Bimo Utomo Waterpark Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Bimo Utomo Waterpark merupakan waterpark bertaraf internasional yang berada di Sumatera Utara, lebih tepatnya berada di Kabupaten Deli Serdang.

Dilansir dari situs resminya, bahwa Bimo Utomo Waterpark dibangun di area sekitar 6 hektar dan menjadi salah satu waterpark termegah di Sumatera Utara.

Waterpark ini sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama anak ataupun keluarga. Fasilitas yang dimiliki sangat lengkap dan memadai, sehingga akan membuat liburan terasa spesial. Ditambah lagi, harga tiket masuknya cukup terjangkau untuk semua kalangan pengunjung.

Untuk mengetahui informasi mengenai fasilitas dan harga tiket masuk bimo utomo waterpark, berikut akan diberikan penjelasannya.

Fasilitas Bimo Utomo Waterpark

Sebelum kita membahas berapa biaya masuknya, terlebih dahulu kita bahas apa saja fasilitas yang dimiliki waterpark ini.

Hal ini perlu diketahui, sebab dengan mengetahui fasilitas yang ada didalamnya juga akan memberikan gambaran mengenai aktivitas apa saja yang bisa dilakukan ketika berkunjung.

Berikut ini daftar fasilitas Bimo Utomo Waterpark yang bisa dinikmati oleh pengunjung:

1. Kolam Renang

Sesuai dengan namanya waterpark, maka fasilitas utama yang dimiliki waterpark ini yaitu kolam renang. Terdapat 5 kolam utama yang dapat pengunjung nikmati untuk berenang ataupun bermain air bersama anak dan keluarga.

2. Wahana Permainan Air

Tidak hanya sekedar bermain air, pengunjung juga akan dimanjakan dengan berbagai wahana permainan air yang akan membuat liburan terasa menyenangkan.

Wahana permainan air yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti perosotan, seluncuran, ember tumpah, dan pancuran air. Semua pengunjung bisa menikmati wahana tersebut, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Selain itu, di area kolam renang juga terdapat ornamen hewan dan pesawat. Keberadaan ornamen ini menjadi daya tarik tersendiri yang dimiliki tempat wisata ini.

3. Permainan Anak

Selain wahana yang ada di area kolam renang, ada juga wahana permainan yang disediakan khusus untuk pengunjung anak-anak diantaranya kereta api mini, ATV, kuda, dan baling-baling.

4. Danau Buatan

Bimo Utomo Waterpark juga memiliki fasilitas Danau Buatan yang didalamnya dilengkapi dengan Kolam Salju, Air Terjun, dan wahana air seperti Speedboat dan Bebek Dayung.

Danau buatan akan memanjakan para pengunjung ketika berlibur. Selain dipakai bermain, fasilitas ini juga bisa digunakan untuk sekedar bersantai bersama keluarga.

5. Food Court

Untuk memenuhi kebutuhan makan dan minum pengunjung, waterpark dilengkapi dengan dua area food court yang menyediakan berbagai aneka makanan dan minuman.

Jadi, bagi pengunjung yang merasa lapar ataupun haus bisa membeli makanan ataupun minuman yang tersedia di food court.

6. Gazebo

Menikmati berbagai wahana yang ada di waterpark ini tentu akan membuat pengunjung merasa lelah dan butuh istrahat. Untuk itulah disediakan fasilitas gazebo untuk digunakan sebagai tempat beristrahat.

Informasi yang didapatkan dari situs resminya, waterpark ini menyediakan 168 gazebo yang dapat digunakan secara gratis. Ini artinya pengunjung tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk menikmati fasilitas tersebut.

7. Musholla

Disediakan juga fasilitas musholla untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang ingin shalat. Pengunjung hanya perlu membawah perlengkapan shalat yang dibutuhkan, seperti mukena dan perlengkapan shalat lainnya.

8. Souvenir Shop

Ketika berkunjung ke tempat wisata ini dan lupa membawah perlengkapan renang. Jangan khawatir, karena disini ada souvenir shop yang menjual berbagai perlengkapan renang.

9. Mini Market

Disediakan pula mini market bagi pengunjung yang ingin membeli jajanan berupa makanan ringan dan minuman yang menyegarkan.

10. Panggung Hiburan

Fasilitas seperti panggung hiburan juga disediakan untuk memberikan hiburan tambahan kepada pengunjung. Panggung hiburan ini memiliki area yang cukup luas dan dilengkapi sound system yang bagus.

11. Ruang Karaoke

Tidak hanya panggung hiburan, disini juga disediakan ruang karaoke bagi pengunjung yang hobby karakoean. Pengunjung bisa menikmati fasilitas ini untuk menghilangkan rasa jenuh atau bosan dengan bernyanyi.

12. Toilet

Demi memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat beraktivitas, disediakan juga fasilitas umum berupa toilet dan ruang bilas sebanyak 26 unit.

Kebersihan toilet dan kamar mandi juga sangat terjaga, sehingga akan memberikan kenyamanan bagi siapapun yang menggunakannya.

13. Area Parkir

Disediakan juga area parkir yang cukup luas untuk memarkir kendaraan pengunjung. Area parkir yang disediakan berukuran sekitar 2 hektar dan bisa menampung hingga sekitar 2.000 unit motor dan 300 unit mobil.

Area parkirnya juga dilengkapi dengan CCTV sebagai sistem pengamanan. Dengan begitu, pengunjung akan merasa nyaman ketika memarkir kendaraannya.

Tiket Masuk Bimo Utomo Waterpark

Bagi pengunjung yang ingin menikmati liburan di waterpark ini, dibebankan biaya tiket masuk sesuai waktu kunjungan. Selain itu, biaya tiket masuk juga dibedakan berdasarkan pengunjung umum, pelajar, orang tua, dan pengunjung yang tinggal di Kecamatan Batang.

Berikut rincian harga tiket masuk Bimo Utomo Waterpark.

1. Harga Tiket Umum

  • Senin-Jumat: Rp 25.000 / orang
  • Sabtu & Minggu: Rp 35.000 / orang

2. Harga Tiket Pelajar

  • Senin-Sabtu: Rp 15.000 / orang (khusus pelajar)
  • Senin-Sabtu: Rp 20.000 / orang (khusus orangtua)

3. Hrga Tiket Khusus Pelajar di Kecamatan Batang Kuis

  • Senin-Sabtu: Rp 10.000 / orang (khusus pelajar)
  • Senin-Sabtu: Rp 15.000 / orang (khusus orangtua)

Perlu diketahui bahwa harga tiket tersebut sewaktu waktu dapat berubah. Untuk mendapatkan informasi terbaru terkait harga tiket masuk Waterpark Bimo Utomo bisa dilihat di website resmi bimoutomowaterpark.com.

Jam Buka Bimo Utomo Waterpark

Bimo Utomo Waterpark beroperasi setiap hari dan buka mulai pukul 8.00 am – 18.00 WIB.

Lokasi Bimo Utomo Waterpark

Informasi tentang lokasi Bimi Utomo Waterpark juga penting untuk diketahui agar bisa mengetahui jarak yang akan ditempuh dan perkiraan waktu tempuh perjalanan.

Lokasi Bimo Utomo Waterpark terletak di Jl. Ampera Psr.6 Batang Jambu, Desa Sidodadi, Kec. Batang Kuis, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara.

Tempat wisata ini hanya berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Medan dan bisa ditempuh dengan perjalanan kurang lebih 30 menit. Lalu, dari  Bandara Kualanamu bisa ditempuh dengan waktu sekitar 10 menit, dan sekitar 5 menit dari pusat Kota Batang Kuis.

Demikianlah informasi mengenai tempat wisata Bimo Utomo Waterpark yang bisa menjadi salah satu destinasi liburan bersama anak, keluarga, ataupun teman.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste