Kolam Renang Citra Wisata Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Jika kamu ingin mencari kolam renang di Medan dengan tarif terjangkau, Kolam Renang Citra Wisata bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Mulai dari kolam dewasa hingga kolam khusus untuk anak-anak tersedia di sini lengkap dengan dukungan fasilitas umum yang memadai.

Sebagai gambaran umum, berikut ini ulasan tentang Kolam Renang Citra Wisata yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi.

Fasilitas Kolam Renang Citra Wisata

Fasilitas Kolam Renang Citra Wisata antara lain pilihan kolam renang, spot foto, hingga dukungan fasilitas umum lainnya untuk menjaga kenyamanan pengunjung.

1. Kolam Renang

Fasilitas utama Kolam Renang Citra Wisata yang diunggulkan tidak lepas dari ketersediaan kolam renang yang terdiri dari kolam dewasa dan kolam anak.

Area kolam dewasa yang merupakan kolam utama memiliki kedalaman air mulai dari 1 meter sampai dengan 3 meter yang ideal untuk belajar maupun melatih keterampilan berenang.

Sedangkan kolam khusus anak, kedalaman airnya relatif lebih dangkal hingga cocok menjadi tempat bermain air yang aman.

Hanya saja, Kolam Renang Citra Wisata Medan tidak dilengkapi dengan wahana permainan air modern seperti di waterpark atau waterboom pada umumnya.

Namun, di setip area kolam terdapat air terjun buatan yang terus mengalir untuk menambah nuansa gemericik air.

Selain itu, di kolam anak juga terdapat seluncuran mini agar pengunjung anak-anak dan balita bisa merasakan pengalaman bermain air yang menyenangkan.

Kolam renang di sini memang lebih banyak digunakan untuk fokus berenang di mana pengelola juga menyediakan pendaftaran les renang bagi yang membutuhkan.

2. Spot Foto

Selain berenang, spot foto juga menjadi fasilitas dari Kolam Renang Citra Wisata yang bisa dinikmati oleh semua pengunjung.

Bukan hanya di area kolam renang, tetapi pengunjung juga bisa berfoto di danau buatan dan taman yang cantik sambil menikmati suasana asri di sekitarnya.

3. Fasilitas Umum

Dukungan fasilitas umum lainnya juga tidak kalah memadai, di antaranya ada kantin, kamar mandi, musala, tempat duduk, hingga area parkir kendaraan.

Kantin di dalam kawasan kolam renang menyediakan aneka makanan dan minuman sederhana bagi pengunjung yang merasa lapar atau haus.

Meski terdapat kantin sederhana, tetapi pengelola kolam renang memperbolehkan pengunjung untuk membawa makanan atau minuman dari luar.

Untuk memenuhi kebutuhan sanitasi, kamar mandi di sini dilengkapi dengan toilet, kamar bilas, dan ruang ganti yang cukup bersih.

Tidak perlu khawatir jika setelah berenang ingin beristirahat sebentar sebab di sini tersedia tempat duduk tenda, gazebo, atau lesehan meski memang tidak terlalu banyak.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Citra Wisata

Harga tiket masuk Kolam Renang Citra Wisata yaitu Rp 10.000 per orang pada hari biasa dan Rp 15.000 per orang pada akhir pekan dan hari libur nasional.

Pemberlakuan tarif ini terbilang cukup terjangkau hingga tidak heran banyak pengunjung yang memadati Citra Wisata Swimming Pool, terutama pada hari libur.

Sedangkan untuk tarif belajar renang, pengunjung bisa menghubungi pihak pengelola untuk mengetahui paket les yang tersedia.

Jam Buka Kolam Renang Citra Wisata

Jam buka Kolam Renang Citra Wisata mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari.

Namun, khusus hari Senin, kolam renang memberlakukan jam operasional berbeda sebab baru buka pada jam 11.00 WIB dan hari Minggu buka lebih awal pada jam 08.00 WIB.

Lokasi Kolam Renang Citra Wisata

Lokasi Kolam Renang Citra Wisata terletak di Pangkalan Masyhur, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Untuk menjangkau lokasi kolam renang dari pusat Kota Medan, kamu harus menempuh perjalanan kurang lebih 10 kilometer atau sekitar 25 menit berkendara.

Jika mengambil rute dari Masjid Raya Al-Mashun, arahkan kendaraan ke timur di Jalan Sipiso Piso menuju persimpangan Jalan Sisingamangaraja.

Dari sini, ambil belokan ke kiri kemudian belok kembali ke kiri menuju Jalan Mesjid Raya ke arah Jalan Brigjend Katamso.

Setelah itu, ambil belokan ke kiri di Jalan Brigjend Katamso melewati Simpang Empat SukaRaja, Juanda – Medan Maimun dan ambil rute jalan lurus.

Lanjutkan berkendara hingga berada di jalur Jalan Brigjend Zein Hamid dan melewati Katamso Underpass dan ambil U-turn ke arah Jalan Tritura.

Kemudian, lanjutkan perjalanan ke arah Jalan Jenderal Besar A.H. Nasution menuju Jalan Lintas Sumatra/Jalan Medan – Tebing Tinggi.

Tetap berada di jalur jalan ini hingga kemudian arahkan kendaraan untuk berbelok kiri ke Jalan Karya Wisata.

Setelah itu, ikuti petunjuk jalan yang ada lalu ambil rute menuju Jalan Citra Wisata yang berada tepat di seberang The Castle Medan – Villa.

Namun, kamu harus mengambil belokan ke kanan setelah Raja Sambal Cobek dan kembali ke jalur Jalan Karya Wisata untuk kemudian belok kiri ke Jalan Citra Wisata.

Ikuti jalur Jalan Citra Wisata melewati Danau Komplek Citra Wisata hingga sampai ke lokasi tujuan yang nantinya ada di sisi kiri jalan.

Namun, jika kamu merasa kebingungan dan membutuhkan panduan arah terbaik, gunakan saja fitur Google Maps atau aplikasi penunjuk jalan sejenisnya.

Demikianlah ulasan tentang Kolam Renang Citra Wisata yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang kami rangkum sebagai gambaran umum.

Pastikan untuk merencanakan waktu kunjungan terbaik dan mempersiapkan semua kebutuhan saat akan berenang di Kolam Renang Citra Wisata.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan kolam renang di Medan lainnya untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga saat akhir pekan atau hari libur tertentu.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste