Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo: Daya Tarik dan Tiket Masuk

Berwisata ke Kendal, Jawa Tengah belum lengkap jika tidak mampir ke Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo.

Kolam air panas di Nglimut ini memang cukup populer di kalangan warga setempat maupun wisatawan dari luar kota.

Sebagai gambaran umum, simak ulasan tentang daya tarik, tiket masuk, jam buka, fasilitas, dan lokasi Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo berikut ini.

Mengenal Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo adalah tempat rekreasi keluarga yang menawarkan wisata pemandian air panas alami di Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Kawasan wisata dengan suasana asri dan sejuk akan dapat dinikmati pengunjung sambil beraktivitas seru yang menambah pengalaman liburan penuh kesan.

Fasilitas pendukung yang cukup mumpuni juga akan membuat pengunjung nyaman dan semakin betah berlama-lama di Nglimut.

Daya Tarik Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Daya tarik Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo antara lain kolam air panas, mini waterboom, dan spot foto Instagramable.

1. Kolam Air Panas

Kolam Air Panas

Daya tarik utama dari Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo berupa kolam air panas yang membuat pengunjung dari berbagai kota datang ke lokasi wisata ini.

Kandungan belerang di kolam air panas Nglimut ini cukup aman untuk digunakan dan terasa hangat serta menyegarkan.

2. Mini Waterboom

Mini Waterboom

Sebagai tempat rekreasi keluarga, tidak heran jika tempat wisata ini menawarkan mini waterboom sebagai daya tarik bagi pengunjung anak-anak.

Meski tidak selengkap waterpark pada umumnya, tetapi waterboom di sini tergolong cukup menyenangkan untuk dinikmati selama kunjungan di pemandian Nglimut.

Kolam renang yang disediakan terbagi menjadi dua, untuk anak anak dan dewasa dengan kedalaman maksimal 1 meter yang diberi tali tambang sebagai pemisah.

3. Spot Foto Instagramable

Spot Foto Instagramable 3

Berfoto saat liburan ke tempat wisata seolah menjadi aktivitas wajib yang sayang untuk dilewatkan, termasuk di Pemandian Air Panas Nglimut.

Beberapa spot foto menarik pun bisa didapatkan hingga pengunjung bisa mengabadikan momen dengan latar Instagenic.

Di antaranya spot panggung dengan beberapa ayunan, taman cantik, hingga area kolam air panas yang menyatu dengan alam.

Tiket Masuk Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Tiket masuk Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo yaitu Rp 20.000 untuk orang dewasa dan Rp 10.000 untuk anak-anak.

Sedangkan untuk menikmati aktivitas air di mini waterboom, pengunjung harus menambah biaya masuk lagi sebesar Rp 10.000 per orang.

Selain itu, pengunjung wisata juga akan dikenakan tarif parkir kendaraan Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Jam Buka Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Jam buka Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo mulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore setiap harinya.

Durasi jam operasional ini tergolong ideal untuk wisata alam dengan konsep kolam pemandian air panas yang dijamin akan memuaskan waktu kunjungan wisatawan.

Fasilitas Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Fasilitas Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo meliputi kantin, taman, kamar mandi, toilet, mushola, wahana permainan, dan tempat parkir yang memadai.

Kamu tidak perlu khawatir saat merasa lapar sebab di Nglimut terdapat kantin di dalam kawasan wisata hingga penjaja makanan di luar gerbang dengan menu beragam.

Di sini juga terdapat taman yang tertata rapi yang dilengkapi area bermain anak dan kolam ikan serta gazebo-gazebo untuk duduk santai sambil menikmati suasana yang asri.

Kamar mandi yang ada dilengkapi kamar ganti  dan cukup dekat dengan kolam pemandian serta kolam renang hingga pengunjung tidak perlu repot saat akan membilas diri.

Aneka wahana permainan juga tersedia di Pemandian Air Panas Nglimut, seperti flying fox, sepeda ganting, dan wahana panahan yang seru untuk dicoba.

Tentunya dukungan fasilitas yang ada akan menjaga tingkat kepuasan pengunjung selama berwisata ke Pemandian Air Panas Nglimut bersama teman maupun keluarga.

Lokasi Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Lokasi Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo terletak di Dusun Nglimut, Desa Gonoharjo, Kecamatan Limbangan, Kendal, Jawa Tengah.

Kawasan wisata ini berjarak kurang lebih 30 kilometer dari Jatibarang dan sekitar 4o kilometer dari Ungaran, Kabupaten Semarang.

Kamu bisa menjangkau lokasi wisata menggunakan kendaraan pribadi, baik dengan kendaraan roda dua maupun roda empat.

Untuk rute perjalanan yang dilalui, kamu bisa memanfaatkan beberapa jalur terdekat seperti dari Kota Ungaran di Jalan Diponegoro.

Dari Jalan Diponegoro, ambil arah ke Jalan Pemuda menuju Alun-Alun Lama Ungaran untuk melanjutkan perjalanan ke Jalan Kaligarang.

Ikuti jalur ini hingga berada di rute Jalan Srikandi Raya – Jalan Intan – Jalan Zamrud untuk menuju ke Boja.

Sesampainya di pertigaan Desa Puguh, ambil belokan ke kiri hingga ke Jalan Raya Air Panas dan sampai ke lokasi wisata yang ada di kanan jalan.

Jika menempuh jalur perjalanan dari pusat kota Kendal, ambil rute ke Jalan Notomudigdo lalu belok kanan ke Jalan Raya Pantura sampai ke Jalan Raya Timur Kaliwungu.

Teruskan perjalanan sampai ke Jalan Boja – Jalan Kaliwungu – Jalan Raya Tampingan hingga samapu lokasi dari Pemandian Air Panas Nglimut.

Namun, jika dirasa cukup sulit, kamu bisa mencari rute termudah melalui panduan dari Google Maps atau aplikasi penunjuk jalan sejenisnya.

Demikianlah ulasan tentang Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo yang meliputi daya tarik, tiket masuk, jam buka, fasilitas, dan lokasi sebagai gambaran umum.

Melalui informasi di atas, kamu bisa mempersiapkan anggaran dan semua kebutuhan pribadi lainnya saat akan mengunjungi Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan wisata di Kendal terdekat lainnya untuk dikunjungi selama musim liburan atau akhir pekan bersama keluarga.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste