Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Kuya Maranggi Waterpark

Kuya Maranggi Waterpark merupakan salah satu tempat wisata yang cukup populer di kalangan masyarakat Purwakarta. Lokasinya berada di Jl. Desa Cibungur, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Tempat wisata ini bisa masuk sebagai salah satu referensi untuk liburan keluarga saat akhir pekan ataupun hari libur. Utamaya bagi keluarga yang ingin membawah anak berenang atau bermain air.

Fasilitas yang dimiliki terbilang cukup lengkap dan bisa mengakomodasi aktivitas liburan untuk semua kalangan wisatawan, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa.

Fasilitas Kuya Maranggi Waterpark

Ketersediaan fasilitas di waterpark Kuya Maranggi cukup menarik perhatian wisatawan ketika datang berlibur.

Pasalnya, fasilitas tersebut dapat memberikan kenyamanan ketika melakukan berbagai aktivitas liburan. Misalnya ketika berenang, bermain, dan melakukan aktivitas lainnya.

Hanya saja, perlu diketahui bahwa sebagian fasilitas dapat dinikmati secara gratis dan sebagian lainnya berbayar.

Untuk itu, sebelum berkunjung alangkah baiknya mengetahui informasi fasilitas yang ada didalamnya serta harga sewanya. Hal ini berguna untuk mengetahui budget yang harus disiapkan sebelum berkunjung.

Berikut ini daftar fasilitas yang ada di tempat wisata Kuya Maranggi Waterpark:

1. Kolam Renang

Fasilitas utama kuya maranggi waterpark yaitu kolam renang. Pilihan kolam renangnya cukup beragam, ada kolam anak-anak berbentuk kura-kura dengan kedalam kurang lebih 40 cm, lalu ada juga kolam dewasa dengan kedalaman 140-180 cm.

2. Wahana Permainan

Selain kolam renang yang beragam, wahana permainannya juga bervariasi dimana ada water slide, perosotan, ember tumpah, pancuran air, ayunan, kapal, dan lain-lain.

Dengan begitu, anak-anak yang datang berlibur akan merasa nyaman dan betah karena banyak permainan yang bisa dinikmati.

3. Penyewaan Ban

Bagi pengunjung yang ingin bermain di kolam renang menggunakan pelampung, tidak perlu khawatir karena disini sudah disediakan fasilitas penyewaan ban.

Ada dua jenis ban yang bisa disewa yaitu ban single dan double. Harga sewa ban Single yaitu Rp 5.000 / 3 jam dan harga sewa ban double yaitu Rp 10.000 / 3 jam.

4. Terapi Ikan

Bagi pengunjung yang ingin melakukan refreshing untuk menghilangkan stress, bisa mencoba terapi ikan. Untuk menikmati fasilitas terapi ikan ini, pengunjung hanya perlu mengeluarkan biaya Rp 5.000 / 30 menit.

5. Saung / Gazebo

Waterpark Kuya Maranggi juga menyediakan tempat untuk beristrahat yaitu saung atau gazebo. Pengunjung bisa memilih dan menggunakan saung/gazebo secara gratis tanpa membayar biaya tambahan.

Selain untuk beristrahat, gazebo tersebut juga bisa dipakai untuk menyimpan barang atau bersantai bersama keluarga sambil menikmati makanan dan minuman.

6. Loker Penyimpanan Barang

Untuk memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang  membawa barang berharga, waterpark ini juga telah dilengkapi dengan loker penyimpanan barang.

Jadi, kalau ada pengunjung yang memiliki barang berharga dan takut hilang, bisa menyimpan barangnya di loker yang sudah disediakan. Tidak ada biaya sewa yang dipungut kepada pengunjung yang ingin menggunakan loker tersebut.

7. Ruang Bilas dan Toilet

Waterpark Maranggi juga menyediakan fasilitas umum seperti ruang bilas dan toilet. Tentu saja, fasilitas ini akan memberikan kenyamanan kepada pengunjung saat beraktivitas.

Misalnya, setelah berenang dan ingin membersihkan badan bisa langsung menggunakan ruang bilas yang sudah disediakan secara gratis.

8. Musholla

Khusus bagi pengunjung yang muslim disediakan fasilitas tempat shalat yaitu musholla. Ketika tiba waktu shalat, pengunjung tidak perlu keluar mencari masjid atau musholla.

Sehingga ketika selesai melaksanakan shalat, pengunjung bisa kembali melanjutkan aktivitas liburannya. Pengunjung hanya perlu membawah perlengkapan shalat yang dibutuhkan, seperti mukena bagi perempuan.

9. Restoran

Maranggi waterpark juga menyediakan fasilitas restoran yang menyediakan berbagai macam menu yang dapat dipesan oleh pengunjung. Salah satu menu khas yang menjadi pavorit para pengunjung yaitu Sate Maranggi.

Selain sate maranggi, ada juga pilihan menu lainnya yang bisa dinikmati oleh pengunjung seperti mie kocok, aneka jajanan, dan minuman yang menyegarkan.

Jadi, kalau berkunjung ke tempat rekreasi ini tidak perlu khawatir ketika lapar ataupun haus karena bisa membeli makanan dan minuman yang ada di restorannya.

7. Tempat Parkir

Tempat parkir yang disediakan Kuya Maranggi cukup luas dan bisa menampung beberapa kendaraan, baik motor maupun mobil. Jadi, pengunjung yang membawa kendaraan pribadi bisa memarkir kendaraannya dengan nyaman dan aman.

Tiket Masuk Kuya Maranggi Waterpark

Pengunjung yang ingin menikmati liburan di waterpark Kuya Maranggi harus membayar biaya tiket masuk sesuai waktu kunjungan.

Harga tiket masuk Kuya Maranggi Waterpark saat yaitu Rp 25.000 / orang, sedangkan pada akhir pekan dan hari libur yaitu Rp 40.000 / orang.

Jam Operasional

Kuya Maranggi waterpark beroperasi setiap hari dan buka mulai pukul 9.00 am – 17.00 pm WIB.

Lokasi

Lokasi Kuya Maranggi Waterpark terletak di Jl. Desa Cibungur, Cibungur, Kec. Bungursari, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Akses dari alun-alun Purwakarta berjarak sekitar 12,2 km, sedangkan waktu tempuh perjalanan yang dibutuhkan kurang lebih 27 menit.

Jika berkunjung tanpa ada keluarga atau teman yang mengetahui rute perjalanan, kamu bisa menggunakan bantuan Google Maps untuk menunjukkan rute perjalanan yang akan dilewati.

Demikianlah informasi tentang tempat wisata kuya maranggi waterpark yang bisa diketahui sebelum berkunjung, seperti fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasinya.

Dengan adanya informasi tersebut, semoga bisa memudahkan ketika ingin berkunjung dalam rangka liburan bersama keluarga atau teman.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste