Kolam Renang Ciawitali: Daya Tarik, Fasilitas, Tiket Masuk

Kolam renang Ciawitali merupakan taman wisata air yang menawarkan area kolam renang dewasa dan anak yang dilengkapi berbagai wahana permainan air.

Lokasi kolam renang Ciawitali terletak di Jl. Ciawitali No.47, Citeureup, Kec. Cimahi Utara, Kota Cimahi, Jawa Barat.

Bagi warga Cimahi dan sekitarnya bisa menjadikan kolam renang ini sebagai tempat untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga.

Ketersediaan kolam renang untuk orang dewasa dan anak serta wahana permainan dan fasilitas pendukung yang memadai. Menjadikan kolam renang ini bisa jadi salah satu referensi untuk liburan saat akhir pekan.

Daya Tarik Kolam Renang Ciawitali

Sebelum mengunjungi wisata pemandian ini, kamu bisa menyimak apa saja daya tarik yang ditawarkan. Dengan mengetahui daya tariknya, diharapkan dapat menambah keyakinan kamu untuk berkunjung.

Berikut beberapa daya tarik kolam Ciawitali yang dapat menarik perhatian pengunjung:

1. Kolam Renang Yang Bervariasi

Daya tarik utama yang menarik perhatian para pengunjung datang berlibur ke wisata pemandian Ciawitali yaitu kolam renang.

Kolam renang yang disediakan cukup banyak pilihannya, ada kolam renang untuk anak-anak dan kolam orang dewasa dengan kedalaman sekitar 120 cm – 175 cm.

Untuk kolam anak-anak jumlahnya cukup banyak dan tidak terlalu dalam. Selain itu, ada juga kolam arus dan kolam air hangat yang bisa digunakan untuk berendam.

2. Wahana Permainan Yang Beragam

Selain kolam renang ada juga wahana permainan yang menjadi daya tarik dari kolam renang Ciawitali. Wahana permainan airnya cukup beragam, ada perosotan, ember tumpah, seluncuran berkelok, dan pancuran air.

Tidak hanya wahana permainan air, di area playground juga ada wahana permainan yang bisa dinikmati oleh anak-anak, seperti jungkat-jungkit, ayunan,  perosotan, dan lain-lain.  

3. Fasilitas Pendukung Yang Lengkap

Ketersediaan fasilitas pendukung yang memadai dapat memberikan kenyamanan kepada para pengunjung ketika beraktivitas saat berlibur.

Kolam renang ciawitali dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung seperti kamar bilas, ruang ganti, penyewaan perlengkapan renang, playground,  foodcourt, gazebo, musholla, dan lahan parkir.

Dengan adanya beberapa fasilitas pendukung tersebut, tentu akan memberikan kenyamanan kepada pengunjung ketika melakukan berbagai aktivitas liburan.

4. Lokasi Strategis

Lokasi kolam renang ciawitali yang cukup strategis juga menjadi salah satu daya tarik pengunjung.

Lokasinya yang cukup mudah di akses dan dekat dengan pusat kota, membuat tempat wisata pemandian ini menjadi pilihan utama warga Cimahi ketika ingin berlibur.

Jarak lokasi kolam renang ciawitali dengan pusat Kota Cimahi hanya berjarak sekitar 3,5 km dan hanya membutuhkan tempuh perjalanan kurang lebih 10 menit.

Fasilitas Kolam Renang Ciawitali

Pengelola tempat wisata pemandian Ciawitali menyediakan beberapa fasilitas yang dapat dinikmati oleh pengunjung, dengan maksud untuk memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

Lalu, fasilitas apa saja yang disediakan dan dapat dinikmati ketika berlibur ke kolam renang ciawitali, beberapa diantaranya sebagai berikut.

  1. Tempat Bilas
  2. Ruang Ganti
  3. Musholla
  4. Wahana Permainan
  5. Penyewaan Ban
  6. Tempat Parkir
  7. Tempat Duduk
  8. Gazebo
  9. Warung

Harga Tiket Kolam Renang Ciawitali

Ketika berkunjung ke kolam renang ini, kamu akan diminta oleh petugas untuk membayar biaya tiket masuk.

Harga tiket masuknnya berbeda saat berkunjung di hari biasa dan hari libur, tetapi tidak perlu khawatir karena harga tiketnya masih cukup terjangkau.

Kemudian, khusus untuk pengunjung anak-anak yang berusia dibawah 3 tahun tidak dikenakan biaya tiket masuk alias gratis.

Harga tiket masuk kolam renang Ciawitali yaitu Rp 20.000 per orang saat hari biasa dan Rp 25.000 per orang pada hari libur.

Namun, untuk diketahui bahwa harga tiket masuk tersebut sewaktu-waktu bisa berubah. Sehingga, ketika ingin berkunjung selalu memastikan harga tiket masuk kolam renang Ciawitali yang terbaru.

Jam Buka Kolam Renang Ciawitali

Sebelum berkunjung ke kolam renang ini, pastikan untuk mengetahui jam operasionalnya. Ini perlu diketahui agar memudahkan ketika berkunjung, termasuk jika ingin mengetahui waktu tertentu yang tidak terlalu ramai pengunjung .

Adapun waktu operasional kolam renang Ciawitali yaitu buka setiap hari mulai pukul 7.30 am – 16.30 pm WIB. Jika tidak suka keramaian disarankan datang pada pagi hari atau sore hari.

Aktivitas Seru di Kolam Renang Ciawitali

Tempat wisata pemandian Ciawitali menawarkan berbagai aktivitas seru yang bisa dinikmati oleh setiap pengunjung yang datang berlibur bersama keluarga ataupun teman.

Berikut ini beberapa aktivitas liburan di kolam renang Ciawitali yang dapat memberikan pengalaman berlibur yang berkesan.

  • Berenang dan bermain air di kolam renang anak
  • Bersantai di kolam arus menggunakan ban pelampung
  • Berendam di kolam air hangat untuk menghangatkan tubuh
  • Bermain seru di arena playground
  • Merasakan sensasi digigit ikan kecil di kolam terapi ikan

Itulah beberapa informasi menarik yang dapat kamu simak mengenai kolam renang ciawitali, mulai dari daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasinya.

Dengan adanya informasi tersebut, dapat memberikan gambaran tentang wisata pemandian di Cimahi ini sebelum kamu kunjungi bersama keluarga ataupun teman saat hari libur.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste