Kolam Renang Cisabuk: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Kolam renang Cisabuk merupakan salah satu wisata pemandian yang berada di daerah Purwakarta atau lebih tepatnya di desa Mekargalih, Kecamatan Jatiluhur.

Tempat wisata ini cocok bagi yang ingin berlibur bersama keluarga di akhir pekan ataupun libur nasional. Selain karena ditunjang dengan berbagai fasilitas, harga tiket masuknya juga terbilang murah.

Pengunjung dapat menikmati liburan bersama keluarga untuk melepas penat dengan berbagai aktivitas seru tanpa mengeluarkan biaya yang banyak.

Untuk mengetahui lebih jauh tentang tempat wisata ini, hotelier akan memberikan ulasan kolam renang cisabuk dari daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, hingga jam buka.

Daya Tarik Kolam Renang Cisabuk

daya tarik Kolam Renang Cisabuk

Setiap kolam renang tentu memiliki daya tarik tersendiri yang menjadi perhatian setiap pengunjung ketika datang berkunjung.

Seperti halnya kolam renang cisabuk memiliki daya tarik dengan beragam pilihan kolam renang dan wahana permainan yang seru untuk anak-anak.

Kedalaman kolam renang cisabuk cukup beragam, selain disediakan kolam untuk bermain anak-anak dengan kedalaman 20 cm. Ada juga kolam sedang dengan kedalaman 1 – 1,3 meter serta kolam dewasa dengan kedalaman sekitar 1,6 meter.

Menariknya, kolam renang ini memisahkan antara kolam anak dan kolam dewasa. Sehingga, bagi keluarga yang membawa anak-anak tidak perlu khawatir anak turun ke kolam renang dewasa.

Ditambah lagi ada kamera CCTV dan petugas yang menjaga di area kolam renang sehingga keamanannya selalu terjaga.

Selain kolam renangnya, wahana yang dimiliki juga sangat beragam sehingga anak-anak bisa bermain dengan teman-temannya dengan penuh keseruan.

Adapun wahana kolam renang Cisabuk yang bisa dinikmati oleh anak-anak yaitu perosotan, ember tumpah, dan seluncuran berkelok. Kemudian ada juga wahana diluar kolam renang, seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan perosotan.

Disamping wahana yang beragam, tempat ini juga memiliki daya tarik lain dengan pemandangan alam yang indah. Disekitarnya dikelilingi dengan pepohonan hijau yang membuat suasananya terlihat asri dan adem.

Fasilitas Kolam Renang Cisabuk

Fasilitas yang memadai menjadi salah satu daya tarik dari sebuah tempat wisata termasuk untuk wisata pemandian seperti kolam renang Cisabuk.

Ketersediaan fasilitas pendukung dapat memberikan kenyamanan kepada setiap pengunjung ketika melakukan aktivitas.

Ada beberapa fasilitas kolam renang cisabuk yang dapat dinikmati oleh pengunjung ketika berkunjung, antara lain:

1. Kolam Renang

Fasilitas utama yang dimiliki kolam renang cisabuk tentu saja adalah kolam renang itu sendiri. Ada dua jenis kolam yang disediakan yaitu kolam anak-anak dan kolam dewasa.

Untuk kolam anak memiliki kedalaman sekitar 20 cm dan dilengkapi beberapa wahana permainan air sepertu seluncuran dan ember tumpah.

2. Gazebo

Tersedia juga fasilitas untuk tempat beristrahat dan bersantai seperti gazebo atau aula. Pengunjung bisa menggunakan gazebo untuk bersantai bersama keluarga sambil menikmati makanan atau minuman.

3. Tempat Bermain Anak-Anak

Selain di kolam bermain anak, ada juga tempat bermain anak-anak yang disediakan di area taman. Ada beberapa wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa, seperti jungkat-jungkit, ayunan, dan perosotan.

4. Tempat Bilas/Kamar Mandi

Tempat bilas dan kamar mandi juga disediakan di tempat wisata pemandian ini. Ada beberapa tempat bilas yang disediakan sehingga pengunjung akan merasa nyaman ketika ingin membersihkan badan setelah berenang.

Kebersihan tempat bilas dan kamar mandinya selalu terjaga sehingga pengunjung akan merasa nyaman ketika menggunakannya.

5. Musholla

Bagi pengunjung yang muslim disediakan fasilitas tempat shalat berupa musholla. Pengunjung bisa melaksanakan shalat tanpa harus keluar dari tempat wisata.

6. Kantin

Kantin atau warung juga tersedia di tempat wisata ini sehingga memudahkan bagi pengunjung yang sedang lapar atau haus.

Menu yang tersedia di kantin tersebut cukup beragam, ada sate, sosis bakar, pop ice, pop mie, es kelapa, dan lain banyak lagi lainnya.

7. Live Music

Disini juga ada live music yang akan menemani ketika berlibur. Berenang atau bermain air sambil menikmati musik akan menambah keseruan bersama keluarga dan pengunjung lainnya.

8. Tempat Parkir

Disediakan juga tempat parkir cukup luas yang bisa menampun beberapa kendaraan motor maupun mobil. Jadi, ketika pengunjung datang menggunakan kendaraan pribadi tidak perlu khawatir dengan tempat parkir.

Tiket Masuk Kolam Renang Cisabuk

Setiap pengunjung yang ingin menikmati liburan di wisata pemandian Cisabuk harus membayar biaya masuk sesuai waktu kunjungan.

Harga tiket masuk dibedakan berdasarkan hari kunjungan yaitu saat hari biasa dan hari libur. Namun, tidak perlu khawatir karena harganya masih sangat terjangkau untuk semua kalangan.

Harga tiket masuk kolam renang cisabuk pada hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis yaitu Rp 15.000 per orang. Sedangkan pada hari Sabtu, Minggu, dan Libur Nasional yaitu Rp 20.000 per orang.

Adapun pengunjung yang dikenakan biaya tiket masuk yaitu mulai dari usia 2 tahun ke atas.

Jam Buka Kolam Renang Cisabuk

Kolam renang cisabuk beroperasi setiap hari Senin-Minggu kecuali hari Jumat tutup. Jam buka mulai pukul 8.00 am – 17.00 pm WIB.

Lokasi Kolam Renang Cisabuk

Kolam renang cisabuk berlokasi di Jl. Stasiun Ciganea, Kp. Cisabuk, Mekargalih, Kec. Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Dari pusat kota Surakarta hanya berjarak sekitar 4,5 km dan membutuhkan waktu tempuh perjalanan kurang lebih 12 menit.

Jika berangkat dari Alun-Alun Purwakarta, kamu bisa lewat rute Jl. Mr. Dr. Kusumahatmaja menuju ke Jl. Pramuka lalu belok ke Jl. Stasiun Ciganea.

Dari Jl. Stasiun Ciganea hanya berjarak beberapa puluh meter, kamu akan menemukan lokasi kolam renang Cisabuk.

Jika merasa bingung, kamu bisa bertanya kepada warga sekitar atau menggunakan Google Maps untuk melihat lokasi tujuan.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste