Giri Tirta Kahuripan: Daya Tarik, Fasilitas, Tiket Masuk dan Lokasi

Di Purwakarta ada satu destinasi liburan estetik yang bisa kamu datangi bersama keluarga, sahabat atau pacar, namanya Giri Tirta Kahuripan.

Resort ini terbilang mewah, menawarkan sensasi liburan kekinian dengan sky Pool yang berlatar belakang pegunungan dan perbukitan yang indah.

Dalam artikel ini, kami akan mengulas secara lengkap mengenai daya tarik, fasilitas, harga tiket masuk, dan lokasi Giri Tirta Kahuripan. Informasi lengkapnya ada di bawah ini.

Daya Tarik Giri Tirta Kahuripan

Di bangun di dataran tinggi, sky pool menjadi daya tarik utama dari Giri Tirta Kahuripan. Kolam renang ini berkonsep outdoor dan dibangun di lantai tertinggi, bertujuan untuk memberikan sensasi berenang seperti di atas awan. 

Saat berenang di sky pool, mata tidak hanya dimanjakan dengan keindahan langit, juga kekayaan alam Purwakarta yang indah.

Ini menjadi daya tarik lainnya dari Giri Tirta Kahuripan karena sepanjang mata memandang, kamu akan melihat pegunungan dan perbukitan hijau yang memberikan efek relaksasi.

Sky pool sendiri menjadi tren dalam dunia arsitektur dan di Purwakarta pun jarang ada hotel yang menawarkan fasilitas seperti ini.

Apalagi dengan pemandangan alam yang begitu indah, mungkin ini hanya bisa kamu dapatkan di Bali, Yogyakarta, dan kota wisata lainnya di Indonesia, juga memerlukan cost yang banyak.

Selain sky pool dan pemandangan alamnya, tempat wisata ini juga memiliki kebun manggis yang luas. Kebun ini bukan sekedar pelengkap, lho, pasalnya pihak resort membukanya untuk umum.

Jadi, kamu bisa mengajak anak atau teman-teman untuk memetik buah manggis langsung dari pohonnya. 

Selain bisa mengajarkan anak-anak untuk berkebun, Giri Tirta juga dilengkapi dengan kebun binatang mini.

Terdapat beberapa satwa yang bisa kamu temui disini, mulai dari rusa, monyet, siamang, merak, burung kakak tua, ikan arapaima, hingga buaya muara. Seru bangetkan!

Fasilitas di Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan adalah resort yang memberikan banyak sekali fasilitas kepada para pengunjungnya. Berikut informasi lengkapnya: 

1. Penginapan Yang Nyaman dan Bersih

Mau datang untuk staycation sendiri, honeymoon bersama pasangan atau rame-rame bersama para sahabat dan keluarga, Giri Tirta Kahuripan memiliki banyak sekali pilihan kamar.

Kamu bisa memilih wooden house atau rumah kayu yang ideal untuk digunakan oleh 2 hingga 4 orang, lengkap dengan kipas angin, kamar mandi, TV dan halaman yang luas. 

Jarak dari satu rumah ke rumah satunya juga cukup jauh, jadi privasimu tidak akan terganggu oleh pengunjung lainnya.

Datang beramai-ramai? Kamu bisa memilih cottage, villa atau dormitory room yang cukup untuk 5 hingga 10 orang. Khusus untuk cottage dan villa, Giri Tirta Kahuripan melengkapinya dengan AC, TV, ruang tengah, mini bar, kulkas dan dispenser air. 

2. Sky Pool

Seperti yang telah disinggung sebelumnya, sky pool adalah daya tarik utama dari Giri Tirta Kahuripan. Sky pool ini terdiri dari satu kolam berenang utama, namun memiliki kedalaman yang berbeda-beda. Jadi kolamnya tidak hanya dapat digunakan oleh orang dewasa, juga ada kolam renang khusus untuk anak-anak. 

Di sekeliling kolam renang terdapat beberapa area bersantai seperti gazebo dan beberapa kursi pantai. Di area paling luar, terdapat sebuah hall terbuka yang areanya cukup luas dan biasanya ini digunakan untuk acara gathering, arisan atau pernikahan. 

3. Wahana Permainan

Selain kegiatan di resort, Kamu bisa menikmati berbagai kegiatan menarik di area playground di Giri Tirta Kahuripan. Misalnya mengelilingi resort menaiki ATV, mencoba menaiki sepeda air, seluncur air, flying fox, hingga bermain futsal di lapangan outdoor-nya. 

4. Taman yang Luas

Setiap resort pasti dilengkapi dengan taman, tapi taman di Giri Tirta Kahuripan ini menawarkan berbagai keindahan alam dan satwa. Di sini, kamu bisa menemukan taman anggrek, taman burung, dan green house. 

Opsi lainnya, kamu bisa menaiki mobil senyum untuk menjelajahi seluruh area resort. Mobil ini akan mengantarmu untuk melihat-lihat kebun manggis dan kamu bisa ikut memetik buahnya.

Selanjutnya, mobil senyum akan mengantarmu melihat berbagai taman yang ada di Giri Tirta Kahuripan. Mulai dari taman anggrek, taman angsa hingga berbagai macam kolam ikan dan buaya muara.

Setelah itu, mobil akan mengajakmu melihat berbagai satwa lainnya seperti rusa, monyet, siamang, merak, burung kakak tua. 

5. Restoran dan Area Kemah

Selain menawarkan penginapan yang estetik, Giri Tirta Kahuripan juga memiliki area kemah di alam terbuka. Kamu juga tidak perlu repot membawa tenda dan peralatan kemah lainnya dari rumah karena semuanya telah disediakan oleh pihak resort

Meski kemah di alam terbuka, Giri Tirta Kahuripan menghiasi pohon-pohonnya dengan lampu yang cantik. Lalu, ada beberapa meja dan kursi yang dapat digunakan pengunjung untuk sekedar bercengkerama atau barbeque. 

Kalau mau lebih praktis, tinggal datang saja ke restoran. Ada berbagai macam menu lokal dan internasional yang bisa kamu santap bersama keluarga dan teman-teman. Soal harga dijamin affordable dan rasanya juga cukup lezat. 

Tiket Masuk Giri Tirta Kahuripan

Para pengunjung hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar Rp. 25.000 per orang untuk masuk ke area Giri Tirta Kahuripan.

Harga ini belum termasuk tiket untuk mencoba berbagai wahana terutama sky pool-nya. Berikut daftar harga tiket masuk wahana di Giri Tirta Kahuripan: 

Sky Pool: Rp 60.000 

Sepeda Air: Rp 15.000 untuk 15 menit.

ATV: Rp 30.000 untuk 15 menit.

Flying Fox: Rp 20.000 per orang.

Lapangan Futsal Outdoor: Rp 12.000 per jam.

Seluncur Air: Rp 20.000 per orang.

Lokasi Giri Tirta Kahuripan

Giri Tirta Kahuripan terletak di Jl. Raya Wanayasa, Desa Taringgul Tonggoh, RW 13/RT 04, Wanayasa, Purwakarta, Jawa Barat. Lokasinya memang jauh dari pusat kota Purwakarta, tapi inilah yang membuatnya ideal sebagai tempat berlibur. 

Lokasinya strategis karena mudah dijangkau dari berbagai arah, baik dari Jakarta, Bandung, maupun Cirebon. Untuk memudahkan perjalanan, kamu bisa menggunakan aplikasi peta digital atau angkutan umum untuk warga lokal. 

Melihat berbagai fasilitas yang diberikan, wajar kalau Giri Tirta Kahuripan menjadi destinasi berlibur yang populer di Purwakarta. Harga yang ditawarkan cukup terjangkau, lokasinya strategis dan memiliki banyak wahana yang  bisa digunakan anak maupun orang dewasa. 

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste