3 Hotel di Muara Enim yang Cocok untuk Staycation

Muara Enim merupakan sebuah kabupaten di daerah Sumatera Selatan yang memiliki banyak sekali wisata air. Salah satunya yang terkenal adalah Air Terjun Bedegung.

Daerah Muara Enim juga terkenal dengan udaranya yang sejuk. Menjadikannya salah satu tempat terbaik untuk berwisata ataupun staycation.

Pilihan hotel di Muara Enim sebenarnya tidak begitu banyak, namun ada beberapa hotel yang cocok untuk staycation dan terbaik di kelasnya.

Hotel di Muara Enim yang Cocok untuk Staycation

Apakah kamu ingin menikmati liburan didalam kota? Berikut 3 hotel di Muara Enim yang cocok untuk staycation.

1. The Melio Enim Hotel

The Melio Enim Hotel

The Melio Enim Hotel berlokasi di Jl. Jenderal Sudirman, Tungkal, Kec. Muara Enim. Hotel ini berada di jalanan yang ramai dengan pertokoan dan tempat makan juga dekat dengan Taman Adipura.

Hotel The Melio Enim memiliki fasilitas kamar hotel dengan desain modern, WIFI, TV, AC, brankas, mini bar, ruang keluarga, serta alat pembuat teh dan kopi.

Fasilitas lain yang ditawarkan mulai dari gym, kolam renang outdoor, kolam rendam air panas, sauna, dan spa.

Terdapat pula restoran dengan beragam menu yang menarik, lounge koktail, live music, lapangan badminton, dan ruang serbaguna yang sangat luas.

Dengan desain modern yang enak dipandang dan banyaknya fasilitas yang ditawarkan, membuat hotel ini sangat pas untuk tujuan staycation kamu tanpa khawatir merasa bosan.

Harga sewa kamar hotel ini mulai dari Rp. 600.000,- per malamnya.

2. Hotel Griya Sintesa Muara Enim

Hotel Griya Sintesa Muara Enim

Hotel Griya Sintesa Muara Enim berlokasi di Jl. Karet, Air Lintang, Kec. Muara Enim. Tepatnya berada di kawasan perumahan yang rindang.

Hotel bernuansa santai ini memiliki desain interior dan eksterior bergaya simpel dengan fasilitas yang mumpuni.

Setiap kamarnya memiliki fasilitas yang lengkap. Mulai dari TV, WIFI, kulkas mini serta pembuat teh dan kopi. Kamar suite memiliki ruang keluarga terpisah, meja makan dan kamar mandi marmer.

Fasilitas lainnya yang tersedia di hotel ini adalah restoran casual di area terbuka, ruang karaoke, kolam renang outdoor dan taman hijau yang cantik.

Pemandangan siang hari yang begitu bersih dari area kolam renang yang jika hari berganti malam, lampu warna warni muncul membuat area kolam renang semakin indah.

Hotel ini sangat cocok untuk kamu yang ingin staycation dengan nuansa yang penuh ketenangan.

Untuk menginap di hotel ini, kamu bisa mengeluarkan budget mulai dari Rp. 500.000,- per malamnya. Harga akan naik sesuai dengan tipe kamar yang dipilih.

3. Hotel Saka

Hotel Saka

Hotel Saka berlokasi di Tj. Enim, Kec. Lawang Kidul, tepatnya di dalam komplek perumahan PT. Bukit Asam.

Meski hotel ini diperuntukkan untuk karyawan PT. Bukit Asam, namun beberapa review mengatakan bahwa hotel ini juga bisa melayani tamu umum.

Hotel dengan 60 kamar ini memiliki desain eksterior dan interior yang modern dengan area lobby yang cukup luas serta area parkir yang sama luasnya.

Kamarnya memiliki fasilitas lengkap dengan area balkon untuk duduk-duduk sambil memandangi pemandangan langit senja. Fasilitas setiap kamar di hotel ini mirip dengan cottage karena kelengkapannya.

Setiap kamar memiliki area ruang tidur dengan TV, lemari baju, kulkas mini, AC, dan area minibar dengan alat pembuat teh dan kopi.

Sayangnya hotel ini tidak memiliki fasilitas outdoor seperti kolam renang, dan memang lebih banyak diperuntukkan untuk acara kantor.

Untuk harga sewa kamar per malamnya jika ingin menginap di sini, kamu bisa langsung menghubungi manajemen hotel Saka untuk info lebih lanjut.

Hotel di Muara Enim Mana yang Jadi Pilihanmu?

Memang tidak banyak pilihan hotel dengan fasilitas lengkap dan desain yang modern serta menyejukkan mata di Muara Enim. Namun, kamu bisa memilih 1 dari 3 rekomendasi yang kami sebutkan di atas.

Pilih yang sesuai dengan budget, fasilitas – fasilitas yang kamu perlukan dan bisa memuaskan kamu, dan juga lokasi yang menurut kamu strategis dan dekat dengan tujuan kamu selanjutnya.

Staycation memang kegiatan yang sebagian besar dilakukan di hotel tempat kamu menginap. Jadi, memilih hotel dengan fasilitas yang sangat lengkap bisa jadi pertimbangan kamu.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste