10 Peralatan Kamar Mandi Hotel yang Dapat Menarik Minat Pelanggan

Salah satu hal yang mengesankan ketika menginap di suatu hotel yang telah mendapatkan sebuah kamar yang memiliki interior cantik.

Salah satunya ialah interior peralatan kamar mandi hotel yang dapat menambah suasana nyaman dilihat.

Tak heran juga banyak hotel berbintang yang menawarkan fasilitas peralatan-peralatan di kamar maupun peralatan kamar mandi yang bagus serta nyaman untuk dipandang.

Informasi akan menambah wawasan kamu seputar fasilitas hotel.

Baca juga: 15 Desain Kamar Hotel 3×4 Minimalis dan Modern

10 Peralatan Hotel yang Umum Disajikan Kepada Pelanggan

Dapat dipastikan jika kamu ingin menginap di suatu hotel berbintang, maka akan mendapatkan kamar dengan jenis interior yang berkualitas.

Kenyamanan dari pengunjung yang ingin memesan kamar hotel juga dapat dilihat dari fasilitas yang disediakan.

Terlebih lagi ketika ingin membersihkan tubuh menggunakan kamar mandi yang mempunyai perawatan yang berkualitas, maka akan semakin menyenangkan untuk digunakan.

Berikut ini beberapa peralatan kamar mandi hotel yang dapat menambah kenyamanan pengguna:

1. Amenities

Peralatan kamar mandi hotel

Amenities adalah salah satu peralatan yang seringkali dinilai penting bagi pecinta hotel. Kelengkapan dan kualitas bahan dari Amenities ini adalah gambaran kualitas sebuah hotel.

Ada banyak yang termasuk dalam kategori Amenities ini. Kamu dapat membacanya di artkel sebelumnya.

2. Dispenser Sabun dan Shampo

Dispenser sabun dan juga shampo sangat praktis untuk digunakan. Apalagi jika penempatannya digantung di dinding. Dispenser sabun dan sampo ini, sangat cocok di gabungkan dengan penggunaan shower kamar mandi.

Perawatan dispenser sabun dan sampo memiliki dua tabung yang masing-masing berukuran 400 ml. Peralatan yang satu ini, terbuat dari bahan plastik dengan kualitas terbaik.

Alat tersebut juga memiliki penutup yang dapat digunakan untuk mengambil karbon ataupun shampo di bagian bawah. Kamu hanya perlu menekan tombol di bagian bawah alat dispenser sabun dan sampo ini.

3. Tempat Tisu Toilet

Ternyata ragam jenis tempat tisu toilet bisa disesuaikan dengan kamar mandi yang akan dipilih. Pada umumnya tisu toilet yang berada pada hotel memiliki kesan elegan dan juga mewah.

Peralatan kamar mandi hotel yang satu ini, digantung kemudian terbuat dari bahan stainless steel kualitas terbaik. Sehingga akan tahan anti karat meskipun terkena air berulang kali, hal ini akan sangat menguntungkan pihak pengelola karena tidak perlu membeli barang pengganti dalam jangka dekat.

Tempat tisu toilet yang dilengkapi dengan penutup tisu akan membuat tisu tetap kering dan juga memudahkan kamu dalam mengambil.

4. Rak Kaca Sudut 2 Susun

Kebanyakan dari kamar mandi pada sebuah kamar hotel memiliki peralatan rak kaca 2 susun. Rak kaca sudut 2 susun ini, memiliki desain yang minimalis sekaligus multifungsi dan juga elegan.

Peralatan di kamar mandi ini juga dilengkapi dengan lapisan chrome yang membuatnya menjadi lebih kokoh. Jadi pengguna dapat meletakkan berbagai peralatan kamar mandi lainnya tanpa takut akan terjatuh ke lantai.

5. Tempat Sabun Batang

Ketika kamu menginap pada suatu hotel pasti tidak asing lagi dengan peralatan yang satu ini. Tempat sabun batang yang terbuat dari bahan stainless steel anti air, sehingga akan membuat kamu nyaman ketika membersihkan diri.

Peralatan tempat sabun batang ini juga dilengkapi dengan lubang-lubang kecil di bawahnya dan akan membuat sabun tetap terjaga dan tidak cepat berjamur.

Tidak jarang dilengkapi dengan fasilitas sabun cair yang akan membuat kenyamanan semakin bertambah.

6. Gantungan Handuk

Kebanyakan dari kamar mandi hotel memiliki gantungan handuk dari bahan baja yang tahan karat. Memiliki tempat gantungan handuk pada suatu kamar mandi akan membuat kesan mewah dan elegan.

Dengan ketebalan tertentu akan membuat handuk tetap kering dan juga tetap bersih ketika ingin membersihkan tubuh, gantungan ini nyatanya sangat berpengaruh terhadap kenyamanan pelanggan. Dengan begitu, harus dilengkapi dengan nilai fungsional yang lebih tinggi.

7. Kran Shower

Shower room

Keunggulan dari kran shower ini salah satunya ialah menghemat air yang dikeluarkan. Kebanyakan dari hotel mewah dan juga mahal menyediakan peralatan kamar mandi dengan teknologi kran shower.

Selain itu teknologi ini juga memiliki sistem teruji yang memastikan untuk air hangat tetap mengalir disesuaikan dengan suhu yang diinginkan.

Pelanggan yang sering mengeluh mendapatkan air dingin saat mandi, sekarang bisa diatasi dengan meningkatkan pelayanan melalui pemilihan kran shower.

8. Aksesoris Cermin dan Kabinet Set

Peralatan kamar mandi hotel selanjutnya ialah aksesoris cermin dan juga kabinet. Dengan peralatan cermin dan juga kabinet saat ini pengguna akan mendapatkan 2 manfaat sekaligus.

Adanya peralatan ataupun aksesoris cermin dan juga kabinet set ini akan menambah kesan estetika pada sebuah kamar mandi di kamar hotel.

Kabinet set juga bisa digunakan untuk meletakkan peralatan kamar mandi lainnya.

9. Wastafel

Peralatan kamar mandi wastafel ini pastinya akan selalu ada di setiap kamar mandi hotel. Wastafel dapat digunakan untuk mencuci tangan ataupun mencuci muka.

Terletak di sudut ruangan yang mudah dijangkau pelanggan atau berada tepat di depan pintu kamar mandi.

Wastafel yang dilengkapi dengan kaca di depannya akan menambah kesan estetika, sehingga membuat pengguna nyaman ketika menggunakan peralatan tersebut. Kaca pada wastafel biasanya digunakan untuk berfoto.

Terutama para remaja zaman milenial ini paling suka dengan hal-hal estetik jadi ketika terdapat kaca yang estetik pada wastafel maka mereka akan mengabadikannya dengan berfoto.

Melalui unggahan pelanggan di media massa ini, hotel akan dipromosikan secara gratis.

10. Bathub

salah satu fasilitas kamar mandi hotel yaitu bathub

Percaya atau tidak, fasilitas bathub adalah salah satu daya tarik bagi pelanggan hotel.

Ada beberapa pelanggan yang memang ingin menikmati mandi sambil berendam air hangat di bathub.

Jadi pastikan ada beberapa kamar yang menyajikan fasilitas favorit yang satu ini.

Aturan Penting Dalam Cara Pakai Peralatan Kamar Mandi Hotel

Kamar mandi hotel merupakan bentuk peningkatan kenyamanan bagi pengunjung saat menginap. Dalam penggunaan kamar mandi, terdapat aturan penting dalam cara pakai peralatan kamar mandi hotel.

Hal tersebut terdapat aturannya supaya memberikan kenyamanan kepada pengunjung ketika, sesudah, ataupun sebelum menginap.

Ketentuan tidak tertulis tersebut sebaiknya dipatuhi oleh setiap pengunjung yang menempati kamar hotel.

Terutama jika pengunjung melakukan penginapan lebih dari 1 hari atau 2 hari bahkan berhari-hari.

Berikut beberapa ketentuan ataupun cara dalam memakai peralatan kamar mandi hotel agar nyaman bila digunakan:

1. Mengganti Seluruh Peralatan Mandi yang Sudah Kotor

Jika pengunjung memesan hotel untuk beberapa hari, ataupun beberapa bulan maka pastikan untuk selalu mengganti peralatan kamar mandi yang tersedia.

Peralatan mandi tersebut seperti handuk, pasta gigi, sabun, sampo dan sikat gigi.

Hal tersebut perlu dilakukan untuk mengurangi bakteri yang terdapat dalam handuk ataupun peralatan kamar mandi lainnya. Karena ada sebagian hotel yang tidak mengganti peralatan mandi ketika masih terisi setengah.

Ajukan komplain bila mendapati seprai atau bantal kotor melalui nomor layanan kamar.

Sebagai pelanggan kamu berhak mendapatkan pelayanan terbaik, jadi jangan ragu melapor ketika mendapati kejadian kurang mengenakan saat menginap di hotel.

2. Usahakan Berteman dengan Room Service

Jika kamu ingin menginap dalam hotel untuk waktu yang lama usahakan untuk berteman ataupun sekedar mengenal room service yang bertugas. Karena hal tersebut akan menguntungkan bagi kamu sendiri.

Room service sendiri merupakan seorang yang bertugas untuk membersihkan kamar hotel terutama mengganti peralatan kamar mandi.

Berteman dengan orang ini akan mempermudah kamu mendapatkan pelayanan dengan cepat.

3. Dilarang Membawa Pulang Peralatan Kamar Mandi

Sebagian hotel yang memiliki harga mewah dan fasilitas yang lengkap biasanya mempunyai peralatan kamar mandi yang bernilai jutaan, namun tidak perlu sungkan untuk meminta ganti peralatan mandi jika sudah habis.

Tetapi bukan berarti kamu bisa membawa pulang peralatan kamar mandi tersebut, karena ada sebagian hotel yang melarang pengunjungnya untuk membawa peralatan kamar mandi yang tersedia.

Beberapa informasi tadi merupakan aturan cara pakai peralatan kamar mandi hotel yang wajib dipatuhi pengunjung, demi mendapatkan kenyamanan dalam beristirahat.

Staycation bisa dirasakan dengan mudah dan menyenangkan, asalkan hotel yang dipilih sesuai expetasi.

SHARE:

Seorang traveller, penyuka dunia perhotelan dan pariwisata Indonesia. Ingin berbagi inspirasi melalui tulisan.

Tinggalkan komentar