10 Rekomendasi Hotel di Situbondo Yang Bersih dan Nyaman

Situbondo adalah sebuah wilayah Kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten Situbondo memiliki beberapa penginapan dan objek wisata alam yang sering dikunjungi oleh wisatawan domestik maupun mancanegara.

Taman Nasional Baluran dan wisata Pantai Pasir Putih adalah dua objek wisata yang cukup populer di Situbondo. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung ke tempat wisata tersebut, biasanya memilih menginap di hotel yang ada di Situbondo.

Berdasarkan data statistik sektoral Kabupaten Situbondo tahun 2023, jumlah hotel di Situbondo sebanyak 30 hotel, dimana tersebar di beberapa kecamatan seperti Banyuglugur, Bungatan, Kendit, Panarukan, Situbondo, Panji, Kapongan, dan Banyuputih.

Nah, jika kamu kamu ingin bepergian ke Situbondo dan sedang mencari hotel untuk menginap, maka beberapa rekomendasi hotel di Situbondo berikut ini bisa menjadi tempat yang nyaman untuk beristrahat.

Rekomendasi Hotel di Situbondo

Berikut ini rekomendasi hotel di Situbondo yang bisa menjadi pilihan untuk beristrahat saat berlibur bersama pasangan, keluargan, ataupun teman.

1. Rosali Hotel

rosali hotel

Rosali hotel adalah salah satu rekomendasi hotel di Situbondo yang bisa menjadi pilihan ketika sedang berlibur. Hotel ini memiliki ruangan dan pekarangan yang bersih sehingga kamu akan merasa nyaman ketika menginap.

Lokasi Rosali hotel berada di pusat kota Situbondo, terletak tidak jauh dari beberapa objek wisata seperti Pantai Pasir Putih, Taman Nasional Baluran, pegunungan, air terjun, dan kebun kopi kayu mas.

Biaya sewa kamar di Rosali hotel mulai dari Rp 328.900 hingga Rp 1.375.000 per malam. Adapun jenis kamar yang bisa kamu pilih, antara lain  The Orientals, The VIP Bungalows, The Superior Rooms, The Standard Rooms, The Wooden House.

Setiap kamar dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti AC, TV, Shower, toilet, minibar, pemanas air, dan breakfast. Dengan fasilitas yang ada disetiap kamar, kamu akan merasa nyaman ketika menginap di hotel ini.

Lokasi: Jl. Pb. Sudirman No.52, Karangasem, Patokan, Kec. Situbondo, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur 68312

2. Hotel and Resort Utama Raya

Hotel and Resort Utama Raya

Hotel Utama Raya adalah sebuah hotel yang terletak di Banyuglugur. Keunggulan menginap di hotel ini yaitu berada dilokasi yang tenang dan menawarkan pemandangan yang bagus. Selain itu, tempatnya juga nyaman karena bersih dan pelayanannya juga ramah menurut sebagian tamu yang pernah berkunjung.

Jenis kamar yang tersedia di hotel ini ada Deluxe, Cottage, dan Villa. Adapun biaya sewa per malam sekitar Rp 275.000 hingga Rp 1.250.000. Disini kamu bisa memilih kamar sesuai dengan kebutuhan atau jumlah orang yang akan menginap.

Hotel Utama Raya dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti restoran, kafe, area parkir, taman, TV, lemari es, AC, alat pemanas, teras, dan fasilitas lainnya. Lalau, ada juga pantai privat yang bisa digunakan untuk melakukan berbagai kegiatan menarik seperti memancing, snorkeling, dan olahraga air lainnya.

Lokasi: Jalan Raya Banyuglugur KM 2 Banyuglugur, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68359

3. Kampong Nelayan Resort

Kampong Nelayan Resort

Menginap di Kampong Nelayan Resort adalah pilihan yang tepat jika berada di Panarukan. Penginapan ini sangat nyaman jika kamu sedang mencari tempat liburan yang tenang dan jauh dari pusat keramaian kota.

Hotel ini sangat rekomended jika ingin menginap beberapa hari, karena akomodasi ini tidak hanya memberikan pelayanan yang sangar ramah, tetapi kebersihan tempatnya juga sangat terjaga. Ditambah lagi ada pemandangan tambak dan laut yang indah.

Untuk biaya sewa kamar di penginapan ini sekitar Rp 314.000 hingga Rp 589.000 per malam. Tipe kamar yang bisa kamu pilih ada dua yaitu Standard dan Executive.

Adapun fasilitas pendukung yang dapat kamu temukan di tempat ini yaitu kolam renang, kursi berjemur, taman, TV, pancuran, dan pantai privat.

Lokasi: Jalan Raya Surabaya-Situbondo KM 183. Klatakan, Kec Kendit, Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 67291

4. Hotel Karisma

Karisma Hotel

Hotel Karisma adalah hotel yang terletak di wilayah Kecamatan Panji atau lebih tepatnya berada di Jl Raya Banyuwangi Km 37. Penginapan ini hanya berjarak sekitar 1,45 km dari tempat rekreasi Kolam Renang Tirtra Wilis.

Keunggulan hotel ini berada di lokasi yang bagus, kamar luas, dan pelayanannya juga bagus. Untuk menginap di hotel Karisma membutuhkan budget sekitar Rp 251.000 hingga Rp 330.000 per malam tergantung tipe kamar yang dipilih. Adapun tipe kamar yang tersedia yaitu Vip Flamboyan dan Melati.

Setiap kamar memiliki fasilitas tempat tidur, TV, meja, dan pancuran kamar mandi. Selain itu, ada juga fasilitas pendukung seperti kafe, area parkir, resepsionis 24 jam, sewa mobil.

Lokasi: Jalan Raya Banyuwangi Km 37, Panji, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia

5. Hotel Panarukan

Hotel Panarukan adalah hotel yang terletak di Kecamatan Panarukan, Situbondo. Lokasi hotel tidak jauh dari Pasar Umum Panarukan, hanya berjarak sekitar 1 km.

Fasilitas yang ada di hotel ini sangat sederhana dan cukup memadai jika membutuhkan penginapan untuk beristrahat sementara waktu ketika berlibur ke Situbondo. Hotel ini memiliki fasilitas seperti area parkir, layanan kamar, TV, AC, dan fasilitas pendukung lainnya.

Lokasi: Jl. Raya Panarukan, Wringinanom, Kec. Panarukan, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68351

6. Hotel Bintang

Hotel & Restaurant Bintang

Hotel & Restaurant Bintang bisa menjadi pilihan terbaik untuk kamu beristrahat dengan nyaman saat berada di Banyuglugur. Lokasi hotel hanya berjarak sekitar 3,34 km dari Pantai Tampora yang sering dikunjungi oleh para wisatawan.

Hotel ini cukup nyaman untuk dijadikan tempat menginap saat berlibur karena memiliki fasilitas yang memadai. Beberapa fasilitas pendukung yang tersedia, seperti restoran, kafe, ruang keluarga, aula, dan fasilitas rapat. Di dalam kamar hotel tersedia fasilitas seperti TV, meja, pancuran, dan AC.

Lokasi: Jalan Raya Banyuglugur RT. 01 RW 02 Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68351

7. Hotel Wisda Rengganis

Hotel Wisda Rengganis

Jika kamu ingin pergi berlibur ke Pantai Pasir Putih di Situbondo yang banyak dikunjungi wisatawan, maka salah satu hotel yang bisa kamu pilih untuk menginap adalah hotel Wisda Rengganis. Lokasi hotel sangat dekat dengan pantai, dimana hanya berjarak sekitar 644 m.

Pengalaman yang berkesan bisa kamu dapatkan ketika menginap di hotel Wisda Rengganis, karena hotel ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang bisa menunjang aktivitas selama berlibur.

Hotel Wisda Rengganis memiliki fasilitas pendukung seperti restoran, kafe, area parkir, aula, TV, meja, lemari es, alat pemanas, taman, area piknik, kursi berjemur, payung pantai, dan kolam renang outdoor.

Keunggulan lain yang ditawarkan hotel ini yaitu dekat dengan laut sehingga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti menyelam, berkano, memancing, berlayar, snorkeling, main volley pantai, dan olahraga air lainnya.

Lokasi: Jalan Raya Banyuglugur RT. 01 RW 02 Kecamatan Banyuglugur, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68351

8. The Pasir Putih Villas

The Pasir Putih Villas

The Pasir Putih Villas adalah akomodasi yang dekat dengan Pantai Pasir Putuh, lokasinya hanya berjarak sekitar 1,52 km. Keunggulan yang ditawarkan penginapan ini yaitu menawarkan pemandang laut yang indah.

Area penginapan sangat bersih dan dijamin ketika kamu menginap di sini akan merasa nyaman dan mendapatkan pengalaman yang berkesan selama berlibur.

Beberapa fasilitas pendukung yang melengkapi penginapan ini, seperti restoran, kafe, ruang keluarga, kolam renang, ruang santai, area piknik, teras, dan pantai privat.

Karena akses ke pantai privat sangat dekat sehingga kamu bisa melakukan berbagai aktivitas menarik saat berada di The Pasir Putih Villas. Kamu bisa melakukan kegiatan seperti ber kano, menyelam, snorkeling, dan olahraga air lainnya.

Lokasi: Jalan Raya Pasir Putih, Bungatan – Situbondo, Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68358

9. Edhotel Lotus Hotel

Edhotel Lotus Hotel

Edhotel Lotus Hotel adalah hotel yang berada di lokasi strategis dari tempat populer di Situbondo. Lokasi hotel hanya berjarak sekitar 1,14 km dari Terminal Situbondo, lalu ke Alun Alun Situbondo dan Monumen Garuda hanya berjarak sekitar 1,87 km.

Dapatkan pengalaman yang berkesan selama berada di hotel Edhotel Lotus dengan pelayanan yang ramah serta ruangan yang bersih dan nyaman. Nikmati berbagai fasilitas pendukung yang ada untuk menunjang segala aktivitas kamu.

Lokasi: Jalan Gunung Arjuno No.17, Panji, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68322

10. Labuan Resort Pasir Putih Situbondo

Labuan Resort Pasir Putih Situbondo

Tempat romantis dan private menjadi pertimbangan utama bagi pasangan yang baru menikah untuk merayakan bulan madu dengan berbagai aktivitas romantis.

Salah satu tempat yang cocok untuk merayakan honeymoon di Situbondo adalah Labuan Resort Pasir Putih. Lokasinya berada di Bungatan dan jarak ke Pantai Pasir Putih sekitar 1,69 km.

Labuan Resort Pasir Putih menyediakan beberapa fasilitas pendukung yang akan menunjang aktivitas kamu selama berbulan madu, tersedia kolam renang, bar, kafe, dan restorran. Sedangkan untuk fasilitas utama dikamar tersedia tempat tidur yang nyaman, TV, lemari es, pancuran, dan bathtub.

Kamu juga bisa pergi ke pantai jika ingin rekreasi dan melakukan kegiatan menarik seperti ber kano, menyelam, berlayar, dan berbagai olahraga air lainnya.

Lokasi: Jalan Raya Pantura, Pasir Putih, Bungatan, Situbondo, Jawa Timur, Indonesia, 68358

Itulah beberapa rekomendasi hotel di Situbondo yang bersih dan nyaman untuk kamu pilih saat berlibur bersama pasangan, keluarga, maupun teman. Nah, apakah kamu tertarik menginap di salah satu hotel yang sudah disebutkan diatas?

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste