Pantai Cahaya: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk, dan Lokasi

Pantai Cahaya adalah pantai yang terletak di Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata hits yang ada di Kendal.

Pantai ini juga menjadi salah satu destinasi wisata keluarga karena ada banyak spot wisata yang dapat dikunjungi dan tentunya hal ini tidak akan membuat liburan keluarga menjadi bosan.

Selain itu, ada banyak wahana bermain yang bisa dimainkan anak-anak. Atraksi lumba-lumba menjadi daya tarik utama pantai ini, baik itu anak-anak maupun orang dewasa.

Harga tiketnya juga tidak terlalu mahal, sehingga pantai ini menjadi pilihan wisata menarik untuk dikunjungi bersama teman dan keluarga saat hari libur tiba.

Mari kita simak penjelasan lengkap mengenai Pantai Cahaya, mulai dari daya tarik, harga tiket masuk dan lokasi pantai ini.

Daya Tarik Pantai Cahaya

Daya tarik Pantai Cahaya sebenarnya cukup banyak, salah satunya adalah atraksi lumba-lumba yang menakjubkan.

Berikut ini penjelasan mengenai semua daya tarik pantai ini yang dapat kami temukan.

1. Kolam Renang

Kolam Renang 1

Kolam renang menjadi daya tarik pertama dari Pantai Cahaya. Area kolam renang di kawasan pantai ini, memiliki kolam anak dan juga kolam dewasa dengan area yang cukup luas.

Area kolam anak memiliki 2 kolam dengan berbagai wahana permainan anak yang menyenangkan. Mulai dari seluncuran air, hingga wahana ember tumpah yang seringkali membuat kegiatan bermain anak-anak tambah menyenangkan.

Sedangkan di area kolam dewasa hanya memiliki 1 kolam dengan kedalaman 1,5 meter. Namun ada hal menarik di area kolam dewasa yaitu pemandangan pantai pantura yang ada di depan mata. Kamu bisa berendam dan berlatih berenang sambil sesekali memandang pantai.

2. Atraksi Lumba-Lumba

Atraksi Lumba Lumba

Atraksi lumba-lumba menjadi daya tarik utama Pantai Cahaya. Bagaimana tidak, kamu bisa melihat pertunjukan mamalia lucu satu ini secara langsung. Seperti berenang, main bola, melompati lingkaran, hingga berfoto.

Namun, perlu diperhatikan bahwa ada jadwal khusus untuk atraksi lumba-lumba. Yaitu, pada jam 9 pagi, 11 siang, 1 siang dan 3 sore. Kamu harus berada di tempat atraksi lebih awal sebelum acara berlangsung karena bisa saja mengantri panjang dan area atraksi tentunya terbatas.

3. Mini Zoo

Mini Zoo

Area Pantai Cahaya juga memiliki Mini Zoo untuk kamu yang ingin melihat hewan-hewan lucu dan menggemaskan.

Hewan-hewan yang berada di Mini Zoo antara lain, burung kakak tua, berang-berang, ayam hutan, landak, dan masih banyak lagi.

Sehabis dari atraksi lumba-lumba, anak-anak bisa mampir ke Mini Zoo untuk edukasi tentang binatang. Anak-anak pasti akan merasa sangat tertarik dan tentunya senang untuk mengetahui hewan-hewan yang baru mereka ketahui.

4. Wahana Permainan Anak

Wahana Permainan Anak

Ada banyak wahana permainan anak yang bisa mereka coba. Anak-anak akan lebih merasakan keseruan di area pantai ini dengan bermain wahana permainan yang tersedia.

Wahana permainan anak yang tersedia antara lain:

  1. Trampolin
  2. Kereta Mini
  3. Komidi Putar
  4. Perosotan

Kamu tidak lagi perlu mengeluarkan biaya tambahan jika membeli jenis tiket semua wahana dan anak-anak bisa bermain sepuasnya di area ini.

5. Pantai Cahaya

Pantai

Meskipun ada banyak wahana yang menarik di kawasan Pantai Cahaya, tentunya kamu tidak boleh melewatkan mengunjungi spot utama dari kawasan ini.

Setelah bermain sepuasnya, kamu bisa beristirahat dan duduk santai di pinggir pantai, sambil menikmati suara deburan ombak. Saat sore hari, kamu juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.

Tidak lupa juga untuk mengambil foto di area ayunan yang tersedia, dan mengajak anak-anak untuk bermain pasir dan juga bermain ombak.

Kamu dan keluarga juga bisa beristirahat di gazebo yang sudah disediakan di sepanjang pantai. Jika kamu memiliki hobi memancing, kamu juga bisa menyalurkan hobi memancing kamu di pantai ini.

Harga Tiket Masuk Pantai Cahaya

Harga tiket masuk Pantai Cahaya bisa dibilang sangat terjangkau dan tidak menguras kantong. Terdapat dua jenis tiket yang bisa kamu beli. Berikut rinciannya:

  1. Tiket masuk Pantai Cahaya plus Mini Zoo sebesar Rp. 20.000,-/orang
  2. Tiket masuk Pantai Cahaya plus tiket semua wahana sebesar Rp. 40.000,-/orang

Dengan ketentuan, anak di atas usia 2 tahun harus membeli tiket dengan harga penuh sesuai dengan pilihan jenis tiket.

Untuk biaya parkir dibedakan sesuai dengan jenis kendaraan.

  1. Parkir motor sebesar Rp. 5000,-/motor
  2. Parkir mobil Rp. 10.000,-/mobil

Jam Buka Pantai Cahaya

Jam buka Pantai Cahaya berlaku setiap hari, yaitu Senin sampai Minggu dengan jam operasional mulai pukul 08.00 hingga 17.00.

Fasilitas Pantai Cahaya

Fasilitas Pantai Cahaya

Fasilitas Pantai Cahaya sudah terbilang sangat lengkap, antara lain:

  1. Area Parkir
  2. Toilet
  3. Mushola
  4. Gazebo
  5. Kolam Renang
  6. Kamar Bilas
  7. Wahana Bermain Anak
  8. Toko Souvenir

Dengan adanya fasilitas selengkap ini, para pengunjung akan lebih betah berlama-lama bermain di pantai ini atau bahkan akan kembali di kegiatan liburan keluarga berikutnya.

Lokasi Pantai Cahaya

Lokasi Pantai Cahaya berada di Dusun Klampok, Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Rute yang bisa kamu tempuh ke pantai ini dari pusat kota Kendal adalah dengan berkendara menuju Jl. Notomudigdo lalu menuju Jalan Raya Pantura hingga tiba di Sendang Sikucing.

Perjalanan dengan rute ini menempuh waktu selama 50 menit. Jalan yang dilalui juga cukup besar dan mudah, karena dapat dilalui oleh berbagai jenis kendaraan, termasuk bus.

Jadi itulah penjelasan mengenai Pantai Cahaya, mulai dari daya tarik, harga tiket, dan lokasi. Tak lupa juga kami menyematkan info mengenai jam buka serta fasilitas yang tersedia di pantai ini. Selamat berlibur!

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste