6 Rekomendasi Kolam Renang di Jambi untuk Rekreasi Keluarga

Buat kamu yang ingin mencari kolam renang di Jambi, beberapa destinasi bisa menjadi pilihan alternatif terbaik untuk menikmati liburan bersama rombongan.

Terlebih jika kolam renang yang ada juga menyediakan wahana permainan dan memberikan fasilitas umum yang lengkap, biasanya pengunjung akan semakin ramai berdatangan.

Nah, berikut ini rekomendasi kolam renang di Jambi untuk rekreasi keluarga yang bisa kamu pilih agar mendapatkan pengalaman liburan yang berkesan.

Rekomendasi Kolam Renang di Jambi

Berikut ini 6 rekomendasi kolam renang di Jambi yang cocok untuk tempat rekreasi keluarga.

1. Mayang Club

Rekomendasi kolam renang di Kota Jambi yang pertama yaitu Mayang Club yang menawarkan fasilitas kolam renang sekaligus tempat rekreasi air yang seru.

Kolam renang di kawasan perumahan ini juga dilengkapi dengan pilihan area kolam untuk dewasa hingga balita serta berbagai wahana permainan air seluncuran dan ember tumpah.

Bahkan tidak hanya seluncuran pendek, tetapi juga water slider spiral yang cukup menantang untuk dicoba jika ingin momen bermain air semakin seru.

Selain itu, fasilitas umum di Mayang Club Jambi juga cukup baik, antara lain kantin, kamar mandi, toilet, pusat kebugaran, serta tempat parkir yang cukup luas.

  • Alamat: Jl. Serma Ishak Kompleks Perum Puri Mayang, Kota Jambi
  • Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp 12.000 – Rp 20.000 per orang (weekday), Rp 20.000 – Rp 25.000 per orang (weekend)

2. Kolam Renang Kota Baru

Jika menginginkan tempat rekreasi air untuk keluarga dengan murah meriah, Kota Jambi punya Kolam Renang Kota Baru yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga.

Di sini terdapat dua jenis kolam renang, yaitu kolam prestasi dan kolam wisata yang bisa dipilih pengunjung sesuai tujuan kedatangan.

Kolam prestasi merupakan kolam dalam dengan konsep mirip kolam semi olimpik yang juga dilengkapi papan loncat indah.

Sedangkan kolam wisata khusus untuk rekreasi dengan kelengkapan wahana permainan air berupa perosotan mini untuk remaja hingga dewasa.

Untuk fasilitas umum yang disediakan meliputi kamar mandi, toilet, kantin, gazebo, pengawas kolam, serta area parkir kendaraan.

  • Alamat: Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Jambi.
  • Jam Buka: 07.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp 10.000 per orang

3. World Of Water Waterpark

Selanjutnya, ada World Of Water Waterpark yang merupakan kolam renang terbesar di Jambi yang banyak dijadikan tujuan wisata saat liburan.

Di sini bahkan menyediakan empat jenis kolam yaitu, kolam anak, kolam olympic, kolam waterboom, hingga kolam arus.

Untuk menambah keseruan momen rekreasi air, pengunjung juga dimanjakan dengan wahana mandi busa setiap akhir pekan.

Untuk kelengkapan fasilitas umum, terdapat kantin dan cafe, penyewaan ban, loker, kamar mandi dan beberapa tempat duduk serta area parkir yang cukup luas.

  • Alamat: Jl. Raya East Avenue Blok A No.1, Mendalo Darat, Kec. Jambi Luar Kota, Kab.Muaro Jambi, Jambi
  • Jam Buka: 09.00 – 17.00 WIB (Selasa Libur)
  • Harga Tiket: Rp 40.000 –  Rp 60.000 per orang

4. Sungai Sawang Swimming Pool

Sungai Sawang Swimming Pool juga bisa dijadikan pilihan kolam renang di Jambi selanjutnya yang cukup recommended.

Kolam renang dengan kondisi air yang bersih disediakan kepada pengunjung dalam kelompok usia, yaitu kolam anak dan kolam dewasa berkedalaman maksimal 1,6 meter.

Selain difasilitasi wahana seluncuran, di atas kolam utama juga dipasang jaring-jaring untuk melindungi pengunjung dari kondisi terik saat siang hari.

Menariknya lagi, pengelola kolam renang juga menawarkan momen khusus berenang bagi pengunjung wanita pada hari Jumat pada pukul 07.30 – 11.00 WIB.

Untuk fasilitas umumnya meliputi kantin, kamar mandi, kamar bilas, WC, tempat duduk, loker, dan tempat parkir kendaraan yang luas.

Selain itu, Kolam Renang Sungai Sawang juga menyediakan layanan les berenang dengan tarif yang cukup terjangkau.

  • Alamat: Jl. Sunan Kalijaga, Simpang III Sipin, Kec. Kota Baru, Kota Jambi
  • Jam Buka: 07.30 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp 15.000 – Rp 20.000 per orang

5. Kolam Renang Berkah

Kolam renang di Jambi berikutnya adalah Kolam Renang Berkah yang berada di jalur Jalan Lintas Sumatra sangat terbilang strategis.

Pilihan kolam renang di sini cukup banyak di mana pengunjung bisa memilih area dengan menyesuaikan ketinggian yang diinginkan.

Ada kolam balita, kolam anak, hingga kolam dewasa yang dilengkapi dengan wahana permainan air untuk menambah keseruan.

Di pinggir kolam juga tersedia saung-saung serta dukungan fasilitas umum lainnya seperti kantin, musala, sewa pelampung, tempat karaoke, serta area parkir yang luas.

  • Alamat: Jl. Lintas Sumatra Km 139, Gemuruh, Kec. Tungkal Ulu, Kab. Tanjung Jabung Barat, Jambi
  • Jam Buka: 08.00 – 17.00 WIB
  • Harga Tiket: Rp 15.000 – Rp 20.000 per orang

6. Wisata Kampoeng Radja

Wisata Kampoeng Radja merupakan theme park di Jambi yang menyediakan beragam fasilitas dan wahana, salah satunya kolam renang yang banyak diminati pengunjung.

Di area kolam renang juga terdapat wahana kolam arus, kolam ombak, water slide, hingga bumper boat yang seru.

Tempat wisata ini juga menawarkan pemandangan yang asri dan wahana permainan outbond yang akan membuat momen liburan semakin menyenangkan.

Mulai dari paintball, flying fox, sepeda air, bebek air, hingga wahana kereta api yang akan membuat pengunjung tidak merasa bosan.

Selain itu, dukungan fasilitas umum yang ada antara lain kamar mandi, toilet, musala, tempat makan, serta tempat parkir kendaraan yang memadai.

  • Alamat: Jl. Lkr. Barat 3 No.108, Kenali Besar, Kec. Kota Baru, Kota Jambi
  • Jam Buka: 09.00 – 16.00 WIB (Jumat Tutup)
  • Harga Tiket: Rp 35.000 – Rp 45.000 per orang

Itulah tadi beberapa rekomendasi kolam renang di Jambi untuk rekreasi keluarga yang bisa kamu pilih sebagai pilihan destinasi liburan.

Dengan informasi tersebut, kamu bisa mempertimbangkan kolam renang di Jambi mana yang akan dikunjungi bersama teman, rekan, maupun keluarga.

Pastikan juga untuk mencari kolam renang di Jambi terdekat lainnya sebagai pilihan tempat rekreasi air terbaik demi mendapatkan pengalaman liburan yang penuh kesan.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste