12 Aplikasi Stok Barang Gratis dan Terbaik

Apakah Anda butuh aplikasi stok barang untuk mengatur bisnis di gudang Anda? Tepat sekali, saat ini pelaku usaha sudah saatnya menggunakan aplikasi penjualan dan stok barang agar management barang keluar masuk lebih teratur.

Ada berbagai jenis aplikasi stok barang yang bisa digunakan sesuai dengan perangkat yang digunakan, yakni berbasis web, php, PC, atau Android.

Manfaat menggunakan aplikasi stok produk untuk bisnis Anda adalah meminimalisir kesalahan saat mengatur persedian barang, dan lebih mudah untuk merapikan dokumen dan pembukuan.

Aplikasi Stok Barang Gratis Untuk Android

Pertama, ada jenis aplikasi manajemen inventory Android yang bisa Anda gunakan dengan mudah, bahkan hanya dari smartphone saja. Berikut ini rekomendasi aplikasi untuk mengatur stok barang dari Android:

1. Inventory Management

Aplikasi Stok Barang Gratis Untuk Android

Inventory Management adalah aplikasi yang cocok digunakan para pelaku usaha pemula untuk mengatur persedian barang bisnisnya. Inventory Management adalah salah satu jenis aplikasi persediaan barang sederhana karena tampilannya yang simple dan mudah dipahami.

Aplikasi yang dimotori Zoho ini memang tak perlu lagi dikhawatirkan keandalannya. Sebagai perusahaan yang dibergerak bidang IT, ZOHO juga sudah banyak berperan dalam industry digital Internasional.

Fitur utama dalam aplikasi ini adalah dapat mencatat stok barang yang akan dijual sekalian barang yang akan dibeli.

Fitur tambahan yang tidak kalah menarik dari Inventory Management adalah kelola item untuk menambah dan menghapus stok barang.

Baca juga: 10 Cara Membuat Suara Google Tanpa Aplikasi di HP dan PC

2. Stock and Inventory Simple

Stock and Inventory Simple

Aplikasi persediaan barang sederhana yang tidak kalah populer adalah Stock and Inventory Simple yang bisa membantu Anda mengelola barang secara efektif dan efisien. Hal ini karena aplikasi ini memiliki proses penginputan data barang yang mudah, termasuk dari Excel.

Itulah sebabnya Stock and Inventory Simple juga biasa disebut aplikasi stok produk Excel terbaik yang mudah digunakan dengan hanya ekspor atau impor file Excel.

Selain para pengguna juga bisa menambahkan gambar menggunakan fitur Take Photos atau Add Images.

3. EStock: Stock Manager, Inventory Manager

eStock: Stock Manager, Inventory Manager

Aplikasi stok barang terbaru dan terbaik selanjutnya adalah eStock yang baru dirilis Mei 2019 lalu. Aplikasi eStock dapat membantu Anda mengelola stok barang  termasuk menambahkan detail barang. Seperti ID barang atau deskripsi barang yang harus disertakan.

Keunggulan aplikasi ini adalah memiliki fitur QR atau Barcode, sehingga lebih mudah membaca kode barang saat Anda menggunakannya.

Termasuk fitur untuk membuat laporan stok barang. EStock jadi aplikasi gratis stok barang karena bisa diunduh di Play Store.

4. Smart Inventory System

Smart Inventory System

Termasuk dalam aplikasi persediaan barang sederhana, Smart Inventory System memiliki tampilan yang simple dan fitur-fitur mudah digunakan. Termasuk fitur Barcode yang akan mempermudah Anda mengelola stok barang.

Fitur ini juga mungkin Anda membuat item dan mencetak harga barang dengan barcode. Smart Inventory System ini bisa jadi aplikasi penjualan dan stok barang yang Anda butuhkan untuk memperlancar bisnis.    

5. Stock Count

Stock count aplikasi stok abrang terbaik

Aplikasi Stock Count adalah aplikasi persediaan online yang dapat membantu Anda memeriksa dan menghitung persediaan barang dengan cepat dan mudah. Aplikasi ini memiliki fitur barcode scanner yang sudah terhubung dengan kamera di smartphone Anda.

Jadi, Anda akan lebih mudah untuk memeriksa persediaan barang kapan saja dan di mana saja. Fitur unggulan Stock Count lainnya adalah sudah tersambung dengan e-mail untuk mengintegrasi laporan stok barang dan riwayat transaksi. 

Review positive dari usernya juga tak kalah banyak lho. Anda bisa langsung cek di halaman Google Play store untuk mencoba dan membaca reviewnya langsung.

6. MOKA

Aplikasi stok barang di Android

Aplikasi offline stok barang yang bisa Anda gunakan di Android adalah Moka Manajemen Stok App. Selain mengatur persediaan barang, aplikasi ini juga bisa untuk membuat pesanan penjualan secara offline atau online dan memeriksa riwayat transaksi.

Selain itu, Anda juga menerima pembayaran barang secara online hanya dalam satu aplikasi Inventory Management App ini saja.

Itulah sebabnya Moka Manajemen Stok App jadi aplikasi penjualan dan stok barang terbaik yang bisa Anda manfaatkan secara gratis.

Aplikasi Stok Barang Gratis Untuk PC

Selain aplikasi stok barang yang bisa dioperasikan lewat Android, Anda juga bisa memanfaatkan aplikasi manajemen stok barang untuk PC berikut ini:

1. Household Register

Household Register adalah aplikasi yang bisa digunakan untuk mengatur dan mengelola stok barang yang akan dijual, terutama bagi Anda pengguna Windows. Kelebihan aplikasi manajemen stok barang untuk PC ini adalah fiturnya yang lengkap  dan memudahkan Anda.

Seperti menggabungkan berbagai macam barang berdasarkan kategori produknya. Anda juga akan memperoleh akses penuh untuk melabeli setiap produk yang akan dijual dan mengatur lokasinya secara terperinci.

2. Fakturama

Aplikasi Inventory barang di PC yang bisa digunakan selanjutnya adalah Fakturama yang memiliki beberapa faktur unggulan. Yakni fitur kwitansi dan faktur yang sangat bermanfaat untuk bukti transaksi pada pembeli dan laporan pembukuan produk.

Fitur ini tentu akan sangat membantu Anda dalam proses penjualan agar bisa terkelola dengan baik. Apalagi jika Anda perlu mengelola produk dalam jumlah besar. 

3. Stock Inventory

Stock Inventory adalah Aplikasi stok barang terbaik yang bisa dioperasikan lewat PC. Aplikasi ini bisa mengelola dan mengontrol semua data hanya dalam satu sistem aplikasi ini saja.

Keunggulan fitur aplikasi Stock Inventory adalah dapat menampilkan informasi yang sangat rinci. Mulai dari jenis transaksi, persedian barang, lokasi produk, dan informasi penjualan lainnya secara detail.

4. Fishbowl

Aplikasi gratis stok barang yang bisa Anda gunakan di PC berikutnya adalah Fishbowl. Aplikasi ini bisa digunakan untuk mengelola data persedian barang di gudang bisa Anda dengan handal.

Aplikasi Fishbowl biasanya banyak digunakan oleh restoran, tempat makan, atau pertokoan. Fitur unggulan Fishbowl adalah dapat meriset produk yang paling disukai atau paling banyak dicari oleh para pelanggan.

5. Bhansali Inventory

Bhansali Inventory adalah aplikasi manajemen stok barang untuk PC yang dapat mengelola persedian barang Anda, termasuk urusan perhitungan pajaknya. Fitur unggulannya ini yang membuat Bansil Inventory bisa jadi rekomendasi aplikasi terbaik untuk mengelola inventory.

6. Inflow Inventory

Bagi para pengusaha pemula bisa menggunakan aplikasi persediaan barang sederhana seperti Inflow Inventory. Fitur Inflow Inventory yang bisa Anda manfaatkan adalah bisa melacak biaya, mengatur pesanan, dan mengelola semua stok barang bisnis Anda.

Itulah rekomendasi  aplikasi stok barang yang gratis dan bisa dioperasikan lewat Android atau PC. Apakah Anda tertarik download aplikasi stok produk  di atas? Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan pengelolaan bisnis Anda untuk memilihnya.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar

Konten dengan Hak Cipta Dilarang Copy-Paste