Kolam Renang Sejahtera: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Kolam Renang Sejahtera merupakan salah satu kolam renang di Medan yang menawarkan tempat rekreasi air lengkap dengan wahana permainan dan fasilitas mumpuni.

Bukan hanya itu, tarif yang sangat terjangkau juga menjadi daya tarik tersendiri hingga kolam renang umum ini hampir selalu ramai pengunjung setiap hari.

Jika kamu juga tertarik untuk berkunjung, simak ulasan tentang Kolam Renang Sejahtera yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi berikut ini.

Fasilitas di Kolam Renang Sejahtera

Fasilitas di Kolam Renang Sejahtera antara lain kolam renang dan wahana permainan air hingga dukungan fasilitas umum lainnya untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

1. Kolam Renang dan Wahana Permainan Air

Fasilitas utama sekaligus daya tarik Kolam Renang Sejahtera tidak lepas dari pilihan kolam renang dan ketersediaan wahana permainan air yang seru.

Terdapat empat area kolam di mana tiga di antaranya diperuntukkan bagi pengunjung anak-anak dan satu kolam lain untuk pengunjung remaja hingga dewasa.

Khusus kolam anak untuk pengunjung anak-anak di bawah usia 12 tahun disediakan tipe kolam indoor dan outdoor berkonsep colorful dengan kedalaman 30 – 50 centimeter.

Sedangkan kolam dewasa memiliki kedalaman air sekitar 1,5 meter – 2 meter yang lebih ideal untuk melatih kemampuan berenang.

Untuk wahana permainan air sendiri, pengelola kolam renang menyediakan aneka seluncuran air berbagai bentuk dan ketinggian hingga air mancur.

2. Fasilitas Umum

Untuk fasilitas umum pendukung di Kolam Renang Sejahtera meliputi kamar mandi, rest room, kantin, serta area parkir yang luas.

Kamar mandi di sini terbilang cukup bersih dan terdapat rest room yang menjadi ruang ganti setelah membasuh tubuh selepas berenang.

Untuk kantin, pengujung memang tidak terlalu banyak disediakan pilihan makanan dan minuman sebab hanya ada mis instan, snack, air mineral, kopi, dan teh.

Meski ada kantin, tetapi tidak ada larangan jika pengunjung ingin membawa makanan dari luar atau bekal dari rumah.

Jika merasa lelah, pengunjung kolam renang bisa beristirahat di area duduk maupun gazebo dan pondok tanpa dipungut biaya tambahan.

Di dekat gazebo juga terdapat area playground untuk anak-anak agar tidak merasa bosan saat menikmati waktu rekreasi di Kolam Renang Sejahtera Medan.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Sejahtera

Harga tiket masuk Kolam Renang Sejahtera yaitu Rp 8.000 – Rp. 12.000 per orang untuk biaya masuk pengunjung anak-anak dan dewasa pada hari biasa.

Sedangkan pada akhir pekan, berlaku tarif tiket sebesar Rp 10.000 – Rp 15.000 per orang serta pilihan tiket all access agar bisa menjelajahi semua area kolam.

Tarif tiket masuk di Kolam Renang Sejahtera ini terbilang masih sangat terjangkau sebab pengunjung bisa menikmati wahana rekreasi air dan hiburan bersama keluarga.

Jam Buka Kolam Renang Sejahtera

Jam buka Kolam Renang Sejahtera mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB yang berlaku setiap hari tanpa ada hari libur.

Dengan pemberlakuan jam operasional yang cukup panjang pengunjung bisa memilih waktu berenang sesuai keinginan, baik saat pagi hari maupun sore hari.

Lokasi Kolam Renang Sejahtera

Lokasi Kolam Renang Sejahtera terletak di Jalan Sejahtera No.21, Helvetia Timur, Kecamatan Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara.

Untuk menjangkau lokasi kolam renang dari pusak Kota Medan, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 4 kilometer atau sekitar 9 menit berkendara.

Dari titik keberangkatan DeliPark Mall Medan, kamu harus mengambil jalur ke arah barat menuju Jalan Guru Patimpus.

Kemudian ambil belokan ke kanan ke arah Jalan H. Adam Malik, lalu belok kiri setelah Tugu Adipura ke Jalan T. Amir Hamzah.

Tetap di jalur jalan ini untuk kemudian ambil belokan U-turn setelah Coffee LOCA Cafe Pokemon Boardgame lalu belok kiri ke Jalan Dairi.

Setelah sampai di persimpangan Jalan Karya Dame, ambil belokan ke kiri kembali dan arahkan kendaraan hingga ke jalur Jalan Pembangunan.

Jika sudah melewati Komplek The Marriott Villas, segera berbelok kanan menuju Jalan Sejahtera hingga sampai ke lokasi tujuan.

Untuk memudahkan mendapat panduan arah terbaik, kamu bisa menggunakan fitur bantuan Google Maps atau aplikasi lain sejenisnya.

Itulah tadi ulasan tentang Kolam Renang Sejahtera yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka dan lokasi yang sudah kami rangkum.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste