Taman Hutan Klorofil: Daya Tarik, Harga Tiket, dan Jam Buka

Taman Hutan Klorofil adalah sebuah taman atau ruang terbuka hijau yang berlokasi di Kota Kendal, Jawa Tengah.

Nama “Klorofil” diambil dari salah satu bagian tanaman yang berupa zat hijau daun. Klorofil berfungsi penting dalam proses fotosintesis setiap tumbuhan.

Taman ini sering kali digunakan sebagai tempat bersantai di sore hari oleh kebanyakan orang. Ditambah lagi dengan lokasi tempat ini yang sangat strategis dan mudah dijangkau.

Di akhir pekan, taman ini banyak dikunjungi oleh orang-orang yang berolahraga ataupun keluarga yang ingin mengajak anak-anaknya bermain dan berjalan-jalan.

Di bawah ini akan kami jelaskan mengenai keseluruhan dari Taman Hutan Klorofil, mulai dari daya tarik, harga tiket, jam buka, dan lokasi persis dari taman ini.

Daya Tarik Taman Hutan Klorofil

Daya Tarik Taman Hutan Klorofil

Ada beberapa daya tarik Taman Hutan Klorofil yang membuat banyak orang berkunjung ke tempat ini. Berikut ini daya tarik dari Taman Hutan Klorofil:

1. Ruang Terbuka Hijau

Sebagai ruang terbuka hijau, taman ini menjadi lebih sering dikunjungi di pagi dan sore hari. Dimana panasnya sinar matahari tidak terlalu terasa panas sehingga para pengunjung merasa nyaman untuk berlama-lama menikmati banyaknya tanaman bernuansa hijau di sekeliling taman.

2. Koleksi Tanaman Langka

Siapa sangka kalau taman ini ternyata memiliki koleksi tanaman langka di dalamnya. Tanaman langka ini merupakan jenis tanaman yang jarang sekali ditemui di daerah sekitarnya.

Koleksi tanaman langka ini berada di area dalam dengan jenis tanaman langka seperti karet tebu, buah namnam, pohon kendal, kayu putih, dan yang lainnya.

Para pengunjung bisa melihat-lihat sambil mempelajari jenis-jenis tanaman langka yang tersedia. Tersedia juga tempat duduk untuk bersantai.

3. Taman Keluarga

Setiap harinya Taman Hutan Klorofil ramai dikunjungi para pengunjung. Apalagi saat akhir pekan. Bagi pagi atau sore hari, banyak keluarga yang mengajak anak-anaknya untuk berjalan-jalan, bermain dan juga berolahraga ringan di taman ini.

Taman ini menjadi salah satu destinasi rekreasi ringan dan hemat bagi para keluarga dan anak-anak. Terlebih ada tempat bermain khusus untuk anak-anak dan tentunya membuat anak-anak betah.

4. Jogging Track

Kawasan taman ini juga dilengkapi dengan jogging track yang dapat dimanfaatkan pengunjung sebagai lintasan atau jalur untuk berolahraga. Seperti berlari, jalan santai, atau berlari kecil (jogging).

Keempat daya tarik yang sudah kami jelaskan di atas, menjadi daya tarik utama Taman Hutan Klorofil yang membuat taman ini tidak sepi dari pengunjung setiap harinya.

Harga Tiket Taman Hutan Klorofil

Harga tiket Taman Hutan Klorofil ini gratis karena merupakan ruang terbuka untuk publik. Sehingga setiap pengunjung tidak dikenakan tarif apapun untuk memasuki area taman ini.

Jam Buka Taman Hutan Klorofil

Jam buka Taman Hutan Klorofil ini dibuka setiap hari selama 7 hari seminggu dan 24 jam sehari. Para pengunjung dapat mengunjungi taman ini kapan saja dan dapat berlama-lama sampai kapan saja selama dibuka.

Fasilitas Taman Hutan Klorofil

Fasilitas Taman Hutan Klorofil

Fasilitas Taman Hutan Klorofil bisa dibilang sudah cukup lengkap sebagai ruang terbuka publik.

Fasilitas umum yang disediakan ini bisa memudahkan pengunjung dalam menikmati tenangnya nuansa alam sambil berolahraga dan bermain bersama anak-anak.

Berikut ini fasilitas yang tersedia di taman ini:

1. Area Parkir

Bagi yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir karena terdapat area untuk parkir kendaraan. Kendaraan aman, dan kamu tentunya bisa dengan tenang berjalan-jalan dan menikmati alam sekitar.

2. Tempat Duduk

Saat sudah lama berjalan-jalan dan berolahraga tentunya tubuh kita lelah dan perlu istirahat. Untuk itulah taman ini menyediakan tempat duduk untuk para pengunjung melepas lelah.

3. Tempat Bermain Anak

Anak-anak akan merasa lebih betah di ajak ke taman ini berkat adanya tempat bermain anak seperti perosotan. Dengan adanya tempat bermain ini, anak-anak juga akan merasa senang dan bahagia.

4. Toilet

Toilet jarang sekali ada di area terbuka seperti taman, tapi Taman Hutan Klorofil menyediakan toilet untuk para pengunjung.

Dengan adanya toilet ini, lebih bisa meningkatkan rasa betah pada para pengunjung taman untuk berlama-lama di area ini.

5. Pedagang Makanan dan Minuman

Para pengunjung yang haus dan lapar juga tidak perlu khawatir karena ada banyak pedagang makanan dan minuman di sekitar area taman ini.

Ada banyak sekali pedagang yang juga menjual berbagai macam makanan dan minuman yang bisa kamu coba nikmati.

Semua fasilitas penting ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung untuk mengunjungi taman ini selain dari daya tarik yang sudah kami jelaskan sebelumnya.

Lokasi Taman Hutan Klorofil

Lokasi Taman Hutan Klorofil berada dekat dengan Rusunawa Kebondalem, tepatnya berlokasi di Jl. Stadion Baru, Kersan, Kebondalem, Kecamatan Kendal, Jawa Tengah.

Jika kamu dari Alun-Alun Kendal, kamu perlu menempuh jarak sekitar 700 meter atau sekitar 9 menit perjalanan. Sebagai patokan, sebelum tiba di lokasi, kamu akan melewati SMP 1 Kendal terlebih dahulu.

Tertarik Mengunjungi Taman Hutan Klorofil?

Fungsi utama Taman Hutan Klorofil adalah sebagai ruang terbuka yang dapat dipergunakan untuk berolahraga serta sebagai rumah bagi beberapa tanaman langka.

Ada baiknya pengunjung yang datang bisa memanfaatkan taman ini sesuai fungsinya, seperti berolahraga, dan mengetahui juga mempelajari tentang tanaman langka yang ada di sini.

Untuk informasi lengkap terkait tanaman langka, kamu bisa bertanya kepada petugas setempat seperti informasi mengenai manfaat dari tanaman langka tersebut.

Jadi itulah penjelasan mengenai Taman Hutan Klorofil, daya tarik, harga tiket, jam buka dan lokasi serta fasilitas yang ada di taman ini.

Selain mengunjungi taman ini, kamu juga bisa memilih tempat wisata populer di Kendal untuk dikunjungi bersama kelaurga ataupun teman.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste