Kolam Renang Ciblon: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Buat kamu yang ingin menikmati momen rekreasi air murah meriah di kawasan Semarang, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke Kolam Renang Ciblon.

Terlebih jika ingin mengajak anak-anak untuk fokus belajar berenang, tempat ini akan menjadi salah satu pilihan lokasi terbaik.

Nah, berikut ini ulasan tentang Kolam Renang Ciblon yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi sebagai gambaran umum.

Fasilitas Kolam Renang Ciblon

Fasilitas di Kolam Renang Ciblon antara lain kolam renang dewasa dan anak, toilet, kamar mandi, kantin, tempat duduk, hingga tempat parkir motor di dalam.

Untuk kolam renang dewasa, kedalaman airnya mencapai 1,5 meter yang cukup ideal untuk berolahraga dan melatih keterampilan berenang.

Sedangkan untuk area kolam anak memiliki kedalaman air yang relatif dangkal sekitar 50 cm hingga cukup aman untuk bermain air.

Bagi anak-anak yang ingin belajar berenang, Kolam Renang Ciblon Semarang juga menyediakan fasilitas les renang dengan paket harga yang terjangkau.

Pengunjung kolam renang ini juga tidak perlu khawatir jika tidak membawa peralatan renang seperti kaca mata dan pelampung sebab disediakan layanan persewaan.

Jika merasa lapar atau haus sebab di sini tersedia kantin yang menjajakan menu makanan serta minuman sederhana yang murah meriah.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, pengelola kolam renang ini menyediakan area parkir di dalam untuk motor yang aman.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Ciblon

Harga tiket masuk Kolam Renang Ciblon yaitu Rp 15.000 per orang pada hari biasa dan naik menjadi Rp 18.000 per orang saat akhir pekan.

Namun, untuk pengunjung yang tidak berenang dan hanya mengantar serta anak balita tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Jika tertarik mengikuti program les renang di Ciblon Semarang, akan ada biaya paket sebesar Rp 160.000 per anak untuk 4 kali pertemuan.

Untuk sewa peralatan renang mulai dari Rp 3.000 per item, sedangkan biaya parkir kendaraan hanya Rp 2.000 untuk sepeda motor.

Jam Buka Kolam Renang Ciblon

Jam buka Kolam Renang Ciblon mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari, termasuk saat akhir pekan dan hari libur lainnya.

Pengunjung pun bisa memilik waktu berenang sesuai keinginan, apakah saat pagi hari yang sejuk atau sore hari yang relatif lebih teduh.

Hanya saja, biasanya hari libur seperti akhir pekan akan jauh lebih ramai hingga penting untuk mempertimbangkan kenyamanan jika beraktivitas berenang di sini.

Namun, mengingat area parkir dan akses jalan yang tidak terlalu lebar, disarankan untuk datang menggunakan kendaraan roda dua agar lebih nyaman berkendara.

Lokasi Kolam Renang Ciblon

Lokasi Kolam Renang Ciblon terletak di Jalan Kauman Barat VII, Palebon, Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Berada di kawasan Semarang bawah, kamu bisa menjangkau lokasi kolam renang dengan mudah dari arah Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

Jaraknya bahkan hanya sejauh kira-kira 5 kilometer atau sekitar 14 menit berkendara melalui jalur Jalan Erlangga Raya.

Dari jalur jalan ini, kamu harus melanjutkan perjalanan dengan mengambil belokan ke kiri menuju Jalan Erlangga Timur.

Setelah itu, pilih jalur belokan ke kanan di persimpangan Jalan Ahmad Yani/Jalan Semarang – Purwodadi hingga ke Jalan Brigjen Katamso.

Tetap berada di jalur jalan ini hingga sampai di Jalan Majapahit – Jalan Brigjen Sudiarto yang searah dengan jalur menuju Rumah Sakit Bhayangkara Semarang.

Kemudian, arahkan kendaraan untuk belok kiri ke Jalan Kauman Raya dan belok kanan ke Jalan Kauman VII hingga sampai ke lokasi kolam renang.

Jika dirasa membingungkan, kamu bisa menggunakan fitur Google Maps atau aplikasi lain sejenisnya untuk mendapatkan panduan arah terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Kolam Renang Ciblon yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang sudah kami rangkum.

Melalui gambaran umum di atas, kamu bisa mempersiapkan semua keperluan yang dibutuhkan untuk berenang di Kolam Renang Ciblon.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan rekomendasi kolam renang di Semarang terdekat lainnya untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga saat hari libur.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste