Wahana Impian Malaka 69: Daya Tarik, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Jika kamu mencari tempat rekreasi air yang seru di Aceh, pastikan untuk memasukkan Wahana Impian Malaka 69 dalam daftar kunjungan.

Selain area berenang dan wahana permainan air yang beragam, pemandangan yang disuguhkan juga cukup asri karena dikelilingi pepohonan hijau.

Sebagai gambaran umum, berikut ulasan tentang Wahana Impian Malaka 69 yang meliputi daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi.

Sekilas Tentang Wahana Impian Malaka 69

Sekilas Tentang Wahana Impian Malaka 69

Wahana Impian Malaka 69 adalah tempat wisata bertema rekreasi air di kawasan Aceh Besar dengan konsep gabungan wisata alam dan buatan.

Dikenal dengan sebutan WIM 69, kolam renang dan waterboom ini berdiri di atas lahan seluas 5 hektare yang resmi dibuka sejak 2014 lalu.

Berada di lokasi perbukitan, tidak heran jika wisatawan akan dimanjakan dengan pemandangan asri pepohonan hijau yang mengelilingi kawasan Wahana Impian Malaka.

Selain itu, beragam aktivitas wisata dan fasilitas umum juga mendukung kenyamanan pengunjung wisata agar semakin betah menikmati momen kunjungannya.

Daya Tarik Wahana Impian Malaka 69

Daya tarik Wahana Impian Malaka 69 antara lain kolam renang dan wahana waterboom, pemandangan yang asri, terapi ikan, hingga spot foto Instagramable.

1. Kolam Renang dan Wahana Waterboom

Daya tarik utama Wahana Impian Malaka 69 datang dari kolam renang dan wahana waterboom yang disediakan oleh pengelola wisata.

Area kolam renang sendiri terbagi menjadi kolam dewasa dan kolam anak dengan kedalaman air yang menyesuaikan.

Di kolam utama dengan dataran landai mirip pantai untuk orang dewasa dilengkapi wahana waterslider berbagai bentuk yang dijamin akan menambah keseruan.

WIM 69 Aceh juga memiliki kolam arus yang mengajak pengunjung untuk merasakan sensasi menyusuri kolam seperti sungai yang arusnya tidak terlalu kuat.

Jika ingin lebih menatang lagi, pengunjung bisa mencoba waterslider spiral atau lurus sepanjang 96 meter dengan ketinggian maksimal mencapai 25 meter.

2. Pemandangan yang Asri

Bukan hanya menikmati rekreasi air, pengunjung wisata juga akan disuguhkan dengan pemandangan asri yang menjadi daya tarik lain dari Wahana Impian Malaka 69.

Bagi pengunjung yang hanya menunggu atau lelah bermain air bisa bersantai dan duduk-duduk sambil menikmati suasana.

3. Terapi Ikan

Daya tarik berikutnya dari Wahana Impian Malaka 69 berupa aktivitas terapi ikan yang memang cukup populer di berbagai destinasi wisata.

Terapi ikan ini berada di area kolam khusus yang berisi ikan Garra Rufa di mana pengunjung bisa membenamkan kaki dan merasakan sensasi geli yang menyehatkan kulit.

4. Spot Foto Instagramable

Jika datang ke Wahana Impian Malaka 69 Aceh, pengunjung wisata juga bisa menikmati beberapa spot foto keren untuk dijadikan konten Instagramable.

Mulai dari area kolam hingga spot payung warna-warni yang tergantung menjadi buruan wisatawan yang ingin mengabadikan momen di WIM 69.

Fasilitas Wahana Impian Malaka 69

Fasilitas Wahana Impian Malaka 69 meliputi kantin, tempat istirahat, panggung hiburan, musala, toilet, ruang ganti, serta area parkir kendaraan.

Kantin di WIM 69 menyediakan aneka hidangan khas Aceh, di antaranya Mi Aceh, Roti Sele Samahani, hingga kopi Aceh dan menu-menu lainnya.

Jika ada even di WIM 69, area panggung hiburan akan menjadi spot yang cukup banyak mendapat perhatian pengunjung mengingat lokasinya juga dekat kolam utama.

Harga Tiket Masuk Wahana Impian Malaka 69

Harga tiket masuk Wahana Impian Malaka 69 yaitu Rp 25.000 per orang pada hari biasa dan naik menjadi Rp 30.000 per orang saat akhir pekan.

Tentunya tarif tersebut masih tergolong cukup terjangkau mengingat wahana, fasilitas, dan hiburan yang disediakan juga sudah cukup baik.

Jam Buka Wahana Impian Malaka 69

Jam buka Wahana Impian Malaka 69 mulai dari pukul 8 pagi sampai dengan pukul 6 sore setiap hari kecuali hari Jumat.

Hal ini dikarenakan Wahana Impian Malaka baru buka pukul 2 siang di hari Jumat dan tutup pada jam operasional yang sama seperti biasa.

Lokasi Wahana Impian Malaka 69

Lokasi Wahana Impian Malaka 69 terletak di Lam Ara Tunong, Kecamatan Kuta Malaka, Kabupaten Aceh Besar, Aceh.

Jika menempuh perjalanan dari pusat Kota Banda Aceh, kamu harus menempuh perjalanan sejauh kira-kira 22 kilometer atau sekitar 33 menit berkendara.

Dari Masjid Raya Baiturrahman, ambil jalur ke arah tenggara menuju Jalan Tengku Chik Pante lalu belok kiri ke Jalan Lintas Sumatra/Jalan Pangeran Diponegoro.

Tetap berada di jalur jalan ini hingga sampai di persimpangan Jalan Medan B. Aceh untuk kemudian belok ke kiri.

Lalu, lanjutkan perjalanan hingga berada di jalur Jalan Lintas Sumatra/Jalan Medan B. Aceh dan melewati bundaran Tugu Bank BSI Bundaran Lambaro.

Melewati kawasan Lambaro – Batas Pidie, arahkan kendaraan untuk membelok ke kanan menuju Jalan Sultan Alaidin Mahmudsyah hingga sampai ke lokasi tujuan.

Jika dirasa membingungkan, kamu bisa menggunakan Google Maps sebagai petunjuk jalan untuk mendapat panduan arah terbaik.

Itulah tadi ulasan tentang Wahana Impian Malaka 69 yang meliputi daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang sudah kami rangkum sebagai gambaran umum.

Kamu bisa segera merencanakan kunjungan dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk rekreasi ke Wahana Impian Malaka 69 bersama teman maupun keluarga.

Selain itu, kamu juga bisa menemukan kolam renang di Aceh lainnya untuk dikunjungi saat akhir pekan atau hari libur lain.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste