Kolam Renang Tirta Harapan: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, dan Jam Buka

Berkunjung ke kolam renang Tirta Harapan bisa menjadi pilihan yang tepat jika ingin berlibur di akhir pekan atau saat hari libur.

Keberadaan kolam renang ini di Purwakarta tentu memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin berlibur, terutama bagi mereka yang mencari wisata pemandian untuk kegiatan rekreasi.

Kolam renang ini biasanya ramai dikunjungi saat akhir pekan dan hari libur. Hotelier mengidentifikasi bahwa ada dua hal yang menjadi daya tarik wisatawan yaitu fasilitas dan harga tiket masuk.

Untuk lebih jelasnya, hotelier akan memberikan ulasan kolam renang tirta harapan mengenai fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasinya.

Fasilitas Kolam Renang Tirta Harapan

Seperti yang dikatakan sebelumnya bahwa salah satu yang menjadi daya tarik wisatawan berkunjung ke kolam tirta harapan yaitu karena fasilitasnya.

Fasilitas kolam renang tirta harapan terbilang cukup lengkap, selain kolam renang ada juga wahana permainan dan fasilitas pendukung lainnya.

1. Kolam Renang

Kolam renang tirta harapan memiliki 3 kolam dengan kedalaman air yang berbeda-beda, satu kolam dewasa dan dua kolam anak-anak, lalu ada juga mandi busa.

Menurut salah satu pengunjungnya bernama Afifa, kolam renang ini cukup bersih dan sangat cocok untuk anak-anak sekolah. Lebih lanjut dikatakan bahwa harga tiket masuknya juga sangat terjangkau.

2. Wahana Permainan

Kolam renang tirta harapan juga memiliki wahana permainan yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung, terutama bagi pengunjung anak-anak.

Di kolam renangnya ada wahana permainan air yaitu perosotan berwarna orange dan biru serta ember tumpah. Kemudian, diluar kolam renang ada juga wahana yang bisa dinikmati oleh anak-anak seperti ayunan, perosotan, dll.

Anak akan merasa nyaman ketika bermain di wahana tersebut karena tempatnya diberikan atap sehingga tidak terkena matahari.

3. Ruang Tunggu

Bagi keluarga yang membawa anak-anak dan tidak ingin ikut berenang bisa menunggu anak mereka di ruang tunggu yang telah disediakan.

Ruang tunggunya cukup luas dan dilengkapi dengan beberapa kursi dan meja serta memiliki atap. Sehingga, orang tua yang menunggu anaknya akan merasa nyaman.

Selain itu, ada juga ruang tunggu yang berbentuk gazebo yang di petak menjadi beberapa bagian. Tempat ini bisa di pakai oleh pengunjung untuk beristrahat sambil menikmati makanan dan minuman.

4. Tempat Parkir

Kolam renang ini juga dilengkapi dengan fasilitas tempat parkir yang cukup luas. Area parkirnya bisa menampung beberapa kendaraan terutama untuk motor.

5. Warung

Disini juga tersedia warung atau penjual makanan dan minuman yang bisa dikunjungi ketika pengunjung sedang lapar ataupun haus.

Menurut Abdul Safei salah satu orang yang pernah berkunjung, katanya harga makanan di tempat ini terbilang murah. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa tempat ini sangat rekomended bagi yang ingin berlibur dengan budget rendah.

6. Kamar Mandi dan Toilet

Kolam renang tirta harapan juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti kamar mandi dan toilet. Hal ini akan memudahkan dan memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat beraktivitas. Misalnya, saat ingin membersihkan badan atau mengganti pakaian setelah berenang.

Tiket Masuk

Bagi siapa saja yang ingin berlibur ke kolam tirta harapan akan dibebankan biaya masuk, baik anak-anak maupun orang dewasa.

Adapun harga tiket masuk kolam renang tirta harapan cukup murah yaitu Rp 10.000 per orang. Dengan harga tiket masuk tersebut, pengunjung sudah bisa menikmati 3 kolam renang dan beberapa fasilitas lainnya.

Waktu Operasional

Kolam renang tirta harapan beroperasi setiap hari Senin-Mingg, buka mulai jam 8.00 am – 18.00 pm WIB.

Lokasi

Lokasi kolam renang tirta harapan terletak di Jl. Citalang, Munjuljaya, Kec. Purwakarta, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Jarak lokasi kolam tirta harapan dengan pusat kota Purwakarta berjarak sekitar 4,7 km. Apabila berangkat dari alun-alun Purwakarta, membutuhkan waktu perjalanan kurang lebih 15 menit.

Jika ingin berkunjung tetapi tidak ada keluarga atau teman yang bisa membantu memberikan petunjuk jalan. Maka, kamu bisa menggunakan aplikasi Google Maps untuk mengarahkan saat berada di perjalanan.

Demikianlah ulasan mengenai kolam renang tirta harapan mulai dari fasilitas, harga tiket, jam buka, dan lokasinya. Semoga informasi ini bisa memudahkan kamu dan keluarga atau teman ketika ingin berkunjung.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste