Cara Melihat Video TikTok yang Terlewat, Mudah Banget!

Saat melihat video TikTok, kita sering sekali mendapatkan video yang mendadak hilang begitu saja. Saat layar ditarik ke atas, video tetap hilang sehingga tidak bisa dilihat sama sekali apa isi dari video itu. Tidak perlu khawatir, ternyata ada cara melihat video TikTok yang terlewat itu.

Jadi, meskipun video sudah terlewat begitu saja, kamu masih bisa menontonnya dengan mudah. Namun, cara ini bisa saja berhasil ataupun tidak bisa berhasil sama sekali. Apalagi jika video sudah ditonton dalam jangka waktu yang lama.

Selain itu, ada kemungkinan video juga dibuat acak. Jadi, kamu akan mencari satu persatu kira-kira video mana yang terlewat padahal belum dilihat hingga habis. Simak cara selengkapnya dalam artikel di bawah ini.

Cara Melihat Video TikTok yang Terlewat

Cara melihat video Tiktok yang terlewat atau belum sempat terlihat atau belum sempat like, namun sudah terscroll otomatis, bisa dilakukan dengan beberapa cara di bawah ini.

Baca juga: 10 Artis Tiktok Tercantik dan Viral di Indonesia, Pilihan Netizen!

1. Klik tombol pencarian di bagian kanan atas.

Klik tombol pencarian di bagian kanan atas.

2. Ketik * di bagian pencarian lalu tap search.

Ketik * di bagian pencarian lalu tap search.

3. Geser di bagian samping pada tombol pengaturan, lalu pilih video yang ditonton dalam 7 hari terakhir.

pilih video yang ditonton dalam 7 hari terakhir

4. Terapkan atau Apply pengaturan tersebut.

5. Ulangi langkah ke dua, maka akan muncul tulisan “View your watch history

View your watch history

Semua video yang sudah ditonton baik baru saja atau dalam jangka waktu 7 hari akan berada di sana. Biasanya video ada yang urut mulai dari awal hingga akhir dan ada juga yang acak.

Jadi, kamu harus melakukan proses pencarian sendiri. Jika tidak, kemungkinan besar video memang sudah dihapus.

Hal yang Harus Diperhatikan

Apabila ingin menerapkan cara melihat video TikTok yang terlewat, ada baiknya memperhatikan beberapa hal di bawah ini terlebih dahulu.

1. Durasi Menonton

Hal pertama yang harus diperhatikan apabila ingin melakukan pencarian adalah durasi. TikTok hanya menyediakan durasi selama 7 hari terakhir. Artinya, apabila sudah menonton lebih dari itu kemungkinan besar akan hilang.

Jadi tidak ada salahnya untuk melakukan pencarian secara langsung. Dengan begitu, kamu tidak akan kehilangan video yang sudah pernah ditonton sebelumnya. Apabila sudah mendapatkan video itu bisa disimpan sehingga tidak akan hilang lagi.

2. Banyaknya Video yang Dilihat

Semakin banyak video yang dilihat sebelumnya akan sedikit sulit untuk melakukan pencarian. Ini bisa terjadi karena video yang ada pada history selalu acak.

Jadi apabila dalam 7 hari kamu bisa melihat hingga ribuan video, pencarian akan sedikit sulit untuk dilakukan. Pastikan untuk mengetahui ciri-ciri dari video tersebut. Dengan begitu, pencarian bisa berjalan dengan lebih mudah.

3. Tidak Pernah Hapus Data

Usahakan untuk tidak pernah menghapus data sama sekali pada ponsel. Penghapusan data yang dilakukan bisa menyebabkan beberapa data video yang pernah ditonton jadi hilang begitu saja.

Jadi pastikan untuk menyelamatkan data tersebut. Karena apabila terhapus khususnya pada ponsel ataupun pada cache data kemungkinan akan hilang. Apabila sudah terhapus maka pencarian tidak bisa dilakukan.

Sebelum terhapus pastikan untuk melakukan pengecekan dahulu. Dengan melakukan pengecekan ini, kamu bisa mendapatkan dengan lebih mudah sesuai dengan keinginan. Bahkan bisa juga menyimpannya terlebih dahulu.

4. User Tidak Kena Banned

Apabila pemilik video sudah mendapatkan blokir dari TikTok biasanya video tidak akan muncul. Ini akan membuat aktivitas yang dilakukan di atas menjadi sia-sia. Jadi tidak ada salahnya untuk mengetahui siapa pemilik videonya.

Apabila sudah terhapus, berarti tidak bisa didapatkan sama sekali. Jika mengetahui video yang memang disukai segera simpan. Jadi apabila terhapus sekalipun sudah tersedia salinannya pada HP.

5. Video Belum Dihapus

Apabila video belum dihapus berarti masih bisa dilihat dari sana. Sebaliknya, apabila video sudah dihapus, kemungkinan besar tidak akan bisa didapatkan lagi.

Jadi apabila kamu sudah tahu siapa orang yang sudah membuatnya, coba tanyakan secara langsung. Jika tidak bisa, memang tidak bisa didapatkan lagi.

Cara melihat video TikTok yang terlewat ternyata bisa dilakukan dengan mudah. Yang paling penting adalah kamu sudah mengaktifkan fitur history. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan video apapun yang pernah dilihat sebelumnya.

Meski demikian, kamu harus mencarinya satu persatu. Dengan begitu, video yang terlewat bisa didapatkan dengan mudah. Selama kamu tidak menonton banyak video, pencarian mungkin bisa dilakukan dengan mudah.

SHARE:

Seorang lifestye enthusiast dan traveller Indonesia yang suka berbagi inspirasi melalui tulisan. Mari diskusi di kolom komentar ya...

Tinggalkan komentar