Ini 8 Hotel Melati di Semarang Yang Murah dan Strategis

Penginapan merupakan salah satu yang perlu dipertimbangkan ketika berkunjung ke Semarang. Apabila mencari tempat penginapan murah tentunya hotel melati di Semarang bisa menjadi pilihan yang tepat.

Semarang merupakan salah satu kota terbesar yang ada di Provinsi Jawa Tengah. Salah satu pendukung perekonomian kota Semarang adalah pariwisata.

Di Kota Semarang terdapat tempat-tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi, termasuk bangunan bersejarah peninggalan masa penjajahan Belanda, wisata religi, hingga wisata alam. 

Bagi kamu yang ingin melakukan perjalanan ke Semarang dan mencari referensi penginapan murah, bisa memilih salah satu dari beberapa hotel melati yang sudah di himpun berikut ini.

Rekomendasi Hotel Melati di Semarang

Hotel Melati merupakan tempat penginapan yang memiliki fasilitas standard. Akomodasi ini sangat cocok bagi seseorang yang bepergian ke suatu tempat dan membutuhkan tempat menginap dengan harga yang sangat terjangkau.

Umumnya, hotel melati dapat disewa dengan harga yang sangat murah, yaitu mulai dari Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per malam. Meskipun murah tetapi bisa dibilang fasilitas yang dimiliki cukup memadai untuk membuat nyaman saat beristrahat.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari hotel melati di Semarang bisa langsung cek daftar hotelnya berikut ini.

1. Hotel Arjuna

Hotel Arjuna adalah salah satu hotel melati di Semarang yang murah dan bisa menjadi pilihan terbaik untuk menginap. Harga sewa kamar di hotel Arjuna berkisar Rp 100.000 hingga Rp 163.000 per malam tergantung tipe kamar yang dipilih.

Ada beberapa jenis kamar yang bisa kamu pesan di hotel Arjuna, seperti One Bed In Mix Dormitory With, Female One Bed In Dormitory With, dan Twin With. Hanya saja penginapan ini menggunakan kamar mandi bersama (Shared Bathroom).

Akomodasi ini terletak di Jalan Arjuna No 24, Semarang Tengah, Kota Semarang. Lokasi hotel sangat dekat dengan Tugu Muda Semarang yaitu hanya berjarak sekitar 441 m. Selain itu, akomodasi ini juga dekat dengan Simpang Lima Semarang, Kuil Sam Poo Kong, dan Stasiun Semarang Tawang.

Lokasi: Jalan Arjuna No 24, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50131

2. Smart Budget Hotel

Hotel Smart Budget adalah hotel murah atau hotel melati di Semarang yang dapat diperoleh dengan harga Rp 200.000 per malam. Meskipun murah, tetapi akomodasi ini menawarkan tempat penginapan yang nyaman dengan menjaga kebersihan dan kualitas pelayanan.

Beberapa jenis kamar yang dipilih di Hotel Smart Budget, antara lain Smart Twin, New Smart Twin, Smart Double Balcony, New Deluxe, Executive Double, Executive Twin, New Triple.

Menginap di Hotel Smart Budget merupakan pilihan yang tepat ketika berkunjung ke kota Semarang. Karena hotel ini cukup strategis dari beberapa tempat populer, seperti stasiun Semarang Tawang, stasiun Semarang Poncol, Paragon City Mall Semarang, dan Johar Trade Mall,

Lokasi: Jalan Tanjung Mas Raya No.A19 , Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50117

3. The Backpacker

Berikutnya, rekomendasi hotel melati di Semarang yang bisa dijadikan tempat menginap adalah The Backpacker.  Bagi kamu yang mencari penginapan murah bisa menginap di hotel The Backpacker karena harga yang ditawarkan sangat bersahabat.

Harga sewa kamar di hotel The Backpacker berkisar Rp 60.000 hingga Rp 120.000 per malam. Tersedia beberapa jenis kamar yang bisa dipilih, seperti Upper Small Sleep Box Pria Bed, Upper Small Sleep Box Wanita Bed, Upper Big Sleep Box Wanita Bed, Upper Big Sleep Box Pria Bed.

Lokasi hotel The Backpacker terletak di Jl. Anggrek X no 2A, Semarang Tengah, Kota Semarang, Jawa Tengah. Hotel ini dekat dengan Simpang Lima Semarang dan Mall Ciputra Semarang.

Lokasi: Jl. Anggrek X no 2A, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50134

Baca juga: 12 Rekomendasi Hotel di Semarang, Pilihan Terbaik

4. Imam Bonjol Hostel

Menginap di Imam Bonjol Hostel adalah pilihan yang tepat ketika sedang ada kegiatan di Semarang. Hotel ini sangat cocok bagi seorang backpacker biaya penginapan yang ditawarkan sangat terjangkau. Ditambah lagi lokasinya sangat strategis dari pusat kota dan beberapa tempat populer.

Harga sewa kamar di Imam Bonjol Hostel ditawarkan mulai dari Rp 85.000 hingga Rp 400.000 per malam. Kamu bisa memilih tipe kamar yang sesuai dengan kebutuhan, misalnya jika ingin beristrahat sementara maka bisa memilih tipe kamar Transit 4 Hours Twin Bed. Ataukah jika kamu seorang backpacker bisa memilih kamar yang murah seperti male Bunk Bed.

Jika kamu menginap di hotel ini tidak perlu khawatir jika membutuhkan sesuatu, karena disekitar hotel terdapat toko atau minimarket dan beberapa fasilitas lainnya.

Lokasi: Jalan Imam Bonjol 177 B, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50137

5. Mess Inn Semarang

Hotel Mess Inn adalah hotel murah di Semarang yang terletak Jalan Imam Bonjol 2 No 10, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah. Harga sewa kamar di penginapan Mess Inn mulai dari Rp 88.000 hingga 300.000 permalam.

Tipe kamar yang tersedia di Mess Inn cukup beragam, ada tipe kamar yang menggunakan shared bathroom seperti tipe kamar male, female, dan privatel. Ada juga tipe kamar yang menggunakan kamar mandi pribadi, yaitu Deluxe Suite.

Fasilitas yang dimiliki penginapan Mess Inn cukup memadai, selain fasilitas ruang kamar juga terdapat fasilitas lain seperti ruang keluarga, teras, dan WiFi. Selain itu, disekitar akomodasi juga terdapat fasilitas seperti toko dan minimarket.

Lokasi: Jalan Imam Bonjol 2 No 10, Semarang Utara, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50139

6. Hotel Pelangi Indah

Hotel Pelangi Indah merupakan hotel yang cocok untuk backpacker karena harganya murah dan berada di lokasi yang strategis. Lokasi hotel hanya berjarak sekitar 328 m ke Kota Lama Semarang dan berajark sekitar 194 m dari Stasiun Semarang Tawang.

Adapun harga sewa kamar di Hotel Pelangi Indah yaitu berkisar Rp 180.000 per malam. Ada dua jenis kamar yang bisa dipilih yaitu Standar 2 Double dan Standard 2 Twin.

Hotel ini cukup nyaman bagi seorang backpacker untuk beristrahat karena dilengkapi dengan beberapa fasilitas. Selain fasilitas kamar, terdapat ruang umum yang dilengkapi dengan beberapa kursi dan meja yang bisa digunakan untuk bersantai.

Lokasi: Jl. Merak, Semarang, Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50174

7. Sompok Baru Kostel

Sompok Baru Kostel adalah penginapan di kota Semarang dengan harga Rp 150.000 per malam. Hotel ini menyediakan 4 tipe kamar yaitu Superior Single, Superior Double Bed, Superior Twin, dan Deluxe Double Bed.

Lokasi Sompok Baru Kostel terletak di Jl. Sompok Baru No.86, Lamper Kidul. Menginap di Sompok Baru Kostel adalah pilihan yang tepat ketika kamu berada di Semarang Selatan.

Jika kamu mencari hotel dengan harga yang murah dan fasilitas yang lengkap, maka Sompok Baru Kostel bisa menjadi salah satu pilihan terbaik. Hotel ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti taman dan kolam renang.

Selain itu, akomodasi ini juga dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan dan tempat rekreasi seperti Java Supermall, Water Blaster, dan Sentraland Mall. Jadi, jika kamu ingin berbelanja ataupun rekreasi tidak perlu pergi jauh-jauh.

Lokasi: Jl. Sompok Baru No.86, Lamper Kidul, Semarang Selatan, Semarang Selatan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50249

8. Oemah Djari Guest House Syariah

Menginap di Oemah Djari Guest House Syariah  adalah pilihan tepat ketika kamu berada di Semarang Barat. Hotel ini menawarkan tempat penginapan yang nyaman dengan harga sewa kamar yang murah.

Untuk menginap di  Oemah Djari Guest House Syariah, kamu hanya perlu menyiapkan dana sekitar Rp 195.000 per malam untuk memesan tipe kamar Superior.

Dengan harga tersebut, kamu sudah beristrahat dengan nyaman di ruang kamar yang dilengkapi fasilitas AC dan televisi. Selain itu, ada juga fasilitas lobi yang dilengkapi dengan kursi dan meja serta teras yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan disekitar hotel.

Lokasi: Jl. Wiroto 3 No 10, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50141

Nah itulah beberapa hotel murah atau hotel melati di Semarang yang bisa menjadi salah satu pilihan untuk menginap sementara waktu ketika berkunjung ke Kota Semarang, baik saat berada di Semarang Tengah, Semarang Utara, Semarang Selatan, ataupun Semarang Barat.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste