7 Contoh Iklan Kue yang Menarik Perhatian Pembeli

Apa kamu tertarik mempelajari iklan kue yang ada di berbagai media? Jika ya, simak contoh iklan kue yang menarik dan penjelasannya berikut ini.

Di tengah persaingan dengan camilan instan, kue masih menjadi kudapan favorit berbagai kalangan, mulai dari orang tua sampai anak-anak.

Hal ini tidak lepas dari inovasi baru dari para pengusaha bisnis makanan yang konsisten menawarkan aneka macam kue.

Bukan hanya urusan varian dan rasa kue, langkah promosi yang diterapkan juga tidak kalah menarik untuk dipelajari.

Jika kamu tertarik mengetahui lebih lanjut, berikut beberapa contoh iklan kue yang menarik dan penjelasannya sebagai referensi.

Tips Membuat Kalimat Promosi Iklan Kue

Kalimat promosi seringkali menjadi kunci sukses dari iklan kue yang seolah tidak pernah gagal menarik perhatian konsumennya.

Oleh karena itu, penting bagi para pelaku usaha kue untuk memperhatikan pembuatan kalimat iklan dalam mempromosikan produknya.

Berikut ini beberapa tips membuat kalimat promosi iklan kue yang menarik.

1. Buat Kalimat Solusional

Tips kata-kata promosi iklan kue yang pertama adalah dengan menggunakan kalimat solusional yang dianggap bisa menarik perhatian konsumen.

Misalnya, solusi atas permasalahan konsumen yang berkaitan dengan kue, mulai dari kebutuhan kue jenis tertentu sampai kerinduan pada kue tradisional.

Contohnya, “Suka makan kue tapi takut gendut? Coba saja kue di Toko X. Dijamin sugar free!”.

Kalimat solutif semacam ini akan membuat konsumen merasa penasaran dan ingin mencoba untuk membeli produk yang diiklankan.

2. Gunakan Diksi Viral atau Kekinian

Hampir semua orang suka dengan tema viral dan kekinian hingga konsep semacam ini bisa dimanfaatkan sebagai kalimat promosi untuk iklan kue.

Ide menarik ini akan langsung memikat konsumen untuk membaca atau melihat iklan kue sampai tuntas.

Contohnya, gunakan diksi “Bercyandaa” yang memang sedang populer sebagai headline iklan atau nama varian kue yang berbau ‘mantan’.

Namun, penting untuk diingat bahwa keviralan yang diciptakan juga harus disesuaikan dengan fakta agar konsumen tidak merasa tertipi oleh iklan.

3. Masukan Diksi Atensi

Sudah menjadi rahasia umum jika menarik perhatian konsumen adalah tujuan utama iklan yang akan berdampak pada keputusan untuk membeli.

Jadi, tidak heran jika diksi atensi atau yang sifatnya menarik perhatian dipilih sebagai cara membuat kalimat promosi iklan kue berikutnya.

Kalimat “awas kehabisan”, “jangan ketinggalan promonya”, “hati-hati ketagihan, dan lain sebagainya  juga dianggap efektif untuk mempengaruhi konsumen.

4. Tonjolkan Keunggulan

Dalam membuat kalimat promosi untuk iklan kue, sangat penting untuk menonjolkan kelebihan produk atau toko.

Misalnya, rasa yang otentik, kualitas bahan, resep turun temurun, lokasi toko yang strategis, melayani pesanan, hingga layanan delivery order.

Langkah ini akan memudahkan konsumen dalam membuat keputusan mengingat persaingan dagang tidak pernah surut, terlebih dalam hal promosi.

Strategi Promosi Iklan Kue yang Efektif

Setelah mengetahui cara membuat kalimat iklan yang menarik, saatnya mempelajari strategi pemasaran untuk memperkenalkan produk dan meningkatkan penjualan.

Simak beebrapa strategi promosi iklan kue yang efektif berikut ini agar tujuan iklan bisa tercapai secara maksimal.

1. Manfaatkan Marketplace

Strategi promosi pertama untuk iklan kue bisa dilakukan dengan memanfaatkan marketplace untuk memperluas jangkauan pasar.

Terlebih jika produk yang ditawarkan bisa awet untuk perjalanan jauh, marketplace akan mampu memaksimalkan perluasan target konsumen.

Penjualan produk tidak hanya melalui toko offline atau pemesanan dalam satu wilayah, tetapi juga bisa semakin berkembang dengan adanya toko online.

2. Maksimalkan Peran Media Sosial

Selain marketplace, langkah promosi iklan kue juga bisa dilakukan dengan memaksimalkan peran media sosial untuk beriklan.

Membuat adsense di Instagram hingga Facebook akan membantu dalam promosi produk karena jangkauan iklannya sangat luas.

Bahkan target pasar yang ingin disasar bisa diatur agar bisa terukur dengan efektif hingga mampu mendatangkan konsumen dari lokasi yang tidak terduga.

Namun, perlu diingat untuk membuat desain dan konsep iklan yang menarik agar sesuai dengan karakteristik konsumen.

3. Beri Promo Menarik

Memberikan diskon dan promo merupakan langkah yang baik untuk melakukan promosi iklan kue, terlebih jika kamu merupakan pengusaha toko kue baru.

Memberikan diskon dan promo di awal pembukaan toko kamu, akan memberikan kesan baik atau langkah branding yang cukup efisien.

Langkah ini dirasa akan merugikan bagi beberapa orang, tetapi hal tersebut berbanding terbalik dengan hasil, karena dengan diberikannya diskon dan promo para konsumen akan dapat mencoba kualitas kue kamu.

Jika kue kamu dirasa enak, tentu saja para pelanggan atau konsumen akan menjadi pelanggan setia kamu untuk waktu yang lama.

4. Berikan Tester

Strategi efektif promosi iklan kue selanjutnya yaitu dengan memberikan tester produk kepada calon konsumen.

Langkah ini penting mengingat konsumen butuh diyakinkan tentang rasa kue yang ditawarkan agar tertarik untuk membelli setelah mencicipi.

Cukup berikan tester dengan potongan kecil kue di pusat keramaian seperti mall, pasar, alun-alun kota, atau di depan toko dengan menghampiri orang yang lewat.

Jika konsumen tertarik dan beranggapan rasa kue sesuai dengan seleranya, sudah pasrti mereka akan melakukan pembelian dan menjadi pelanggan tetap.

Contoh Iklan Kue yang Menarik

Dengan melihat contoh iklan langsung yang sudah banyak beredar di berbagai media akan semakin memudahkan pemahaman yang mendetail.

Berikut ini beberapa contoh iklan kue yang menarik lengkap dengan penjelasan dan analisisnya.

1. Iklan Kue Cupcake

iklan kue cupcake

Dalam contoh iklan kue cupcake di atas, ada beberapa promo yang ditawarkan kepada konsumen agar tertarik untuk membeli.

Pertama, fokus promo menempatkan penawaran harga yang menarik, mulai dari harga murah “only 12K/cup”, “buy 9 get 1 free”, sampai diskon 15% untuk pembelian kedua.

Kedua, aspek visual iklan menonjolkan kombinasi warna pastel yang relevan dengan karakter warna produk kue yang cerah.

Kemudian, iklan tersebut juga menggunakan tagline yang cukup berkesan, yaitu “A little piece of life sweetness”.

2. Iklan Kue Ulang Tahun

iklan kue ulang tahun

Headline “Kue Ulang Tahun” yang dicetak dengan font berukuran besar dan huruf kapital menjadi fokus utama visual iklan selain gambar produk kue tart.

Penawaran harga yang dicantumkan dalam iklan juga tidak kalah mencuri perhatian melalui “100K” yang menjelaskan harga kue tersebut.

Uniknya, visual kue juga tampak diberi tulisan ucapan selamat ulang tahun yang menujukkan jika toko kue dalam iklan memberikan layanan semacam ini.

Selain itu, layanan gratis ongkir juga ditawarkan kepada konsumen lengkap dengan informasi contact person dan kalimat persuasif “Pesan Sekarang”.

3. Iklan Kue Kering

iklan kue kering

Selanjutnya, ada contoh iklan kue kering dengan konsep teman ngemil yang menawarkan jenis kue kering yang beragam dengan merek ‘Mama Ella’.

Selain gambar produk kue kering dalam kemasan toples, iklan kali ini dibuka dengan diksi headline persuasif “Ngemil sambil TikTok-an? Ah Mantaapp…!!!”.

Artinya, produk kue kering tersebut mengklaim jika bisa dijadikan teman ngemil saat sedang santai dan membuka media sosial.

Bahkan pesan iklan juga dibuat menggelitik dengan memberikan ‘ide’ jika kue kering ini bisa menjadi teman nonton sinetron, camilan anak, hidangan tamu, sampai dipamerin ke tetangga.

Iklan ditutup dengan kalimat persuasif “Order Sekarang” bersama contact person dan slogan yang tidak kalah unik “Bikin Anak Makin Betah Belajar Dirumah, Suami Makin Cintaaa”.

4. Iklan Kue Lebaran

iklan kue Lebaran

Headline “Harga Mulai Rp 40 Ribu Saja” menjadi promo menarik dalam contoh iklan kue lebaran yang menyantumkan pesan “ Sedia Kue Kering untuk Hari Besar Anda”.

Visual iklan juga dilengkapi dengan gambar produk beruka aneka kue kering khas lebaran yang bervariasi untuk menarik minat konsumen.

Bahkan tanpa menyebutkan nama kue kering tersebut, konsumen sudah langsung mengerti jenis kue apa saja yang ditawarkan dalam iklan.

Tampilan kue kering pun tampak menarik dan menggugah selera serta ada klaim “tanpa pengawet dan pemanis buatan” untuk mendorong konsumen agar segera melakukan pemesanan.

Selain itu, iklan juga menyantumkan contact person dan akun media sosial pemilik usaha kue kering agar konsumen bisa melakukan pemesanan atau mendapatkan informasi detail lain dengan mudah.

5. Iklan Kue Bolu

iklan kue bolue

Penawaran promo dalam contoh iklan kue bolu kali ini menyasar tujuan brand awareness lewat diksi “Sekarang Ada Rasa Baru Loh..!!” dengan gambar produk yang menggoda selera.

Daya tarik lain disampaikan melalui keunggulan toko yang melayani pembuatan berbagai jenis kue yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan konsumen.

Varian rasa yang ditawarkan untuk kue bolu ditampilkan melalui ilustrasi gambar buah yang merepresentasikan keaslian rasa dari produk dalam iklan.

Di akhir iklan, alamat toko dicantumkan agar konsumen bisa langsung berkunjung untuk membeli aneka kue atau melakukan pemesanan kue tertentu.

6. Iklan Kue Brownis

iklan kue brownis

Visual iklan yang mengambil fokus pada gambar produk menjadi konsep promo yang dianggap efektif untuk menarik minat konsumen agar segera membeli.

Beragam varian brownis dengan rasa berbeda ditampilkan dalam contoh iklan kue brownis promo khusu pada momen Valentine.

Empat kue berjajar menjadi relevan dengan promo harga yang direpresentasikan dengan selembar uang Rp 100.000 dan keterangan “4 box hanya”.

Label merek dari kue brownis spesial khas Bali di atas semakin menambah detail informasi yang dicantumkan dalam iklan, lengkap dengan pilihan varian rasa yang ditawarkan.

7. Iklan Kue Basah

iklan kue basah

Berikutnya, ada contoh iklan kue basah yang identik dengan varian kue tradisional yang masih menjadi favorit banyak orang dari berbagai kalangan.

Gambar kue basah yang ditawarkan juga menjadi fokus utama iklan yang menarik minat konsumen untuk segera membeli atau melakukan pemesanan.

Konsep iklan yang to the point memang terkesan sederhana karena langsung menyantumkan contact person dan keterangan “Jual/Terima Pesanan Kue Basah”.

Namun, langkah ini justru membuat gambar produk menjadi lebih menonjol hingga konsumen tertarik dan memperhatikan setiap jenis kue basah yang ditawarkan.

Itulah tadi beberapa contoh iklan kue yang menarik dan penjelasannya sebagai referensi untuk memahami strategi promosi iklan kue.

Melalui informasi dan penjelasan tadi, kamu bisa membuat iklan kue versimu sendiri dengan paduan serupa dengan lebih kreatif dan inovatif.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste