20 Tempat Wisata di Singapura yang Wajib Dikunjungi

Singapura yang menjadi negara tetangga kita. Ternyata juga menyimpan berbagai tempat wisata di Singapore yang menarik dan wajib anda kunjungi.

Oleh karenanya tidak heran jika negara ini menjadi tujuan wisata yang menarik untuk berlibur dengan biaya yang terjangkau.

Selain terjangkau dari masalah biaya, negara ini juga memiliki beberapa persamaan dengan negara kita. Seperti dari segi makanan, minuman dan lain sebagainya. Hal ini tentu mempermudah bagi anda untuk menemukan makanan seperti nasi dan sejenisnya.

Waktu atau jarak tempuh perjalanan menuju negara ini juga tidak memakan waktu. Jaraknya yang dekat sehingga berlibur ke tempat ini lebih efektif dan efisien.

Rekomendasi Tempat Wisata di Singapura yang Terkenal

Nah sebagai referensi, berikut ini adalah beberapa objek wisata yang bisa kamu kunjungi ketika berkunjung ke negara Singapore.

1. Merlion Park

Merlion Park Singapore

Tempat wisata di Singapura yang pertama ini akan menjadi sebuah bukti kalau Anda pernah ke Singapura, yap Merlion Park.

Merlion merupakan sebuah patung yang memiliki kepala singa namun berbadan ikan dan menjadi maskot Singapura. Taman ini dibuka setiap hari dan dapat dikunjungi oleh siapa saja tanpa dipungut biaya.

Hal ini tentu semakin menghemat biaya berlibur anda dan keluarga. Yang pasti jika anda berkunjung ke tempat ini, belum lengkap rasanya jika belum mengambil spot foto ditempat tersebut.

Baca juga: 20 Best Fine Dining Restaurant in Singapore, Micheline Star!

2. Universal Studios

Universal Studios Singapore

Universal Studios Singapore merupakan taman hiburan seperti Dufan dan menjadi tempat terkenal di Singapore.

Sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan asing ataupun lokal. Sayangya harga ditempat ini dapat dikatakan mahal jika akhir pekan yaitu sekitar satu juta untuk orang dewasa.

Namun untuk menghindari hal itu, anda bisa sekedar menikmati berfoto didepan bola dunia universal.

Namun jika anda ingin menikmati berbagai permainan didalamnya. Anda bisa datang pada pagi hari karena antrian permainan akan semakin panjang ketika siang hari.

Tapi jika anda memiliki tiket yang lebih mahal atau tiket prioritas, maka anda akan terhindar dari antrian panjang tersebut.

3. Orchard Road

Orchard Road

Tempat ini merupakan sebuah jalan di Singapura yang sangat terkenal sebagai tempat berbelanja. Namun selain tmpat berbelanja, tempat ini juga dipenuhi dengan restoran berbagai macam makanan dan lain-lain.

Sering kali objek ini menjadi tempat utama yang dikunjungi oleh wisatawan. Di sini juga terdapat stasiun sehingga anda bisa memanfaatkan sebagai trasnportasi termudah. Jika anda tidak ingi berbelanja, tempat ini juga cocok untuk sekedarmelihat-lihat saja.

4. Sentosa Island

Sentosa Island Singapura

Sentosa island merupakan tempat wisata terlengkap namun berada terpisah dari pulau Singapura.

Meskipun begitu anda tidak perlu khawatir untuk dapat mencapai tempat tersebut karena banyak cara untuk menuju pulau terpisah ini.

Salah satu cara yang banyak diminati pengunjung adalah dengan memanfaatkan kereta gantung seingga dapat menikmati pemandangan dari ketinggian. Untuk menaiki kereta tersebut anda bisa membayar dengan biaya 300.000 ribu saja.

Jika anda mencari cara yang lebih hemat, anda bisa menggunakan bus atau kereta. Di pulau ini anda dapat menikmati berbagai wahana bermain, tempat belanja, atraksi dan wahana menarik lainya.

5. Bugis Street

Bugis Street

Lagi-lagi tempat ini merupakan sebuah jalan di Singapura yang sangat terkenal dengan wisata belanjanya. Berbeda dengan tempat sebelumnya yang menyakjikan berbagai tempat belanja mewah. Bugis Street menawarkan tempat belanja murah di singapura dengan kualitas yang terjangkau.

Dengan lokasinya yang mudah dijangkau, tidak heran jika tempat ini menjadi objek yang paling banyak dikujungi.

6. Chinatown Singapore

Chinatown Singapore

Sesuai dengan segi namanya, tempat ini merupakan kawasan dengan suasana Cina. Oleh karenanya, di lingkungan tersebut banyak dihuni oleh warga keturunan Cina. Sehingga sangat kental dengan budaya Cina baik dari segi bangunan, hiasan, barang dagangan dan lain sebagainya.

Objek ini menjadi salah satu tempat wisata yang selalu dikunjungi oleh pengunjung. Yang pasti ada trik ketika anda berbelanja ditempat ini. Mayoritas pedagang di tempat ini memberikan harga yang tinggi sehingga untuk mendapatkan harga yang terjangkau anda harus menawarnya terlebih dahulu

Menariknya ditempat ini anda juga bisa mendapatkan berbagai pengetahuan tentang sejarah dan kebudayaan di Cina.

7. Little India

Little India

Seperti tempat sebelumnya kawasan ini merupakan komunitas warga India yang berada Singapura. Tentunya jika berkunjung ke tempat ini anda akan menemukan suasana yang berbeda dan khas akan budaya India.

Ditempat ini juga terdapat berbagai aksesoris khas India yang menarik baik dari alat musik, makanan dan lain sebagainya. Menariknya ditempat ini juga terdapat berbagai bumbu dan rempah-rempah khas India yang dapat ditemui di Singapura.

Namun jika berkunjung ke tempat ini anda harus membiasakan dengan bau keringat orang India yang sedikit menyengat.

8. Arab Street

Arab Street

Singapura memang memiliki beberapa komunitas negara lain yang menetap dinegara tersebut. Selain Cina dan india, tempat ini juga memilikmi komunitas negara Arab. Tempat ini menyajikan berbagai peralatan ibadah khas negara Arab mulai dari peralatan ibadah, parfum dan lain sebagainya.

Harga yang ditawarkan ditempat ini juga lebih terjangkau sehingga biaya yang dikeluarkan lebih terjangkau.

9. Haw Par Villa

Haw Par Villa

Objek ini menjadi tempat wisata di singapura yang unik berada di Singapura. Hal ini disebabkan karena ia menjadi tempat rekreasi yang menyajikan sejarah kebudayaan dan memiliki lebih dari seribu jenis patung.

Selain itu tempat ini juga memiliki lebih dari 150 diorama yang bertema kisah rakyat China dengan legenda-legendanya. Hal yang paling unik dan membedakan dari tempat lainya adalah tempatnya yang bertemakan tentang neraka.

Disini akan diperlihatkan tentang gambaran-gambaran kengerian siksaan di neraka sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat pembelajaran. Dengan begitu tempat ini bukan saja bergua untuk rekreasi tetapi juga mendapatkan pembelajaran yang sangat berharga.

10. Raffles Landing Site

Raffles Landing Site

Tempat ini mungkin masih asing ditelinga masyarakat ataupun wisatawan indonesia. Nama tempat ini diambil dari pendiri sekaligus gubernur modern.

Raffless landing Site didirikan untuk mengenang pejuang rafles. Sehingga anda akan menemukan berbagai patung replika dari Rafless, sejarah Singapura dan berbagai sejarah lainya.

Disini terdapat banyak spot foto yang sangat digemari oleh wisatawan dengan latar belakang sungai dan perkotaan Singapura.

Jika anda mencari perjalanan yang murah, maka tempat wisata di Singapura yang gratis ini dapat anda jadikan sebagai pilihan.

11. Esplanade Theatre

Esplanade Theatre

Tempat ini berlokasi tidak jauh dari patung kebanggan Singapura yaitu Merlion. Esplanade merupakan sebuah pusat seni paling aktif dan paling sibuk di dunia. Yang unik dari tempat ini adalah bentuk atap bangunan yang mirip dengan buah durian.

Tempat ini juga menyediakan berbagai fasilitas yag berhubungan dengan seni seperti ruang konser, teater dan perpustakaan hingga pameran lukisan.

Untuk menikmati keindahan tersebut, anda tidak dipungut biaya apapun sehinga sangat sesuai bagi anda yang ingin berlibur dan menghemat pengeluaran.

12. Gardens by The Bay

Gardens by The Bay

Jika anda mencari taman di Singapura yang memiliki keunikan, maka anda bisa mengunjungi Gardens by The Bay. Layaknya taman lainya, tempat ini memiliki berbagai jenis tumbuhan hijau hingga pohon raksasa.

Uniknya pohon ini terbuat dari baja dan berfungsi untuk menampung air hujan dan energi matahari. Pohon tersebut juga dilengkapi dengan lampu setinggi gedung bertingkat 16 sehingga akan memberikan keindahan tersendiri.

Untuk menikmati failitas keindahan tersebut anda juga tidak dipungut biaya apapun. Sehinga cocok untuk digunakan menghabiskan waktu bersama keluarga dan orang terdekat.

13. Singapore Flyer

Singapore Flyer

Singapore Flyer merupakan objek wisata yang paling populer. Tempat ini sejenis bianglala di Dufan namun memiliki ukuran yang sangat besar, bahkan tercatata terbesar di dunia. Jika menaiki flyer ini anda akan menghabiskan waktu sekitar 30 menit.

Dalam waktu tersebut anda dapat menikmati keindahan Singapura dari ketinggian. Untuk menikmati wahana tersebut anda bisa mengeluarkan uang senilai 350.000 Rupiah.

14. Henderson Waves Bridge

Henderson Waves Bridge

Henderson Waves Bridge merupakan tempat wisata di singapore yang jarang dikunjungi sebagai tujuan wisata utama. Padahal ketika berkunjung ke Singapura sebenarnya wisata ini memiliki keindahan tersendiri. Tempat ini merupakan jembatan kayu yang didesain dengan unik dan menyerupai gelombang ombak.

Untuk menikmati tempat wisata tersebut anda bisa mengunjungi mulai dari jam 7 malam hingga pagi. Sebenarnya jembatan ini disediakan untuk pejalan kaki untuk menikmati keindahan dari ketinggian.

15. Marina Bay Sands

Marina Bay Sands

Objek ini menjadi tempat wisata di singapore terbaru yang sedang populer dikalangan masyarakat. Tempat ini menjadi favorit bagi warga Indonesia yang berkunjung untuk mengambil foto dengan latar belakang Mariana Bay Sands.

Tempat ini merupakan pusat hiburan dan resort terpadu yang dibuka sejak tahun 2010. Bangunan ini bahkan menjadi bangunan terunik yang ada di dunia.

Bangunan ini juga memiliki beberapa kamar, kolam renang dan fasilitas lain yang dapat memanjakan anda. Diatas bangunan ini juga terdapat kolam renang terpanjang di Singapura yang banyak digunakan untuk bersantai disore hari.

16. Helix Bridge

Helix Bridge

Tempat ini juga merupakan sebuah jembatan yang meiliki nilai arsitektur tinggi. Jembatan ini memiliki panjang 280 meter dan disediakan untuk pejalan kaki.

Jembatan ini memiliki bentuk spiral seperti DNA yang akan menyala pada malam hari. Hal ini tentu memberikan keindahan tersendiri dan sesuai untuk menghabiskan waktu malam anda.

17. Art Science Museum

Art Science Museum

Art Science Museum adalah sebuah museum yang berlokasi di Marina Bay Sands.

Berlokasi di tepi danau Marina Bay, Art Science Museum bisa dibilang mirip dengan bunga teratai.

Terlebihnya lagi desain teratai ini juga sangat berfungsi mengumpulkan air hujan, dan mengalirkannya menjadi sebuah air terjun.

Art Science Museum adalah tempat pameran seni kelas dunia berlangsung sehingga sangat menarik untuk dikunjungi. Jika anda mencari tempat yang unik maka wisata singapura backpacker ini cocok untuk anda jadikan pilihan.

18. Singapore Botanical Gardens

Singapore Botanical Gardens

Tempat wisata di Singapura yang satu ini dapat dikatakan sebagai paru-paru bagi Singapura. Hal itu disebabkan karena tempat ini memiliki bebagai jenis tanaman sehingga menciptakan udara yang sejuk dan segar.

Selain untuk menciptakan udara yang segar. Tempat ini juga dapat dijadikan sebagai tempat bersantai dan berjalan santai tanpa mengeluarkan biaya sepeserpun.

Selain berbagai jenis tanaman hias dan tanaman besar. Taman ini juga memiliki danau angsa yang dapat dimanfaatkan untuk menaiki kapal motor.

Untuk memasuki kawasan garden, anda bisa membayar dengan biaya 50.000 rupiah saja.

19. Singapore River

Singapore River

Singapore River merupakan sebuah sungai yang mengalir di tengah Singapura hingga ke lautan. Sugai ini menjadi tempat yang populer bagi wisatawan dan banyak dikunjungi oleh masyarakat.

Berbagai kegiatan yang dapat anda lakukan ditempat ini adalah menyusuri sungai dengan menggunakan perahu listrik yang sangat canggih.

Sembari menikmati pemandangan, pemandu perahu akan mengarahkan dan menjelaskan tentang berbagai hal yang terdapat di sungai tersebut.

Mulai dari gedung yang dilewati hingga sejarah negara ini. untuk menyusuri sungai tersebut anda bisa membayar dengan biaya 250.000 Rupiah.

Nah beberapa objek tersebut merupakan tempat wisata di Singapura yang wajib dikunjungi ketika berkunjung ke sana.

Mulai dari yang sering dikunjungi hingga beberapa objek wisata yang belum banyak dikunjungi.

Selain memperhatikan tujuan wisata yang akan anda kunjungi, anda juga harus mempertimbangkan dengan keuangan yang anda miliki.

Yang pasti tetap jaga keselamatan dan kesehatan dalam berwisata. Semoga informasi tersebut dapat membantu pembaca yang ingin berkunjung ke negara tetangga yang sudah menjadi salah satu negara maju di dunia.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste