9 Rekomendasi Villa di Parapat Danau Toba Untuk Liburan

Apakah kamu sedang mencari Villa di Parapat? Berikut ini rekomendasi villa yang nyaman untuk liburan bersama dengan pasangan ataupun keluarga.

Parapat merupakan salah satu kota kecil yang berada di tepi Danau Toba. Kota ini bisa menjadi tempat tujuan berlibur yang menyenangkan dan berkesan.

Terdapat beberapa objek wisata yang menarik dikunjungi di Parapat, seperti Bukit Indah Simarjarunjung, Batu Gantung, Taman Eden 100, Bukit Gibeon, Pantai Bebas Parapat, dll.

Selain mengunjungi tempat wisata, kamu juga bisa berlibur di villa yang menawarkan pemandangan Danau Toba dan berbagai fasilitas menarik yang bisa dinikmati.

Rekomendasi Villa di Parapat Untuk Liburan

Berikut sembilan rekomendasi villa di Parapat Danau Toba yang nyaman untuk liburan bersama pasangan maupun keluarga.

1. Villa Khas Parapat

Salah satu villa di Parapat yang nyaman ditempati berlibur adalah villa Khas Parapat. Bangunan villa ini bergaya khas Sumatera dan viewnya langsung menghadap ke Danau Toba.

Ada beberapa alasan mengapa kamu bisa memilih memilih Villa Khas Parapat sebagai tempat berlibur, yaitu lokasinya strategis karena berada pas di tepi Danau Toba, fasilitas lengkap, dan banyak spot foto menarik.

Villa Khas Parapat dilengkapi dengan beberapa fasilitas seperti  kamar tidur, kamar mandi dan perlengkapan mandi, ketel listrik, dan area duduk. Selai itu, ada juga fasilitas di area umum seperti restoran, kafe, kolam renang, taman, area main anak, dll.

Biaya menginap di Villa Khas Parapat berkisar Rp 700.000 – Rp 1.500.000 per malam tergantung tipe villa atau kamar yang dipesan. Ada beberapa pilihan tipe villa dengan kapasitas 2-4 orang.

Lokasi Villa Khas Parapat terletak di Jl. Marihat No.1, Danau Toba, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

2. Danau Toba International Cottage

Selanjutnya, rekomendasi villa di Parapat yang bisa kamu tempati menginap ketika berlibur yaitu Danau Toba International Cottage. Akomodasi ini menawarkan pemandangan yang indah dengan view Danau Toba.

Selain viewnya yang bagus, Villa ini juga berada di lokasi yang bagus dekat dengan pasar, pelabuhan tiga raja, dan puncak Parapat.

Danau Toba International Cottage memiliki fasilitas yang lengkap, terdapat  kamar tidur, kamar mandi, ruang keluarga, kolam renang, taman, ruang meeting, restoran, dan area parkir.

Tarif menginap yang ditawarkan Danau Toba International Cottage berkisar Rp 348.000 – Rp 472.000 per malam dengan pemesanan via Traveloka.

Lokasi Danau Toba International Cottage berada di Jl. Haranggaol No.4, Tiga Raja, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Medan, Sumatera Utara.

3. Penginapan & Villa Sirait

Penginapan & Villa Sirait adalah akomodasi yang bagus di tempati menginap ketika berlibur ke Parapat Danau Toba. Lokasinya yang berada di tepi Danau Toba membuat pemandangannya sangat memesona.

Villa bergaya khas Sumatera ini memiliki bangunan dua lantai dan berdiri di tepi area Danau Toba. Terdapat beberapa fasilitas yang dimiliki seperti kamar tidur, kamar mandi, TV, AC, dan tempat duduk atau area santai yang langsung menghadap ke Danau Toba.

Biaya menginap di Penginapan & Villa Sirait yaitu sekitar Rp 250.000 per malam. Kamu bisa melakukan pemesanan lewat aplikasi Traveloka ataupun menghubungi pihak pengelola villa untuk melakukan booking.

Lokasi Penginapan & Villa Sirait terletak di Jalan Suhi Suhi Jambu, Parsaoran Ajibata, Kec. Ajibata, Toba, Sumatera Utara.

4. Villa Spacious

Berlibur ke Pulau Samosir dan menginap di Villa Spacious adalah pilihan yang tepat. Harga sewa villa Spacious yaitu Rp 2.500.000 per malam.

Villa ini menyediakan 3 tempat tidur dan dilengkapi beberapa fasilitas seperti ruang keluarga, TV, kamar mandi, shower, dapur serta peralatannya, dan area parkir.

Lokasi Villa Spacious terletak di Jalan Lingkar Tuk Tuk Siadong, Pulau Samosir, Parapat, Sumatra Utara.

5. Tabo’s Mansion

Tabo’s Mansion adalah villa penginapan homey yang berada di puncak perbukitan Parapat. Biaya menginap di villa Tabo’s Mansion yaitu sebesar Rp 450.000 per hari.

Villa ini terdiri dari dua lantai dan memilik 3 kamar tidur yang bisa ditempati untuk 6 orang. Terdapat fasilitas kamar mandi, ruang dapur dilengkapi dengan peralatan memasak, ruang makan dan peralatan makan, ruang santai, dan teras.

Villa Tabo’s Mansion berlokasi di Girsang 1, Girsang, Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

6. Nodeka Cottage

Nodeka Cottage adalah private villa di Parapat yang dilengkapi tiga kamar tidur dengan kapasitas hingga 6 orang. Villa ini menyajikan pemandangan yang indah dengan view Danau Toba yang bisa dinikmati langsung dari villa.

Ruangan di Nodeka Cottage terbagi menjadi beberapa bagian, ada ruangan tidur, ruang santai atau ruang tamu, ruang makan, ruang dapur, dan kamar mandi.

Adapun lokasi Villa  Nodeka Cottage terletak di Pardamean Ajibata, Ajibata, Toba, Sumatra Utara. Untuk informasi lebih lanjut dan melakukan reservasi, kamu bisa mengunjungi pihak Nodeka Ajibata lewat Instagram @nodekacottageajibata.

7. Villa Lingga Ajibata

Villa Lingga Ajibata dibangun dengan tiga lantai dan memiliki desain minimalis. Akomodasi ini menyediakan kamar tidur yang bisa menampung hingga 4 orang. Selain itu, terdapat juga area camping di pinggir danau. 

Biaya menginap di Villa Lingga Ajibata terbilang cukup murah, yaitu berkisar Rp 300.000 – Rp 1.500.000 per  malam.

Lokasi Villa Lingga Ajibata terletak di Jl. Justin Sirait Desa Perdamaian, Kecamatan Ajibata, Sumatera Utara.

8. Sapadia Hotel & Cottage Parapat

Sapadia Hotel & Cottage Parapat menyediakan tempat penginapan yang nyaman ketika berlibur ke Parapat Danau Toba. Lokasinya cukup strategis dari beberapa tempat, dekat dengan pelabuhan, terminal, dan Puncak Parapat.

Baca juga: 13 Rekomendasi Hotel di Parapat Yang Bagus dan Murah 2024

Villa ini dapat disewa dengan harga sekitar Rp 300.000 – Rp 727.000 per malam dengan memesan lewat aplikasi Traveloka. Tersedia beberapa tipe kamar, ada Standard, Superior, dan Cottage. Jika berlibur bersama keluarga bisa memesan tipe Cottage yang bisa menampung hingga 4 orang.

Selain kamar tidur, villa ini memiliki beberapa fasilitas lainnya seperti kolam renang, restoran, area parkir, taman, dan ruang santai.

Lokasi villa ini terletak di Jalan Josep Sinaga No 2, Kab. Simalungun, Parapat, Danau Toba, Sumatra Utara.

9. Valencia Homestay

Valencia Homestay bisa menjadi salah satu referensi dan rekomendasi penginapan yang nyaman ketika berlibur ke Parapat Danau Toba. Biaya menginap di penginapan ini cukup murah yaitu berkisar Rp 130.000 per malam.

Meskipun harganya terbilang murah akan tetapi penginapan ini cukup nyaman untuk kamu jadikan tempat beristrahat sementara. Fasilitas yang dimiliki sangat standard, hanya ada kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu bersama, balkon dan teras.

Lokasi penginapan Valencia Homestay terletak di Jalan Josep Sinaga, , Tiga Raja, Girsang Sipangan Bolon, Parapat, Danau Toba, Sumatra Utara.

Nah, itulah 9 rekomendasi villa di Parapat Danau Toba yang bisa dipilih sebagai salah satu tempat penginapan ketika sedang berlibur bersama pasangan ataupun keluarga. Tentukan pilihanmu sekarang dan selamat berlibur!

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste