Bukit Kacapi Wisata Kolam Renang dan Pemandangan Kebun Teh

Tasikmalaya memiliki sejumlah bukit yang dijadikan sebagai destinasi wisata untuk berlibur, salah satunya adalah Bukit Kacapi yang terletak di desa Tanjungkarang.

Objek wisata ini berada di atas pebukitan yang asri dan sejuk, tempatnya sangat cocok untuk acara santai bersama keluarga ataupun teman dekat atau teman bisnis.

Jika kamu ingin berlibur kesana bersama keluarga, simak terlebih dahulu informasi mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi Bukit Kacapi untuk memudahkan ketika berkunjung.

Daya Tarik Bukit Kacapi

daya tarik Bukit Kacapi

Daya tarik Bukit Kacapi yaitu sebuah tempat wisata dengan kolam renang outdoor yang dilengkapi beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Berada di atas pebukitan dan dikelilingi dengan perkebunan teh. Memiliki suasana yang asri dan sejuk membuat tempat ini sangat cocok bagi yang ingin mencari ketenangan.

Untuk menikmati pemandangan perkebunan teh dan pegunungan sudah disediakan fasilitas gardu pandang kayu. Selain itu, kamu juga bisa melihat pemandangan kebun teh dan pesona gunung cikukus dari kolam renang.

Kolam renang di tempat wisata ini airnya langsung dari gunung sehingga jernih dan tidak berbau kaporit. Wahana kolamnya ada dua, satu untuk ukuran anak-anak dan satu lagi untuk orang dewasa.

Di kolam renangnya hanya ada wahana perosotan dan pancuran. Namun, ketika berenang ana-anak bisa menggunakan ban pelampung atau pelampung renang bebek.

Wisatawan juga bisa berfoto selfie di tempat wisata ini, karena ada beberapa spot menarik yang bisa dijadikan tempat berfoto. Seperti di pinggir kolam ada spot berbentuk love dengan background pegunungan, miniatur perahu, atau di lokasi perkebunan teh.

Fasilitas Bukit Kacapi

fasilitas Bukit Kacapi

Tempat wisata ini dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung, selain dari fasilitas hiburan juga ada beberapa fasilitas pendukung lainnya.

Berikut ini beberapa fasilitas yang ada di Bukit Kacapi:

1. Saung

Salah satu fasilitas yang ada di Bukit Kacapi yaitu Saung, fasilitas ini bisa digunaka oleh pengunjung untuk bersantai sambil menikmati pemandangan pegunungan dan kebun teh dari atas bukit.

2. Gazebo

Di tempat wisata ini disediakan juga fasilitas gazebo yang bisa dipakai untuk menikmati makanan dan minuman sambil melihat pemandangan alam disekitarnya.

3. Ayunan

Disekitar kolam renang disediakan ayunan yang bisa dipakai untuk beristrahat sambil melihat pengunjung lain yang berenang. Di ayunan tersebut juga bisa langsung melihat pemandangan pegunungan dan perkebunan teh.

4. Kolam Renang

Walaupun berada di pebukitan dan suasananya sejuk tetapi tempat wisata ini tetap menyediakan fasilitas kolam renang. Wisatawan bisa bersantai di kolam renang bersama anak dan keluarga ataupun teman.

5. Perosotan

Untuk menambah keseruan ketika bermain di kolam renang, pengelola menyediakan wahana perosotan yang bisa dipakai untuk bersenang-senang.

6. Kamar Mandi

Setelah berenang pastinya ingin membersihkan badan dang mengganti pakaian. Pengujung tidak perlu khawatir karena disini sudah disediakan fasilitas kamar mandi untuk tempat bilas dan mengganti pakaian.

7. Musholla

Berlibur seharian di bukit Kacapi tidak lantas membuat kamu meninggalkan kewajiban shalat lima waktu. Karena di tempat wisata ini sudah disediakan fasilitas musholla sebagai tempat shalat.

Selain dari beberapa fasilitas yang disebutkan diatas ada juga wahana lain yang bisa digunakan seperti ayunan kursi, ayunan perahu, tempat duduk santai, dan spot foto.

Tiket Masuk Bukit Kacapi

Bagi pengunjung yang ingin berlibur di tempat ini akan dikenakan biaya tiket masuk. Harga tiket masuk di Bukit Kacapi cukup terjangkau yaitu hanya Rp 8.000 per orang.

Dengan delan ribu rupiah sudah bisa menikmati pemandangan alam yang memesona dan berbagai fasilitas yang ada di Bukit Kacapi.

Jam Buka Bukit Kacapi

Bukit Kacapi buka setiap hari Senin sampai hari Minggu mulai pukul 8.00 am – 17.00 pm WIB. Khusus hari Jumat tidak beroperasi atau tutup.

Lokasi Bukit Kacapi

Bukit Kacapi berlokasi di Desa Tanjungkarang, Kec. Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Jalan Menuju Bukit Kacapi sedikit esktrim karena ada naik turunnya dan sempit. Sehingga perlu ekstra hati-hati ketika berkunjung, apalagi ketika ingin pulang jalanannya lebih banyak turunannya.

Akses dari pusat kota Tasikmalaya berjarak kurang lebih 38 km dengan waktu tempuh sekitar 1 jam 35 menit.

Untuk menuju ke tempat wisata ini disarankan menggunakan sepeda atau motor yang bisa melakukan pendakian karena jalannya banyak tanjakan dan sebagian berbatu.

Tips jika ingin berkunjung ke tempat ini yaitu usahakan berkunjung ketika cuaca sedang bersahabat, pastikan kendaraan dalam keadaan prima, membawa bekal dari rumah seperti makanan dan minuman, dan jangan lupa membawa kamera untuk berfoto-foto.

Itulah informasi seputar tempat wisata Bukit Kacapi mulai dari daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasinya.

Semoga informasi diatas dapat membantu mengetahui seputar tempat wisata Bukit Kacapi yang sering dikunjungi warga dan wisatawan di Tasikmalaya.

Selain itu, jika kamu mencari alternatif tempat wisata pebukitan di Tasikmalaya untuk dikunjungi saat hari libur bisa berkunjung ke Bukit Panyangrayan.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste