Kolam Renang Taman Sari Hills: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Kolam Renang Taman Sari Hills bisa menjadi alternatif pilihan tempat berenang di kawasan Semarang atas dengan konsep outdoor.

Sambil berenang, pengunjung bisa menikmati pemandangan asri dengan kelengkapan fasilitas standar yang cukup baik.

Jika kamu juga tertarik untuk berkunjung, simak ulasan tentang Kolam Renang Taman Sari Hills yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi berikut ini.

Fasilitas di Kolam Renang Taman Sari Hills

Fasilitas di Kolam Renang Taman Sari Hills antara lain kolam renang, sport club,  hingga dukungan fasilitas umum lainnya yang cukup memadai.

1. Kolam Renang

Fasilitas utama Kolam Renang Taman Sari Hills tentu saja adanya area kolam untuk berenang yang terbagi menjadi kolam dewasa dan kolam anak dengan kedalaman berbeda.

Untuk kolam dewasa memiliki kedalaman air sekitar 1,3 meter, sedangkan kolam anak yang lebih dangkal hanya sekitar 40 cm dan dilengkapi perosotan mini.

Meski tidak menyediakan wahana permainan air yang beragam, tetapi kolam renang di dalam area Perumahan Taman Sari Hills ini menjanjikan kualitas air nomor wahid.

Air dalam kolam sangat jernih dan bersih hingga pengunjung merasa nyaman berenang di sini sambil bermain air yang menyegarkan.

Pengunjung juga bisa berenang dan bermain air sambil menikmati suasana asri di sekitar kolam renang outdoor ini.

2. Sport Club

Fasilitas lainnya yaitu adanya Sport Club Tamansari Hills Semarang yang menyediakan tempat gym hingga kelas olahraga air untuk umum.

Bagi yang ingin berenang sambil berolahraga, ada kelas aquatic yoga yang merupakan kombinasi dari senam air, aerobic, dan yoga.

Kelas yang dibuka dua kali seminggu ini akan membantu menjaga kesehatan dan kebugaran di mana gerakannya meliputi stretching otot, hidroterapi, serta relaksasi.

3. Fasilitas Umum Lain

Seperti tempat berenang pada umumnya, Kolam Renang Taman Sari Hills Semarang juga menawarkan fasilitas umum lain yang terbilang standar.

Mulai dari kantin, kamar mandi, ruang ganti, toilet, musala, tempat duduk, hingga area parkir yang cukup memadai untuk menampung kendaraan semua pengunjung.

Selain kios jajanan dan minuman, kantin di sini juga menyediakan makanan murah meriah yang banyak difavoritkan, seperti bakso, burger, kebab, telur gulung, dan aneka gorengan.

Tidak hanya itu, Kolam Renang Tamansari Hills juga melayani sewa peralatan renang jika lupa membawa pelampung atau kacamata renang sendiri.

Tidak perlu khawatir dengan pelayanan yang diberikan pengelola kolam renang karena staf di sini sudah terlatih memberikan service terbaik.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Taman Sari Hills

Harga tiket masuk Kolam Renang Taman Sari Hills yaitu Rp 15.000 per orang pada hari biasa dan Rp 16.000 saat akhir pekan.

Sedangkan untuk sewa alat renang mulai dari Rp 8.000 untuk ban dan papan pelampung dan Rp 10.000 saja untuk kacamata renang.

Untuk biaya parkir sendiri terbilang cukup murah karena pengunjung hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.000 untuk motor dan Rp 3.000 untuk mobil.

Jam Buka Kolam Renang Taman Sari Hills

Jam buka Kolam Renang Taman Sari Hills mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap hari, termasuk pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Jika ingin mengikuti kelas aquatic yoga, pengunjung harus menyesuaikan jadwal yang diberlakukan yaitu pada hari Senin pukul 7 pagi dan Selasa pukul 4 sore.

Lokasi Kolam Renang Taman Sari Hills

Lokasi Kolam Renang Taman Sari Hills terletak di Perum Taman Sari Hills, Jl. Kompol R Soekanto, Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Untuk menjangkau lokasi kolam renang ini, kamu bisa mengakses jalur dari arah gapura Universitas Diponegoro Tembalang sejauh kira-kira 8,4 kilometer.

Dari gapura Undip yang memiliki ikon Patung Pangeran Diponegoro, ikuti jalur Jalan Ngesrep Timur V hingga ke Jalan Prof. Soedarto.

Setelah melewati Training Centre II Universitas Diponegoro di kiri jalan, ambil belokan ke kanan menuju Jalan KH. Sirojudin hingga Jalan Banjarsari Selatan.

Kemudian, belok kiri ke Jalan Banjarsari untuk menuju ke Jalan Imam Soeparto hingga sampai di Jalan Profesor Suharso.

Lalu, arahkan kendaraan dengan berbelok kiri ke Jalan Kompol R Soekanto untuk menuju ke Taman Sari Hills Residence atau Bukit Cinta hingga sampai ke lokasi kolam renang.

Namun, jika merasa kesulitan mencari rute terbaik dan membutuhkan panduan arah yang tepat, kamu bisa menggunakan Google Maps sebagai pemandu jalan.

Itulah tadi ulasan tentang Kolam Renang Taman Sari Hills yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang sudah kami rangkum.

Dengan informasi di atas, kamu bisa merencanakan kunjungan ke Kolam Renang Taman Sari Hills bersama teman maupun keluarga.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste