14000 Nomor Apa? Simak Penjelasan Lengkapnya

Mengetahui nomor call center dari suatu suatu instansi atau perusahaan menjadi salah satu hal yang terbilang cukup penting. Pasalnya melalui layanan call center atau customer service itulah kamu akan mendapatkan bantuan yang dibutuhkan, seperti halnya dengan call center 14000. Meski demikian tak sedikit masyarakat yang belum mengetahui 14000 nomor apa.

Di Indonesia sendiri terdapat berbagai nomor layanan khusus dari berbagai instansi perusahaan, seperti call center perbankan, provider seluler, hingga layanan untuk kondisi darurat. Semua nomor tersebut juga memiliki urutan angka yang berbeda-beda.

Oleh karena itulah penting bagi masyarakat Indonesia untuk mengetahui berbagai nomor pelayanan khusus agar bisa mendapatkan pertolongan ataupun bantuan tepat waktu sesuai dengan keadaannya. Begitu pun dengan mengetahui 14000 nomor apa, bagaimana cara menghubunginya, dan berbagai hal lain yang masih berkaitan dengan nomor tersebut.

14000 Nomor Apa?

Apakah kamu penasaran 14000 nomor apa? Jawabannya 14000 adalah nomor khusus call center yang digunakan oleh Bank Mandiri. Sehingga bagi pengguna Bank Mandiri yang tengah mengalami permasalahan dengan layanan Bank, baik berupa kehilangan ATM, gangguan saat mengakses M-Banking, ataupun kendala lainnya, maka kamu bisa langsung menghubungi nomor tersebut.

Selain dari nomor 14000 ini, call center Bank Mandiri bisa dihubungi melalui nomor +622152997777. Melalui kedua nomor inilah kamu dapat mengajukan pertanyaan penting terkait akunmu, atau juga meminta bantuan ketika mendapatkan kendala tertentu.

Mandiri Call 14000 Apakah Bebas Pulsa?

Sebagian masyarakat mungkin masih penasaran dan juga ragu mengenai Mandiri Call 14000 apakah bebas pulsa? Ternyata untuk menghubungi customer service Bank Mandiri melalui nomor call center tersebut masih belum bebas pulsa.

Yang mana setiap nasabah ataupun pelanggan yang menghubungi call center mandiri baik melalui saluran telepon kantor ataupun telepon rumah akan dikenakan tarif lokal. Sedangkan pelanggan ataupun nasabah yang menelepon melalui ponsel dengan kartu seluler, maka akan dikenakan tarif flat biaya per menitnya.

Namun, kamu tidak perlu khawatir karena pihak Bank Mandiri akan memberikan pelayanan sepenuh hati bagi nasabahnya. Dan kamu akan mendapatkan bantuan sebagaimana yang diinginkan sehingga tarif yang dikeluarkan akan sepadan dengan pelayanan yang didapatkan.

Sementara itu untuk tarif yang diperlukan saat menelepon call center Mandiri setelah mengetahui 14000 nomor apa ternyata relatif murah, baik melalui ponsel maupun telepon.  Berikut daftar tarif yang diperlukan untuk menghubungi Call Center Mandiri melalui handphone yang nantinya akan dikenakan tarif flat biaya per menit:

  • Indosat (Prepaid atau Postpaid): Rp1.700
  • Telkomsel SimPATI: Rp1.800
  • Telkomsel Kartu Halo: Rp1.200
  • XL (Prepaid atau Postpaid): Rp1.700
  • StarOne (Jkt): Rp260
  • Fren (Postpaid dan Prepaid): Rp1.200
  • Untuk akses ke nomor call center (021) 5299-7777 akan berlaku sesuai tarif Telkom.

Meski demikian kamu tetap bisa menghubungi call center Mandiri dengan cara bebas pulsa. Yang artinya kamu akan mendapatkan pelayanan tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Hal tersebut bisa kamu lakukan dengan menghubungi call center Mandiri melalui akun media sosial ataupun email resmi Bank Mandiri. Berikut daftar kontak Call Center Mandiri bebas pulsa:

  • Email: mandiricare@bankmandiri.co.id
  • Facebook: bankmandiricare
  • Telegram: @bankmandiricare
  • Twitter: @mandiricare
  • SMS Center: +62 81 184 14000
  • WhatsApp call center Mandiri: +62 81 184 14000
  • Atau melalui web: https://bankmandiri.co.id/web/guest/kontak

Sebagaimana yang telah diketahui bahwa Bank Mandiri menjadi salah satu Bank yang mempunyai aset terbesar di negara Indonesia saat ini. Oleh karenanya Bank Mandiri akan terus berusaha memberikan layanan terbaik kepada nasabah ataupun calon nasabah. Seperti halnya dengan pelayanan yang diberikan melalui call center 14000.

Mengetahui 14000 nomor apa yang tak lain merupakan nomor call center Bank Mandiri, akan memudahkan nasabah untuk menyampaikan keluhan terkait berbagai produk jasa Bank Mandiri. Bahkan, kamu juga bisa meminta bantuan perihal transaksi financial, seperti pembayaran tagihan telepon, tiket pesawat, hingga asuransi.

Call Center 14000 Apakah 24 Jam?

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa call center Mandiri atau Mandiri Call merupakan layanan yang dihadirkan oleh Bank Mandiri sebagai layanan pelanggan yang bisa diakses kapan pun dan di mana pun.

Perlu diketahui bahwa call center 14000 ini bisa dihubungi selama 24 jam sehari serta tujuh hari dalam satu minggu. Akan tetapi, perlu diingat juga bahwa saat ini layanan call center Bank Mandiri melalui nomor 14000 ini hanya bisa diakses di beberapa kota yang ada di Indonesia.

Beberapa kota tersebut di antaranya yakni Medan, Bandung, Surabaya, Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Palembang, Balikpapan, Makassar, Semarang, Banjarmasin, dan Bogor. Sedangkan bagi nasabah yang tinggal ataupun berada di luar daerah tersebut bisa menghubungi call center Mandiri melalui nomor (021) 5299-7777.

Daftar Call Center Bank Mandiri di Berbagai Daerah

Meskipun memiliki nomor call center khusus seperti 14000, Bank Mandiri juga mempunyai nomor call center yang berbeda untuk setiap daerah ataupun cabang Bank Mandiri daerah. Oleh karenanya tak ada salahnya bila kamu juga mengetahui nomor-nomor call center tersebut untuk membantumu ketika sedang berada di luar kota.

Nomor TeleponNama Kantor dan Daerah
(021) 14000Bank Mandiri Denpasar Bali Teuku Umar
(021) 5299 7777Bank Mandiri Malang Tumenggung Suryo
(024) 3514321Bank Mandiri KC Semarang Pemuda
(0411) 319443Bank Mandiri Makassar R.A Kartini
(0251) 8320008Bank Mandiri Bogor Juanda
(031) 3981300Bank Mandiri Gresik R.A Kartini
(0353) 892111Bank Mandiri KCP Bojonegoro
(021) 8813321Bank Mandiri Juanda Bekasi
(061) 415066Bank Mandiri Imam Bonjol Medan
(0331) 484691Bank Mandiri Sultan Agung Jember
(031) 5323642Bank Mandiri Surabaya Kusuma Bangsa

Itulah daftar kontak ataupun nomor telepon call center Bank Mandiri selain dari nomor 14000. Sekarang kamu bukan hanya mengetahui 14000 nomor apa, melainkan juga berbagai nomor call center lain dari Bank Mandiri. Yang mana layanan call center ini dihadirkan dan disesuaikan dengan ketentuan OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Dalam hal ini Bank Mandiri harus menyediakan mekanisme penyampaian pengaduan apabila nasabah Bank Mandiri tengah mengalami kendala saat bertransaksi. Kendala yang dimaksud di antaranya seperti lupa nomor PIN kartu ATM, kartu ATM Bank Mandiri terblokir, atau  justru kartu ATM Bank Mandiri tertelan oleh mesin ATM.

Selain tentang pengaduan, nasabah Bank Mandiri juga memiliki hak ataupun keleluasaan untuk bertanya lewat call canter Mandiri 14000. Nasabah bisa menanyakan produk ataupun layanan dari Bank Mandiri, seperti jenis tabungan, kartu kredit, hingga tagihan pembayaran tertentu.

Proses Penanganan Pengaduan Nasabah ke Bank Mandiri

Selain mengetahui 14000 nomor apa, nasabah juga perlu memahami tahapan ataupun proses yang diperlukan saat penanganan pengaduan ke Bank Mandiri. Adapun proses singkat tersebut di antaranya sebagai berikut:

  • Nasabah Bank Mandiri menyampaikan keluhan ataupun pengaduannya melalui nomor call center 14000 ataupun call center lainnya
  • Kemudian petugas bank ataupun pihak customer service akan melakukan verifikasi terhadap kesesuaian data nasabah yang menelepon
  • Berikutnya customer service akan menerima sekaligus mencatat keluhan maupun pengaduan dari nasabah
  • Selanjutnya nasabah akan menerima nomor registrasi pengaduan sesuai urutan
  • Nantinya customer service ataupun petugas Bank Mandiri akan menindaklanjuti serta menyelesaikan keluhan ataupun pengaduan dari nasabah sesuai dengan tenggat waktu penyelesaian berdasarkan jenis pengaduan yang telah disampaikan oleh nasabah tersebut
  • Kemudian apabila nasabah merasa puas atau sepakat dengan hasil penyelesaian permasalahan yang diadukan, maka pengaduan tersebut dianggap telah selesai. Namun demikian, bila nasabah merasa tidak bisa mencapai kesepakatan maka nasabah bisa mengajukan penyelesaian masalah atau sengketa kepada pelaksana fungsi mediasi perbankan.

Tentunya layanan ini akan difasilitasi oleh Bank Indonesia ataupun OJK (otoritas Jasa Keuangan) atau juga LAPSPI (Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Perbankan Indonesia). Dengan demikian kamu tidak perlu khawatir lagi bila menghadapi permasalahan terkait akun, layanan, maupun kartu ATM Bank Mandiri, sebab kamu bisa langsung mengajukan pengaduan untuk mendapatkan solusi.

Layanan yang Terdapat di Call Center Bank Mandiri

Tentunya akan ada keuntungan yang bisa dinikmati oleh nasabah setelah mengetahui 14000 nomor apa. Dalam hal ini Bank Mandiri menyediakan berbagai jenis layanan yang bisa diakses melalui call center 14000, yang di antaranya sebagai berikut:

1. Mengganti Data Pribadi Tertentu

Layanan call center 14000 dari Bank Mandiri menyediakan layanan untuk membantu pengguna atau nasabah yang ingin mengganti data pribadi tertentu miliknya. Misalnya saja untuk mengganti nomor telepon lama yang telah terhubung dengan akun Bank Mandiri ke nomor baru karena nomor lama sudah terblokir atau hangus.

Untuk menggunakan layanan ini nasabah hanya perlu menyiapkan data pribadi yang nantinya diperlukan untuk verifikasi oleh pihak customer service. Kemudian, setelah melakukan pengaduan ataupun permohonan penggantian nomor telepon, maka petugas Bank akan langsung memproses pergantian data pribadi tersebut pada unit terkait.

2. Layanan untuk Blokir Kartu

Manfaat lain setelah mengetahui 14000 nomor apa, kamu jadi tahu bukan bahwa ternyata Mandiri Call atau call center Mandiri juga menyediakan layanan untuk memblokir kartu. Bagi kamu yang ingin memblokir kartu debit karena tertelan mesin ATM, hilang, atau rusak, bisa dengan mudah mengajukan permohonan blokir melalui nomor 14000 ini.

Nomor call center ini akan membantu kamu terhubung dengan petugas khusus yang akan menangani serta membantu untuk memblokir kartu milikmu. Sebagai nasabah kamu juga tak perlu khawatir karena layanan ini akan dibuka selama 24 jam.

3. Mengetahui Informasi Produk dari Bank Mandiri

Layanan call center 14000 juga akan memberikan informasi mengenai produk dari Bank Mandiri, mulai dari tabungan, kartu kredit, hingga pinjaman. Layanan ini bahkan bisa diakses oleh nasabah maupun yang belum terdaftar sebagai nasabah Mandiri.

4. Pengajuan Installment

Apabila proses perubahan tagihan ke cicilan kartu kredit Bank Mandiri atau disebut juga installmen melalui SMS mengalami kegagalan maka petugas Bank Mandiri akan membantu serta memandu nasabah dalam melakukan perubahan tagihan.

Cara Menghubungi Call Center Mandiri ke Nomor 14000

Untuk menghubungi call center Mandiri kamu bisa melakukan beberapa langkah berikut ini:

  1. Buka aplikasi panggilan ataupun telepon
  2. Kemudian pastikan kartu seluler milikmu memiliki cukup pulsa untuk melakukan panggilan
  3. Berikutnya tekan nomor 14000 lalu klik “Panggil”
  4. Setelah itu tunggulah hingga panggilanmu diterima oleh petugas dan kamu bisa berkomunikasi serta menyampaikan keluhan yang dimiliki.

Penutup

Sekarang kamu tidak perlu khawatir dan bingung mengenai 14000 nomor apa. Karena bisa dipastikan bahwa 14000 adalah nomor resmi call center Bank Mandiri yang akan memberikan pelayanan terhadap pengaduan maupun keluhan dari nasabah dengan sepenuh hati. Sehingga kamu akan tetap merasa tenang dan nyaman dalam menikmati layanan yang disediakan.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste