Kolam Renang Arcadia: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Kolam Renang Arcadia merupakan taman wisata air berkonsep estetik yang berada di kawasan Perumahan Mega Residence Banyumanik, Semarang.

Meski tidak menyediakan kelengkapan wahana seperti di wisata waterpark, tetapi fasilitas umum yang mendukung terbilang cukup memadai.

Nah, jika kamu terterik untuk berkunjung, simak ulasan tentang Kolam Renang Arcadia yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi berikut ini.

Fasilitas di Kolam Renang Arcadia

Fasilitas di Kolam Renang Arcadia antara lain kolam renang, toilet, kamar mandi, kamar ganti, musala, kantin, fasilitas olah raga serta area parkir yang cukup luas.

Di Arcadia Mega Residence menyediakan kolam renang outdoor untuk semua kalangan pengunjung dengan kedalaman yang berbeda-beda.

Kolam dewasa yang berukuran panjang 25 – 30 meter dan lebar 10 – 15 meter ini memiliki kedalaman air 1 meter hingga 1,5 meter yang menyatu dalam satu area kolam.

Sedangkan untuk kolam anak yang lebih dangkal kedalaman airnya hanya sekitar 50 cm yang aman bagi anak-anak dan balita.

Selain airnya yang menyegarkan dan tidak perih di mata, nuansa di area kolam renang juga cukup asri karena dikelilingi pohon dan tanaman hijau.

Untuk fasilitas umum seperti kamar mandi sendiri sudah dilengkapi dengan kamar bilas dan ruang ganti bagi pengunjung kolam renang.

Di tepi kolam renang juga tersedia tempat duduk dengan kursi dan meja payung untuk beristirahat atau bersantai sambil menikmati suasana.

Jika merasa lapar, di sini terdapat kantin yang menjual aneka menu makanan sederhana yang cukup mengenyangkan dan minuman hangat maupun dingin.

Di samping itu, Arcadia Club House juga memberikan fasilitas olah raga indoor, seperti kelas yoga, zumba, hingga aerobik.

Tidak heran jika banyak pengunjung yang berdatangan dan memadati Arcadia Club House Semarang, terutama saat akhir pekan atau hari libur nasional.

Harga Tiket Kolam Renang Arcadia

Harga tiket Kolam Renang Arcadia yaitu Rp 30.000 per orang yang berlaku untuk semua kalangan setiap hari.

Jika ingin mendapat tarif yang lebih murang, Arcadia Club House juga menyediakan layanan membership yang memberikan banyak keuntungan.

Jam Buka Kolam Renang Arcadia

Jam buka Kolam Renang Arcadia mulai dari pukul 06.00 WIB sampai dengan pukul 18.00 WIB setiap hari tanpa kecuali.

Jadi, pengunjung yang ingin berenang dan berolah raga pagi maupun sore hari bisa menentukan waktu kunjungan sesuai jam operasional yang berlaku.

Lokasi Kolam Renang Arcadia

Lokasi Kolam Renang Arcadia terletak di dalam kawasan Perumahan Mega Residence, Pudak Payung, Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah.

Meski secara administratif ada di lingkup Kota Semarang, tetapi lokasi kolam renang ini justru lebih dekat dijangkau dari arah Kota Ungaran.

Dari pusat Kota Ungaran, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sejauh kira-kira 6,8 kilometer atau sekitar 16 menit berkendara lewat jalur konvensional.

Kamu bisa mengambil rute dari Jalan Diponegoro di jalur utama atau melalui jalur alternatif di Jalan Ahmad Yani – Jalan Moh. Yamin.

Kemudian, lanjutkan perjalanan ke jalur jalan raya di Jalan Gatot Subroto melewati Taman Unyil di Jalan Perintis Kemerdekaan.

Setelah itu, kamu akan melewati Gerbang Selamat Jalan Kota Ungaran dan memasuki kawasan Pudak Payung di Jalan Anton Sujarwo.

Tetap berada di jalur jalan ini hingga sampai ke PT ASABRI (Persero) Kancab Semarang yang ada di kiri jalan lalu bersiap ambil belokan kanan menuju Jalan Pudak Sari I.

Setelah melewati SD Negeri Pudak Payung 01, ambil belokan ke kiri menuju Jalan Bumirejo Raya hingga sampai ke Bumi Rejo Park.

Lalu, kamu harus mengarahkan kendaraan untuk masuk ke area Perumahan Mega Residence dan ikuti petunjuk arah menuju kolam renang.

Jika dirasa membingungkan, kamu bisa bertanya pada warga setempat atau menggunakan Google Maps sebagai panduan arah terbaik.

Demikian ulasan tentang Kolam Renang Arcadia yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang sudah kami rangkum sebagai gambaran umum.

Melalui informasi di atas, kamu bisa merencanakan waktu kunjungan terbaik untuk berenang di Kolam Renang Arcadia Mega Residence.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan rekomendasi wisata di Semarang terdekat lainnya untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga saat akhir pekan atau hari libur lain.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste