Kolam Renang Laguna: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Kolam Renang Laguna merupakan kolam renang semi indoor di tengah Kota Semarang yang cocok buat kamu yang ingin berolahraga.

Area kolam yang terbatas membuat pengelola memberlakukan sistem reservasi mengingat tempat ini juga melayani les privat dan latihan untuk klub renang.

Sebagai gambaran umum, berikut ulasan tentang Kolam Renang Laguna yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi.

Fasilitas di Kolam Renang Laguna

Fasilitas Kolam Renang Laguna antara lain kolam renang serta fasilitas umum berupa kantin, tempat duduk, kamar mandi, dan area parkir.

1. Kolam Renang

Laguna Swimming Pool menyediakan kolam renang semi indoor yang cukup mumpuni hingga cocok bagi perenang pemula maupun profesional.

Area kolam utama yang dibuat dengan standar semi olympic ini memiliki ukuran panjang sekitar 20 meter dan terdapat empat lintasan.

Untuk kolam dewasa, kedalaman airnya mencapai 1,35 meter, sedangkan kolam anak yang lebih kecil memiliki kedalaman relatif dangkal hanya sekitar 60 cm.

Di sini pengunjung bisa belajar berenang melalui les privat di Pramono Swim School atau jika sudah masih bisa bergabung dengan klub renang untuk mengasah keterampilan.

Tidak perlu khawatir dengan kebersihan kolam karena staf pengelola Laguna Swimming Pool Semarang tidak pernah absen membersihkan area kolam secara berkala.

2. Fasilitas Umum Lain

Kolam Renang Laguna Cinde juga menyediakan fasilitas umum lainnya yang terbilang standar untuk memenuhi kebutuhan pengunjung.

Kamar mandi yang tersedia sudah dilengkapi dengan toilet, ruang bilas, dan kamar ganti yang bersih serta nyaman.

Bahkan Laguna Swimming Pool juga menyediakan fasilitas air panas di tempat bilas jika ada pengunjung yang membutuhkan.

Tempat bilas yang ada tidak hanya di area kamar mandi yang tertutup tetapi juga di area outdoor yang bisa dipakai anak-anak membilas diri setelah selesai berenang.

Tidak perlu khawatir saat merasa lelah karena di tepi kolam disediakan tempat duduk untuk beristirahat atau menunggu.

Di dalam kawasan Kolam Renang Laguna Cinde juga dilengkapi dengan fasilitas kantin yang menyediakan menu makanan dan minuman yang beragam.

Bahkan di sini juga menyediakan kios beli baju renang dan peralatan untuk renang bagi semua kalangan pengunjung, baik amatir maupun profesional.

Area parkir yang cukup luas disediakan pengelola kolam renang dengan pengaturan yang cukup baik di mana motor parkir di dalam dan mobil di luar.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Laguna

Harga tiket masuk Kolam Renang Laguna untuk pengunjung umum yaitu Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 30.000 saat akhir pekan.

Namun, jika ingin lebih berhemat bisa mendaftar langganan dengan tarif Rp 300.000 per 15 kali pakai tanpa ada batasan durasi membership hingga bisa dipakai kapan saja.

Menariknya, kartu member ini bisa dipakai bersamaan saat datang bersama rombongan atau dipinjamkan kepada orang lain.

Namun, tentunya harus melakukan reservasi terlebih dahulu mengingat pengelola membuat aturan waktu kunjungan bagi umum dan klub renang.

Jam Buka Kolam Renang Laguna

Jam buka Kolam Renang Laguna mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB setiap hari, termasuk pada akhir pekan.

Hanya saja, pengunjung umum harus memperhatikan jam kunjungan untuk berenang di luar jadwal latihan dari klub renang

Jadi, tidak heran jika sistem reservasi diberlakukan untuk menghindari kepadatan pengunjung atau mengganggu momen latihan klub dan peserta les privat.

Lokasi Kolam Renang Laguna

Lokasi Kolam Renang Laguna terletak di Jalan Cinde Raya Barat Nomor 2, Jomblang, Kecamatan Candisari,  Kota Semarang, Jawa Tengah.

Mengingat lokasinya yang masih berada di pusat Kota Semarang, untuk menjangkau Laguna Swimming Pool tidaklah terlalu sulit.

Dari Simpang Lima Semarang, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sejauh kira-kira 3,7 kilometer atau sekitar 11 menit berkendara.

Dari arah Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, ambil rute ke arah barat daya menuju Jalan Pahlawan yang searah dengan Kantor Gubernur.

Kemudian, belok kiri ke Jalan Sriwijaya melewati Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal lalu belok kanan di persimpangan Jalan MT. Haryono.

Setelah melewati Java Supermall, arahkan kendaraan untuk belok kiri ke Jalan Tentara Pelajar dan kembali belok kiri ke Jalan Jomblang – Legok.

Di tikungan pertama, belok kiri ke Jalan Jomblang Sari hingga sampai ke Jalan Cinde Barat I lalu belok kiri kembali ke Jalan Cinde Raya Barat.

Dari titik ini, lokasi kolam renang sudah sangat dekat kurang di mana nantinya Laguna Swimming Pool akan ada di sisi kanan jalan.

Jika membutuhkan panduan arah terbaik agar tidak salah jalan, kamu bisa menggunakan Google Maps atau aplikasi lain sejenisnya.

Demikianlah ulasan tentang Kolam Renang Laguna yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang sudah kami rangkum.

Lewat informasi di atas, kamu bisa mempersiapkan semua kebutuhan untuk berenang di Kolam Renang Laguna.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste