Mifan Resort and Water Park: Fasilitas dan Harga Tiket Masuk

Mifan Resort and Water Park menjadi salah satu destinasi wisata berupa taman bermain air yang cukup populer di Kota Padang.

Pengunjung wisata pun dimanjakan dengan berbagai fasilitas bermain hingga penginapan yang akan membuat momen liburan semakin berkesan.

Nah, jika kamu juga tertarik untuk berkunjung, simak ulasan tentang Mifan Resort and Water Park yang meliputi, fasilitas, harga tiket masuk, hingga lokasi berikut ini.

Mengenal Mifan Resort and Water Park

Mengenal Mifan Resort and Water Park

Mifan Resort and Water Park adalah salah satu tempat wisata di Kota Padang yang menawarkan wahana waterpark dan resort sekaligus.

Berada di atas lahan seluas 9,8 hektare, Minang Fantasi Water Park juga menjadi waterpark terbesar pertama di kawasan Sumatera Barat yang terbilang cukup lengkap.

Di sini, pengunjung dapat menikmati fasilitas area permainan yang terbagi menjadi dua, yaitu Arena Waterpark (permainan basah) dan Drypark (permainan kering).

Ditambah dengan dukungan fasilitas umum yang mumpuni, tidak heran jika Mifan Waterpark hampir selalu ramai oleh pengunjung, terutama di akhir pekan dan musim liburan.

Wahana Mifan Resort and Water Park

Wahana Mifan Resort and Water Park

Wahana Mifan Resort and Water Park antara lain kolam renang, wahana permainan air, area outbond, serta spot foto keren yang bisa dijadikan konten Instagramable.

1. Kolam Renang

Wahana utama di Mifan Water Park yang juga menjadi daya tarik pengunjung yaitu pilihan kolam renang dengan ukuran dan kedalaman air bervariasi.

Mulai dari kolam semi olympic, kolam anak, kolam arus, sampai kolam ombak, semua lengkap tersedia di Mifan Waterpark Padang Panjang.

Semi olympic pool bernama ‘Niagara Pool’ memiliki ukuran panjang 25 meter dan lebar 8 meter yang juga sering digunakan untuk even perlombaan.

Untuk kolam anak atau Kiddy Pool dengan kedalaman 40 centimeter dan dilengkapi wahana bermain air dikhususkan bagi balita.

Kalau hanya ingin bersantai sambil menikmati suasana di Mifan Water Park, pengunjung bisa mencoba kolam arus sepanjang 250 meter bernama ‘Batang Anai River’.

Namun, jika butuh sensasi memacu adrenalin, pengunjung bisa mencoba menikmati wahana kolam ombak atau Legend Beach seluas 1.800 meter persegi

Menariknya lagi, di sini juga ada kolam wanita atau ‘Talago Puti’ yang khusus digunakan untuk pengunjung wanita remaja maupun dewasa.

2. Wahana Permainan Air

Seperti arena waterpark pada umumnya, Mifan Water Park Padang juga menyediakan beragam wahana permainan air yang seru dan menantang.

Mulai dari seluncuran mini di kolam anak, ember tumpah yang jadi favorit, hingga waterslider spiral yang cukup tinggi.

3. Area Outbond

Untuk arena drypark, terdapat belasan wahana bermain untuk semua kalangan pengunjung di mana di dalamnya termasuk area outbond yang menyenangkan.

Ada Bom Bom Car, Ferris Wheel, Ufo, Jump Around, Mini Couster, Komedi Putar, Bumper Boat, hingga Flying Fox.

4. Spot Foto Keren

Bagi wisatawan yang hobi berburu konten foto Instagramable, Mifan Waterpark juga menyediakan beberapa spot foto unik.

Di antaranya, ada spot foto di taman, kapal pesiar, jembatan, serta rumah adat Minangkabau yang khas dan menjadi tempat favorit wisatawan untuk selfie.

Fasilitas Mifan Resort and Water Park

Fasilitas Mifan Resort and Water Park meliputi restoran, penginapan, serta fasilitas umum pendukung lainnya untuk menunjang kenyamanan pengunjung wisata.

Untuk restoran sendiri, pengunjung bisa memanfaatkan fasilitas untuk memesan aneka makanan dan minuman dengan mudah karena berada dekan dengan area waterpark.

Jika ingin bermalam, Mifan Resort and Water Park Padang menyediakan penginapan rumah gadang bagi rombongan yang dilengkapi fasilitas dapur dan alat masak.

Sedangkan untuk fasilitas umum terdapat meeting room, panggung hiburan, 4D cinema, penyewaan pelampung, house service 24 jam, hingga mifan train untuk berkeliling.

Harga Tiket Masuk Mifan Resort and Water Park

Harga tiket masuk Mifan Resort and Water Park yaitu Rp 35.000 per orang yang berlaku untuk semua kalangan pengunjung setiap hari.

Namun, bagi pengunjung anak di bawah usia 3 tahun tidak diberlakukan biaya masuk waterpark alias gratis.

Sedangkan untuk penginapan, pengelola Mifan Resort menerapkan tarif menginap mulai dari Rp 750.000 per malam sesuai pilihan tipe room.

Jam Buka Mifan Resort and Water Park

Jam buka Mifan Resort and Water Park mulai dari pukul 08.30 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari, termasuk saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Dengan pemberlakuan jam operasional tersebut, pengunjung bisa lebih leluasa untuk datang sejak pagi dan menikmati semua fasilitas di Mifan Waterpark sampai puas.

Lokasi Mifan Resort and Water Park

Lokasi Mifan Resort and Water Park terletak di Jalan Sutan Syahrir No. 252, Silaing Bawah, Padang Panjang Barat, Kota Padang Panjang, Sumatera Barat.

Untuk menjangkau lokasi waterpark dari pusat Kota Padang Panjang, kamu harus menempuh perjalanan sejauh kira-kira 3,8 kilometer atau sekitar 10 menit berkendara.

Dari titik keberangkatan Pasar Padang Panjang, ambil arah ke utara menuju Jalan Imam Bonjol untuk kemudian belok kiri.

Lalu, arahkan kendaraan untuk membelok kiri ke arah Jalan Lintas Barat Sumatera/Jalan Prof. M. Yamin hingga ke Jalan Sutan Syahrir.

Setelah itu, ambil belokan ke kiri menuju Jalan Bustanil Arifin,SH dan belok kanan ke arah Mifan Padang Panjang hingga sampai ke lokasi tujuan.

Jika dirasa membingungkan, gunakan saja fitur Google Maps atau aplikasi lain sejenisnya untuk mendapatkan panduan arah terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Mifan Resort and Water Park yang meliputi, fasilitas, harga tiket masuk, hingga lokasi yang sudah kami rangkum.

Melalui gambaran umum di atas, kamu bisa mulai merencanakan keperluan kunjungan ke Mifan Resort and Water Park bersama teman maupun keluarga.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste