Fasilitas Kolam Renang Bukit Elang Residence dan Tiket Masuknya

Kolam Renang Bukit Elang Residence bisa menjadi pilihan tempat berenang di Kota Semarang, baik untuk rekreasi maupun belajar renang.

Meski berada di dalam area perumahan, tetapi fasilitas kolam renang yang disediakan juga bisa dinikmati oleh pengunjung umum.

Sebagai gambaran umum, simak ulasan tentang fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi Kolam Renang Bukit Elang Residence berikut ini.

Fasilitas di Kolam Renang Bukit Elang Residence

Fasilitas di Kolam Renang Bukit Elang Residence antara lain kolam renang, tempat duduk, gazebo, hingga tempat parkir yang cukup memadai.

Bukit Elang Residence menyediakan fasilitas kolam renang di lantai dua untuk dewasa dan anak-anak dengan ukuran serta kedalaman air yang berbeda.

Kolam besar untuk pengunjung dewasa berbentuk persegi panjang memiliki kedalaman air sekitar 1,4 meter yang cukup nyaman untuk berenang atau latihan renang bagi pemula.

Area kolam dewasa ini juga didesain menghadap ke area luar bangunan hingga pengunjung bisa berenang sambil menikmati suasana.

Sedangkan area kolam anak berbentuk lingkaran dengan ukuran luas lebih kecil memiliki kedalaman sekitar 50 cm di area yang lebih menjorok ke dalam agar lebih aman.

Air yang jernih juga menyegarkan ditambah dengan nuansa teduh oleh tanaman dan pepohonan di sekeliling area kolam semakin membuat nyaman momen kunjungan.

Di sekitar area kolam juga dilengkapi dengan bangku duduk yang beberapa memiliki payung dan gazebo permanen untuk beristirahat.

Fasilitas umum lainnya di kolam renang Bukit Elang Semarang berupa kamar mandi lengkap dengan toilet dan ruang ganti baju yang bersih.

Selain itu, pengelola kolam renang di Perumahan Bukit Elang Residence juga menyediakan layanan les renang bagi pengunjung yang berminat dengan tarif paket khusus.

Tidak perlu khawatir dengan pelatih untuk kelas berenang karena kamu bisa memilih pelatih laki-laki atau perempuan yang profesional.

Sedangkan untuk tempat parkir, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi bisa menitipkan mobil atau sepeda motor di area parkir yang cukup luas dan pastinya aman.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Bukit Elang Residence

Harga tiket masuk Kolam Renang Bukit Elang Residence yaitu Rp 15.000 per orang untuk pengunjung umum tang nantinya akan mendapat bonus minuman kemasan gratis.

Sedangkan untuk warga perumahan Bukit Elang Residence diberlakukan tarif khusus yang lebih murah hanya sebesar Rp 5.000 per orang.

Tarif ini berlaku untuk semua kalangan, baik dewasa maupun anak-anak. Hanya saja, untuk pengantar yang tidak berenang tidak dipungut biaya alias gratis.

Jika tertarik mengikuti kelas renang, tarifnya mulai dari Rp 150.000 per paket untuk 4x pertemuan dalam kelompok atau Rp 450.000 per paket untuk les privat.

Jam Buka Kolam Renang Bukit Elang Residence

Jam buka Kolam Renang Bukit Elang Residence mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB pada hari Selasa hingga Kamis.

Sedangkan hari Jumat, area kolam renang memberlakukan jam khusus dalam dua shift, yaitu pukul 08.00 – 11.00 WIB dan 13.00 – 18.00 WIB.

Pada akhir pekan, Kolam Renang Bukit Elang Residence Semarang buka mulai pukul 08.00 WIB dan tutup pada pukul 18.00 WIB.

Pengunjung harus menunda kunjungan pada hari Senin karena kolam renang ini menutup layanan dan fasilitasnya untuk alasan kebersihan.

Lokasi Kolam Renang Bukit Elang Residence

Lokasi Kolam Renang Bukit Elang Residence terletak di Perumahan Bukit Elang Residen, Jalan Bukit Elang, Mangunharjo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.

Untuk menjangkau lokasi kolam renang ini, kamu bisa mengakses rute dari arah pusat Kota Semarang atau dari arah Kota Ungaran.

Dari Semarang, kamu harus mengarahkan kendaraan ke jalur Jalan Setiabudi/Jalan Semarang – Yogyakarta menuju Tembalang.

Sesampainya di kawasan Ngesrep di Patung Pangeran Diponergoro yang mengarah pada gerbang Universitas Diponegoro (Undip) Kampus Tembalang, ambil belokan ke kiri.

Lanjutkan perjalanan di jalur Jalan Ngesrep Timur V/Jalan Prof. Soedarto, lalu belok kanan ke Jalan KH. Sirojudin hingga Jalan Banjarsari Selatan.

Kemudian, ambil belokan kiri menuju Jalan Banjarsari hingga Jalan Timoho Raya dan Jalan Imam Soeparto.

Setelah melewati jalur Jalan Profesor Suharso, belok kiri ke Jalan Kompol R Soekanto di kawasan Mangunharjo.

Lalu, ambil belokan kanan ke Jalan Bukit Elang Residence/Jalan Bukit Elang yang mengarah ke kawasan Perumahan Bukit Elang Residence

Kamu hanya perlu mengikuti petunjuk yang mengarah ke area kolam renang yang memang berada di dalam kawasan perumahan ini.

Namun, jika dirasa membingungkan, kamu bisa bertanya pada warga setempat atau menggunakan fitur Google Maps sebagai panduan arah terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Kolam Renang Bukit Elang Residence yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang sudah kami rangkum.

Selain ke Kolam Renang Bukit Elang Residence, kamu juga bisa menemukan rekomendasi kolam renang di Semarang terdekat lainnya untuk dikunjungi bersama keluarga.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste