Kolam Renang Kota Baru: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, dan Lokasi

Buat kamu yang membutuhkan rekomendasi tempat rekreasi air bersama keluarga yang murah meriah di Kota Jambi, pastikan untuk datang ke Kolam Renang Kota Baru.

Kolam renang yang dikelola oleh Dinas Pemuda dan Olahraga ini dilengkapi dengan fasilitas yang cukup baik dan nuansa asri yang nyaman bagi pengunjung.

Sebagai gambaran umum, berikut ini ulasan tentang Kolam Renang Kota Baru yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi.

Fasilitas Kolam Renang Kota Baru

Fasilitas di Kolam Renang Kota Baru antara lain pilihan area kolam renang, wahana permainan air, dan fasilitas umum lainnya yang mendukung kenyamanan pengunjung.

1. Pilihan Kolam Renang

Fasilitas utama di Kolam Renang Kota Baru berupa pilihan kolam renang yang memang masih menjadi favorit pengunjung, terutama remaja dan anak-anak.

Terdapat dua jenis kolam renang di sini yang berada di area terpisah, yaitu kolam prestasi dan kolam wisata dengan kedalaman air yang berbeda.

Area kolam prestasi yang lebih banyak digunakan pengunjung dewasa ini memiliki kedalaman air sekitar 1,5 meter hingga 2 meter.

Di area kolam dewasa ini juga dilengkapi papan lintasan dan tempat loncat indah hingga pengunjung yang lebih terampil berenang bisa lebih puas berlatih.

Sedangkan untuk kolam wisata yang dilengkapi dengan beberapa wahana memiliki ketinggian yang relatif aman kurang lebih 50 centimeter hingga 1 meter.

2. Wahana Permainan Air

Fasilitas wahana permainan air di Kolam Renang Kota Baru Jambi, terdapat beberapa jenis perosotan, air mancur, hingga ember tumpah.

Pengunjung anak bisa bermain di perosotan mini atau jika ingin lebih tertantang bisa mencoba perosotan spiral yang lebih tinggi.

Pastikan juga untuk merasakan sensasi guyuran air di bawah wahana ember tumpah yang masih menjadi wahana favorit anak-anak di Kolam Renang Kota Baru.

3. Fasilitas Umum Lainnya

Selain itu, beberapa fasilitas umum lainnya meliputi kamar mandi, penyewaan pelampung, tempat duduk, gazebo, serta area parkir yang luas.

Kamar mandi yang difasilitasi pengelola kolam renang dilengkapi dengan toilet dan kamar bilas yang cukup bersih meski jumlahnya tidak terlalu banyak.

Jika tidak berenang atau hanya menunggu, taman di sini juga cukup asri hingga pengunjung bisa bersantai di gazebo sambil menikmati suasana.

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Kota Baru

Harga tiket masuk Kolam Renang Kota Baru yaitu Rp 10.000 per orang yang berlaku untuk semua kalangan pengunjung pada hari biasa.

Sedangkan saat akhir pekan diberlakukan tarif sebesar Rp 15.000 per orang, baik untuk orang dewasa maupun anak-anak.

Jam Buka Kolam Renang Kota Baru

Jam buka Kolam Renang Kota Baru mulai dari pukul 07.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB setiap hari, termasuk saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Namun, pengunjung yang ingin lebih menikmati suasana berenang yang tenang memang disarankan datang di hari biasa atau pagi hari.

Lokasi Kolam Renang Kota Baru

Lokasi Kolam Renang Kota Baru terletak di Jalan Kapten Sujono, Paal Lima, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi, Jambi.

Dari pusat Kota Jambi, kamu harus menempuh perjalanan sejauh kira-kira 4,5 kilometer atau sekitar 13 menit berkendara.

Kamu bisa mulai mengarahkan kendaraan ke utara dari Jalan H. Moh. Bafadhal untuk kemudian belok kanan menuju Jalan Hayam Wuruk.

Di Simpang Puncak Kota Jambi, ambil belokan ke kanan menuju Jalan Gajah Mada dan lanjutkan perjalanan lurus hingga sampai ke Jalan Untung Suropati.

Tetap berada di jalur jalan ini, lalu belok kanan ke Jalan Sumatera dan kembali belok kanan ke Jalan Jend. Basuki Rahmat melewati Taman Perumnas Kota Baru Jambi.

Sesampainya di Monument Keris Siginjai Jambi, ambil belokan kanan ke Jalan H. Agus Salim dan belok kanan lagi ke Jalan Kapt. Sujono.

Dari titik ini, lokasi kolam renang sudah cukup dekat sekitar 400 meter lagi dan nantinya akan ada di sisi kiri jalan.

Jika merasa bingung dengan rute ini, kamu bisa menggunakan Google Maps atau aplikasi sejenisnya untuk mendapatkan panduan arah terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Kolam Renang Kota Baru yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang sudah kami rangkum.

Melalui gambaran umum tersebut, kamu akan lebih mudah merencanakan kunjungan ke Kolam Renang Kota Baru untuk rekreasi bersama keluarga.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste