Kolam Renang Primbana: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Kolam Renang Primbana bisa menjadi pilihan kolam renang di Medan untuk rekreasi air dengan tarif yang sangat terjangkau.

Bahkan di sini juga menyediakan area berenang privat yang memberlakukan aturan khusus terkait pakaian dan biaya masuk.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut, simak ulasan tentang Kolam Renang Primbana yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi berikut ini.

Fasilitas di Kolam Renang Primbana

Fasilitas di Kolam Renang Primbana antara lain kolam renang reguler dan privat hingga dukungan fasilitas umum lainnya.

1. Kolam Renang

Area kolam renang terbagi menjadi empat, di mana dua di antaranya untuk kolam anak, satu kolam umum, dan satu lagi kolam privat.

Kolam anak memiliki kedalaman yang relatif dangkal sekitar 50 centimeter hingga 1 meter dan dilengkapi dengan beberapa pancuran.

Sedangkan kolam dewasa, termasuk kolam privat, kedalaman air kolamnya bervariasi antara 1,5 meter sampai dengan 2 meter.

Di kolam privat atau kolam VIP mewajibkan pengunjung memakai swimsuit atau baju khusus renang, baik untuk pengunjung laki-laki maupun perempuan.

Bagi pengunjung kolam VIP juga diberi kebebasan untuk menjelajahi semua area kolam renang, termasuk kolam reguler.

Pengunjung tidak perlu khawatir dengan kebersihan kolam, karena air di kolam renang ini cukup bersih dan tidak pedih di mata karena pengelola juga melakukan pembersihan rutin.

Kolam renang ini juga sekaligus menjadi Pusat Latihan Renang serta menyediakan terapi saraf bagi pengunjung yang membutuhkan.

2. Fasilitas Umum Lainnya

Untuk fasilitas umum terdapat kamar mandi, kantin, loker, penyewaan baju renang, hiburan musik, tempat duduk, serta area parkir kendaraan yang luas.

Kamar mandi di Kolam Renang Primbana Medan sudah dilengkapi dengan toilet, kamar bilas, dan ruang ganti yang bersih.

Tempat duduk di dekat area kolam menyediakan kursi dan meja serta tempat duduk tribun yang lebih dekat dengan kolam renang.

Sedangkan kantin di dekat area kolam menyediakan berbagai makanan dan minuman sederhana, mulai dari aneka gorengan, mi instan, kopi, teh hingga air minum kemasan.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Primbana

Harga tiket masuk Kolam Renang Primbana yaitu Rp 15.000 per orang untuk kolam reguler dan Rp 20.000 per orang untuk kolam VIP.

Tarif ini berlaku untuk semua kalangan pengunjung setiap hari, termasuk saat akhir pekan dan hari libur lainnya.

Selain biaya masuk, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi akan dikenakan tarif parkir mulai dari Rp 2.000 per kendaraan.

Jika ada pengunjung yang tertarik belajar berenang, pengelola menyediakan paket les renang dengan tarif Rp 400.000 per bulan untuk 8 kali pertemuan.

Jam Buka Kolam Renang Primbana

Jam buka Kolam Renang Primbana mulai dari pukul 06.30 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB, baik hari biasa maupun akhir pekan.

Namun, penting untuk diingat jika Kolam Renang Primbana Medan tutup setiap hari Senin karena ada jadwal pembersihan kolam.

Lokasi Kolam Renang Primbana

Lokasi Kolam Renang Primbana terletak di Jalan Melati Raya No.55, Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Untuk menjangkau lokasi kolam renang, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 6 kilometer atau kurang lebih 13 menit berkendara dari pusat Kota Medan.

Dari titik keberangkatan Universitas Sumatera Utara, ambil rute ke arah utara Jalan Almamater menuju Jalan Dr. Mansyur.

Lanjutkan perjalanan dengan tetap berada di jalur jalan ini dan belok kiri setelah melewati Hotel GranDhika Setiabudi Medan menuju Jalan Setia Budi.

Sesampainya di Jalan Lintas Sumatra/Jalan Medan – Tebing Tinggi, belok ke kiri lalu ambil belokan u-turn di Jalan Bunga Terompet.

Setelah melewati Quality University, ambil jalur ke arah Jalan Melati Raya dan ikuti petunjuk jalan hingga ke lokasi kolam renang.

Jika membutuhkan panduan arah terbaik, kamu bisa menggunakan fitur bantuan Google Maps atau aplikasi penunjuk jalan lain sejenisnya.

Demikianlah ulasan tentang Kolam Renang Primbana yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang sudah kami rangkum sebagai gambaran umum.

Melalui informasi di atas, kamu bisa mulai merencanakan kunjungan ke Kolam Renang Primbana bersama teman maupun keluarga.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste