek tersebut.
Selain itu, slogan iklan yang dicantumkan juga tidak kalah menggelitik, yaitu “Cemilan Rakyat Sampai Konglomerat”.
Strategi pemasaran dalam iklan yang menggunakan diksi persuasif “Wow Enak Bangeut Nih!!” juga semakin membuat penasaran.
Menariknya lagi, tampaknya iklan di atas mmemanfaatkan media digital untuk menjangkau konsumen online karena menawarkan pembelian jalur COD.
4. Iklan Keripik Singkong Super Hemat
Melalui contoh iklan keripik singkong super hemat, langkah promosi ‘beli 2 gratis 1’ menjadi daya tarik utama bagi konsumen.
Iklan berupa penawaran dari salah satu minimarket ternama tersebut juga menyantumkan periode promo sebagai informasi tambahan.
Selain itu, gambar produk keripik singkong yang mendapat promo lengkap dengan ukuran kemasannya menjadi fokus visual iklan.
5. Iklan Keripik Singkong Diskon
Dalam contoh iklan keripik singkong diskon kali ini, potongan harga hingga 20% menjadi highlight iklan bersama gambar produknya.
Tampaknya, iklan ini juga menjadikan brand awareness sebagai tujuan utama dengan menggunakan diksi “BARU”.
Selain itu, tagline produk juga tidak ketinggalan dijadikan kalimat pesan iklan, yaitu “Renyah Keripiknya Nagih Banget”.
Jika konsumen membutuhkan informasi tambahan terkait produk lainnya, iklan di atas juga menyantumkan link khusus yang bisa diakses.
6. Iklan Keripik Singkong Informatif
Berikutnya, ada contoh iklan keripik singkong informatif yang menyampaikan informasi penting terkait produk dari berbagai aspek.
Pertama, nama produk dan gambar produk yang ditawarkan dijadikan fokus utama iklan yang mendominasi poster.
Kedua, aspek komposisi produk juga dicantumkan untuk memberikan informasi kepada konsumen, mulai dari jumlah energi total dan lemak tak jenuh.
Pesan iklan terkait harga dan rasa produk serta kerenyahan juga tercantum dengan jelas untuk menarik minat calon pembeli.
7. Iklan Keripik Singkong Home Industry
Dalam contoh iklan keripik singkong di atas, produk hasil home industry menampilkan strategi promo yang tidak kalah menarik.
Mulai dari nama produk, “Kipsong” sudah terdengar unik sebab tampaknya menjadi akronim dari keripik singkong.
Sensasi rasa keripik singkong juga disampaikan melalui diksi “Enak, Gurih, & Renyah” agar konsumen penasaran untuk membuktikannya sendiri.
Varan rasa juga tertulis, mulai dari original, pedas, sampai keju yang bisa dipilih oleh konsumen sesuai selera masing-masing.
Iklan juga menyampaikan jika pemilik usaha keripik singkong melayani delivery order untuk memudahkan pemesanan lengkap dengan nomor telepon yang bisa dihubungi.
Sebagai bentuk upaya untuk mendapatkan kepercayaan konsumen, dalam iklan juga dicantumkan logo Halal.
8. Iklan Keripik Singkong Pedas
Kalimat iklan “Keripik Singkong Pedas” menjadi headline yang menduri perhatian bersama gambar produk dalam mangkuk.
Maskot merek yang merupakan ilustrasi kartun lucu juga tidak kalah mencuri perhatian.
Selain itu, jaminan kerenyahan keripik juga disampaikan melalui kalimat promo “Garansi Pasti Renyah” dengan emoticon jempol.
Ditambah lagi “Gak Renyah Uang Kembali 2x Lipat” semakin menegaskan jaminan kerenyahan yang menarik minat konsumen.
9. Iklan Keripik Singkong Rasa Unik
“Sintesa Chips” yang merupakan nama merek camilan keripik singkong dan “Keripik Singkong Jeruk Purut” menjadi headline iklan.
Dalam contoh iklan keripik singkong di atas, daya tariknya terletak pada varian rasa yang unik dengan warna kemasan cerah.
Tanpa menggunakan kalimat promo, varian rasa baru ini sudah menjadi bentuk promosi untuk produk keripik singkong tersebut.
Selain itu, contact person dan akun media sosial produk juga dicantumkan untuk memudahkan konsumen melakukan pemesanan atau mencari informasi lain.
10. Iklan Keripik Singkong Brekele
Satu lagi contoh iklan keripik singkong yang memanfaatkan nama produk sebagai langkah promosi yang menarik perhatian.
“Keripik Singkong Brekele” yang eye catchy mendatangkan kesan yang unik bagi konsumen, termasuk bentuk keripik singkongnya yang relevan dengan nama produk.
Informasi lain berupa varian rasa original dan pedas dengan keterangan “Dengan Cabai Asli” tersebut menyasar target konsumen penyuka camilan pedas.
Nama pemilik usaha, kota produksi, dan komposisi bahan yang digunakan juga dicantumkan sebagai informasi tambahan.
11. Poster Iklan Keripik Singkong
Iklan poster keripik singkong yang sudah cukup populer di atas membuat inovasi menarik lewat visualisasi varian rasa keripik yang berbeda-beda.
Perpaduan warna dari keripik Qtela membuat kombinasi yang unik melalui gradasi warna dari masing-masing kemasan.
Selain itu, tagline produk “#SaatnyaQtela” juga dicantumkan untuk mendorong konsumen agar segera membeli produk keripik tersebut sesuai rasa yang difavoritkan.
12. Iklan Keripik Singkong UMKM
Bukan hanya pelaku bisnis dari kalangan swasta, pemilik usaha UMKM dengan spesialisasi keripik singkong juga memanfaatkan promos melalui iklan.
“Uni Ida Snack” sebagai merek dagang menjadi headline iklan yang menyantumkan asal produksi, nomor layanan konsumen, dan nomor izin usaha.
Komposisi keripik singkong yang sederhana khas olahan industry rumah tangga juga menjadi nilai jual yang menarik.
Selain itu, logo Halal juga dicantumkan untuk meraih kepercayaan konsumen agar tidak ragu membeli produk tersebut.
13. Iklan Keripik Singkong Lokal
Masih dari usaha lokal, iklan keripik singkong di atas menawarkan merek produk yang sekaligus menjadi identitas kota asal produksinya.
Merek “Saka Tela” berasal dari bahasa Jawa yang artinya “Dari Singkong” menjelaskan jika produk ini berasal dari salah satu kota di Jawa.
Slogan “Snack Kriuke Inyong” menambahakan relevansi asal camilan keripik singkong yang kemungkinan besar diproduksi di Jawa Tengah bagian selatan, seperti Purwokerto dan sekitarnya.
Informasi terkait rasa juga dicantumkan, yaitu “Empuk, Gurih, dan Renyah” untuk menarik minat konsumennya.
Selain itu, nominal harga keripik juga disampaikan bersama contact person untuk pemesanan dan alamat media sosial produk.
Itulah tadi beberapa contoh iklan keripik singkong yang menarik sebagai referensi untuk memudahkan pemahaman.
Melalui penjelasan iklan keripik singkong tadi, panduan yang ada memungkinkan kamu untuk membuat iklan produk versimu sendiri yang lebih inovatif.