Mutiara Water Park: Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket Masuk

Mutiara Water Park merupakan salah satu kolam renang di Aceh yang banyak difavoritkan warga Kota Langsa.

Bukan hanya berenang dan bermain air, beragam aktivitas wisata juga disediakan oleh pengelola untuk menciptakan pengalaman liburan yang menyenangkan.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung, simak ulasan tentang Mutiara Water Park yang meliputi daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi berikut ini.

Daya Tarik Mutiara Water Park

Daya tarik Mutiara Water Park antara lain berenang dan bermain air, wahana permainan air, hingga spot foto keren yang banyak diburu wisatawan.

1. Berenang dan Bermain Air

Daya tarik utama WaterPark ini yaitu aktivitas berenang dan bermain air yang cocok untuk semua kalangan pengunjung.

Area kolam renang yang banyak dengan berbagai ukuran dan kedalaman menyesuaikan pengunjung dewasa hingga anak-anak.

Ditambah lagi area kolam juga dilengkapi dengan wahana permainan air bervariasi, mulai dari air mancur, mini waterslide, ember tumpah, hingga perosotan spiral yang panjang.

Pengunjung Mutiara Waterpark juga bisa menikmati momen berenang yang menyenangkan di atas pelampung single atau double tube yang disediakan pengelola.

Tidak heran jika pengunjung wisata bisa merasakan keseruan saat berenang sambil bermain air di Mutiara Water Park Langsa ini.

2. Spot Foto Keren

Tidak lengkap rasanya jika berwisata tidak sambil berfoto bersama, termasuk di Mutiara Water Park yang menyediakan spot foto keren di berbagai sudut.

Pengunjung bisa hunting momen seru untuk dijadikan konten foto Instagramable di area kolam waterpark hingga ruang terbuka lain di kolam renang andalan Kota Langsa ini.

Fasilitas Mutiara Water Park

Fasilitas di Mutiara Water Park meliputi kamar mandi, musala, tempat makan, tempat duduk, WiFi, hingga area parkir yang luas.

Kamar mandi di Mutiara Water Park Langsa sudah dilengkapi dengan toilet, ruang bilas, dan ruang ganti yang cukup bersih.

Untuk tempat makan, di sini ada kantin hingga cafe yang menyediakan aneka menu makanan dan minuman untuk mengganjal perut.

Jika merasa lelah atau membutuhkan tempat untuk menunggu saat menemani keluarga berenang, pengunjung bisa beristirahat di gazebo atau saung.

Selain gazebo, di sini juga ada banyak pilihan tempat duduk yang disediakan pengelola, mulai dari kursi dan meja berpayung hingga area lesehan.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi, tidak perlu khawatir sebab area parkir kendaraan di Mutiara Waterpark Aceh ini sangat memadai.

Harga Tiket Masuk Mutiara Water Park

Harga tiket masuk Mutiara Water Park yaitu Rp 20.000 per orang yang berlaku untuk semua kalangan, termasuk pengunjung anak-anak.

Sedangkan, biaya masuk kolam renang saat weekend menjadi Rp 30.000 per orang dan pada hari libur nasional naik Rp 35.000 per orang.

Namun, tarif tersebut tidak berlaku untuk pengunjung anak-anak di bawah usia 1 tahun karena tidak dikenakan biaya masuk alias gratis.

Jam Buka Mutiara Water Park

Jam buka Mutiara Water Park mulai dari pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 17.30 WIB setiap hari tanpa kecuali.

Jam operasional ini juga berlaku sama untuk hari Jumat di mana kolam renang yang ada di Aceh pada umumnya buka lebih siang atau malah tutup.

Lokasi Mutiara Water Park

Lokasi Mutiara Water Park terletak di Jalan Kolam Renang, Paya Bujok Seuleumak, Langsa Baro, Kota Langsa, Aceh.

Untuk menjangkau lokasi kolam renang dari pusat Kota Langsa, kamu hanya perlu menempuh perjalanan sejauh kira-kira 7 kilometer atau sekitar 15 menit berkendara.

Kamu bisa mengambil rute dari Simpang Tugu Langsa ke arah Masjid Raya Langsa Kota di Jalan Lintas Sumatra/Jalan Medan B. Aceh.

Tetap berada di jalur jalan ini hingga melewati kafe Pos Kupi dan Lapangan Merdeka Langsa untuk menuju ke Jalan Jenderal Ahmad Yani.

Kemudian, ambil belokan ke kiri menuju Jalan Manggis dan belok kiri kembali untuk mengarahkan kendaraan ke Jalan Kolam Renang.

Setelah melewati TPU Lingk. Bukit, ambil belokan ke kanan untuk tetap berada di Jalan Kolam Renang hingga sampai di lokasi tujuan yang nantinya ada di sisi kanan jalan.

Namun, jika dirasa rute tersebut masih menyulitkan, kamu bisa menggunakan Google Maps atau aplikasi penunjuk jalan sejenisnya untuk mendapat panduan arah terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Mutiara Water Park yang meliputi daya tarik, fasilitas, tiket masuk, dan lokasi yang sudah kami rangkum sebagai gambaran umum.

Kamu bisa mempersiapkan semua kebutuhan untuk berkunjung ke Mutiara Water Park untuk mengisi momen liburan dengan pengalaman rekreasi air yang seru.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan kolam renang di Aceh lainnya untuk dikunjungi bersama teman maupun keluarga saat akhir pekan atau hari libur lain.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste