Bukit Jengkoang: Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket, dan Lokasi

Bukit Jengkoang di Kota Batu, Jawa Timur, merupakan destinasi wisata yang menawarkan pesona alam yang memukau.

Berkat pesona alamnya yang memukau inilah, Bukit Jengkoang menjadi viral di media sosial dan banyak orang yang berkunjung ke bukit ini.

Seperti yang kita ketahui, kawasan wisata Batu sendiri memang sudah terkenal berkat landskap pegunungannya yang mempesona.

Begitupun dengan Bukit Jengkoang, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan perbukitan hijau yang menyenangkan, serta udara sejuk yang menenangkan.

Berikut adalah informasi mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket, dan lokasi Bukit Jengkoang yang berguna untuk kamu yang ingin mencoba mengunjungi Bukit Jengkoang di Kota Wisata Batu.

Daya Tarik Wisata Bukit Jengkoang

Ada banyak daya tarik dari wisata Bukit Jengkoang yang perlu kamu tahu. Saat berada disana, pastikan kamu menjelajah semua sisi menarik dari Bukit Jengkoang ini.

Berikut ini daya tarik wisata Bukit Jengkoang;

1. Panorama 360 derajat

Panorama 360 derajat

Bukit Jengkoang terletak di sisi utara Kota Wisata Batu. Berkat letaknya yang strategis inilah, Bukit Jengkoang menampilkan lanskap terang dari Gunung Arjuna yang menawan.

Bukit Jengkoang juga menawarkan keindahan dari pemandangan perkebunan sayur yang dikelilingi oleh hutan pinus.

Dari bukit ini, kamu bisa melihat panorama alam 360 derajat yang sangat memukau. Berbagai sisinya tidak luput dari nuansa alam hijau pegunungan yang sungguh memanjakan mata.

Kamu bisa melihat Gunung Arjuna yang megah di sisi utara dari Bukit Jerangkong. Sedangkan di sisi selatan, kamu bisa melihat Kota Batu berlatarkan pegunungan Putri.

Berkat keindahan alam inilah, tidak heran jika Bukit Jerangkong menjadi viral sebagai objek wisata baru yang populer di Malang Raya.

2. Spot Foto Menarik

Banyak pasangan yang melaksanakan foto prewedding mereka di bukit ini. Semua foto hasil pemotretan di bukit ini, terlihat sangat alami dan estetik.

Berkat lanskap alam yang sangat fotogenik, terutama ketika langit sedang cerah dan menampilkan langit biru dengan awan-awan putih, kamu tidak akan kehabisan spot untuk berfoto di bukit ini.

Salah satu spot foto ikonik di Bukit ini adalah bangunan terbengkalai yang berada di tengah perkebunan.

3. Tempat Nongkrong dan Camping yang Asyik

Tempat Nongkrong dan Camping yang Asyik

Selain berfoto, kamu juga bisa menikmati aktivitas lain seperti nongkrong sambil ngopi atau bahkan camping. Aktivitas ini akan terasa lebih seru jika kamu bersama teman-teman.

Pastikan kamu membawa peralatan yang memadai seperti kursi dan juga tenda agar aktivitas nongkrong dan camping kamu lebih sempurna.

4. Medan Tanah Berbatu untuk Pencinta Gowes

Medan Tanah Berbatu untuk Pencinta Gowes

Selain aktivitas nongkrong dan camping, Bukit Jengkoang juga memiliki medan tanah berbatu yang cocok untuk pencinta gowes. Hal ini juga menjadi daya tarik tersendiri dari Bukit Jengkoang.

Bagi para pesepeda yang ingin beraktivitas gowes, bisa melakukan perjalanan sekitar 3 kilometer atau 15 menit dari jalan utama.

Selain itu, terdapat pula medan menantang yang cocok untuk pencinta ATP, motor trail, dan jeep offroad.

5. Kebun Sayur Mayur

Kebun Sayur Mayur

Tempat Wisata Bukit Jengkoang memiliki sebuah desa bernama Desa Bulukerto. Di desa ini, para pengunjung dapat menikmati tempat wisata lainnya yang berhubungan dengan pertanian. Seperti, apel, kopi, dan sayur mayur.

Fasilitas Wisata di Bukit Jengkoang

Fasilitas wisata di Bukit Jengkoang masih dibilang belum cukup lengkap. Namun, tenang saja, untuk kamu yang lapar setelah bermain-main, terdapat warung kopi dan gorengan untuk sedikit mengganjal perut.

Selain itu, sudah tersedia fasilitas umum seperti toilet dan juga mushola bagi pengunjung.

Harga Tiket Masuk Bukit Jengkoang

Untuk masuk ke tempat wisata Bukit Jengkoang, tidak ada harga tiket masuk yang diberlakukan alias gratis.

Hanya saja, pengunjung perlu membayar biaya parkir jika membawa kendaraan. Untuk biaya parkirnya sendiri masih sangat terjangkau.

Lokasi Wisata Bukit Jengkoang

Lokasi wisata Bukit Jengkoang berada di Desa Bulukerto, Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur. Tidak terlalu jauh dari pusat kota dan bisa ditempuh selama 19 menit berkendara atau 7 kilometer jauhnya.

Jika posisi kamu saat ini berada di Batu Love Garden, jarak antara kamu dengan lokasi Bukit Jengkoang justru lebih dekat lagi, hanya 4 kilometer.

Jadi itulah penjelasan tentang Bukit Jengkoang, mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket dan lokasi wisata.

Jika kamu ingin menikmati keindahan alam pegunungan dengan panorama 360 derajat yang memukau di Kota Batu, Bukit Jengkoang adalah tempat yang harus kamu kunjungi!

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste