1500755 Nomor Apa? Cek Informasi Lengkapnya

Mungkin kamu pernah mendapatkan panggilan telepon dari nomor 1500755. Jika demikian, tidak salah bila kamu merasa penasaran sebenarnya 1500755 nomor apa dan apa tujuannya hingga menelepon kamu.

Sebagian orang yang dihubungi oleh nomor tersebut tentu akan merasa penasaran karena tujuh digit angka itu terbilang asing bagi pengguna kartu seluler. Alhasil, tidak semua orang berani mengangkat telepon dari nomor tersebut dan memilih mengabaikannya karena merasa tidak kenal dan takut akan tindak penipuan.

Hingga akhirnya muncul pertanyaan 1500755 nomor telepon apa. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir mengenai kemunculan nomor tersebut. Pasalnya, tujuh digit angka itu bukanlah kode penipuan melainkan nomor telepon resmi dari salah satu jaringan provider yang ada di Indonesia.

1500755 Nomor Apa?

Mendapatkan panggilan telepon dari nomor yang tidak dikenal tentu sangat mendebarkan. Ini merupakan hal yang wajar karena tentu saja kamu tidak ingin menjadi korban penipuan. Oleh karenanya kamu pasti akan bersikap hati-hati dalam mengambil keputusan, apakah hendak mengangkat telepon tersebut atau justru mengabaikannya.

Begitu pula ketika kamu mendapatkan telepon dari nomor 1500755 hingga akhirnya bertanya-tanya nomor apa itu 1500755. Meski demikian, kamu bisa merasa lega setelah mengetahui beberapa hal yang berkaitan dengan nomor tersebut pada artikel ini.

1500755 nomor apa? 1500755 adalah nomor telemarketer Telkom Indonesia dengan produk IndiHome. Meskipun begitu, ternyata nomor telemarketer ini tidak dicantumkan pada halaman resmi IndiHome.

Bagi kamu yang belum mengetahui, IndiHome ini adalah salah satu anak perusahaan dari PT Telkom Indonesia. IndiHome menyediakan produk layanan jaringan internet, telepon rumah, TV kabel atau Televisi Interaktif.

Sementara itu, 1500755 nomor apa yang ternyata digunakan oleh Telemarketer IndiHome ini juga telah dikonfirmasi oleh pihak Telkom sendiri melalui unggahan Twitter mereka @TelkomCare.

Sehingga dapat diketahui bahwa 1500755 ini benar nomor resmi dari telemarketer IndiHome. Tentunya nomor telemarketer ini berbeda dengan nomor call center atau customer service dari IndiHome yakni 147 yang selama ini lebih akrab di kalangan masyarakat.

Ini artinya kamu tidak perlu cemas lagi bila mendapatkan panggilan dari nomor 1500755. Meskipun tidak menutup kemungkinan kamu merasa terkejut karena mendapatkan telepon tersebut yang tidak lain dari nomor tak dikenal dan hanya berjumlah tujuh digit angka.

1500755 Nomor Telemarketer Apa?

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya bahwa nomor 1500755 ini merupakan nomor dari Telemarketer IndiHome. Tentunya tidak sedikit yang bertanya-tanya apa itu Telemarketer Telkom atau Telemarketer IndiHome.

Berbicara tentang Telemarketer, ini artinya orang-orang yang mempromosikan berbagai produk tertentu yang mereka miliki melalui telepon. Oleh sebab itulah pihak pemilik produk mempunyai nomor khusus untuk menghubungi pelanggan yang potensial. Tentu saja tujuannya yakni agar pelanggan mau membeli ataupun menggunakan produk yang mereka tawarkan.

Oleh karenanya bila kamu mendapatkan telepon dari nomor 1500755, kamu tidak perlu bingung lagi 1500755 nomor apa. Bisa jadi ini karena kamu merupakan pelanggan yang paling potensial. Sehingga pihak Telkom atau IndiHome beranggapan bahwa kamu sangat mungkin menggunakan produk mereka.

Penggunaan telemarketer ini juga akan sangat membantu dalam mencapai target pemasaran. Meskipun ada kalanya  cara penyampaian Telemarketer kurang sesuai dan dianggap kurang nyaman oleh pelanggan. Alhasil pengguna merasa cukup terganggu saat dihubungi oleh nomor tersebut.

Tujuan Nomor 1500755 Menghubungi Kamu

Selain bertanya nomor 1500755 nomor apa, mungkin kamu juga penasaran apa tujuan mereka yang sebenarnya sehingga perlu menghubungi kamu. Hal ini bisa saja dikarenakan pihak Telkom atau IndiHome ingin menawarkan paket promo telepon ataupun internet yang mereka miliki. Atau bisa juga karena mereka ingin memberikan informasi menarik tentang diskon yang berlangsung.

Tujuan lainnya yakni untuk memberikan penawaran upgrade internet atau justru informasi produk lainnya. Perlu diingat bahwa Telemarketer tersebut menghubungi kamu dengan tujuan promosi. Sama halnya ketika kamu mendapatkan promo penawaran produk melalui SMS, hanya saja Telemarketer IndiHome dari Telkom ini memberikan penawaran melalui telepon.

Tugas Telemarketer Telkom

Kini kamu sudah mendapatkan jawaban mengenai 1500755 nomor apa. Tentunya dengan mengetahui bahwa nomor tersebut digunakan oleh Telemarketer IndiHome, tidak menutup kemungkinan kamu menjadi penasaran mengenai tugas Telemarketer Telkom tersebut. Berikut beberapa tugas dari telepon 1500755 atau Telemarketer Telkom.

1. Memberikan Penjelasan Produk

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya bahwa salah satu tujuan Telemarketer adalah untuk memberikan penawaran produk. Selain itu mereka juga akan menjelaskan dengan detail mengenai produk yang telah disebutkan. Bahkan Telemarketer juga selalu siap memberikan jawaban dari setiap pertanyaan yang kamu ajukan seputar produk yang mereka informasikan.

Dengan begitu tidak sedikit pelanggan yang akhirnya tertarik untuk menggunakan atupun membeli produk tersebut. Dan Telemarketer juga akan siap membantumu dengan sangat baik.

2. Memberikan Kemudahan

Setelah memahami nomor apa 1500755, kamu tentu akan merasakan pelayanan yang satu ini jika mengangkat telepon dari nomor tersebut. Yang mana Telemarketer yang bertugas akan memberikan kemudahan bagi pelanggan bila ingin membeli atau menggunakan produk yang baru saja mereka informasikan.

Bahkan, mungkin saja kamu juga akan mendapatkan diskon khusus dan tidak perlu datang langsung ke kantor utama. Karena Telemarketer akan memberikan kemudahan pelayanan walaupun hanya lewat telepon.

3. Promosi dan Juga Mengajak

Sudah tentu sebagai Telemarketer, mereka akan mempromosikan produk yang dimiliki sekaligus mengajak pelanggan untuk turut menggunakannya.

Inilah yang juga dirasakan oleh pelanggan IndiHome dari Telkom ketika mereka mendapatkan panggilan dari nomor telepon 1500755. Atau mungkin kamu juga akan dihubungi oleh nomor 0211500755.

Nomor tersebut memang lebih asing di kalangan pengguna smartphone, tetapi ini pun masih termasuk nomor Telemarketer Telkom. Sedangkan 021 ini merupakan kode area Jakarta. Mengingat bahwa kantor pusat Telkom berada di Jakarta, Indonesia, maka kemunculan nomor tersebut bukan hal yang mustahil terjadi.

4. Pengumpulan Informasi, Menjual, Sekaligus Menerima Orderan

Sebagai Telemarketer, mereka juga bertugas untuk melakukan update informasi dari pelanggan. Baik yang berhubungan dengan kepuasan penggunaan produk maupun data pribadi. Menariknya, biasanya Telemarketer sudah mempunyai data awal kamu sehingga mereka hanya perlu melakukan konfirmasi ulang.

Hal tersebut bertujuan untuk memastikan apakah data-data milikmu ada perubahan atau justru tidak. Selain dari pengumpulan informasi, ternyata Telemarketer IndiHome dari Telkom juga bertugas untuk menjual produk mereka melalui telepon. Yang mana mereka akan mempromosikan berbagai produk yang dimiliki.

Nantinya bila kamu merasa tertarik untuk membeli atau menggunakan produk yang ditawarkan oleh nomor 1500755 atau Telemarketer, maka mereka akan langsung memproses orderan tersebut hingga pelanggan bisa menikmatinya atau memilikinya secara langsung.

Tentunya Telemarketer juga akan mendapatkan keuntungan jika pelanggan sampai bisa membeli atau menggunakan produk yang baru saja mereka tawarkan. Biasanya telemarketer akan mendapatkan bonus dan beberapa hal lainnya dari perusahaan.

Inilah mengapa saat ditelepon oleh Telemarketer, mereka tidak akan ragu untuk membujuk kamu agar mau menggunakan produk yang mereka tawarkan dan informasikan. Pasalnya, dampaknya bukan hanya bagus untuk perusahaan (Telkom) tetapi juga terbilang sangat signifikan untuk penghasilan mereka.

5. Menerima Feedback yang Diberikan Oleh Pelanggan

Bukan hanya bertugas untuk menawarkan produk dan mengajak pelanggan untuk menggunakannya, tetapi Telemarketer yang sedang menelpon pelanggan juga harus bersikap bijaksana. Yang mana mereka harus bisa menerima feedback tentang produk yang telah pelanggan gunakan.

Kemudian Telemarketer juga bertugas untuk melaporkan hal tersebut kepada devisi yang bertugas untuk bisa ditindak lanjuti. Apabila kamu beruntung, tidak menutup kemungkinan akan mendapatkan konfirmasi tambahan setelah telemarketer tersebut menelepon.

Apakah Telepon dari Nomor 1500755 Harus Diangkat?

Ternyata tidak cukup hanya mengetahui 1500755 nomor apa. Tidak sedikit orang yang turut bertanya apakah telepon dari nomor tersebut harus diangkat atau justru diabaikan begitu saja.

Sebenarnya semua keputusan adalah hak pribadi kamu sebagai pelanggan. Apakah kamu ingin menolak panggilan tersebut atau justru mengangkatnya. Namun, bila kamu ingin mengetahui berbagai produk terbaru dan menarik dari Telkom, ini artinya kamu perlu mengangkat telepon tersebut. Mungkin saja nantinya kamu tertarik untuk menggunakan produk mereka.

Namun demikian, bila kamu tidak ingin mengangkat telepon setelah mengetahui 1500755 nomor apa, atau tidak mau melakukan upgrade produk dan layanan Telkom yang sedang kamu gunakan, maka kamu tidak perlu mengangkatnya.

Akan tetapi, tidak menutup kemungkinan di kemudian hari pihak Telkom akan kembali menghubungi kamu melalui telepon. Tujuannya tetap sama, mereka akan memberikan informasi mengenai produk yang dimiliki dan menawarkannya kepadamu.

Yang terpenting, saat kamu memutuskan untuk mengangkat telepon dari nomor 1500755 milik Telemarketer Telkom atau Telemarketer IndiHome ini, sebaiknya kamu tidak sembarangan memberikan informasi pribadi yang tak ada kaitannya dengan akun yang kamu miliki.

Nomor Resmi Telkom

Setelah mengetahui 1500755 nomor apa dan untuk mengurangi rasa kewaspadaanmu ketika mendapatkan panggilan yang mengaku-ngaku sebagai karyawan Telkom, kamu dapat melakukan pengecekan atau pengaduan ke nomor-nomor resmi Telkom. Beberapa daftar nomor berikut juga sering digunakan oleh Telkom untuk berkomunikasi dengan pelanggan.

1. Customer Service

Telkom Indonesia telah menyediakan nomor customer service yakni 147 yang dapat kamu hubungi kapan pun dan di mana pun. Selain itu kamu juga bisa menghubungi Telkom untuk berkomunikasi melalui email customercare@telkom.co.id yang diperuntukkan khusus bagi pelanggan.

Adapun media sosial yang juga bisa kamu hubungi yakni Twitter @TelkomCare. Dan untuk menerima penawaran produk atau layanan, kamu akan dihubungi oleh nomor Telemarketer IndiHome yaitu 1500755.

2. Urusan Bisnis dan Investasi

Kamu yang ingin bekerja sama bisa menghubungi pihak Telkom dan membahas urusan bisnis dan berbagai hal yang masih berkaitan melalui nomor 0800 1835566. Selain itu kamu juga dapat memanfaatkan email business service and enterprise ke alamat c4@telkom.co.id

Sedangkan untuk membahas tentang investasi atau investor, kamu bisa melakukan panggilan khusus ke 021-5215109. Atau bisa juga ke email dengan alamat: investor@telkom.co.id.

Penutup

Bagaimana pendapatmu setelah mengetahui tentang 1500755 nomor apa? Nomor yang ternyata digunakan oleh Telemarketer IndiHome dari Telkom ini akan menghubungi pelanggan untuk menawarkan produk tertentu yang mereka miliki. Dengan begitu keputusan untuk mengangkat telepon dari nomor tersebut sepenuhnya ada di tanganmu.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste