Hotel Palapa Salatiga: Harga, Tipe Kamar, dan Lokasi

Hotel Palapa Salatiga menjadi salah satu pilihan penginapan terbaik dengan harga relatif terjangkau saat merencanakan liburan ke kota Salatiga, Jawa Tengah.

Di hotel ini, tamu yang akan menginap juga dimudahkan dengan akses menuju lokasi yang mudah dan fasilitas standar yang tergolong nyaman.

Tidak heran jika Hotel Palapa juga menjadi pilihan utama pada backpacker hingga wisatawan yang menerapkan konsep liburan low badget.

Jika kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut, simak ulasan lengkap terkait harga, tipe kamar, dan lokasi Hotel Palapa Salatiga berikut ini.

Mengenal Hotel Palapa Salatiga

Hotel Palapa Salatiga adalah salah satu penginapan sederhana di Salatiga yang tergolong kelas hotel melati dengan fasilitas standar dan memadai.

Biasanya, tipe hotel budget seperti ini banyak dimanfaatkan sebagai penginapan transit untuk singgah sebelum melanjutkan perjalanan wisata.

Namun, Hotel Palapa juga menjadi tujuan akomodasi alternatif bagi wisatawan yang ingin menghabiskan masa liburan dengan menjelajahi objek-objek wisata di Salatiga.

Meski tergolong sederhana dibanding hotel berbintang lainnya di Salatiga, tetapi tamu hotel akan tetap merasa nyaman selama menginap di sini.

Selain itu, Hotel Palapa juga menjangkau beberapa objek wisata, pusat belanja, wisata kuliner hingga pusat keramaian di Salatiga yang sayang untuk dilewatkan.

Salatiga memiliki pusat keramaian murah meriah dengan hiburan merakyat dan dukungan kuliner lokal maupun kekinian di Alun-alun Pancasila yang hanya berjarak 1,2 km dari hotel.

Dari lokasi hotel, kamu juga bisa berwisata kuliner murah meriah seperti ke Bakso Tenes Pak Agus atau Mie Ayam Pak Ndut di Jalan Kartini yang hanya berjarak kurang dari 200 meter.

Jika ingin berbelanja, ada Mall Ramayana yang hanya 4 menit berkendara dari hotel atau ke Pasaraya Salatiga yang masih satu jalur di Jalan Jend. Sudirman.

Harga Hotel Palapa Salatiga

Harga Hotel Palapa Salatiga berkisar antara Rp 90.000 hingga Rp 220.000 per malam sesuai pilihan tipe kamar dan fasilitas yang didapatkan oleh tamu.

Tarif ini terbilang cukup variatif hingga bisa menjangkau berbagai kalangan dan anggaran tamu yang memiliki konsep liburan masing-masing.

Tentunya perbedaan room rate yang ditawarkan Hotel Palapa juga bisa berubah sewaktu-waktu tergantung di musim liburan atau penawaran diskon tertentu.

Namun, tampaknya reservasi kamar belum bisa dilakukan secara online di beberapa OTA populer seperti Traveloka, Agoda, dan sejenisnya.

Tamu yang ingin menginap hanya bisa memesan dengan datang langsung ke hotel saat akan check in atau melalui telepon di nomor (0298) 313001 terlebih dahulu.

Tipe Kamar Hotel Palapa Salatiga

Tipe Kamar Hotel Palapa Salatiga

Tipe kamar Hotel Palapa Salatiga yang disediakan pengelola ada tiga macam, yaitu tipe kamar standar, kamar TV dan fan, serta kamar AC.

Melihat dari tipe kamar berdasar fasilitasnya tersebut, tamu bisa memilih sesuai kebutuhannya masing-masing.

Meski tidak terlalu besar, tetapi hotel menyediakan total 18 kamar dengan 36 tempat tidur dengan berbagai tipe atau kelas.

Untuk semua tipe kamar, fasilitas kamar di Hotel Palapa Salatiga berupa ranjang dengan kasur, akses WiFi, TV, kipas angin/AC, kamar mandi dalam, air panas, hingga sarapan gratis.

Di hotel juga disediakan area parkir gratis yang cukup luas bagi tamu yang membawa kendaraan pribadi.

Selain itu, tamu hotel juga akan mendapatkan layanan Resepsionis 24 jam andai membutuhkan bantuan atau informasi tertentu dengan mendatangi front desk.

Lokasi Hotel Palapa Salatiga

Lokasi Hotel Palapa Salatiga terletak di Jl. Osamaliki No.1, Sidorejo Lor, Kec. Sidorejo, Kota Salatiga, Jawa Tengah.

Berada di pinggir jalan jalur strategis jalan utama Solo – Semarang, tidak heran jika lokasi hotel ini cukup mudah ditemukan.

Dari Jalan Raya Solo – Semarang arah pertigaan ABC Motor Salatiga, ambil jalur utama di Jalan Veteran menuju Pasar Sapi Salatiga.

Di perempatan jalan Pasar Sapi Salatiga, ambil rute lurus ke arah Jalan Osamaliki sejauh kurang lebih 1,6 km hingga sampai di lokasi hotel yang ada di kanan jalan.

Jika berangkat dari Semarang menuju Salatiga hingga pertigaan Jalan Diponegoro, ikuti jalur jalan utama untuk kendaraan umum dengan belok ke kanan menuju Jalan KH Wahid Hasyim.

Lanjutkan perjalanan sejauh kurang lebih 350 meter hingga sampai ke Hotel Palapa yang berada di kiri jalan.

Selain dengan kendaraan pribadi, rute menuju hotel juga dilalui kendaraan umum seperti bus antar kota jurusan Semarang – Salatiga atau Semarang – Solo dan sebaliknya.

Namun, jika kamu datang dari luar kota dan tidak terlalu paham jalur Solo – Salatiga – Semarang, memanfaatkan fitur Google Maps akan menjadi pilihan terbaik.

Demikian informasi lengkap yang mengulas tentang Hotel Palapa Salatiga meliputi harga, tipe kamar, dan lokasi yang berhasil kami rangkum.

Kamu bisa memilih Hotel Palapa Salatiga sebagai akomodasi alternatif yang menawarkan fasilitas standar dengan tarif  relatif terjangkau.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste