Central Park Zoo: Wahana, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Apakah kamu pernah mendengar tentang Central Park Zoo? Ya, ini merupakan tempat wisata yang cukup populer di Sumatera Utara, lebih tepatnya berada di Kabupaten Deli Serdang.

Objek wisata ini cukup populer di kalangan wisatawan disebabkan wahana yang ditawarkan  terbilang cukup lengkap dan menarik perhatian.

Tidak hanya kebun binatang, tetapi ada beberapa wahana lainnya yang dapat memberikan pengalaman berlibur yang berkesan seperti waterboom atau waterpark.

Bagi kamu yang ada rencana berkunjung ke tempat wisata ini, dapat menyimak beberapa informasi terkait tempat ini seperti wahana, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasinya.

Wahana Central Park Zoo

Mengetahui wahana yang ada di Central Park Zoo tentu akan memberikan gambaran bagaimana aktivitas dan keseruan ketika mengunjunginya.

Seperti yang dikatakan tadi, bahwa tempat ini tidak hanya mengoleksi binatang yang dapat diajak berinteraksi langsung.

Akan tetapi, beberapa wahana lainnya yang dimiliki temapt wisata ini juga bisa memberikan pengalaman berlibur yang berkesan kepada para pengunjung.

Berikut ini beberapa wahana yang ada di dalam area wisata Central Park Zoo:

1. Park Zoo

Wahana park zoo ini akan mengajak pengunjung melihat berbagai koleksi binatang. Pengunjung bisa berinteraksi dengan binatang tersebut dan mengajaknya berfoto-foto.

Koleksi hewannya cukup beragam, ada harimau, singau, burung unta, buaya, landak, elang, burung kakak tua, monyet, kura-kura, rusa, panda, kelinci,  kuda, kasuari, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Tempat ini sangat cocok bagi keluarga yang membawa anak ketika berlibur, karena selain bermain bisa mengajak anak berwisata di kebun binatang untuk memperkenalkan berbagai jenis hewan.

Selain melihat koleksi hewan, pengunjung juga bisa melakukan aktivitas berkuda mengelilingi taman. Ketika berkuda, pengunjung tidak perlu khawatir karena akan dipandu ketika mengelilingi taman.  

2. Waterpark

Wahana waterpark juga tidak kalah seru untuk di coba ketika berkunjung ke tempat ini. Terdapat dua kolam renang yang bisa digunakan untuk bermain bersama anak ataupun keluarga.

Keseruan bermain air akan semakin bertambah dengan adanya beberapa wahana yang ada di area waterpark, seperti perosotan, seluncuran berkelok, ember tumpah, pancuran air, dll.

Selain kolam renang, ada juga kolam mandi busa yang beroperasi pada waktu-waktu tertentu. Bagi anak-anak yang berlibur ke tempat ini dijamin akan betah berlama-lama dengan berbagai wahana yang bisa dinikmati bersama teman-temannya ataupun pengunjung lainnya.

3. Aquarium

Selain binatang yang hidup di darat, pengunjung juga bisa melihat berbagai binatang atau hewan air yang ada didalam aquarium.

Koleksi ikan yang ada didalam aquariumnya cukup beragam, mulai dari ikan hiu, kerapu, bawal, piranha, arwana merah, dan masih banyak lagi.

Mengunjungi tempat ini juga sangat cocok jika bersama anak, karena bisa mengajak anak melihat ikan dari jarak dekat sekaligus memperkenalkan nama-nama ikan yang ada didalam aquarium.

Fasilitas Central Park Zoo

Jika tadi kita membahas tentang wahana yang ada didalam tempat wisata ini, sekarang kita akan membahas berbagai fasilitas pendukung yang dimiliki.

Fasilitas pendukung  yang dimiliki central park zoo tergolong lengkap dan memadai. Jadi, ketika pengunjung datang berlibur bisa beraktivitas dengan nyaman dan memberikan pengalaman berlibur yang berkesan.

Lalu, fasilitas pendukung apa saja yang melengkapi Central Park Zoo?

1. Penginapan

Penginapan menjadi salah satu fasilitas pendukung yang dapat memberikan kenyamanan kepada pengunjung yang datang berlibur di central park zoo.

Ada tiga tipe penginapan yang disediakan yaitu Wooden Resort, Bamboo Resort, dan Conctrete Resort. Penginapan ini bisa menampung 4 orang, 2 orang dewasa dan 2 orang anak-anak.

Harga sewa penginapan di Central Park Zoo yaitu Rp 600.000 saat weekdays dan Rp 700.000 saat weekends. Dengan biaya tersebut, pengunjung sudah mendapatkan free akses wahana dan voucher sarapan untuk 2 orang.

2. Gazebo

Selain penginapan, ada juga fasilitas untuk tempat beristrahat yaitu gazebo. Gazebo ini disewakan dengan harga Rp 50.000 s.d Rp 70.000.

Setiap gazebo dilengkapi dengan colokan listrik sehingga pengunjung bisa menggunakan untuk berbagai kebutuhan seperti cas HP.

3. Resto

Disini juga ada resto yang menyediakan berbagai aneka makanan dan minuman yang menggugah selerah. Bagi pengunjung yang merasa lapar ataupun haus bisa mengunjungi resto untuk membeli makanan atau minuman.

Pilihan menunya cukup bervariasi dan harga menu yang ditawarkan tergolong murah sehingga bisa dijangkau oleh semua kalangan pengunjung.

4. Kamar Mandi dan Toilet

Fasilitas umum seperti kamar mandi dan toilet juga tersedia di tempat wisata ini. Jumlah kamar mandi dan toiletnya cukup banyak dan bersih, sehingga dapat memberikan kenyaman kepada pengunjung saat beraktivitas.

5. Loker Penyimpanan Barang

Bagi pengunjung yang membawah barang-barang dan takut hilang, bisa menyewa loker untuk menyimpan barang-barangnya. Harga sewa loker penyimpanan barang di tempat ini cukup murah yaitu hanya Rp 10.000.

6. Tempat Parkir

Tersedia juga area parkir yang cukup luas untuk memarkir kendaraan seperti motor dan mobil. Pengunjung yang membawah kendaraan pribadi saat berkunjung tidak perlu khawatir tidak mendapatkan tempat parkir.

Harga Tiket Central Park Zoo

Bagi kamu yang ingin berlibur di Central Park Zoo, perlu mengetahui informasi tentang harga tiket, mulai dari tiket masuk, biaya sewa penginapan, dan biaya-biaya lainnya yang dibebankan kepada pengunjung.

Harga tiket masuk di Central Park Zoo yaitu Rp 40.000 per orang saat hari biasa dan Rp 50.000 saat akhir pekan ataupun hari libur.

Dengan membayar satu tiket, pengunjung sudah bisa menikmati seluruh wahana. Namun, perlu diketahui bahwa harga tiket tersebut bisa saja berubah sewaktu-waktu. Jadi, pastikan selalu mencari tahu harga tiket terbaru ketika kamu ingin berkunjung ke tempat wisata ini.

Jam Buka Central Park Zoo

Informasi yang tidak kalah pentingnya untuk kamu ketahui sebelum berkunjung yaitu mengenai jam operasional tempat wisata ini.

Untuk diketahui, bahwa Cenral Park Zoo beroperasi setiap hari Senin-Minggu dan buka mulai jam 9.00 am – 17.00 pm WIB.

Lokasi Central Park Zoo

Bagi kamu yang belum mengetahui lokasi tempat wisata ini, pastikan juga dimana letak lokasinya agar memudahkan ketika ingin berkunjung.

Lokasi Central Park Zoo terletak di Jl. Jamin Ginting No.Km, RW.4, Sugau, Kec. Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Lokasinya dari pusat Kota Medan berjarak sekitar 22,3 km sedangkan waktu tempuh perjalanan yang dibutuhkan kurang lebih 56 menit menggunakan motor ataupun mobil.

Jika kamu bingung dengan rute perjalanan yang akan kamu lalui, maka bisa menggunakan aplikasi Google Maps sebagai alat bantu untuk melihat rute dan mengarahkan selama di perjalan menuju ke lokasi Central Park Zoo.

Dengan begitu, kamu tidak akan merasa khawatir akan tersesat di perjalanan karena kamu akan di arahkan oleh Google Maps.

Namun, jika masih merasa bingung dengan rute perjalanannya, sesekali bisa bertanya kepada warga yang kamu temu di perjalanan.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste