Sentosa Swimming Pool: Fasilitas, Harga Tiket Masuk, Jam Buka

Jika kamu ingin mencari tempat rekreasi air dengan wahana waterboom di Pekanbaru, pastikan untuk datang ke Sentosa Swimming Pool.

Fasilitas kolam renang yang recommended untuk dikunjungi bersama keluarga juga dilengkapi berbagai wahana permainan air yang menyenangkan.

Sebagai gambaran umum, simak ulasan tentang Sentosa Swimming Pool yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi berikut ini.

Fasilitas Sentosa Swimming Pool

Fasilitas di Sentosa Swimming Pool antara lain kolam renang, wahana permainan air, serta dukungan fasilitas umum lainnya untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

1. Kolam Renang

Fasilitas utama di Sentosa Swimming Pool berupa pilihan area kolam renang yang terdiri dari dua kolam anak dan satu kolam dewasa dengan kedalaman bervariasi.

Area kolam anak terbagi lagi menjadi Kiddie Pool dan Baby Pool untuk balita dengan kedalaman yang relatif dangkal untuk menjaga keamanan.

Sedangkan area kolam dewasa di desain menyerupai konsep Olympic Pool yang cocok digunakan bagi pengunjung yang sudah terampil berenang.

2. Wahana Permainan Air

Tidak hanya berenang, Sentosa Swimming Pool & Waterboom juga menawarkan berbagai macam wahana permainan air yang cukup seru.

Mulai dari Fun Tower Slides untuk akan memacu adrenalin hingga mini slider dan ember tumpah yang banyak difavoritkan pengunjung Sentosa Pekanbaru.

Untuk menambah keseruan momen berenang dan bermain air, pengunjung juga difasilitasi dengan Foam Party atau mandi busa yang tidak kalah menyenangkan.

Namun, untuk wahana mandi busa sendiri pengelola Sentosa Waterboom menerapkan jadwal yang berbeda-beda setiap hari.

Pada hari Senin – Jumat, Foam Party dijadwalkan tiga kali, yaitu pada jam 10.00 WIB, 15.00 WIB, dan 16.30 WIB.

Sedangkan pada akhir pekan aktivitas mandi busa difasilitasi sebanyak enam kali dengan tambahan jadwal di jam 09.00 WIB, 11.00 WIB, dan 14.30 WIB

3. Fasilitas Umum Lainnya

Fasilitas umum lain di Sentosa Swimming Pool Pekanbaru juga terbilang cukup lengkap dan memenuhi standar minimum tempat wisata waterpark atau waterboom pada umumnya.

Di antaranya, terdapat toilet, kamar bilas, sewa pelampung, loker, tempat duduk, cafetaria, area playground anak, ruang serbaguna, hingga tempat parkit gratis yang cukup luas.

Harga Tiket Masuk Sentosa Swimming Pool

Harga tiket masuk Sentosa Swimming Pool yaitu Rp 15.000 per orang untuk dewasa dan Rp 10.000 per orang untuk anak-anak pada hari biasa.

Sedangkan saat akhir pekan, tarif tiket kolam renang menjadi Rp 30.000 per orang untuk dewasa dan Rp 20.000 per orang untuk anak-anak.

Untuk fasilitas loker, pengunjung akan dikenakan biaya sewa sebesar Rp 5.000 dan wajib meninggalkan deposit Rp 15.000 yang nanti bisa diambil kembali saat pulang.

Jam Buka Sentosa Swimming Pool

Jam buka Sentosa Swimming Pool mulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan pukul 19.00 WIB setiap hari, termasuk saat akhir pekan dan hari libur nasional.

Dengan durasi jam operasional yang cukup panjang, pengunjung bisa memilih waktu berenang terbaik sesuai keinginan, baik pagi, sore, maupun malam hari.

Lokasi Sentosa Swimming Pool

Lokasi Sentosa Swimming Pool terletak di Jalan Abdul Malik, Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Untuk menjangkau lokasi kolam renang dari pusat Kota Pekanbaru, kamu harus menempuh perjalanan sejauh kira-kira 7 kilometer atau sekitar 15 – 20 menit berkendara.

Dari titik keberangkatan Masjid Raya An Nur Riau, ambil arah ke timur di Jalan Sisingamangaraja lalu belok kanan ke Jalan Gunung Sahilan.

Sesampainya di persimpangan Jalan Hangtuah, ambil belokan ke kiri dan ikuti jalur jalan ini hingga kemudian melewati Indomaret Hangtuah Ujung 339 di sisi kiri jalan.

Lalu, arahkan kendaraan untuk membelok ke kiri menuju Jalan Harapan Jaya dan lanjutkan dengan membelok kanan di Jalan Indra Puri.

Kemudian, belok kiri ke Jalan Sentosa Waterpark hingga sampai ke lokasi waterboom yang nantinya ada di sisi kiri jalan.

Jika dirasa cukup membingungkan, kamu bisa menggunakan Google Maps atau aplikasi lain sejenisnya untuk mendapatkan panduan arah terbaik.

Demikianlah ulasan tentang Sentosa Swimming Pool yang meliputi fasilitas, harga tiket masuk, jam buka, dan lokasi yang sudah kami rangkum.

Melalui gambaran umum di atas, kamu bisa mulai merencanakan kunjungan ke Sentosa Swimming Pool di waktu terbaik bersama teman maupun keluarga.

SHARE:

SEO Specialist di bidangnya. Mempunyai team yang punya pengalaman sebagai akademisi maupun praktisi.

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste