Bukit Lestari: Daya Tarik, Fasilitas, Jam Buka, dan Lokasi

Kamu sedang berada di daerah Tasikmalaya dan membutuhkan rekomendasi wisata alam? Datang saja ke Bukit Lestari untuk mendapat pengalaman liburan yang berkesan.

Wisata alam dan wahana agro edukasi ini menjanjikan beragam aktivitas menarik yang bisa kamu nikmati bersama teman, rekan, maupun keluarga.

Nah, jika kamu tertarik untuk berkunjung, berikut ulasan tentang Bukit Lestari yang meliputi daya tarik, jam buka, fasilitas, dan lokasi sebagai gambaran umum.

Sekilas Tentang Bukit Lestari

Bukit Lestari adalah salah satu destinasi wisata alam di Tasikmalaya yang juga menawarkan wahana agro edukasi sebagai daya tariknya.

Objek wisata ini awalnya berupa kawasan hutan yang kini dikelola dan diubah menjadi cottage mini yang nyaman untuk dikunjungi.

Di bukit ini, pengunjung dapat menikmati secangkir kopi di saung-saung sambil mendengarkan lagu atau berkaraoke.

Ditambah lagi nuansa perbukitan asri dengan suasana sejuk dijamin membuat momen kunjungan wisata semakin nyaman.

Pengunjung juga bisa melakukan beragam aktivitas seru, seperti outbond dan camping di area wisata ini.

Daya Tarik Bukit Lestari

Daya tarik Bukit Lestari antara lain saung nongkrong, aktivitas outbond dan camping, wahana agro edukasi, hingga spot foto menarik.

1. Saung Tempat Nongkrong

Saung Tempat Nongkrong

Daya tarik utama dari Bukit Lestari adalah saung-saung nongkrong di tengah kawasan hutan yang menyajikan minuman kopi lokal.

Bukit Lestari Coffee Box memang cukup populer, terutama di kalangan anak muda yang hobi nongkrong sambil ngopi dan menikmati alunan musik.

Saung-saung bambu dan bangku-bangku kayu yang menyatu dengan alam semakin menambah nikmat suasana.

Bahkan pengunjung juga di fasilitasi dengan sarana prasarana yang mendukung untuk berkaraoke di sini.

2. Aktivitas Outbond dan Camping

Aktivitas Outbond dan Camping

Seperti objek wisata alam pada umumnya, tempat ini juga menyediakan aktivitas outbond dan camping ground,

Area camping di kawasan wisata ini bahkan banyak dimanfaatkan untuk aktivitas berkemah anak sekolah.

3. Wahana Agro Edukasi

Wahana Agro Edukasi

Dalam mengembangkan kawasan wisata, di Bukit Lestari Kawalu juga mulai menanam aneka jenis tanaman dan pohon buah.

Ke depannya, pengelola wisata akan membuka wisata petik buah yang berpotensi menjadi daya tarik baru bagi pengunjung.

4. Spot Foto Menarik

Konsep yang menyatu dengan alam memang selalu menjadi spot foto yang banyak diburu wisatawan, tak terkecuali di Bukit Lestari Tasikmalaya.

Pengunjung bisa berfoto di saung-saung, area coffee shop, rumah pohon, atau sudut-sudut lain di tengah hutan wisata untuk mengabadikan momen.

Jam Buka Bukit Lestari

Jam buka Bukit Lestari mulai dari pukul 10.00 WIB sampai 21.00 WIB untuk hari biasa dan buka lebih pagi mulai pukul 08.00 WIB saat akhir pekan.

Jangan khawatir dengan tiket masuk sebab tidak ditarik retribusi alias gratis bagi semua pengunjung.

Pengunjung hanya perlu merogoh kocek untuk tarif parkir dan menikmati beragam menu makanan serta minuman kopi di kawasan wisata ini.

Fasilitas Bukit Lestari

Fasilitas Bukit Lestari meliputi lapangan, coffee cafe, toilet umum, saung dan tempat duduk  untuk bersantai, hingga area parkir wisata.

Coffee Box memang menjadi fasilitas wisata yang paling menarik dan nyaman untuk dinikmati berlama-lama.

Selain minuman kopi, di sini juga menyediakan beragam menu makanan dengan harga terjangkau mulai dari Rp 4.000 – Rp 15.000 saja.

Di area ini juga terdapat saung-saung bambu dan tempat duduk kayu untuk bersantai sambil menikmati kawasan hutan yang asri.

Jangan lupakan juga rumah pohon yang menawarkan sensasi bak berada di negeri di atas awan.

Fasilitas berupa lapangan sering digunakan sebagai area camping atau acara tertentu seperti resepsi pernikahan dengan konsep outdoor yang menyatu dengan alam.

Lokasi Bukit Lestari

Lokasi Bukit Lestari terletak di Leuwiliang, Kecamatan Kawalu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Untuk mencapai tempat wisata alam ini, akses jalan menuju lokasi sudah cukup memadai dan beraspal hingga nyaman dilalui kendaraan pribadi.

Kamu bisa menjangkau lokasi wisata dari pusat kota Tasikmalaya dengan menempuh perjalanan sejauh kira-kira 9 kilometer atau sekitar 20 menit berkendara.

Dari pusat kota, ambil jalur ke Jalan Perintis Kemerdekaan/Jalan Raya Karangnunggal le arah Jalan Tasikmalaya Kota.

Lalu, ambil belokan ke kanan menuju Jalan Tasikmalaya – Karangnunggal hingga ke Leuwiliang dan sampai ke lokasi tujuan yang ada di kiri jalan.

Namun, jika dirasa membingungkan, kamu bisa memanfaatkan fitur bantuan Google Maps atau aplikasi penunjuk jalan sejenis untuk mendapatkan panduan arah terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Bukit Lestari yang meliputi daya tarik, jam buka, fasilitas, dan lokasi yang sudah kami rangkum sebagai gambaran umum.

Melalui informasi di atas, kamu bisa mempersiapkan segala kebutuhan untuk kunjungan ke tempat wisata tersebut bersama orang terdekat.

Pastikan juga untuk menemukan wisata di Tasikmalaya terdekat lainnya sebagai tempat menghabiskan momen liburan yang berkesan.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste