Alam Sari Wates Adventure: Daya Tarik, Fasilitas, Harga Tiket Masuk

Destinasi wisata satu ini sangat direkomendasikan, namanya adalah Alam Sari Wates Adventure yang berlokasi di Purwakarta. Spot yang tidak hanya cocok untuk liburan keluarga, juga cocok untuk dijadikan tempat gathering, arisan hingga pernikahan. 

Alam Sari Wates Adventure dilengkapi dengan penginapan dan area bermain yang sangat luas, mulai dari kolam renang, hingga permainan seperti ATV dan flying fox.

Bonusnya, kamu bisa menikmati pemandangan alam dan udara yang segar seharian karena lokasinya jauh dari hiruk pikuk perkotaan.

Artikel ini akan membahas mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket hingga lokasi dari Alam Sari Wates Adventure Purwakarta. Informasi lengkapnya ada di bawah ini.

Daya Tarik Alam Sari Wates Adventure

Menjadi spot berlibur paling populer di Purwakarta, Alam Sari Wates Adventure memiliki banyak sekali daya tarik. Kita mulai dengan area playground-nya yang luas dengan beraneka ragam wahana yang cocok untuk semua kalangan. 

Di Alam Sari Wates Adventure, kamu bisa mengajak keluarga atau teman untuk berenang dengan latar belakang alam yang indah.

Ada dua kolam renang yang bisa digunakan, yaitu kolam dewasa yang dilengkapi dengan waterboom dan kolam khusus anak dengan perosotannya. 

Selain kolam renang, kamu bisa mengajak keluarga dan teman untuk berjalan-jalan di taman. Area playground-nya yang luas, kamu bisa mencoba mengelilingi Alam Sari Wates Adventure menggunakan ATV atau sepatu roda. 

Untuk memudahkan pengunjungnya, Alam Sari Wates Adventure juga menyediakan penginapan yang kualitasnya tidak kalah dari hotel berbintang.

Ada berbagai macam pilihan kamar hingga guest house yang bisa dipilih. Untuk kegiatan resmi, Alam Sari Wates Adventure juga memiliki meeting room yang nyaman. 

Fasilitas Alam Sari Wates Adventure

Alam Sari Wates Adventure akan membuat para pengunjungnya puas karena fasilitas yang ditawarkan sangat lengkap. Berikut penjelasannya: 

1. Kolam Renang

Ada dua kolam renang berukuran besar dan sedang yang bisa digunakan oleh para pengunjung. Kolam yang ukurannya paling besar adalah kolam dewasa dan dilengkapi dengan sebuah waterboom. Kemudian ada kolam untuk anak yang ukurannya setengah dari kolam renang dewasa.

Di kolam anak terdapat dua perosotan berwarna warni, tidak terlalu tinggi dan aman untuk anak-anak. Di belakang perosotan juga ada dua ember tumpah yang ukurannya kecil, jadi tidak akan membuat anak tenggelam.

2. Penginapan

Bingung mencari penginapan di Purwakarta? Tidak perlu khawatir karena Alam Sari Wates Adventure juga dilengkapi dengan penginapan yang tidak kalah dengan hotel berbintang. Ada banyak tipe kamar yang bisa kamu pilih, mulai dari Standard Room, Single Room, Suite Room, Family Room hingga Guest House.

Alam Sari Wates Adventure juga menyediakan sebuah Meeting Room yang berkapasitas 150 orang. Biasanya ruangan ini dapat dipergunakan untuk berbagai acara, seperti gathering, arisan, atau pernikahan yang temanya private.

3. Taman dan Wahana Bermain yang Luas

Memiliki area playground yang luas, ada banyak sekali wahana permainan yang bisa kamu coba. Misalnya, menaiki ATV bersama para sahabat atau keluarga sambil menikmati pemandangan hijau di sekitar taman.

Ingin menantang diri? Kamu bisa mencoba flying fox dan air walk-nya. Tenang saja, wahana ini juga aman untuk anak. Si kecil juga bisa bermain mandi bola dan sepatu roda di area khusus. Pokoknya, wahana bermain yang ada di Alam Sari Wates Adventure ini ideal untuk anak-anak dan dewasa.

4. Spot Foto Instagramable

Modern ini segala sesuatunya harus diabadikan. Nah, Alam Sari Wates Adventure memiliki banyak sekali spot foto yang instagramable. Kamu bisa memilih area foto indoor atau outdoor, pasalnya setiap spot memiliki konsep yang berbeda-beda.

Beberapa spot foto outdoor seperti panggung gantung dan papan “I Love You” menawarkan pemandangan yang indah namun perlu kehati-hatian saat berfoto. Pasalnya, beberapa area foto ini berada di dataran tinggi dan tidak dilengkapi dengan pengaman. 

5. Area Kuliner

Untuk menunjang kebutuhan para pengunjung, Alam Sari Wates Adventure juga dilengkapi dengan restoran dan cafe. Makanan  dan minuman yang ditawarkan cukup variatif, mulai dari masakan nusantara khususnya Sunda hingga western

Area resto dan cafe-nya juga sangat luas, jadi tidak perlu takut tidak kebagian tempat duduk. Desain restonya sangat kekinian, beberapa area juga terlihat sangat instagramable dan kebersihannya selalu terjaga. 

Harga Tiket Alam Sari Wates Adventure

Para pengunjung tidak dikenakan biaya masuk ke area Alam Sari Wates Adventure, termasuk ke area taman. Tiket masuk hanya diperuntukan untuk menaiki berbagai wahana yang disediakan. Berikut list harga tiket masuk reguler: 

KategoriTarif
Photo BoothRp15.000
Kolam Renang dan WaterboomRp15.000
Mini Motocross/ATVRp15.000
Flying FoxRp10.000
Flying Fox ExtremeRp15.000
Playground/TamanRp15.000
Waterball/BanRp5.000
AirwalkRp10.000
Mandi bolaRp5.000
SkyswingRp10.000
Tong GandengRp10.000
Sepatu RodaRp10.000
Tiket TerusanRp35.000

Ingin lebih hemat? Alam Sari Wates Adventure memiliki beberapa paket liburan yang bisa kamu coba. Kamu bisa membeli tiket combo Rp35.000, yang terdiri dari satu tiket terusan untuk mencoba berbagai wahana permainan. 

Ada juga tiket double hemat Rp80.000 yang terdiri dari dua porsi makan atau minuman dan dua tiket terusan untuk semua wahana. Kedua paket ini lebih direkomendasikan dibandingkan membeli tiket masuk reguler. 

Lokasi Alam Sari Wates Adventure

Alam Sari Wates Adventure berlokasi di Jalan Raya Darangdan KM. 21, Desa Sawit, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Lokasinya terbilang strategis meski jauh dari pusat kota karena dapat diakses baik menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. 

Bagi warga lokal, kamu bisa datang langsung ke Kecamatan Darangdan, dan gunakanlah aplikasi peta digital supaya tidak nyasar. Nanti, kamu akan menemukan sebuah petunjuk jalan yang bertuliskan “Adventure Point Alam Sari Wates Purwakarta”, tepat sebelum jembatan tol.

Sementara untuk wisatawan yang berasal Bandung, kamu bisa keluar dari Cikamuning dan meneruskan perjalanan selama 30 menit dari exit tol untuk sampai di Alam Sari Wates Adventure. Kalau dari Jakarta, ambillah pintu keluar tol di Jatiluhur dan terus berkendara selama beberapa menit untuk sampai tujuan. 

Alam Sari Wates Adventure adalah destinasi wisata yang cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga dan teman. Dengan berbagai daya tarik, fasilitas lengkap, harga tiket yang terjangkau, serta lokasi yang mudah diakses, tempat ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dan tak terlupakan. Selamat Berlibur!

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste