Kolam Renang Selayang: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Jika kamu berdomisili di sekitar Universitas Sumatera Utara (USU) dan sedang mencari rekomendasi kolam renang di Medan, datang saja ke Kolam Renang Selayang.

Area kolam renang yang cukup banyak dengan kedalaman air bervariasi menjadi daya tarik tersendiri hingga sering dipadati pengunjung, terutama saat akhir pekan.

Sebagai gambaran umum, simak ulasan tentang fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi Kolam Renang Selayang berikut ini.

Fasilitas Kolam Renang Selayang

Fasilitas Kolam Renang Selayang antara lain pilihan kolam renang beragam serta fasilitas umum lainnya yang mendukung kenyamanan pengunjung.

1. Kolam Renang

Kolam Renang Selayang Medan terbagi menjadi enam area dengan ukuran dan kedalaman berbeda yang sudah menerapkan standar internasional.

Di antaranya, sudah memenuhi ukuran panjang 50×25 meter dan ar lintasan 2,5 meter serta kedalaman minimum 1,35 meter sampai 6 meter.

Selain itu, kolam renang utama di sini dilengkapi dengan 8 lintasan dan terdapat balok start berstandar serta memiliki lapisan anti licin.

Pengunjung juga bisa memilih area kolam renang outdoor maupun semi indoor sesuai kebutuhan dan kedalaman kolam yang diinginkan.

Jadi, tidak heran jika kolam renang ini sering digunakan untuk berbagai jenis even olahraga aquatik skala besar tingkat nasional maupun internasional, seperti PON hingga Asian Games.

Menariknya lagi, pengelola Selayang juga menyediakan pelatihan scuba driving bersertifikat bagi pengunjung yang berminat menambah keterampilan menyelam.

Keamanan di area kolam renang juga sudah terjamin karena ada penjaga kolam atau lifeguard yang siap mengawasi semua aktivitas berenang pengunjung.

2. Fasilitas Umum

Untuk fasilitas umum di Kolam Renang Selayang sendiri sudah terdapat kamar mandi, kantin, penyewaan alat renang, gazebo, serta area parkir yang luas.

Kamar mandi di dekat area kolam renang sudah memiliki toilet, ruang bilas, hingga tempat ganti baju yang bersih dan memadai.

Jika pengunjung merasa lapar atau haus, tidak perlu khawatir sebab ada kantin di dalam kawasan kolam renang yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman.

Selain itu, di sisi kolam renang juga dilengkapi gazebo hingga tempat duduk tribun bagi pengunjung yang ingin beristirahat atau sekadar mengantar berenang.

Fasilitas area parkir kendaraan yang luas juga didukung dengan sistem keamanan yang baik karena terdapat satpam penjaga.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Selayang

Harga tiket masuk Kolam Renang Selayang yaitu di momen tertentu hanya Rp 10.000 per orang di mana pengunjung bisa menikmati semua fasilitas yang ada.

Namun, pasca revitalisasi, biaya masuk kolam renang naik menjadi Rp 24.000 pada hari  Senin – Jumat dan Rp 26.000 saat akhir pekan atau hari libur nasional.

Tentunya kenaikan tarif ini sudah cukup sesuai karena perbaikan fasilitas pun terbilang cukup baik dan pengunjung juga mendapat free air minum dalam kemasan untuk satu tiket.

Jam Buka Kolam Renang Selayang

Jam buka Kolam Renang Selayang mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap hari, termasuk saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Pemberlakuan jam operasional tersebut tentunya akan memberikan kemudahan kepada pengunjung untuk datang kapan pun dengan leluasa.

Lokasi Kolam Renang Selayang

Lokasi Kolam Renang Selayang terletak di Gg. Sehat No.24, Padang Bulan Selayang I, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara.

Jika ingin menjangkau lokasi kolam renang, akan lebih mudah jika mengambil jalur menuju Universitas Sumatera Utara (USU) di mana jaraknya hanya sekitar 400 meter.

Namun, jika berangkat dari titik pusat Kota Medan, kamu harus menempuh perjalanan sejauh kira-kira 5,7 kilometer atau sekitar 18 menit berkendara.

Dari pusat Kota Medan, kamu hanya perlu mengambil rute ke arah selatan Jalan Sei Deli menuju Jalan Guru Patimpus.

Kemudian lanjutkan perjalanan menuju jalur Jalan Gatot Subroto, lalu arahkan kendaraan untuk belok kiri ke Jalan Iskandar Muda dan ke Jalan Jamin Ginting.

Setelah itu, pilih jalur menuju USU dengan membelok ke kanan menuju Jalan Dr. Mansyur dan belok kiri kembali ke arah SMP Dharma Pancasila Medan.

Tetap berada di jalur jalan ini sejauh kira-kira 300 meter hingga sampai ke lokasi tujuan yang nantinya ada di sisi kiri jalan.

Untuk memudahkan perjalanan, kamu bisa menggunakan fitur Google Maps atau aplikasi penunjuk jalan sejenis sebagai panduan arah terbaik.

Itulah tadi ulasan tentang fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi Kolam Renang Selayang yang sudah kami rangkum sebagai gambaran umum.

Melalui informasi di atas, kamu bisa mulai mempersiapkan kunjungan ke Kolam Renang Selayang bersama teman maupun keluarga.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan rekomendasi kolam renang di Medan lainnya untuk dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur lain.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste