15 Rekomendasi Restoran Seafood di Jogja, Terbaik dan Murah Meriah

Bahas wisata kuliner di Jogja memang tidak ada habisnya, apalagi masakan seafood. Ada banyak restoran seafood di Jogja yang disarankan untuk dikunjungi.

Pilihan menu seafood tersebut juga beragam sehingga tidak perlu khawatir jadi bosan.

Tak hanya itu, Anda dapat menmukan tempat makan seafood yang enak di Jogja, karena harganya ramah kantong dan rasanya menggoyang lidah.

Rekomendasi Restoran Seafood di Jogja

Kini Anda tidak perlu bingung lagi, ada bermacam-macam referensi restoran seafood di kota gudeg di antaranya yaitu sebagai berikut:

1. Kurnia Seafood Jogja

Mau masakan seafood yang segar? Cocoknya ya datang ke restoran Kurnia Seafood. Restoran tersebut berlokasi di daerah Ngentak, Caturtunggal, Depok, Sleman.

Restoran ini pun mulai buka pada siang hari, yakni pada pukul 11.00 sampai 21.00 malam.

Untuk itu, Anda tidak perlu khawatir jika datang saat siang karena restorannya sudah buka. Takut masalah harga?

Santai saja karena harganya dibanderol mulai dari Rp 9.000 per gram. Menariknya lagi, sajian seafood tersebut kian menggoda dengan dilengkapi saus favorit.

Baca juga: 15 Rekomendasi Tempat Makan Keluarga di Jogja yang Wajib Dicoba

2. Warung Chineese & Seafood Pak Purwanto

Ingin makan seafood tapi kantong menipis? Tenang, selama Anda berkunjung ke Seafood Pak Purwanto dijamin mendapat harga kaki lima alias terjangkau. Restoran seafood di Jogja ini berlokasi di daerah Sinduadi, Mlati, Sleman.

Beroperasi pada pukul 18.00-23.30 WIB. Harganya rata-rata dipatok di bawah Rp 50.000. Beberapa menu yang tersedia di antaranya tomyam seafood, cumi lada hitam, dan hotplate seafood.

3. HOLA! CRAB

Hola Crab Seafood Jogja

Buat Anda yang suka makan kepiting dianjurkan untuk mampir di restoran HOLA! CRAB. Makan di restoran tersebut cukuplah unik karena ditawari makan keroyokan.

Tersedia pula beberapa paket masakan seafood yang isinya satu ekor kepiting, kerang, nasi, dan jagung.

Jika dimakan bersama-sama tentu rasanya tidak hanya kenyang tapi juga nikmat. HOLA! CRAB memiliki beberapa cabang, salah satunya di Nogolaten, Caturtunggal, Kabupaten Sleman. Restoran tersebut buka dari siang, yakni pukul 13.00-21.00 WIB.

4. Bale Ayu Resto Imogiri Timur

Bale Ayu resto Imogiri Jogja

Menikmati suasana malam sembari makan kepiting lada hitam, udang sarang madu, hingga gurame bakar madu tentu rasanya menyenangkan. Tapi, di mana ada suasana seperti itu di Jogja? Tentu saja ada, tepatnya di Tamanan, Banguntapan, Bantul.

Restoran ini menawarkan makan seafood dengan cara lesehan. Rasanya pasti seru, apalagi jika makannya ramean. Untuk harganya mulai dari Rp 259.000 sampai Rp 431.000. Meski terbilang lumayan mahal, tapi rasanya dijamin tidak mengecewakan.

5. Ikan Bakar Katombo

Ikan Bakar Katombo

Sedang mencari restoran seafood yang banyak menu ikannya? Datanglah ke restoran ikan bakar katombo.

Restoran seafood di Jogja ini begitu direkomendasikan karena menyediakan berbagai macam menu olahan seafood dari ikan.

Terdapat aneka jenis masakan ikan laut yang dapat dipesan di antaranya kakap, gerik, kerapu, baronang, barakuda, katombo, dan lainnya.

Ditambah lagi jika Anda suka olahan ikan yang dibakar, tentu kian puas karena restoran ini memang menu spesialnya adalah ikan bakar.

6. Pondok Makan Pelem Golek

Pondok Makan Palem Golek

Ingin makan di tempat makan seafood di Jogja yang nuansanya asri? Marilah berkunjung ke Pondok Makan Pelem Golek. Restoran ini selain menawarkan pemandangan yang indah juga menarik dengan desain bangunan tradisionalnya yang berupa joglo.

Beberapa menu yang tersedia, yaitu gurame tabur permata dengan saus manis pedas, udang bago saus lada hitam, dan lainnya. Lokasi restoran ini berada di Sariharjo, Ngaglik, Sleman.

7. Banyumili Restaurant & Swimming Pool

Banyumili resto

Jika Anda berkunjung ke restoran ini, maka habis berenang bisa langsung memesan masakan seafood favorit. Hal itu dikarenakan tempat makan di Jogja tersebut tidak hanya menyediakan menu seafood tetapi juga area berenang.

8. Westlake Resto

Westlake resto

Restoran seafood di Jogja yang satu ini merupakan restoran yang mengusung konsep keluarga. Dengan konsep open air resto, anda bisa melihat danau yang terbentang dari pinggir resto, sambil menikmati berbagai macam hidangan laut.

Terbentang di atas lahan dengan luas 3,5 hektare, resto ini dapat menampung hingga 1000 pelanggan. Selain itu, resto ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti: WiFI, Mushola, Ruang meeting, serta terdapat kolam kekeceh.

Anda yang suka sensasi baru dalam menikmati hidangan, dapat mencoba makan di atas getek atau di tempat amakan apung di tengah danau.

9. Segara Seafood Jogja

Segara Seafood Jogja

Jika biasanya sebuah restoran memberikan kesan formal dan, maka Segara seafood Jogja menyajikan konsep yang sedikit berbeda.

Ambiance yang asri disulap menjadi tempat makan seafood yang menyenangkan dan homey. Berbagai jenis seafood segar bisa Anda coba di sini. Mulai dari Baracuda bakar hingga udang bakar bumbu bali.

10.  Gubug Makan Mang Engking Soragan Castle

Gubug Makan MAng Engking resto seafood di Jogja

Meski identik dengan masakan Sunda, namun sudah banyak yang tidak meragukan citarasa seafood yang di masak oleh resto yang satu ini.

Ketika sampai di lokasi, Anda akan melihat bangunan yang begah bah kastil yang ada di eropa. Namun ketika masuk ke dalam, nuansa Sunda sangatlah kental.

Untuk menu seafood yang menjadi andalan di sini adalah: Olahan kepiting dengan berbagai variasi, ikan Gurame, Udang Super, hingga Cumi-cumi.

11. Rasane Seafood & Ikan bakar

Rasane Seafood di jogja

Rasane Seafood Jogja adalah salah satu dari sekian cabang yang ada di Indonesia. Kualitas seafood yang di tawarkan memang bukanlah isapan jempol belaka.

Hampir semua menu yang disediakan oleh resto ini enak dan punya ciri khas. Namun ketika kamu berkunjung ke tempat ini, jangan lupa untuk mencoba Kepiting Asapnya yang melegenda.

Konon, dibuat dengan mencampurkan 20 bumbu tradisional dan special. Yang tak kalah menarik untuk dicoba selanjutnya adlah udang bakar lada hitam.

12. Fish & Co Jogja

Fish and Co Jogja

Beralih ke tempat yang lebih modern, Fish & Co berlokasi di Hartono Mall Jogja dan Plaza Ambarukmo. Berbagai olahan seafood modern dapat Anda temui disini.

Tersedia paket paket yang bisa Anda pilih. Mulai dari lobster mozarela, udang goreng tepung, salmon, dan varian seafood yang dikombinasikan dengan masakan bergaya barat.

Harga seafood plater disini cukup terjangkau, mulai dari IDR 25.000 hingga IDR 139.000 Anda sudah dapat menikmati berbagai jenis olahan seafood.

13. Kepiting Cak Gundul

Kepiting cak Gundul Jogjakarta

Bukan Si Gundul yang sering muncul di Trans TV, restoran seafood di Jogja yang satu ini sudah berdiri sejak 1992.

Menyediakan berbagai olahan kepiting, sesuai Namanya tempat ini memang ahlinya kepiting.

Beragam bumbu dapat Anda pilih di sini, mulai dari kepiting asam manis, mentega, kare, hingga kepiting bumbu rebus.

Namun yang paling favotir di sini adalah bumbu asam manis, yang memberikan sensasi asam dan manis menjadi padu.

Buka mulai dari pukul 12:00 dan tutup pada pukul 23:00. Anda tertarik mencoba Kepiting di sini? Anda bisa berkunjung ke Jl. Damai Gg. Watu Gede, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta.

14. Tio Ciu Chinese Seafood

Tio Ciu

Tio Ciu Jogja merupakan restoran seafood yang berlokasi di Jl Jendral Sudirman, kec Jetis Jogja. Resto yang khas dengan masakan Cina ini melayani makan di tempat maupun di bawa pulang.

Menu yang dimiliki juga sangat beragam, mulai dari menu yang tergolong berat hingga side dish atau ringan.

Untuk Anda yang ingin menikmati seafood yang diolah dengan gaya masakan Cina maka tempat ini sangat cocok dan di rekomendasikan.

15. Jimbaran Resto Jogja

Jimbaran resto Jogja

Sesuai dengan Namanya, yang terbesit di benak Anda adalah Bali. Ya memang resto ini dibuat menjadi restoran yang bernuansa Bali. Resto ini juga sudah masuk salah satu restoran top seafood di Jakarta lho.

Berbagai macam olahan seafood dapat kamu cicip dengan bumbu khas bali ayng pedas mantap.

Mulaid ari kakap Bakar, cumi bakar, king prawn dapat menjadi pilihan yang menarik di resto ini. Untuk harga resto ini cukup tergolong ramah kantong. Karena makanan yang disajikan sesuai dengan porsi dan rasanya yang menggoyang lidah.

Ikan bakar Jimabaran Jogja berlokasi di Jalan Damai, Ngaglik, Sleman Yogyakarta.

Penutup

Jadi, mau pilih restoran seafood di Jogja yang mana? Jangan terlalu dipusingkan karena semua restoran tersebut memiliki kelebihannya masing-masing.

Pilihlah restoran yang memang dekat dengan lokasi Anda berada agar lebih efisien dalam perjalanan tetapi juga enak masakannya.

SHARE:

A full-time blogger, content writer, and WordPress enthusiast. Craving for everything about SEO and Digital Marketing.

Tinggalkan komentar