Tertarik untuk membuat iklan parfum? Simak contoh iklan parfum beserta gambar dan kalimat yang menarik berikut ini.
Parfum sudah menjadi kebutuhan sehari-hari untuk menjaga keharuman tubuh dengan aroma yang beragam. Tidak heran jika merek parfum mulai bermunculan untuk memenuhi permintaan pasar dari berbagai kalangan.
Menariknya, produsen parfum juga menerapkan strategi pemasaran melalui iklan demi meningkatkan penjualan.
Jika kamu tertarik untuk mempelajari lebih lanjut tentang iklan parfum, berikut contoh iklan parfum beserta gambar dan kalimat yang menarik.
Tips Membuat Kalimat Iklan Parfum
Sebelum beralih ke contoh langsung, sangat penting untuk memperhatikan pemilihan diksi dalam kalimat iklan.
Pasalnya, kalimat iklan untuk parfum yang tepat akan memengaruhi konsumen untuk melakukan pembelian.
Berikut beberapa tips membuat kalimat iklan parfum yang menarik.
1. Perhatikan Diksi Judul Iklan
Tips pertama membuat kalimat iklan parfum yang menarik adalah dengan memperhatikan pilihan diksi pada judul.
Pastikan judul iklan membuat audiens ingin membaca lebih lanjut atau malah langsung tertarik pada produk yang ditawarkan.
Tiga detik pertama adalah kunci ketertarikan calon konsumen untuk bertahan atau pergi.
Oleh karena itu, manfaatkan ‘golden moment’ ini dengan membuat judul yang unik dan menimbulkan rasa penasaran.
2. Berikan Penjelasan Singkat dan Mudah Dipahami
Langkah selanjutnya untuk membuat kalimat iklan parfum yaitu membuat penjelasan produk secara singkat dan mudah dipahami.
Berikan gambaran umum tetapi khas tentang produk parfum yang ditawarkan agar tidak bertele-tele. Pastikan juga pesan dalam iklan fokus pada hal-hal informatif yang menonjolkan kelebihan produk.
Misalnya, keharuman yang tahan lama, varian aroma yang unik, hingga kualitas bahan pembuatan parfum yang aman dan terbaik.
3. Sampaikan Alasan Pembelian
Menyampaikan alasan mengapa konsumen harus membeli produk menjadi tips untuk membuat kalimat iklan parfum berikutnya.
Gunakan kalimat persuasif untuk memengaruhi konsumen agar segera membeli produk.
Pastikan setiap pesan dikemukakan dengan alasan yang logis agar konsumen menerima argumen tersebut.
4. Buat Penawaran Promo Yang Menarik
Umumnya, konsumen selalu menyukai penawaran promo yang ditawarkan, seperti diskon, cashback, free gift, atau promo menarik lainnya.
Strategi ini akan menjadi daya tarik yang cukup efektif mendorong tindakan pembelian parfum dari konsumen. Jadi, promo dalam bentuk apa pun wajib disampaikan dalam iklan agar konsumen tertarik.
5. Call To Action
Terakhir, pastikan untuk menerapkan langkah call to action dalam pembuatan kalimat iklan parfum. Teknik ini akan membuat calon konsumen melakukan pembelian dengan segera.
Umumnya, ada diksi “Beli Sekarang Juga”, “Shop Now”, “Cuci Gudang”, “Jangan Sampai Kehabisan”, hingga “Koleksi Terbatas” yang sering digunakan.
Contoh Iklan Parfum yang Menarik
Untuk memudahkan pemahaman, berikut beberapa contoh iklan parfum yang menarik sebagai referensi.
1. Iklan Parfum di Media Sosial
Banyak iklan parfum yang memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi produknya, baik merek ternama hingga merek lokal.
Ada contoh kalimat iklan parfum yang menarik pada iklan di atas, yaitu menggunakan diksi yang berirama sama.
Penggunaan kalimat “Semprotan Halal dari Dalal” dan “Ibadah Jadi Makin Pede” menjadi daya jual yang efektif.
Visualisasi iklan juga didukung dengan gambar produk yang menarik serta informasi terkait aroma parfum.
Mulai dari top note, midle note, sampai base note tercantum dalam iklan agar konsumen bisa membayangkan gambaran aroma parfum yang diiklankan.
2. Iklan Parfum Refill
Iklan penawaran refill parfum juga cukup sering ditemui, salah satunya contoh iklan parfum di atas.
Judul iklan “Refill Perfume” langsung menjelaskan jenis produk yang diiklankan.
Dalam iklan juga disampaikan informasi terkait kepedulian lingkungan jika membeli parfum isi ulang.
Kalimat iklan “Berkontribusi untuk lingkungan yang lebih baik” menjadi bentuk kampanye lingkungan karena kemasan botol parfum bisa digunakan kembali.
Selain itu, kalimat persuasif “Beli Sekarang” akan mendorong calon konsumen untuk segera melakukan pembelian produk.
Tidak lupa alamat toko dan akun media sosial penjual juga dicantumkan dalam iklan untuk meraih kepercayaan konsumen.
3. Iklan Parfum Kolaborasi Artis
Contoh gambar iklan parfum tersebut, strategi pemasaran yang digunakan mengusung konsep kolaborasi dengan artis atau publik figur.
Citra Kirana dipilih sebagai brand ambassador dan fotonya terpampang jelas dalam iklan.
Selain itu, gambar parfum dengan berbagai varian aroma juga menjadi fokus utama iklan.
Tidak lupa slogan iklan yang relefan dan unik jiga dicantumkan, yaitu “Live More is Morris”.
Teks iklan “Dengan teknologi freshplex yang mampu menyerap bau” menegaskan jika parfum tersebut mampu melawan bau tidak sedap.
4. Iklan Parfum Online
Contoh iklan parfum Bahasa Indonesia tersebut menyasar target konsumen yang gemar berbelanja secara online.
Hal ini terlihat dari informasi “free bubble wrap”, “free ongkir”, dan “bayar ketika barang sampai (COD)” dalam iklan.
Selain itu, target pasar laki-laki juga disasar melalui iklan ini dengan menyantumkan keterangan “MEN” di sudut bawah iklan.
5. Iklan Parfum Simple
Selanjutnya, ada contoh iklan parfum simple yang hanya fokus pada gambar produk dan slogan.
“Rasakan harumnya Sensasi” diletakkan tepat disamping gambar produk hingga terkesan ‘nyambung’.
Meski sederhana, tetapi visualisasi iklan melalui kolaborasi warna pada produk dan view background justru tampak menarik.
6. Iklan Parfum Halal
Dalam contoh iklan parfum Halal tersebut, pemilihan headline terbilang to the point melalui teks “Halal Perfume”
Gambar produk bertuliskan merek menjadi visualisasi iklan yang dilengkapi dengan keterangan relevan.
“Non Alcohol” dan “Long Lasting” menjelaskan jika parfume tersebut tidak mengandung alkohol dan aromanya tahan lama.
7. Iklan Parfum ‘For Men’
Tampaknya contoh iklan parfum di atas memiliki tujuan brand awareness dengan pilihan diksi “New Fragrance”.
Produk baru yang ditawarkan adalah parfum khusus untuk pria yang tertulis “Parfume For Men”.
Selain itu, ada penawaran diskon hingga 50% untuk produk tertentu yang pastinya menjadi daya tarik utama.
8. Iklan Parfum Lokal
Contoh iklan parfum lokal di atas langsung menyantumkan informasi lokasi penjual di judul iklan.
Hal ini betujuan untuk menjangkau konsumen di kota tersebut secara maksimal.
Keterangan lain yang ‘menjual’ juga tercantum dalam iklan, diantaranya “bahan-bahan alami dan bibit pilihan”, “parfume premium”, “wangi eksklusif dan tahan lama”, serta “harga bersahabat”.
Contact person yang bisa dihubungi oleh calom pembeli jika ingin melakukan pemesanan produk juga dicantumkan dalam iklan.
9. Iklan Parfum Murah
Headline iklan “rekomendasi fragrance <Rp50.000” menjadi poin utama strategi pemasaran yang langsung menarik perhatian.
Contoh iklan parfum murah di atas langsung menuliskan harga dan varian produk yang ditawarkan sebagai pertimbangan konsumen.
Penawaran menarik lainnya adalah kemudahan belanja secara online yang diinformasikan dalam iklan.
Ada kalimat “Belanja dari Rumah via Whatsapp” di pojok kanan atas poster iklan.
10. Iklan Parfum ‘Paket Simpel’
Contoh iklan parfum ‘Paket Simpel’ tersebut menawarkan parfum edisi terbatas yang menjadi bentuk kalimat persuasif.
Gambar parfum dan nama produk dicantumkan dalam iklan lengkap dengan penawaran harga khusus.
“Hemat 100 Ribu” akan menjadi ‘kalimat pemanggil’ bagi konsumen yang menyukai produk berkualitas dengan diskon atau potongan harga.
11. Iklan Parfum Vitalis
Sebagai salah satu merek parfum lokal, penawaran produk seperti dalam contoh iklan parfum Vitalis di atas cukup singkat tapi tepat sasaran.
Vitalis Men Party Night menawarkan aroma menenangkan bagi konsumen yang harus menghadiri acara pesta di malam hari.
Tujuan keberadaan produk ini didukung dengan visualisasi iklan yang relevan melalui tampilan model yang seakan sedang berada dalam acara malam hari.
Itulah beberapa contoh iklan parfum beserta gambar dan kalimat yang menarik sebagai referensi. Dengan memahami informasi terkait contoh iklan parfum, kini kamu bisa membuat iklan versimu sendiri.